Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Komik Terfavorite

1. Penguin Brothers "Shiina Ayumi"

Komik satu ini aku baca untuk yang pertama kalinya sewaktu aku masih duduk di bangku SMP berkat salah seorang teman yang hobby koleksi dan punya komik seabrek. Ya, kalau aku dulu, siih,termasuk kategori penggemar komik yang nggak punya modal, jadi, cuma bisa ikut minjem doang. Entah kenapa dari pertama aku baca komik ini, aku sudah sukaaaaa banget dengan jalan ceritanya. Dari dulu aku memang lebih suka dengan chara cewek yang kuat dan ceria dibandingkan dengan chara cewek yang lemah dan nggak berdaya. Komik ini bercerita tentang Hina Mishima yang sudah 7 kali pindah sekolah dan sekolah terbaru yang dipilihnya justru merupakan sekolah yang sangat jauh dari kata aman. Gimana mau dibilang aman kalau di sekolah itu terbagi dua kelompok murid yang saling bermusuhan yakni geng Black yang dipimpin Kaito Nishizaki, si preman yang kasar luar biasa dan geng White yang dipimpin Shoui Ishiki, ketua osis yang tenang dan pembersih. Kalau sekedar hanya terbagi dua kelompok, sich, nggak apa - apa. Lha, permusuhan dua geng ini bisa dibilang berbahaya. Geng yang paling berbahaya tentu saja geng Black yang dipimpin Kaito karena geng Black adalah geng yang paling kasar dan nggak segan membully kelompok diluar kelompoknya. Ups, aku lupa. Di sekolah itu bukan hanya terbagi dua kelompok, melainkan  ada tiga dan kelompok paling sial yang sering kena bully dari geng Black adalah Grey  yang nggak memihak geng Black ataupun geng White. Satu -satunya siswa Grey yang aman dari bully adalah Tetsuta Koshiba. Hina yang nggak tahan melihat persaingan nggak normal dari geng Black dan geng White akhirnya menantang kedua orang tersebut. Pokoknya, ceritanya seru banget, dech! Walaupun aku menyukai semua chara cowok yang ada di komik ini, tapi, kalau dari segi urutan aku jauh lebih menyukai Kaito Nishizaki. Sebenarnya karakter Kaito super duper jelek karena chara satu ini kasarnya ampun - ampunan dan paling nggak suka ditentang. Tapi, di mataku Kaito tetap yang paling keren. Aku agak kecewa dengan ending komik ini karena pada akhirnya Hina nggak memilih siapa - siapa. Huweeee, paling nggak pilih salah satu, dong! Iishiki atau Tetsuta. Yah, walaupun jauh di lubuk hatiku yang paling terdalam aku ngarepnya Hina jadian sama Kaito aja.


2. Glekh! Pucho "Ema Toyama"

Satu - satunya komik karya Ema Toyama yang paling kusuka dan sampai sekarang nggak bikin bosan. Jaman dulu ketika aku masih bocah, aku  memang selalu tergila - gila dengan komik dimana chara ceweknya adalah cewek yang manis dan ceria sedangkan chara cowoknya yang keren, tapi, dingin. Kalau sekarang, sich, aku sudah agak bosan dengan chara  cowok bertipikal dingin dan susah didekati. Saking sukanya dan penasaran gimana ending dari perjuangan Mayu dalam mengejar si dingin Amamiya, aku melakukan segala daya upaya termasuk dengan ngumpulin informasi dari internet juga berusaha nyari komiknya. Huhuhu, walaupun nyari komiknya setengah mampus, paling nggak aku berhasil dapat satu dan yang lainnya dapat nemu di Komik Nakayoshi. Dan dalam kasus kisah cinta bertepuk sebelah tangan ini, aku harus berterima kasih pada Ema Toyama yang sudah berbaik hati memberi ending yang indah pada kisah cinta Mayu. Setelah perjuangan nggak tahu malu Mayu yang harus jatuh bangun dalam mengejar Pangeran Es model Amamiya, akhirnya, si Pangeran Es luluh juga. Aku bahagiaaaaa melihat Mayu bahagiaaaaaa. 


3. Less Mille Fleur "Nami Akimoto"
Aku suka karakter Hibiki Asakura yang cool, cuek dan membenci bunga. Aku suka dengan tema dari komik ini yang berhubungan dengan bunga - bungaan. Aku suka dengan jalan ceritanya, tapi, sialnya sampai sekarang aku nggak tahu ending dari komik satu ini gimana karena aku cuma berhasil baca sampai volume 2 doang. Ada yang bisa kasih tahu aku gimana endingnya? Gimana hubungan Asakura dan Chika pada akhirnya? Apa mereka berdua jadian? Apa happy ending? 


4. Throbbing Tonight "Koi Ikeno"
Komik satu ini tergolong agak panjang walaupun nggak sepanjang Naruto, Bleach dan sejenisnya, bahkan sampai ganti tokoh utama 3 kali, mulai dari Ranze Eto,  0-0 Shit!!! Aku lupa nama chara cewek yang jadi pacar Rinze, namanya siapaaaa? dan terakhir Aira Makabe. Tapi, chara utama yang paling kusuka sudah barang tentu adalah Ranze. Throbbing Tongiht dimana tokoh utamanya masih dipegang Ranze jauh lebih lucu dan gokil. Aku suka melihat persaingan konyol antara Ranze dan Yoko dalam memperebutkan Shun Makabe. Belum lagi ditambah dengan orang tua Ranze yang berasal dari dunia setan, tapi, sama sekali nggak ada seram - seramnya. Sifat yang dimiliki Ranze juga begitu cute dan manja, nggak heran kedua orang tua Ranze begitu melindungi dan menyayangi Ranze.


5. Roh Boneka "Okita Yumiko"
Salah satu komik bertema roh yang menjadi favoriteku. Walaupun bertema tentang roh, tapi, komik ini nggak terlalu horror, kok! Bahkan, nggak ada seram - seramnya sama sekali. Aku suka dengan jalan ceritanya dimana Yuya dan Ogata banyak bertemu dan membantu roh - roh tersesat yang singgah dalam tubuh Miwa, adik kembar dari Yuya yang rohnya tersesat hingga ke dasar kegelapan. Membaca komik ini benar - benar membuatku iba pada Yuya karena sifatnya yang terlalu baik sekaligus nafsu pengen nonjok Miwa. Please, dech, Miwa. Yuya itu kakak kembarnya sendiri dan Miwa malah mencintai Yuya. Gara - gara itu, roh Miwa sampai terpisah dari raganya dan karena itu juga Yuya selalu merasa bersalah. Sama seperti komik Less Mille Fleur, sampai sekarang aku nggak tahu ending dari komik jadul ini apa. Yuya baik - baik saja dan nggak mati, kan? Semoga endingnya berakhir dengan bahagia.


6. Fushigi Yuugi "Yuu Wakase"

Komik dan anime favorite sampai - sampai aku terobsesi dengan yang namanya Seiryu dan Suzaku. Aku menyukai hampir semua karakter yang ada, termasuk si jahat Nakago yang kadang - kadang bikin aku yang ngelihat greget dan pengen nonjok. Ceritanya lucu, romantis dan sedih. Pokoknya campur - campur ala gado - gado. Gara - gara Fushigi Yuugi, aku sampai menggemari semua komik atau anime yang ceritanya berawal dari masuknya si tokoh utama (kebanyakan) cewek ke dunia lain, seperti Kagome yang datang ke dunia masa lalu lewat sumur dan komik Dunia Mimpi. 


7. Almighty X Ten "Mizuto Aqua"
Di atas aku sudah pernah bilang, kan, kalau aku sangat menyukai chara cewek yang ceria dan manis. Ya, bisa dibilang itu adalah salah satu faktor utama kenapa aku sangat menyukai komik ini. Aku suka dengan karakter Ten Ounomiya yang ceria, imut dan sangat menyukai makanan manis. Selain Ten, aku juga suka dengan semua karakter yang ada. Jalan ceritanya lucu, romantis, nggak berat dan nggak membosankan.  Komik ini bercerita tentang Ten yang berusaha mencari tahu identitas Almighty Helper yang menemaninya saat natal, tapi, sayangnya pencarian Ten nggak mudah karena Tohjo Gakuen yang besarnya ampun - ampunan.


8. Search For A Full Moon "Arina Tanemura" 

Pertama kali nemu komik ini di perpustakaan sekolah menjelang aku lulus SMA. Komik ini bercerita tentang anak perempuan bernama Mitsuki Koyama yang berimpian untuk menjadi seorang penyanyi, tapi, sayangnya Mitsuki memiliki masalah dengan pita suara (Aku lupa, yang jelas penyakit Mitsuki itu tergolong parah). Sebenarnya, alasan utama kenapa aku tertarik dengan komik ini adalah karena gambarnya yang mempesona. Charanya digambar dengan begitu cantik dan tampan. Tapi, sebenarnya jalan cerita dari komik ini agak sedih juga karena berhubungan dengan mereka yang putus asa dan memutuskan untuk bunuh diri, seperti yang terjadi pada Takuto, Meroko dan (Aaaaakh, lagi - lagi aku lupa, chara cowok yang benci pada ibunya sendiri itu namanya siapa). Belum lagi dengan kisah cinta Mitsuki pada Eiichi yang ternyata Eiichi pada akhirnya meninggal dan Mitsuki sampai depresi dibuatnya. Kadang - kadang aku pengen ngejedukin kepala ke tembok kalau baca komik ini karena menurutku temanya sedih. Bunuh diri, bu, bunuh diri. Bayangkan saja dosanya gimana kalau itu sampai dilakukan? Kan, kasihan banget itu nasib Takuto, Meroko dan (Chara yang kulupakan namanya). Satu hal yang paling membuatku penasaran adalah masa lalu Takuto. Pleaseee, sebenarnya apa yang terjadi pada Takuto sampai dia memutuskan bunuh diri? Selain itu, di lubuk hatiku yang terdalam, aku pengen Mitsuki dan Takuto bisa bersama, tapi, itu jelas nggak mungkin, ya? Jelas - jelas Takutonya udah mati. Sampai sekarang aku penasaran, ending dari komik satu ini gimana, sich? Pasti sedih ya?


9. The Peach Tree "Mika Kawamura"
Komik yang kubaca ketika aku duduk di bangku SMP. Dimasa itu, aku memang lagi kecanduan yang namanya komik sampai - sampai kena masalah gegara bawa komik ke sekolah. Jangan ditiru, ya, adik - adik. Bagaimanapun yang namanya ke sekolah itu tujuannya untuk belajar, bukannya baca komik. Dari jaman SD sampai SMA, aku memang lebih suka dengan komik bergenre misteri atau yang berhubungan dengan roh dan setan makanya aku bisa suka dengan komik ini. Berhubung bacanya sudah lama sekali yakni waktu aku masih SMP, aku sudah rada lupa ini endingnya gimana. Yang aku ingat cuma Mikoto Kamori dan Futa Kagura punya kekuatan untuk menyegel setan - setan. Tapi, karena Futa mencium Mikoto dimana seharusnya Mikoto nggak boleh disentuh laki - laki, maka setan - setan yang tersegel dalam pohon persik di kuil keluarga Kamori terlepas. 


10. Perpisahan "Hiromi Mashiba"
Komik yang kubaca sewaktu masih SMP, meskipun kalau dilihat untuk jaman sekarang gambarnya agak gimana gitu dan nggak sebagus komik sekarang, tapi, aku suka dengan cerita - ceritanya. Di dalam satu komik, ada 6 cerita berbeda yaitu Perpisahan, Aku & Si Jangkung, Rindu & Cinta, Pengalaman Di Musim Panas, 3 Tahun Penantian dan Feel Happy. Ceritanya ringan, ala - ala cinta pertama anak sekolahan yang terkadang ragu - ragu dengan perasaannya sendiri.

NB : Akhirnya nyampe juga di nomor 10. Ternyata nggak mudah dan nyaris membuatku sakit kepala hanya untuk mengingat komik - komik apa yang pernah meracuni otakku di masa lalu. Dan ternyata itu belum semua yang masuk, seperti komik Pop Corn, Skip dan beberapa yang nyaris kulupa judulnya. Sebenarnya, komik yang paling kusuka itu komik bertema misteri yang kubaca sewaktu masih SD, tapi, sayang seribu sayang, aku lupa dengan judulnya. Padahal, aku ingat jalan ceritanya seperti apa, tapi, masalahnya judulnya apaaaan??? Nanti saja lain waktu kuingat - ingat. Aih, padahal, dulu aku punya kebiasaan mencatat dan menulis sinopsis serta nama chara ditiap komik yang pernah kubaca, sayang semua catatan itu sudah hilang entah kemana.









Seleraku : 10 Anime Terfavorite



1. Ninja Boy
Di jaman aku masih bocah, hari yang paling menyenangkan dan selalu ditunggu - tunggu itu nggak lain dan nggak bukan adalah hari MINGGU. Di hari itu aku akan bangun pagi dengan hati ikhlas dan bahagia demi bisa menyaksikan anime - anime yang pada jaman itu masih bertaburan layaknya jamur di musim penghujan. Salah satu anime yang jadi favorite itu, ya, Ninja Boy ini. Meskipun nggak ada karakter cowok ganteng atau cantik, tapi, anime satu ini menghibur dan kocak banget. Ninja Boy bercerita tentang 3 ninja cilik bernama Rantaro, Kirimaru dan Shinbe yang entah kenapa kelewat bodoh. Apapun misi yang dilakukan mereka selalu gagal. Pokoknya anime ini nggak akan bikin bosan karena tiap episodenya selalu beda cerita dan tetap sukses bikin ketawa ngakak. Aih, jadi kangen dengan trio ninja cilik ini, dech?


2. Chibi Maruko Chan
Anime satu ini bercerita tentang gadis kecil bernama Momoko Sakura yang lebih sering dipanggil dengan nama Maruko. Maruko tinggal bersama ayah, ibu, kakak perempuan, kakek dan nenek. Walaupun disini, Maruko digambarkan sebagai anak perempuan yang menyebalkan dan pemalas, tapi, terkadang ada hal baik yang juga dilakukan Maruko. Aku suka dengan anime ini karena tiap episodenya selalu tampil dengan jalan cerita yang berbeda sehingga nggak bikin bosan dan tentu saja banyak adegan konyol yang bikin aku ketawa. Terutama kalau ngelihat kelakuan bodoh kakek Maruko. Saking sukanya dengan anime ini, dulu aku sampai rela - rela ngoleksi stiker yang bertema Chibi Maruko Chan. Menurutku, Maruko itu sangat cute dan lucu. Suka banget lihat penampakan Maruko.


3. Digimon Adventure
Anime favorite banget, nich! Pokoknya tiap minggunya nggak boleh sampai ketinggalan nonton anime yang bercerita tentang 8 anak terpilih dan petualangan mereka di dunia digital bersama dengan digimon masing - masing. Pokoknya aku konsisten banget ngikutin anime ini dari awal sampai episode terakhir. Saking sukanya, dulu sampai minta dibelikan kaset DVD sama nyokap supaya bisa ditonton kapan aja. Bukan hanya itu, aku juga rela ngafalin semua nama karakter - karakternya seperti Taichi, Yamato, Sora, Joe, Kosiro, Mimi, Takeru dan Hikari, lengkap dengan nama Digimon masing - masing. Karakter favorite ku di anime ini jatuh pada Hikari dan Mimi. Salah satu alasannya karena Digimon mereka berdua sangat lucu dan ketika berubah terlihat begitu cantik (Lilymon dan Angelmoon)


4. Fuushigi Yuugi
Anime yang paling susah kutahu judulnya apaan. Pertama kali lihat anime ini sewaktu aku masih sd dan perjuangannya itu sangat luar biasa. Apalagi jaman dulu itu, sistemnya ngikut siaran orang. Intinya, apa yang ditonton orang itulah yang akan kita tonton. Dan sialnya, setiap kali anime ini tayang, channelnya selalu diganti. Oh My God, pada saat itu rasanya aku pengen jejeritan nggak karuan gegara pengen nonton. Setelah aku agak besar, aku bertekad pengen nyari komiknya. Tapi, masalahnya aku sama sekali nggak tahu judulnya apa??? Yang ada di ingatanku hanya nama tokoh - tokohnya seperti Miaka, Tamahome, Hotohori, Tasuki, Korin juga pertikaian antara Suzaku dan Seiryu. Bahkan saking ngefansnya, aku sampai terobsesi dengan cerita apapun yang berhubungan dengan Suzaku dan Seiryu. Mencari sesuatu tanpa petunjuk sama artinya seperti mencari jarum di tumpukan jerami yang sudah ditimbun dengan pasir. Susaaaaah banget. Aku baru tahu judul anime ini setelah aku duduk dibangku SMP ketika ada seorang teman yang punya komiknya. Mungkin itu yang dinamakan dengan keajaiban. Akhirnya aku mengetahui apa judul dari anime yang sudah bikin aku jatuh hati hanya dengan menonton beberapa episodenya.


5. Cardcaptor Sakura
Menonton anime satu ini juga memerlukan perjuangan karena jam tayangnya yang bentrok dengan salah satu anime yang jadi favorite saudara laki - lakiku, yang tentu saja membuatku selalu kalah bersaing dan akhirnya berujung dengan gagalnya aku menonton anime ini. Aku suka banget dengan anime ini karena karakter - karakternya yang terlihat cantik dan tampan, yah, walaupun kebanyakan karakternya masih bocah SD, sich. Menurutku pewarnaan dan gambarnya cantik, ditambah lagi dengan ilustrasi untuk sihir atau kartu yang akan ditangkap Sakura dan Syaoran. Kalau lagi nonton anime ini, aku selalu terperangah dengan kostum yang digunakan Sakura. Setiap kali akan menangkap kartu, Sakura selalu memakai kostum yang lucu dan berbeda - beda. Sekilas aku merasa seperti sedang melihat peragaan busana. 


6. Wedding Peach
Namanya anak cewek, sudah pasti suka dengan anime fantasy romance begini. Apalagi karakter yang digambarkan cantik dan tampan. Walaupun karakter utama disini adalah Momoko, tapi, aku lebih menyukai karakter Yuri. Hal yang paling kutunggu saat menonton Wedding Peach adalah moment dimana Momoko dan kawan - kawan akan berubah. Kapan lagi bisa lihat pahlawan wanita yang cantik dengan memakai gaun pengantin dan bersenjatakan alat make up seperti lipstick dan sejenisnya.


7. Tokyo Mew Mew
Lagi - lagi aku jatuh cinta pada anime berjenis fantasy romance. Yah, bukan hal yang aneh, kan, kalau cewek sukanya anime dimana jagoaannya adalah kumpulan cewek cantik dan diselingi penampakan cowok - cowok tampan. Berbeda dengan Wedding Peach yang tampil layaknya pengantin, Tokyo Mew Mew bercerita tentang lima gadis berkekuatan hewan, seperti Ichigo yang berkekuatan kucing Iriomote, Minto yang berkekuatan burung Lorikeet, Retasu yang mewakili kekuatan lumba lumba, Furin yang mewakili kekuatan monyet dan Zakuro yang berkekuatan srigala.


8. Saiyuki Aka Paradise Raider
Anime satu ini memiliki jalan cerita yang hampir mirip dengan serial Kera Sakti dimana 4 orang yang berbeda yaitu Sanzo si Pendeta, Hakkai si manusia yang sudah berubah menjadi siluman, Gojyo yang separuh siluman separuh manusia dan Goku yang merupakan siluman berumur 500 tahun melakukan perjalanan bersama untuk tujuan tertentu. Menurutku, anime satu ini memang memiliki jalan cerita yang agak berat, tapi, tetap asik untuk ditonton. Lucu, sedih dan haru campur jadi satu. Kalau aku pribadi, sich, paling suka ketika adegan dimana masa lalu para chara diperlihatkan karena semua karakter yang ada ternyata memiliki masa lalu kelam yang sangat menyedihkan.


9. Kekkaishi
Bosan dengan hal - hal yang berbau romance, akhirnya aku memilih untuk menonton anime bertema mistis yang ceritanya tentang orang - orang (kurang kerjaan) yang nguber - nguber siluman. Entah kenapa Yoshimori dan Tokine yang sedang mengejar siluman itu terlihat begitu keren di mataku dan mau nggak mau memaksaku untuk mengikuti anime ini sampai tamat. Oya, alasan lain kenapa aku suka anime ini karena lagu soundtracknya baik opening dan ending bagus semua.


10. Saint Seiya
Anime satu ini punya episode yang panjaaaaaaang banget. Bisa diibaratkan seperti sinetron yang nggak ada ujung pangkalnya dan diikuti dengan munculnya penjahat yang selalu datang silih berganti. Berhubung dulu aku termasuk anak yang sabar, aku dengan setia tetap menonton anime yang bercerita tentang 5 Saint pelindung Dewi Athena ini (Kalau sekarang, aku yakin nggak akan sanggup bertahan untuk nonton dari awal sampai akhir). Seperti biasa, aku paling suka bagian dimana masa lalu para chara diperlihatkan. Jangankan jagoan, penjahatnya aja punya masa lalu yang terkadang bikin hatiku trenyuh. Bagian yang paling kusuka dari anime Saint Seiya adalah saat para Saint melawan 7 Godwarrior Odin di Asgard.


NB : Sepertinya aku harus bikin part 2 karena masih banyak anime yang pernah jadi favoriteku yang belum masuk, seperti Samurai X, Inuyasha dan Kinnikuman

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua