Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Main Vocal Wanita Terfavorite

1. Park Bom "2Ne1"
Lahir : 24 Maret 1984
Idol berwajah layaknya boneka barbie ini memang dikenal memiliki kualitas suara yang luar biasa. Suaranya 'powerfull' dan 'tebal' sehingga sangat merdu ketika didengar. Suara penyanyi berusia 32 tahun ini benar - benar khas dan nggak banyak penyanyi Korea yang memiliki tipe suara seperti Park Bom. Berkat kemerduan suaranya, Pak Bom bahkan menjadi salah satu penyanyi bersuara emas yang dimiliki Korea.


2. Soyeon "T-Ara"
Lahir : 5 Oktober 1987
Main Vocal T-ara ini memiliki tipe suara yang sangat halus dan lembut. Ketika kita mendengarkan suara Soyeon, kita pasti akan terkagum - kagum dengan kejernihan suaranya. Satu hal yang membuatku kurang puas dengan vocal dari Idol yang nyaris debut bersama SNSD ini yakni kurangnya Soyeon mengambil nada tinggi di tiap lagu T-Ara. Walaupun Soyeon adalah member dengan part menyanyi paling banyak di T-Ara, tapi, untuk urusan nada tinggi, kebanyakan diambil oleh Eunjung.


3. Taeyeon "SNSD"
Lahir : 9 Maret 1989
Memiliki tubuh dan wajah yang terbilang imut, Leader dari SNSD ini justru memiliki tipe suara yang sama sekali nggak ada imut - imutnya. Taeyeon memiliki tipe suara yang powerfull dan luar biasa mengagumkan. Ketika mengambil nada tinggi, Taeyeon bisa melakukannya dengan sangat baik. Kemampuan vocal Taeyeon sudah terbukti dengan banyaknya soundtrack dari drama Korea yang dinyanyikan dari mantan kekasih Baekhyun EXO ini. Album solo Taeyeon bertajuk "I" pun tergolong sukses. 


4. Jessica"Ex-SNSD"
Lahir : 18 April 1989
Pemilik nama Korea Jung Soyeon ini memiliki suara yang unik dan sangat cute. Agak - agak manja dan centil. Suara dari kakak kandung Krystal F(X) ini benar - benar mempermanis lagu - lagu SNSD ketika masih menjadi Main Vocal SNSD. Suaranya yang imut sangat cocok ketika membawakan lagu yang ngebeat dan ceria.


5. Raina "After School"
Lahir : 7 Mei 1989
Menurutku Raina adalah member dengan kemampuan vocal terbaik di After School. Sama seperti Taeyeon, Raina memiliki perawakan yang imut jika dibandingkan dengan member lain, tapi, untuk urusan suara. . . Wow, jangan ditanya! Suara Raina begitu power dan merdu. Nggak heran kalau Raina tergabung dalam sub unit Orange Caramel karena memang suaranya masuk kategori top markotop.


6. ChoA "AOA"
Lahir : 6 Maret 1990
Aku masih nggak familiar dengan group yang satu agency dengan CN. Blue dan FT. Island ini karena dulunya aku sudah nggak sregh dengan konsep seksi yang diusung group ini, terlebih lagi melihat MV Miniskirt-nya. Ya sudahlah, aku langsung say goodbye dan nggak tertarik untuk mengenal group ini lebih jauh lagi. Tapi, secara nggak sengaja aku kemudian melihat MV Like A Cat dan. . . Aku suka lagunya. Sejauh ini hanya ada dua lagu AOA yang paling kusuka, yakni Like A Cat dan Heart Attack. Bukan hanya itu saja, kemunculan ChoA sebagai Guest di Running Man membuatku mau nggak mau jadi kenal dengan member yang sering tampil dengan rambut blonde ini. Eeeeh, ternyata suara dari ChoA bagus banget dan aku sangat - sangat menyukai suaranya. Selain karena suaranya yang merdu, ChoA ini selalu tampil ramah dan penuh senyum makanya aku jadi makin suka.


7. Min Ah "Girl's Day"
Lahir : 13 Mei 1993
Idol ini punya tampang yang imut dan sering banget melakukan aegyo, tapi, suara. . . cetar membahana badai dan melengking ketika ambil nada tinggi.


8. Luna "F(X)"
Lahir : 12 Agustus 1993
Idol bernama lengkap Park Sun Young ini merupakan salah satu penyanyi bersuara emas yang dimiliki SM Ent. Suara Luna sebagai Main Vocal F(X) memang sudah nggak diragukan lagi. Tinggi dan melengking. Sangat disayangkan karena belakangan ini lagu F(X) banyak yang nggak ada part nada tingginya.


9. Eun Ji "A Pink"
Lahir : 18 Agustus 1993
Suara dari Idol yang bermain dalam serial Reply 1997 ini benar - benar mengagumkan. Nggak ada member A Pink yang bisa membuatku terkagum - kagum selain dari Main Vocal ini. Eunji benar - benar memiliki kemampuan vocal yang mumpuni, mampu mencapai nada tinggi dengan sempurna dan bisa mengotrol suaranya dengan sangat baik. 


10. Yuju "GFreind"
Lahir : 14 Oktober 1997
Usia boleh muda, tapi, untuk urusan suara, Main Vocal dari GFreind ini nggak kalah dari senior - seniornya. Meskipun baru debut pada 15 Januari 2015 silam, tapi, suara Yuju benar - benar membuatku terpesona. Terlebih lagi ketika mendengar suara Yuju di lagu Me Gustas Tu dengan nada tingginya yang  menurutku sempurna. Aih, jadi makin terpesona dengan Idol bernama lengkap Choi Yuna ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua