Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Bigbang Terfavorite

1. Loser


Aku suka, aku suka, aku suka dengan lagu ini. Meskipun diriku bukan termasuk VIP (Aku, mah, kalau lagunya asik, ya, pasti didengerin dengan senang hati) setiap Bigbang ngerelease album atau single baru, koment yang terlontar dari mulutku hanya satu, "Lagunya keren bangeeeeet". Langsung download, dengar sekali, dengarkan lagi, ulang sekali lagi dan begitu terus sampai bosan. Dari dulu aku suka dengan perpaduan suara dari 5 member yang punya tipe suara yang beda - beda, tapi, seksi. Lagunya cenderung ballad dan bertempo sedang, tapi tetap menonjolkan rapp abang Top dan GD. Abang Top kalau ngerapp sekseh menggoda iman. Aku suka banget dengan melodi lagu ini. Meskipun nggak ngerti bahasa Korea dan hanya tahu arti dari kata "Loser" doang, tapi, berkat melody dan suara dari Taeyang CS, aku tetap bisa merasakan suasana galau dan depresi dari lagu ini. Hati rasanya ikut nyeseeeek hanya dengan ngedenger lagunya.


2. Day By Day / Haru Haru

" Don’t look back and leave"
"Don’t find me again and just live on"
"Because I have no regrets from loving you, so only take the good memories"

Lagu pertama yang mengenalkanku pada group sekece Bigbang, meskipun pada waktu itu aku sama sekali nggak ngeh kalau lagu yang Music Videonya dibintangi Park Min Young ini dibawakan oleh GD Cs. Walaupun lagunya agak ngebeat, tapi, feel sedihnya tetap kerasa, kok! Apalagi kalau dengar suara piano dan ngelihat Music Videonya. Serasa diiris - iris pake sembilu hati saya, bang! Nggak tega ngelihat endingnya di mana Min Young meninggal dan GD nggak sempat bertemu dengan kekasih yang sempat dikiranya sudah berselingkuh. Menurutku, Haru - Haru adalah salah satu lagu Bigbang yang paling sedih dan menyayat hati. 


3. Blue


Lagi - lagi salah satu lagu Bigbang bertipe Ballad (Meskipun nggak ballad - ballad banget) yang nggak akan pernah masuk dalam kategori kadaluarsa. Lagunya slow, lembut dan nggak grasak grusuk seperti lagu Monster atau Tonight. Kalau dengar lagu ini, hati juga ikut adeeeeem seperti warna biru yang selalu menenangkan. Yang paling kusuka disini, masih tetap part ngerapp Abang Top yang keren pake banget. Sexy, bang, sexy. Aku suka dengan cara ngerapp anda.


4. Monster

 "I Need You, Baby, Iam Not A Monster"

Yaaa, walaupun lagu satu ini rada kental dengan nuansa iluminasinya, tapi, gimana, ya? Ini lagu bisa dibilang salah satu lagu Bigbang yang paling keren. Mulai dari suara piano di awal lagu, suara si abang - abang yang cetar membahana badai sampai dengan penampilan member Bigbang yang maha dahsyat, terutama abang Top yang kelihatan kayak Pangeran Vampire dengan sejuta pesonanya. Ampun, dech, bang, ngelihat tampilan abang Top yang kece serasa lagi ngelihat karakter anime dalam wujud manusia.


5. Tonight


Group satu ini, ya, mau nyanyi lagu sedih, mau bawain lagu dengan nada menyentak nggak beraturan, tetaaaaap aja jatuhnya keren. Suka banget ama lagu ini, apalagi suara Taeyang dan Daesung di sini merdu dan lembut selembut beludru. Tapi, tetep yang paling seksi itu suara Abang Top.


6. Tell Me Good Bye


Lagu Bigbang berbahasa Jepang yang terkadang membuatku ingin meneteskan airmata tiap kali lagi menghayati lagu ini. Lagunya rada ballad dengan nada yang slow dan cocok untuk dijadikan sebagai lagu pengantar tidur. Aku suka dengan suara piano dan suara Abang GD di awal lagu karena menambah suasana greget. Tapi, tetap aja yang paling keren itu part Abang TOP dengan rapp full Englishnya dan penampakan kece Abang TOP yang cool dengan tatapan mata tajam menusuknya. Abang Top, please, dech, biarkan aku move on dari pesonamu!


7. Lies

Iam So Sorry, But, I Love You

Disini member Bigbang masih culun dan polos banget, yak? Kalau dengar lagu Lies ini, kadang aku ngerasa kayak lagi denger lagu Haru - Haru. Entah kenapa kedua lagu ini berasa agak mirip gitu? Sedih - sedih sendu, tapi, tetap khas anak hip hop.


8. Make Love English Version
 Forever You My Girl Forever Be My World
You Are The Only One
The Only One I’ll Ever Need, My Life Is You & Me
Forever You My Girl Forever Be My World
You Are The Only One
I’ll Never Break Your Heart “No”, So Baby Don’t Let Go

Aaaakh, lagunya manis dan cute bangeeeeet. Penuh dengan kata - kata gombal dan romantis. Cewek normal mana, sich, yang nggak klepek - klepek kalau dinyanyiin lagu model begini? 


9. Somebody To Love
Dibandingkan dengan lagu Fantastic Baby atau Bad Boy, kayaknya lagu satu ini agak kurang familiar, ya? Tapi, dibandingkan dua lagu yang kusebutkan tadi, aku jauh lebih suka lagu ini. Lebih ceria dan manis. 


10. Let'S Not In Love


Lagu Bigbang dengan cita rasa yang sangat manis dan mellow. Aih, jadi berasa kayak lagi makan dessert, manis - manis nagihin gitu. Di lagu ini, dua Rapper keren Bigbang sama - sama menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi dan entah kenapa aku agak merasa sedikit aneh mendengar suara GD juga Top bernyanyi dengan nada slow begitu. Kayaknya lebih cocok dan keren kalau lagi ngerapp, dech, bang!

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua