Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I
Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua akan berpisah. BOOM!!! Hyun Woo akhirnya terbangun tepat setelah IU pergi. Kalau ngelihat ekspresinya ketika tersadar, Hyun Woo seperti seseorang yang baru saja kehilangan orang yang paling berharga dalam hidupnya dan melihat gambar jam di pergelangan tangannya yang digambar IU sebelum pergi. Pokoknya jalan ceritanya 'drama' banget dan untungnya happy ending karena pada akhirnya Hyun Woo dan IU kembali bertemu. Oh ya, suara IU saat menyanyikan lagu ini juga keren bingits. Makin terasa aura 'fantasy' dan 'dreamy'nya. Seperti ada nuansa magisnya. Mendengar lagu ini seperti sedang membaca lembaran buku dongeng yang penuh dengan khayalan.


2. B1A4 - Tried To Walk
Music Video Tried To Walk ini merupakan salah satu MV dari B1A4 yang paling kusuka. Yah, kalau dilihat dari segi cerita, alurnya memang kurang 'fantasy' kalau dibandingkan dengan 'You And I' milik IU. Di MV hanya diperlihatkan bagaimana Baro ditinggalkan si Yeoja. Sudah, itu doang. Tapi, kenapa MV dan lagu ini bisa masuk kategori 'fantasy' dan 'dreamy'? Itu karena pemandangan yang disajikan di MV ini luar biasa menakjubkan dan indah. Aku seperti melihat negeri antah berantah dimana para peri biasa hidup. Pepohonan dan danau yang terlihat di MV ini benar - benar ala negeri dongeng. Aku kasih 2 jempol untuk MV dengan pemandangan maha dahsyat ini. Lagu dan MV-nya sepadan, sama - sama mengena dan membekas di hati.


3. DBSK - Lovin U
Music Video dari lagu ini memang sama sekali nggak ada hubungannya dengan dongeng atau sejenisnya. Benar - benar nggak ada. Tapi, dari pertama kali aku mendengar lagu Jaejoong dkk ini, aku selalu keinget tentang cerita - cerita kerajaan atau kebayang istana megah serba putih. Nggak tahu kenapa kalau mendengar lagu ini, di otakku yang tercetak selalu bayangan istana putih dikelilingi bunga mawar # Mungkin aku terkena syndrom Beauty & The Beast. Lagu ini seolah menceritakan seorang putri dan pangeran yang saling mencintai, tapi, pada akhirnya nggak bisa bersama. Yah, jalan cerita seperti itu yang selalu berputar di kepalaku setiap kali mendengar lagu ini karena nada lagunya sedih dan sendu menyayat hati.


4. Oh My Girl - Closer
Lagu yang dibawakan sama sister group dari B1A4 ini kental banget dengan nuansa fantasy dan sedikit ada rasa 'western'nya. Sama seperti lagu IU, nuansa magisnya sangat terasa. Begitu juga dengan jalan cerita di MV-nya yang mengusung tema ala Snow White. Sayang, nggak ada karakter cowoknya di MV ini. Kalau ada, jalan ceritanya pasti jadi lebih so sweet. Walaupun di MV lebih menitik beratkan dengan keberadaan YooA dan Arin, aku justru lebih suka dengan keberadaan Binnie yang tampil layaknya gadis kerudung merah.


5. IU - Lost Child
Vocal IU memang cocok ngebawain lagu bertema fantasy dan dreamy. Nggak heran, kalau lagu yang dibawakan IU terdengar seperti dari dunia lain. Lagu Lost Child ini juga kayak ada unsur magisnya, tapi, nuansa dan rasanya lebih 'dark' dari You And I. Kelam dan hampa. Kalau melihat story line-nya, sich, IU seperti tersesat seorang diri di dunia antah berantah yang dipenuhi makhluk aneh. IU yang ketakutan tiba - tiba bertemu dengan seseorang yang dalam pikiranku, mungkin dulunya adalah kekasih IU yang (sepertinya) sudah mati. Dan berkat laki - laki itu, IU bisa keluar dari dunia aneh tersebut.


6. Park Bom 2Ne1 - Don't Cry
Agak sedih juga dengar lagu sambil ngelihat MV-nya. Kalau berdasarkan jalan cerita yang tertangkap di mataku, Park Bom dengan dandanan layaknya Diva atau artis terkenal sedang melamun sambil memandang sebuah foto dan cincin di jarinya dengan wajah sedih. Lalu, tiba - tiba Park Bom melihat seorang pria berwajah sama dengan pria yang ada di foto dan mengejar pria tersebut hingga akhirnya tanpa sadar Park Bom sudah berada di suatu tempat yang entah di mana. Hati ikut trenyuh saat melihat Park Bom bertemu dan memeluk si pria sambil memperlihatkan cincin mereka masing - masing. Adegan paling sedih selanjutnya adalah ketika si pria melepaskan cincin dan memberikannya pada Park Bom. Wajah mereka berdua sama - sama seperti menahan tangis dan terluka. Yang paling ngenas itu ketika si pria kemudian berubah menjadi kupu - kupu. Huwaaaa. . . Sakiiiit. Kesimpulan yang kudapat dari MV-nya adalah Park Bom kehilangan pria yang dicintainya dan sepertinya belum bisa ikhlas dengan kepergian atau kematian kekasihnya.
Kemudian pria itu datang kembali seolah mengatakan agar Park Bom bisa merelakannya dan melanjutkan hidupnya kembali dengan bahagia. Hiks, sedih banget, kan?


7. f(x) - 4 Walls
Setelah sekian lama, akhirnya ada juga MV f(x) yang out door dan bukan hanya cuma ngedance di dalam kotak - kotak. Walaupun jalan ceritanya agak sedikit ribet dan susah dimengerti, tapi, tetap keren, kok! Member f(x) seperti mengalami Butterfly Effect. =_=' Aku juga agak bingung jelasinnya gimana. Soalnya Luna bisa jadi Amber, Amber tiba - tiba berubah jadi Victoria. Dari Victoria kemudian muncul Krystal.
Pokoknya begitulah, adegan yang terjadi saling berkesinambungan satu sama lain. Dan di akhir MV, Victoria berusaha mencegah Amber menjatuhkan cangkir agar semua yang sudah terjadi nggak terulang kembali. Seperti De Javu aja, ya?


8. B1A4 - Beautiful Target Japan Ver
MV-nya colourfull dan cute banget, sangat khas B1A4. Kalau dari segi nada, menurutku lagunya kurang magis dan dreamy. Tapi, MV-nya memang bertema fantasy  dimana seorang cowok berusaha mendekati cewek yang ditaksirnya dengan memakai parfum cinta. Yup, Jinyoung berusaha membuat parfum cinta dengan dibantu teman - temannya, tapi, sayang selalu gagal. Cewek itu sama sekali nggak tertarik pada Jinyoung meskipun Jinyoung sudah menyemprot si cewek dengan parfum cinta berkali - kali. Putus asa dengan parfum yang terus gagal, Jinyoung memutuskan menyatakan perasaannya dengan sebuket bunga dan DITERIMA. Tapi, tahukah apa yang sebenarnya terjadi? Ternyata si cewek sudah lebih dulu memakai parfum atau sihir cinta. Intinya, Jinyoung yang sudah kena pelet duluan, hahaha.


9. Sunmi - Fullmoon
Hanya dengan mendengar lagu ini aja aura Vampire udah kerasa, apalagi kalau sambil lihat Music Videonya. Tambah maknyeees suasana magis dan dark-nya. Tunggu dulu, ceritanya tentang Vampire atau manusia srigala,  ya? =_=' Aku jadi nggak bisa membedakan keduanya. Yang jelas ceritanya tentang cinta dua makhluk dari dunia berbeda. Yup, si Vampire jatuh cinta pada cowok manusia dan dengan egoisnya memaksakan si cowok untuk bisa jadi sepertinya. Pada akhirnya si cowokpun berubah karena digigit si Vampire.
Kalau harus diberi bintang, aku beri 5 bintang untuk lagu ini. Suara Sunmi merdu, Lena ngerapp dengan sangat keren, story line oke dan koreo yang ditampilkan Sunmi terlihat begitu indah sekaligus sensual.


10. 2Ne1 - It's Hurt
Sebenarnya aku agak nggak ngeh dan bingung kalau ditanya cerita di Music Videonya tentang apa. Kalau lihat dandanan Dara, sich, aku kebayangnya Rapunzel. Tapi, kalau lihat ceritanya kayak bukan tentang Rapunzel. Walaupun bingung dengan story line-nya, tapi, MV ini bikin aku ingat cerita Putri - Putri Disney. Member 2Ne1 seperti sedang berada di negeri antah berantah, tepatnya di sebuah istana tua yang sudah terbengkalai. Member 2Ne1 benar - benar terlihat seperti karakter yang ada di dongeng, terutama Dara yang laksana Rapunzel dan Park Bom yang terlihat seperti penyihir cantik.




Seleraku : 10 Lagu Korea Dengan Aura Dark & Kelam Terfavorite


1. DBSK - Darkness Eye
Aku nggak tahu, lagu ini ada mv-nya atau nggak. Aku juga sama sekali nggak tahu makna lagu ini tentang apa. Tapi, entah kenapa lagu ini benar - benar berasa seperti lagu beraura kegelapan atau kematian. Kesannya benar - benar suram sampai - sampai aku merasa kalau lagu ini cocok untuk dijadikan soundtrack film Vampire dan sejenisnya. Berhubung member DBSK ganteng - ganteng, mereka pasti cocok kalau jadi Vampire.


2. f(x) - Butterfly
Biasanya lagu f(x) itu kental dengan konsep "teenager"nya yang ceria abies. Tapi, lagu ini terasa sedikit suram dan misterius. Setiap dengar lagu ini, hanya ada dua warna yang nyantol di kepalaku : hitam dan putih. Nadanya agak mistik, pokoknya beda dengan lagu f(x) kebanyakan yang biasanya dipenuhi dengen jejeritan centil ala anak cheerleader.


3. f(x) - Dracula
Dari judulnya saja sudah kelihatan kalau lagu ini lebih condong ke konsep 'dark'. Penuh dengan misteri dan terasa dingin. Aku selalu membayangkan, andai lagu ini ada Music Videonya pasti keren karena ceritanya tentang dracula atau vampire. Lagipula, f(x) jarang punya MV yang ada story linenya. Seandainya sajaaaaaaa. . . Tapi, ya sudahlah. f(x) comeback saja sudah syukur.


4. SHINee - Obsession
SHINee dan f(x) itu sebelas dua belas, biasanya lagu - lagunya identik dengan irama yang menyentak dan ceria. Pokoknya konsepnya selalu colourfull dan nyentrik. Khusus lagu ini, iramanya sedikit suram dan terasa menyedihkan. Kalau dibikin soundtrack film, cocoknya untuk film yang penuh dengan adegan menyayat hati plus sedikit adegan kekerasan # Korban film thriller


5. SNSD - Oscar
Yang ini juga iramanya misterius dan sendu. Rasanya sama sekali nggak ada kehangatan di lagu ini. Aku suka lagu ini. Lagu dengan cita rasa dark dan 'high note' yang sempurna dari Taeyeon dan Jessica. 


6. Sunmi - Fullmoon
Tanpa melihat MV dan hanya dengan mendengar lagunya saja, aura darknya langsung berasa. Kalau dengar lagu ini, ingatanku pasti langsung mengarah ke Vampire atau manusia srigala. Konsep MV-nya sesuai dengan lagunya. Terasa begitu gelap, kelam dan hampa.


7. Vixx - On And On
Vixx, sich, nggak usah diragukan lagi kalau soal konsep dark. Group satu ini memang spesialis lagu  - lagu beraura suram. Apalagi suara Ravi yang makin menambah suasana 'horror'. Aku aja sering kepikiran zombie kalau dengar part Ravi waktu lagi ngerapp.


8. Vixx - Voodoo Doll
Judulnya aja udah 'Voodoo Doll', sangat jelas kalau lagu ini memakai konsep seram yang nggak ada manis - manisnya. Tapi, member Vixx tetap terlihat ganteng, kok, di MV ini, walaupun MV ini pasti akan mengingatkan kita pada sedikit adegan di film bergenre slasher thriller.


9. Epik High - Fan
Rata - rata lagu Epik High memang mengusung konsep 'dark' dan agak sedikit kasar. Bahkan cenderung ke arah kekerasan. Kalau lihat MV Epik High serasa lagi nonton film thriller versi pendek. Tapi, dari sekian banyak lagu Epik High, lagu inilah yang paling aku suka.


10. Bigbang - Monster
Jujur saja, lagu Bigbang ini sebenarnya nggak terlalu melambungkan khayalanku sampai ke dunia lain. Hanya saja, nada awalnya itu menurutku agak misterius dan. . . Aku sedikit terpengaruh dengan MV-nya dimana TOP terlihat seperti Pangeran Kegelapan atau Pangeran Vampire yang begitu mempesona. Tatapan matanya tajam dan tampilannya cool.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R