Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Idol KPop Terfavorite

 1. Taeyeon 'SNSD'

Posisi : Leader & Main Vocal
Lahir : 9 Maret 1989



Biasanya member yang paling mudah menarik perhatian pertama kali adalah visual, tapi melihat MV Kissing You dan Gee, mataku langsung mengarah ke sosok mungil Taeyeon. Apalagi Taeyeon di MV Kissing You kelihatan imut dan manis banget. Tambah gemes aja ngelihatnya. Hal pertama yang kusuka dari Taeyeon memang karena kepincut dengan tampang unyu Taeyeon. Saking sukanya dengan Taeyeon, aku sempat sebel karena Taeyeon kalah tenar dibandingkan dengan Yoona. Aku merasa kalau itu nggak adil mengingat suara Taeyeon yang merdu dan dahsyat. Dalam pikirku, seharusnya Taeyeon bisa lebih terkenal dari Yoona. =.= Maklum, dulu aku memang belum ngerti dengan fungsi Face Of The Group. Sampai sekarang biasku di SNSD masih Taeyeon, walaupun sebenarnya aku menyukai semua member SNSD termasuk Jessica yang sudah hengkang. Gilaaaa, suaranya makin keren aja. Berkat suaranya yang dahsyat itu, popularitas Taeyeon makin menanjak. Terlebih di tahun 2015 kemaren. Setelah comeback bersama SNSD dengan album Lion Heart di bulan Agustus, di bulan Oktober Taeyeon kembali tampil solo dengan album I. Ampun, dech, itu lagu super kece. Pantas aja Taeyeon sukses bawa pulang banyak penghargaan. Aiiih, jadi makin cinta ama Kid Leader satu ini. Sudah makin cantik, suaranya juga makin cetar.


2. Krystal 'fx)'
Posisi : Maknae, Lead Vocal & Face Of The Group
Lahir : 24 Oktober 1994





Krystal dulu terkenal sebagai Idol yang sangat moody dan dianggap punya kepribadian yang buruk, tapi tetap saja adik Jessica ini adalah member f(x) yang paling kusuka. Ada banyak hal yang bikin aku ngebiasin si 'Ice Princess' ini. Cantik? Sudah pasti. Tampang Krystal itu bisa dibilang perfect. Biar nggak senyum tetap aja kelihatan cantik. Style fashionnya juga oke banget. Kayaknya apapun yang dikenakan Krystal jatuhnya pasti keren. Krystal itu cocok banget make baju apapun dan bisa tampil tomboy atau sexy dengan sangat natural. Biasanya aku lebih suka dengan gaya yang imut dan manis, tapi entah kenapa aku malah suka banget dengan gaya berpakaian Krystal. Casual, tapi tetap kelihatan keren. Satu hal lagi yang kusuka dari Krystal yakni suaranya. Suara Baby Jung ini 'sweet' banget, walaupun memang nggak seimut Onnie-nya. Pokoknya enak banget didengar, lembut dan halus.


3. Jungkook 'BTS'
Posisi : Maknae, vocal, rapper & dancer
Lahir : 1 September 1997




 

Awal tahu BTS, yang langsung menarik perhatianku itu sudah jelas Jin dan V yang dari sononya memang punya tampang cakep. Seiring berjalannya waktu, aku malah lebih ngebiasin si'Golden Maknae' ini. Alasannya karena maknae satu ini multi talent. Jungkook nggak cuma modal tampang imut doang, tapi Jungkook juga membuktikan kalau dia nggak kalah dari Hyung-nya. Suara masuk kategori bagus, ngerapp bisa, dance jago. Kurang apa lagi coba??? Menurutku Jungkook merupakan member BTS yang all rounder. Vocal maupun dance kerennya. Lihat saja di MV, bocah ini termasuk member yang paling sering berseliweran alias wara wari di kamera.


4. Jiyeon 'T-Ara'
Posisi : Maknae, Face Of The Group, Main Dancer & Vocal
Lahir : 7 Juni 1993




Pertama kali tahu Jiyeon gegara drama God Of Study dan karena Jiyeon juga aku bisa kenal dengan yang namanya T-Ara. Jujur, awal mula kenapa aku suka Jiyeon, ya, karena perannya sebagai Na Hyunjung. Hyun Jung terlihat cute sekaligus cantik. Peran yang sebenarnya memang pantas dan mudah dilakukan Jiyeon karena memang maknae T-Ara ini punya tampang yang aji gile cantiknya. Ada dua hal yang kusuka dari Jiyeon, yakni akting dan suaranya. Menurutku kemampuan akting Jiyeon nggak kalah dari Eun Jung. Jiyeon bisa tampil layaknya Princess, tapi dilain kesempatan Jiyeon bisa tampil tomboy ala preman seperti di MV Cry Cry. Atau pengen lihat Jiyeon tampil bak villain, bisa dilihat di MV Day By Day. Sebenarnya Jiyeon sangat berbakat di bidang akting. Sayang, karena kasus bullying yang menimpa T-Ara, sampai sekarang Jiyeon nggak pernah lagi tampil di drama. O ya, mengenai vocal di T-Ara, suara Jiyeon memang dibawah Soyeon, Eunjung dan Hyomin. Itu memang kenyataan, tapi walaupun begitu aku tetap suka dengan suara rendah Jiyeon khususnya saat membawakan lagu Ballad. 


5. Kahi 'After School'
Posisi : Leader, Main Dancer, Lead Rapper & Vocal
Lahir : 25 Desember 1980



Aku tahu Kahi sudah lama lulus dari After School, tapi, ya sudahlah, aku masukkan saja. Karena di antara member After School lain, Kahi adalah member yang paling aku suka. Leader satu ini terlihat sangat karismatik, sexy sekaligus powerfull. Bukan hanya berbakat memimpin, Kahi juga sangat piawai menari. Dancenya paling energic dibandingkan member After School lainnya. Kalau ngerapp juga keren. Pokoknya Rapper paling top di After School sampai saat ini masih dipegang Kahi dan Bekah. Nggak ada yang bisa ngerapp sekeren mereka berdua di After School.


6. Luhan 'EXO'
Posisi : Lead Vocal, Lead Dancer & Visual
Lahir : 20 April 1990





Agak nyesak juga, sich, waktu tahu Luhan memutuskan hengkang dari EXO. Si baby face ini member favoriteku di EXO dan kalau Luhan beneran hengkang, itu artinya Luhan bakalan hilang dari peradaban dan cuma sibuk di China saja. Padahal member EXO M ini unyu-unyu banget. Eits, lupakan. Ini bukan hanya sekedar masalah tampang, walaupun penyebab utama aku ngebiasin si Luhan karena suka dengan tampang imutnya. Selain imut, suara Luhan itu bagus banget dan dancenya juga mantap. Siapa yang rela kalau member multi talent begini sampai keluar dari EXO? Yah, walaupun pada kenyataannya Luhan beneran jadi ex-member EXO. Sudahlah, mungkin itu yang dinamakan dengan takdir. Paling nggak masih ada beberapa lagu EXO dimana suara Luhan masih terdengar menghibur pendengaran.


7. Kevin 'U-Kiss'
Posisi : Main Vocal
Lahir  : 25 November 1991





Penyebab utama kenapa aku ngebiasin member berkulit putih ini nggak lain nggak bukan karena kepincut tampang imut Kevin. Entah kenapa dulu aku suka banget tipe muka imut dan cantik begini? Seiring jalannya waktu, akhirnya nyadar kalau suara Kevin itu 'sesuatu' banget. Halus, lembut, merdu. Pokoknya suaranya oke punya, nggak kalah dengan tampangnya. Terus setelah dilihat-lihat, dancenya juga patut dikasih jempol. Energic dan penuh semangat. Sejak itu aku memproklamirkan Kevin sebagai bias. Tapi, sekarang aku sudah nggak tahu perkembangan atau berita terbaru Kevin dan U-Kiss gara-gara lagu-lagunya saat ini nggak ada satupun yang nyantol di telingaku.


8. Jinyoung 'B1A4'
Posisi : Leader & Lead Vocal
Lahir : 18 November 1991



Kasusnya sama seperti yang terjadi pada Kevin, alasan pertama yang bikin aku suka Leader B1A4 ini karena tampang imutnya. Dulu aku benar-benar baby faced addict, suka banget sama yang imut-iimut. Dan hal kedua yang kusuka dari Jinyoung adalah suaranya. Walaupun suara Sandeul lebih bagus dari Jinyoung, tapi, aku lebih suka dengan suara Jinyoung. Suaranya lucu banget. Dengar suaranya aja udah langsung tahu kalau itu Jinyoung.

9. Onew 'SHINee'
Posisi : Leader & Lead Vocal
Lahir : 14 Desember 1989




Bias pertama yang kusuka di SHINee. Walaupun di era 'Hello', aku sempat ke sana ke sini antara Minho dan Taemin. 3 Hal yang kusuka dari Onew : tampangnya cute, senyumnya manis dan suaranya yang unik. Suara Onew itu bikin hati meleleh, nggak kalah merdu dari suara Jonghyun. Nada tingginya juga mantap.


10. Nickhun '2PM'
Posisi : Vocal & Visual
Lahir : 24 Juni 1988



Jujur, aku bukan penggemar 2PM dan jarang merhatiin lagu-lagu 2PM. Suara Nickhun saja aku masih nggak familiar sampai sekarang. Lalu, kenapa aku bisa sampai ngebiasin Prince Of Thailand ini? Yuhuuu, itu semua gara-gara acara We Got Married yang diikuti Nickhun bersama dengan Victoria f(x). Saking sukanya dengan penampilan mereka, akhirnya jadi suka juga, dech, dengan Vic dan Khunnie. Di sepanjang acara We Got Married, Nichkun kelihatan manis banget. Oya, ada satu acara lagi yang bikin aku makin suka dengan Nickhun, yakni Running Man. Nichkhun termasuk Idol yang sering jadi guest di Running Man. Yang pernah nonton Running Man pasti tahu, 'kan gimana kemampuan olahraga Nickhun? Jago renang, larinya cepat. Udah kayak atlet profesional dan kompetitif banget, dech!

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua