Langsung ke konten utama

Seleraku : Idol Wanita Bersuara Imut

1. Nana 'After School'
Menurutku, Nana adalah member dengan body paling sempurna selain Uee dan Kahi di After School. Tinggi, sexy dan cantik. Tapi, suaranya, ampun, dech, cute banget. Kadang aku merasa suara Nana itu seperti suara anak SMP. Terdengar imut, bahkan walaupun Nana sedang ngerapp. Suara Nana benar - benar berbanding terbalik dengan tampilannya yang terlihat dewasa dan sensual.


2. Uee 'After School'
Member After School ini juga setipe dengan Nana. Memiliki tubuh tinggi semampai dengan wajah cantik yang cenderung agak dingin. Tapi, coba dengarkan suara Uee ketika bernyanyi? Suaranya cenderung imut dan manis. Kalau kita mendengar suara Uee tanpa melihat bagaimana orangnya, mungkin kita akan mengira kalau yang bernyanyi adalah seorang bocah mungil dengan wajah yang innocent.


3. Sulli 'F(X)'
Sesuai aja, sich, dengan tampilan Sulli yang cute dan manis. Suaranya pun terdengar agak seperti anak kecil. Coba dengar part Sulli di lagu 'Jet', nada dan suara Sulli agak sedikit childish dan manja. Tapi, di album 'Red Light' suara Sulli sudah terdengar lebih dewasa.


4. Sunny 'SNSD'
Bukan hanya terkenal sebagai Ratu Aegyo-nya SNSD, Sunny pun juga memiliki tipe suara yang imut. Suaranya kecil dan halus, sesuai dengan tampilan Sunny yang mungil. Nggak heran kalau dari segi suara, Sunny berada di posisi 5 karena memang suaranya masih kalah power kalau dibandingkan dengan Tiffany dan Seohyun.


5. Jessica 'SNSD'
Jessica memiliki tipe suara yang unik dan khas. Suara Jessica terdengar imut, bahkan menurutku, saking imutnya vocal Jessica itu cocok ngebawain lagu - lagu anime Jepang. Bahkan suara Krystal yang merupakan adik dari Jessica saja terdengar lebih matang dan dewasa. 


6. Dara '2Ne1'
Pasti tahu, kan, kalau dibandingkan member 2Ne1 yang lain, suara Dara memang kalah 'power' dan lemah. Tapi, bukan berarti suara Dara jelek. Suara Dara terdengar manis sekaligus memperhalus lagu 2Ne1. Ibaratnya lagu 2Ne1 yang berapi - api itu agak ternetralisir dengan adanya suara lembut Dara.


7. E-Young 'After School'
After School merupakan group yang identik dengan image Sexy dan Hot, tapi, herannya kebanyakan member di group ini justru memiliki tipe suara yang kayak anak kecil, minus Raina, Jung Ah dan Lizzy. Suara E-Young terdengar agak lemah. Itu dulu, sich, sewaktu jaman - jamannya Shampoo, mungkin sekarang suara E-Young sudah lebih baik dari pada dulu.


8. Victoria 'F(X)'
Victoria memang merupakan leader sekaligus member tertua di F(X), tapi, suaranya bisa masuk kategori maknae. Kurang dewasa kalau dibandingkan dengan Luna dan Krystal. Coba dengarkan part Vic di lagu 'Milk', menurutku suara Vic di sana terdengar imut banget.


9. Bora 'Sistar'
Siapapun yang melihat Bora pasti mengatakan kalau rapper Sistar ini memiliki tubuh yang 'aduhai' alias sexy. Sayangnya, keseksian Bora nggak diimbangi dengan suara yang sensual. Bahkan cara ngerapp Bora juga tergolong imut. Coba dengar kalau Bora nyanyi (Ada part di lagu Ma Boy di mana Bora nyanyi biasa dan suaranya terdengar begitu imut). Suara Bora memberi kesan innocent dan polos, agak berbanding terbalik dengan gaya Bora di Sistar yang terlihat Sexy dan Hot.


10. Choa & Way 'Crayon Pop'
Karena mereka kembar dan aku masih nggak bisa membedakan suara mereka, ya sudah, aku masukkan saja keduanya. Lagipula suara Choa dan Way sama - sama imut, kok. Sesuai dengan tampilan mereka yang cute dan baby face.


11. Sooyoung 'SNSD'
Body boleh tinggi dengan raut wajah yang kelihatan dewasa dan keibuan, tapi, untuk urusan suara, member paling tinggi di 'SNSD' ini bisa dibilang memiliki suara yang cukup imut layaknya anak kecil. Suara Sooyoung terdengar begitu halus sekaligus polos. Bahkan sampai sekarang setelah debut sejak 9 tahun yang lalu, suara Sooyoung masih terdengar sama seperti dulu. Benar - benar berbanding terbalik dengan wajah Sooyoung yang dewasa dan tenang.


12. Qri 'T-Ara'
Dibandingkan member T-Ara lainnya, menurutku vocal Qri memang yang paling lemah. Pernah dengar lagu solo Qri yang judulnya (kalau nggak salah) 'Do We, Do We'. Di lagu itu, suara Qri terdengar seperti suara bocah belasan tahun. Bahkan suara sang maknae T-Ara yang sesungguhnya yaitu Jiyeon jauh lebih matang dan dewasa jika dibandingkan dengan Qri yang merupakan member tertua kedua di T-Ara.


13. Seolhyun 'AOA'
Kalau dilihat dari segi penampilan, member termuda kedua di AOA ini memang terlihat sexy dan dewasa, tapi, ketika mendengar suara dari Seolhyun, jangan harap kita bisa menemukan 'keseksian' itu. Suara Seolhyun bisa dibilang jauh dari yang namanya seksi, karena suaranya terdengar begitu polos dan innocent.


14. Sana 'Twice'
Meskipun Sana bukan maknae di group Twice, tapi, dibandingkan Tzuyu yang merupakan real maknae, suara Sanalah yang terdengar begitu imut dan kekanak - kanakan. Pas banget dengan part Sana ketika mengucapkan kata "Shy Shy Shy" di lagu 'Cheer Up'. Begitu cute dan menggemaskan.


15. Umji 'GFriend'
Sebenarnya wajar saja kalau suara Umji terdengar begitu imut karena memang Umji merupakan maknae 'GFriend' dan usianya masih sangat muda. Jadi, bukan hal aneh kalau suara Umji masih terdengar layaknya bocah.


16. Arin 'Oh My Girl'
Sebelas dua belas dengan Umji 'GFriend', Arin juga merupakan maknae di groupnya, jadi wajar saja kalau suara Arin masih belum matang karena memang usia Arin masih sangat muda.


17. Yeri 'Red Velvet'
Sebenarnya aku kurang memperhatikan sister group dari EXO ini karena hanya ada dua lagu mereka yang aku suka dan berdasarkan pendengaranku lewat lagu 'Ice Cream Cake', menurutku suara Yeri terdengar paling polos. Yah, maklum saja karena Yeri juga merupakan maknae Red Velvet. Jadi bukan hal yang aneh kalau suara Yeri nggak sepower suara Seulgi dan Wendy.


18. Hyejeong 'AOA'
Hyejeong juga sama nasibnya seperti Sooyoung 'SNSD'. Member paling tinggi dengan raut wajah yang terbilang cukup dewasa, tapi, memiliki suara yang justru nggak 'sedewasa' tampilannya.


19. SinB 'GFriend'
Member 'GFriend' yang memiliki wajah mirip Jessica Jung ini juga memiliki suara yang menurutku lumayan imut dan agak lemah. Mungkin karena spesialisasi SinB memang bukan vocal dan lebih condong ke koreo.


20. Bomi 'Apink'
Suara Bomi ini berbanding terbalik dengan suara Eunji yang power dan melengking. Tapi, meskipun begitu, aku lumayan suka dengan suara Bomi. Suaranya merdu dan terkesan manis.

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua