Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Drama Korea Dengan Ending Yang Paling Bikin Sakit Hati

1. Fashion King
Salah satu drama yang kemunculannya paling ku tunggu dan nggak sabar mau kutonton gegara salah satu bintangnya ada si sexy Yuri SNSD. Sebenarnya drama Yoo Ahn In ini punya alur dan cerita yang bagus, tapi, nggak tahu kenapa makin ke belakang malah bikin kesel, ya? Salah satu yang bikin aku mulai nggak mood untuk ngikutin dama ini sampai tamat karena sikap dari Lee Ga Young (Shin Se Kyung)  yang plinplan. Siapapun yang nonton pasti tahu kalau orang yang disukai Lee Ga Young adalah Kang Young Gul (Yoo Ahn In), lalu kenapa Ga Young masih bersikap seolah memberi harapan pada Jung Jae Hyuk (Lee Je Hoon) ? Karakter  Lee Ga Young benar - benar nggak tegas dalam mengambil keputusan dan kesannya seperti membiarkan semuanya seolah mengambang. Lalu, hal yang jelas bikin sakit hati adalah ending yang benar - benar nggak disangka. What the hell??? Kenapa Kang Young Gul harus mati dengan cara seperti itu dan herannya, penyebab maupun yang membunuh nggak jelas sebab musababnya. Drama ini tamat dengan meninggalkan begitu banyak masalah yang belum terpecahkan dan pertanyaan yang nggak terjawab. Gara - gara ending yang sepertinya dipaksakan, drama ini sempat panen hujatan dari netizen. Padahal sebelumnya drama yang juga memasang Yuri SNSD ini sempat meraih rating yang lebih tinggi dari drama Love Rain yang dibintangi Yoona SNSD.


2. King & I
Aku sempat menyesal sudah mengikuti drama Goo Hye Sun ini karena endingnya yang bener - bener bikin aku pengen mecahin televisi. Yang benar aja, sudah capek - capek ngikutin episodenya yang lumayan panjang, endingnya malah luar biasa mengenaskan. Hampir semua tokoh atau karakter di drama ini tewas. Yang bikin aku sakit hati dengan ending dimana Raja Yoong diasingkan setelah dipaksa turun dari tahta karena pada akhirnya kematian Ratu Yoon (Goo Hye Sun) selaku ibu dari Raja Yoong itu sama sekali nggak ada artinya. Padahal Ratu Yoon rela mati dengan meminum racun demi bisa memastikan Raja Yoong bisa naik tahta dan menjadi raja yang bijaksana. Apa daya yang terjadi justru sebaliknya. Raja Yoong yang mengetahui Ratu Yoon tewas minum racun karena persekongkolan keluarga kerajaan malah berubah menjadi raja yang bengis dan menghukum mati semua orang yang terlibat atas kematian Ratu Yoon. Tragisnya lagi, Kim Chul Sun (Oh Man Seok) yang merupakan kasim paling setia semenjak Raja Yoong masih kecil pun  dibunuh oleh Raja Yoong. Oh God, nggak adakah ending yang lebih baik daripada ini? Menurutku ending drama King And I merupakan ending terburuk yang pernah ku tonton dari sekian banyak ending mengenaskan di drama Korea lainnya.


3. Hong Gil Dong
Sebenarnya aku memang nggak terlalu suka dengan drama Korea ala kerajaan begini, tapi, ada satu daya tarik yang membuatku ikhlas lahir batin mengikuti drama ini yakni karena adanya Jang Geun Seuk. Berkat drama You're Beautiful, aku jadi terkena Syndrom Geun Seuk dan berniat nonton semua drama yang ada tampang Jang Geun Seuk. Walaupun Jang Geun Seuk bukan tokoh utama di drama ini, tapi, aku tetap antusias mengikuti drama dengan jalan cerita ala Robin Hood ini. Tapi, please, deeeech??? Memangnya nggak ada ending lain selain apa yang terjadi di akhir drama ini? Jadi pada akhirnya Gil Dong (Kang Ji Hwan) dan Yi Nok (Sung Yu Ri) tewas akibat serangan Raja Chang Hwi (Jang Geun Seuk)??? Endingnya cuma begitu saja??? Rasanya aku pengen gigit bantal saking gemesnya lihat ending begini suramnya.


4. Bad Guy
Entah kenapa setiap kali Kim Nam Gil membintangi suatu drama, bisa dipastikan endingnya akan sangat mengenaskan dan berujung kematian pada sosok karakter yang diperankan Kim Nam Gil. Tapi, aku nggak kaget juga dengan ending dimana Shim Gun Wook (Kim Nam Gil) mati terbunuh karena memang Gun Wook sudah melakukan banyak kejahatan demi ambisinya untuk membalas dendam pada keluarga Hong yang notabene keluarganya sendiri.  Aku hanya nggak tega dengan Moon Jae In (Han Ga In) yang menanti Gun Wook tanpa tahu kalau Gun Wook sudah mati. Walaupun endingnya ngenas, tapi, drama satu ini termasuk drama yang paling keren yang musti ditonton. Akting Kim Nam Gil sebagai Shim Gun Wook numero uno. Pokoknya keren pake banget!!!


5. Sorry, I Love You
Drama yang dibintangi So Ji Sub ini termasuk drama jadul yang sempat bikin aku jatuh cinta karena jalan ceritanya yang menguras emosi dan air mata. Dari judulnya sudah ketahuan kalau drama ini termasuk melodrama yang ujung - ujungnya pasti sad ending. Aku sudah memperkirakan endingnya pasti bakal sukses bikin banjir airmata, tapi, ya jangan sampai mengenaskan begitu juga. Masalahnya, Cha Moo Hyuk (So Ji Sub) sudah sengsara dari kecil, paling nggak berikan kesempatan untuk Moo Hyuk agar bisa merasakan hidup bahagia. Lha, jangankan mau bahagia dengan ibu kandungnya, si ibu kandung aja belum sempat tahu kalau Moo Hyuk adalah anak kandungnya, eh, si Moo Hyuk udah keburu tewas kecelakaan. Ampun, dech! Nyesak banget lihat perjalanan hidup seorang Cha Moo Hyuk.


6. Sweet Spy
Alasan utama kenapa aku sempat menggandrungi drama ini adalah kepincut dengan wajah tampan Dennis Oh. Yup, aku suka drama ini lantaran kepincut dengan tampang pemainnya, bukan karena alur cerita. Penampakan Dennis Oh sebagai Han Yoo Il benar - benar keren. Sebenarnya jalan cerita di awal itu sudah lumayan bagus dan bikin aku penasaran, tapi, ampun, dech, endingnya sukses bikin aku pengen ngejedukin kepala ke tembok. Endingnya kurang lebih alias sebelas dua belas dengan ending Fashion King yang sangat menyesakkkan dada. Bayangkan saja, Han Yoo Il tewas dan sialnya, mayatnya juga nggak diketemukan. Sudah gitu, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Endingnya benar - benar menggantung dan mengecewakan.


7. The Revolt Of Gumiho
Iya, sich, yang namanya manusia dan gumiho memang nggak akan bisa hidup berdampingan. Intinya, ending drama satu ini memang sudah benar dan berada pada tempatnya. Tapi, tetap aja nyesak melihat hidup Goo San Daek (Han Eun Jung) yang sebenarnya adalah seorang Gumiho yang sengsaranya ngalah - ngalahin sengsaranya seorang manusia. Goo San Daek harus kehilangan anaknya, Yeon Yi, yang dibunuh untuk diambil hatinya agar Cho Ok bisa sembuh. Entah kenapa syarat Cho Ok (anak dari orang yang dipercayai San Daek) agar bisa sembuh dari penyakitnya sangat aneh yakni harus memakan hati manusia. Karena hal itulah, San Daek berusaha balas dendam dengan membunuh ayah Cho Ok. Seperti lingkaran setan yang nggak ada habisnya, Cho Ok pun berusaha untuk membunuh San Daek dengan berpura - pura kalau roh Yeon Yi masih berada di tubuh Cho Ok. Pada akhirnya Cho Ok berhasil melakukan misi balas dendamnya untuk membunuh San Daek. Tapi, yang diluar perkiraan, ternyata San Daek sudah mengetahui semua rencana Cho Ok untuk membunuhnya, termasuk kebohongan Cho Ok yang selama ini berpura - pura  menjadi Yeon Yi. Pada akhirnya, Cho Ok merasa menyesal karena telah kehilangan semua orang yang sangat memperdulikannya, termasuk San Daek yang sangat dibencinya. Cho Ok hanya bisa menangis karena sama sekali nggak mengira kalau San Daek benar - benar tulus menyayanginya.


8. Dream High 2
Ketika Drama bertabur Idol ini mulai tayang, aku antusias banget mau nonton. Pokoknya nggak sabar pengen lihat akting Jiyeon T-Ara. Yah, maklum saja, aku suka banget dengan akting dari maknae T-Ara ini. Episode awal lumayan lucu, tapi, makin ke tengah??? Aku sempat berpikir, apa yang menulis skenarionya sedang hilang ingatan atau semacamnya??? Kenapa tiba - tiba jalan ceritanya jadi berubah??? Hey, kalau melihat jalan cerita dari episode pertama seharusnya Jin Yoo Jin (Jin Woon 2AM) dekatnya dengan Shin Hye Sung (Kang So Ra). Lalu gimana ceritanya sampai JB merembet dekat dengan Hye Sung? Kenapa justru Rian yang terlihat bersusah payah mengejar mimpinya sebagai aktris sedangkan Hye Sung lebih terhanyut dengan masalah cinta? Dan apa - apaan endingnya itu? Kenapa nggak ada satupun yang jadi pasangan? Iya, sich  masih ada pasangan Ui Boong dan Seul? Tapi, gimana dengan Rian, JB, Hye Sung dan Jin Woon? Endingnya benar - benar bikin aku gigit jari.


9. Memories Of Bali
Sepertinya kematian para karakter di melo drama begini merupakan salah satu penyelesaian paling mudah. Iya, kalau cuma satu karakter aja yang mati itu wajar, tapi, kalau yang mati semua karakter utama itu benar - benar luar biasa menyakitkan hati penonton. Endingnya sangat nggak memuaskan.


10. My Lovely Girl
😌Sebenarnya endingnya nggak mengecewakan banget karena Yoon Sena (Krystal F(X)) dan Lee Hyun Wook (Rain) pada akhirnya bersatu. Tapi, bagiku endingnya tetap bikin sakit hati karena aku pengennya Sena bareng Siwoo (L Infinite) daripada dengan Hyun Wook. 😂Intinya, karena aku lebih suka pasangan Sena dan Siwoo makanya ending drama ini malah menyakitkan hatiku. 😥Yang pengen kulihat adalah pasangan Sena - Siwoo, bukannya Sena - Hyun Wook.



Seleraku : 10 Drama Korea Dengan Lagu Soundtrack Paling Asik

1. He Is Beautiful / You're Beautiful
Drama satu ini benar - benar sangat memanjakan penonton. Selain memiliki pemain yang semuanya good looking, lagu soundtracknya pun sangat easy listening. Bukan hanya satu atau dua lagu saja, bahkan menurutku hampir semua lagu yang ada begitu asik untuk didengar. Mulai dari lagu bergenre ballad sampai yang ceria, nggak ada satupun yang jelek. Itulah sebabnya, kenapa aku sangat mencintai drama yang rata - rata memang dibintangi oleh penyanyi ini.
Daftar Lagu :
- Jang Geun Seuk : Promise
- Jang Geun Seuk : Without Words
- Jang Geun Seuk : What's Should I Do
- Park Da Yee : What's Should I Do
- A.N.Jell : Promise
- A.N.Jell : Still
- Kim Dong Wook : My Heart Is Calling
- Park Shin Hye : Without Words
- Park Shin Hye : Lovely Day
- Oh Woo Bin ft Miss $ : Falling From Before

2. God Of Study / Master Of Study
Sebenarnya aku agak nggak sregh dengan drama bertema anak sekolahan ini karena jalan ceritanya yang menurutku agak membosankan. Tapi, meski begitu ada banyak hal positif yang bisa diambil dari drama ini, bahkan di drama ini diperlihatkan beberapa cara belajar yang baik dan benar yang bisa dicontoh. Yah, meskipun aku rada nggak suka dengan jalan ceritanya, tapi, aku tetap menyempatkan diri untuk nonton 'God Of Study' karena adanya penampakan dari Yoo Seung Ho dan si cantik Jiyeon T-Ara. Selain karena kedua orang itu, hal lain yang membuatku bertahan untuk mengikuti drama ini adalah karena lagu soundtracknya yang menurutku pantas diberi bintang 5. Lagu - lagunya sangat easy listening dan khas remaja. Nggak mengherankan juga kenapa drama ini bisa dipenuhi lagu soundtrack yang bagus karena kebanyakan pengisi lagu soundtracknya memang Idol Group yang sudah terkenal di Korea, seperti : Secret, F(X), 4Minute's dan B3ast.
Daftar Lagu :
- Jiyeon T-Ara : Tto Leu Leu
- Secret : Freind
- Ernest : Because Iam Weary
- F(X) : Spread It's Wing
- B3Ast : Ready Go
- T-Max : For Once
- 4Minute : Dream Come True
- Ft. Triple : You Don't Know

3. My Girlfreind Is Gumiho
Drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Shin Min Ah ini termasuk drama yang sayang untuk dilewatkan. Kenapa begitu? Karena drama ini memiliki jalan cerita yang asik dan bergenre comedy romance. Drama ini juga punya banyak lagu yang keren. Kita bisa memilih mau mendengar lagu ballad yang berirama sedih, lagu berirama ceria atau lagu dengan tipikal unik dan konyol sesuka kita karena drama ini memiliki itu semua.
Daftar Lagu :
- Lee Seung Gi : Starting Now I Love You
- Lee Seung Gi : Losing My Mind
- Lee Sun Hee : Fox Rain
- Lee Seul Bi : The Person I Love
- No Min Woo : Trap
- Kim Gun Moo : Oh La La
- Lyn : Two As One
- Park Hong : Look At Me
- Shin Min Ah : Sha La La

4. 49 Day's
Walaupun soundtrack drama yang dibintangi Lee Yoo Woon dan Nam Gyuri ini kebanyakan bertipe ballad dan sedih, tapi, semua lagunya tetap menggugah hati untuk didengarkan sampai selesai. Ada begitu banyak pilihan lagu sedih untuk didengar dan aku yakin, kalian pasti akan tertarik dengan salah satu dari lagu di drama ini. Kalau aku pribadi lagu terfavorite di drama ini jatuh pada lagu Shinjae, Jung Il Woo dan Seo Yeong Eun. Lagu mereka terdengar begitu menyedihkan dan menyesakkan dada. Pokoknya tiga lagu itu selalu sukses bikin baper.
Daftar Lagu :
- Shinjae : Tears Are Falling
- Jung Il Woo : The Scarecrow
- Seo Yeong Eun : Can't Let You Go
- TIM : It Can't Be Me
- Navi : I Can Feel It
- Brown Eyed Soul's Jung Yeop : There's Nothing
- Park Bo Ram : Forever

5. The Moon That Embraces The Sun
Drama Han Ga In dan Kim Soo Hyun ini juga dipenuhi dengan lagu sedih. Tapi, percayalah, walaupun hampir semua lagu di drama saeguk ini bergenre ballad, lagunya tetap layak untuk didengarkan. Bahkan layak untuk diacungi dua jempol. Drama ini benar - benar memanjakan telinga penonton dengan lagu - lagunya yang menyayat hati dan cocok untuk pendengar yang melankolis.
Daftar Lagu :
- Lyn : Back In Time
- Heora : Moonlight Is Setting
- Monday Kiz : Shadow
- Lee Ki Chan : I Hope It's Not
- Wheesung : Path Of Tears

6. Secret Garden
Drama Ha Ji Won dan Hyun Bin ini termasuk drama paling populer pada masanya dan paling sering diparodikan oleh para Idol pada masanya. Yup, drama ini memang memiliki jalan cerita yang unik dan bertema fantasy. Selain jalan ceritanya yang unik, drama ini juga memiliki banyak lagu keren yang bisa didengarkan kapanpun.
Daftar Lagu :
- Baek Ji Young : That Man
- Hyun Bin : That Woman
- Bois : Scar
- 4Men : Reason
- 4Men Ft Mi : Here Iam

7. Dream High
Drama ini benar - benar bertabur Idol muda seperti Kim Soo Hyun (Kim Soo Hyun bukan Idol, tapi, memang actor), Suzy Miss A, Taecyeon 2PM, Wooyoung 2PM, Eun Jung T-Ara dan IU. Melihat jajaran pemerannya yang rata - rata memiliki tampang yang good looking, nggak heran kalau drama ini termasuk drama populer beberapa tahun silam. Meskipun kebanyakan yang berperan di drama ini para Idol, tapi, mereka memperlihatkan kemampuan akting yang sangat baik dan bukan hanya sekedar menjual tampang. Selain itu, karena drama ini dibintangi para Idol sudah barang tentu penyanyi lagu soundtrack drama ini memiliki suara merdu dan mempersembahkan lagu yang pastinya asik untuk didengar.
Daftar Lagu :
- Taecyeon, Suzy, Joo, Wooyoung, Kim Soo Hyun : Dream High
- IU : Someday
- Sunye Wonder Girl's : Maybe
- Suzy Miss A : Winter Child
- JYP : Don't Forget (If)
- Kim Soo Hyun : Dreaming
- Changmin & Jinwoon 2AM : Can't I Love You
- Junsu 2PM & Lim Jeong Hee : Don't Go
- Taecyeon & Nickhun 2PM : My Valentine

8. Dream High 2
Sekuel dari drama Dream High ini bisa dibilang gagal mendulang kesuksesan dan membuat kecewa para netizen. Walaupun Dream High 2 memiliki pemain yang nggak kalah kece dari Dream High versi Suzy dkk, tetap saja hal itu nggak membantu apa - apa. Padahal Dream High 2 memiliki Jiyeon T-Ara, Jin Woon 2AM, Kang Sora, Hyorin Sistar, Ailee, JB, JR dan bahkan Kahi After School. Aku termasuk orang yang sangat kecewa dengan drama ini. Walaupun jalan ceritanya agak sedikit mengecewakan, tapi, untungnya lagu soundtracknya nggak mengecewakan untuk didengar.
Daftar Lagu :
- Hershe : Super Star
- Jiyeon T-Ara Ft JB : We're Together
- Jiyeon T-Ara : Day By Day
- Ye Eun Wonder Girl's : Hello To My Self
- JYP : Falling
- Lee Ki Chan : Painfull Love
- Suzy Miss A : You're My Star
- Class B : We Are The B
- JB & Park Seo Jun : New Dreaming

9. Boy's Before Flower
F4 versi Korea? Siapa yang nggak kenal dengan drama satu ini? Walaupun jalan ceritanya sudah sering ditemukan di drama lain dan bukan hal baru lagi, tetap saja drama bertema Cinderella ini sangat laku dan booming. Salah satu daya tarik drama ini mungkin saja penampakan para namja seperti Lee Min Hoo, Kim Hyun Joong, Kim Bum dan Kim Joon yang sangat tampan. Oya, satu lagi nilai plus drama ini selain karena pemainnya yang good looking, yakni kumpulan lagu soundtrack yang sangat menarik dan asik.
Daftar Lagu :
- SHINee : Stand By Me
- SS501 : Because Iam Stupid
- T-Max : Paradise
- Howl : Love U
- Someday : Do You Know
- T-Max : Wish Ur My Love

10. My Lovely Girl
Drama yang memasang Rain, Krystal F(X) dan L Infinite ini bercerita tentang kehidupan mereka yang bekerja di industri hiburan. Temanya saja seperti itu, sudah pasti lagu yang ada di drama ini harus menarik. Dan itu terbukti. Ada begitu banyak lagu dengan penyanyi bersuara indah di drama ini.
- Kim Tae Woo : Only You
- Krystal F(X) : Ulkeok
- NSonic : I Miss You
- Gavy NJ : Rewind
- Loco & Mamamoo : This Song
- Kim Bo Kyung : I Know
- Kim Bo Kyung : Promise
- Jin Min Ho : Calling Out



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua