Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu SHINee Terfavorite

1. Hello
Hedeeeeh, klepek - klepek kalau dengar lagu SHINee yang satu ini. Suara Onew dan Jonghyun merdu memanjakan telinga. Nada lagunya juga stabil, nggak naik turun seperti Lucifer yang super gaje, tapi, tetap kece. Pokoknya lagu satu ini lagu ala - ala jatuh cinta yang manis dan segar. Dancenya juga santai dan nggak banyak gaya, tapi, cute. Yang jelas, lagu Hello adalah lagu pertama SHINee yang membuatku jatuh cinta, meskipun ini bukan lagu pertama yang mengenalkanku pada SHINee.


2. Replay
Oh My God, lagu debut SHINee ini juga maniiiiiis banget!!! Member SHINee benar - benar seperti bocah yang sedang jatuh cinta pada Noona yang cantik. Aku suka dengan iramanya, dancenya dan ekspresi para member SHINee di Music Videonya. Sekali dengar lagu Replay, rasanya lagu ini pengen direplay berulang kali, seperti yang ada di lirik "Replay, Replay, Replay". 


3. Jojo
Di awal lagu, suara Jonghyun yang maha dahsyat sudah menyambut dan aku suka itu. Suara Taemin juga lembut banget di lagu ini. Lagunya easy listening dan memberi sensasi sendiri setiap kali sedang mendengar lagu ini. Meskipun nggak ngerti lagu ini tentang apa, tapi, aku selalu menghayati setiap kali sedang mendengar lagu ini. Rasanya seperti ada sesuatu yang ngejleb di dalam hati. Begitu meresap hingga ke dalam kalbu😢. Suara member SHINee memang bagus - bagus, ya, kecuali. . . Minho??? (Siap - siap dilempari asbak sama fans Minho)


4. Run With Me
Setiap kali ngedengerin lagu ini, entah kenapa khayalanku suka ke mana - mana. Kayaknya lagu satu ini memang paling cocok dipakai untuk mengkhayal. Aku suka dengan nadanya yang mellow, tapi, nggak terlalu mellow. Beneran, dech, lagu SHINee berbahasa Jepang ini enak banget dan membuatku serasa sedang mendengarkan lagu - lagu anime.


5. Lucifer
Aku tahu lagu ini penuh kontroversi karena music videonya yang seperti berhubungan dengan ilumination dan judulnya itu, lho, LUCIFER. Tahu sendiri, kan, kalau Lucifer itu malaikat yang dibuang dari syurga dan di sumber yang lain dikatakan sebagai Raja Iblis. Tapi, meski begitu, harus kuakui kalau lagu satu ini layak disebut sebagai salah satu lagu terbaik SHINee. Lagu ini memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi dan sangat menyengsarakan kalau dinyanyikan secara live di panggung. Liriknya nggak berhenti - henti dengan dance yang bisa dibilang rumit. Nadanya cepet, dancenya energic, alhasil aku yang hanya melihat saja ngos - ngosan.


6. Evil
Sepertinya lagu SHINee satu ini memang agak nggak familiar jika dibandingkan dengan lagu Every Body ataupun Dream Girl. Tapi, aku pribadi jauh lebih suka dengan lagu ini. Lagu ini memiliki nada yang unik, apalagi kalau dengar part Onew. Suara dan nada yang dinyanyikan Onew terdengar begitu unik. Dan di lagu ini juga, aku mulai merasa kalau suara Taemin semakin mirip dengan suara Jonghyun # Oke, abaikan! Pokoknya, bagiku lagu satu ini asyik banget, beatnya naik turun, tapi, tetap kece.


7. Last Gift
Lagu ini termasuk lagu ballad dengan nada yang mendayu - dayu. Slow, tapi, vocal mereka wow. Cocok banget untuk dijadikan sebagai lagu pengantar tidur. Jonghyun puas teriak - teriak alias ambil nada tinggi di lagu ini. 


8. Y Si Fuera Ella
Kalau nggak salah lagu ini hanya dinyanyikan oleh Jonghyun seorang, tapi, ya sudahlah anggap saja sebagai lagu SHINee secara keseluruhan. Aku suka dengan vocal Jonghyun di lagu ini. Suaranya power dan stabil. Nada tingginya itu, lho, kereeeeeen. Kalau dengar lagu ini, aku selalu keinget telenovela - telenovela soalnya lagunya berasa sedikit Europe.


9. Kiss Kiss Kiss
Dibandingkan lagu SHINee yang baru - baru, aku memang jauh lebih menyukai lagu jadul SHINee. Nada - nadanya itu adem dan enak banget didengar. Apalagi lagu SHINee khusus berbahasa Jepang, easy listening bangeeeeet. Lembut dan membuatku serasa berada di dunia khayalan.


10. Ring Ding Dong
Lagunya unik dan nggak ngebosenin. Dancenya pun lucu ala - ala gerakan pinggul. Pokoknya lagu satu ini adiktif banget dan bikin kecanduan. Apalagi part 'Ring Ding Dong', sampai sekarang aku nggak bisa ngikutin nadanya. Cepet banget, bo! 😬Aku jadi ingat acara Running Man dimana Jongkook cs harus makan cumi dan sialnya lagu ini yang kepilih. Jongkook cs aja berkali - kali gagal gegara part 'Ring Ding Dong' yang super cepat itu.

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua