Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Narsis Idol Group Korea

1. BTS "We Are Bullet Proof"
^ 0 ^ Setiap kali mendengar lagu ini, rasanya kepalaku secara otomatis pengen goyang - goyang melulu. Lagunya ngebeat, bertempo cepat dan energic. Walaupun nadanya susah untuk diikuti, tapi, entah kenapa lagunya super catchy dan enaaaak banget ditelinga. Lagu ini berisi tentang perjuangan para member BTS untuk  menjadi idola, dimana mereka menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk berlatih hingga akhirnya mereka bisa berdiri dan terkenal seperti sekarang. Suasana paling narsis dilagu ini paling terasa disaat Jungkook dan Rap Monster menyebutkan nama mereka sendiri.
" Kemanapun aku pergi, apapun yang aku lakukan"
"Aku akan menunjukkan kepadamu, sama seperti aku diasah pedangku"
"Untuk semua orang yang memandang rendah aku"


2. SHINee "The Shinee World"
Dari judulnya saja sudah ketahuan kalau lagu ini berhubungan dengan 'SHINee'. Aku lumayan suka dengan lagu ini. Nadanya nyaman ditelinga dan nggak sangar seperti lagu - lagu yang berpotensi membuat serangan jantung mendadak. Lagu ini bercerita tentang para member SHINee yang akan melakukan yang terbaik ketika mereka ada diatas panggung dan dilagu ini, Minho juga memperkenalkan para member SHINee yang bertempat di SM Town.
"Bling Bling adalah Jonghyun"
"Taem kami yang powerfull adalah Taemin"
"Tofu Onleader adalah Onew"
"SHINee (member) yang serba bisa, Key"
"Karisma yang menyala, Minho. Namaku Minho"
"Kami adalah SHINee yang bersinar"
"Kami bertempat di SM Town"


3.SNSD "Girl's Generation"
Aku membaca arti liriknya di internet, tapi, aku sama sekali nggak ngerti maksud dari lagu ini apaan? Mungkin intinya mereka minta agar nggak dianggap remeh meskipun mereka hanya sekumpulan gadis. Sebenarnya, sich, menurutku lagu ini nggak narsis. Hanya kebetulan saja judulnya sama  dengan group mereka yakni Girl's Generation. Anggap saja sekalian mempromosikan group mereka sekalian.


4. Super Junior "Superman"
Kalau lagu ini, sich, benar - benar narsis. Nadanya saja menggebu - gebu layaknya lagu orang yang bersiap untuk pergi berperang. Aku saja pertama kali dengar lagu ini agak nggak ngeh dan mikir, "Ini lagu, kok, gini, ya? Nadanya berantakan banget?"
"Ketika aku dengan kerennya menari dikelompok itu"
"Salah satu dari yang terbaik di dunia dan pergerakan yang unik di dunia"


5. 2Ne1 "Iam The Best"
Sama seperti Superman-nya Super Junior, lagu ini narsis gila. Pokoknya berbanding terbalik dengan lagu Ugly dimana mereka minder dengan dirinya sendiri. Nada pembukanya saja diisi dengan kata - kata "Aku yang paling hebat" 


6. 4Minute "Super Star"
Sama seperti lagu SNSD yang berjudul Girl's Generation, aku juga nggak terlalu nangkep arti dari lagu satu ini. Terjemahan di internet kebanyakan acak kadul, hehehe.
"Mulai sekarang lihat punggungku dengan mata terbuka lebar"
"Aku bukanlah teman yang berasal dari masa lalu yang tidak melakukan apa - apa"
"Kamu akan pingsan pada perubahanku"


7. Boyfreind "Boyfreind"
Lagu ini sebenarnya nggak nyambung banget dengan judul dari pembahasan diatas karena lagu ini nggak ada narsis - narsisnya. Lagu ini malah berisi tentang permintaan supaya si yeoja bersedia untuk menjadi kekasih meeka. Tapi, aku masukkan saja lagu ini dinomor 7 karena judulnya itu bisa sekalian menjadi ajang mempromosikan nama group mereka. Apalagi waktu itu mereka termasuk group yang baru debut.


8. Nu'est "New, Establish, Style & Tempo"
Aku nggak pernah mendengar lagu ini, jadi bingung aku harus berkomentar apa? Aku nggak sengaja melihat lagu ini sewaktu sedang internetan. Berhubung kemampuan Bahasa Inggrisku hancur berantakan, aku agak nggak ngerti lagu ini tentang apa. Tapi, karena banyak kata - kata "Nu'est" dilirik lagunya, ya sudah. aku masukkan saja sebagai lagu narsis. Lagipula, New, Establish, Style & Tempo memang kepanjangan dari nama Nu'est, kok 


9. BAP "No Mercy"
Sama seperti lagu Nu'est yang diatas, aku benar - benar nggak pernah mendengar lagu ini. Jadi, aku sama sekali nggak tahu nada lagu ini gimana, entah ngebeat atau slow, benar - benar nggak ada bayangan. Tapi, menurutku arti lagunya rada narsis, sich!
"Hanya mereka yang tahu"
"Benar - benar tahu yang melihat kearah kami"
"Kita adalah yang utama, mereka mengikuti kami"
"Mereka mengetahui kami"
"Musik adalah game yang menyenangkan"
"Tingkatan style kita memang berbeda"


10. EXO "History"
Hasil penelusuran di internet mengatakan kalau lagu ini mempunyai arti tentang perjalanan untuk menemukan jati diri dan menjadi orang yang lebih kuat. 
"Aku telah berputar dan berputar dikejauhan"
"Dan sekarang aku kembali kesini untuk kembali memulai"
"Yeah, EXO M, EXO K, masa depan kita yang akan segera dimulai"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua