Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Aktris Bollywood Dengan Spesialisasi Akting & Karakter Paling Cocok

1. Kareena Kapoor - Hot Diva



Aktris yang kerap kali disapa dengan panggilan 'Bebo' ini memang terkenal dengan kecantikan dan keseksiannya. Penampilan Kareena bahkan selalu terlihat begitu sempurna sekaligus glamour. Melihat penampilan Kareena yang layaknya Diva, nggak mengherankan kalau Kareena Kapoor Khan paling cocok dengan karakter sebagai seorang fashionista kaya raya seperti perannya sebagai Pooja Sharma dalam film Kabhi Kushi Kabhi Gham dan Simrita Rai dalam film Kambakkh Ishq. Bukan berarti Kareena nggak cocok dengan karakter lain atau kemampuan aktingnya kurang, hanya saja aura bintang dan sikap yang sedikit angkuh sangat terlihat pada sosok adik dari Karisma Kapoor ini sehingga aku kadang merasa aneh kalau melihat Kareena berperan sebagai gadis biasa yang baik hati. Kareena seperti memang sudah ditakdirkan untuk menjadi gadis yang selalu dengan mudahnya mendapat perhatian dari kaum lelaki karena kecantikan dan keseksiannya. Yah, itulah sebabnya aku merasa istri dari Aktor Saif Ali Khan ini paling pas memerankan karakter semacam Tina Kapoor (Mujhse Dosti Karoge), Pooja Sharma (Kabhi Kushi Kabhi Kabhi Gham) dan Simrita Rai (Kambakkh Ishq).


2. Karisma Kapoor - The Best Mother



Berkebalikan dari sang adik, Karisma Kapoor malah lebih cocok memerankan karakter istri atau ibu yang teraniaya. Teraniaya di sini bukan berarti sengsaranya kayak di sinetron Indonesia yang sengsara lahir bathin dan sakit - sakitan, ya? Wajah cantik Karisma yang keibuan rasanya sangat pas ketika Karisma berperan sebagai Komal di film Rishtey dimana Komal menjadi ibu yang sudah lama terpisahkan dari anaknya. Begitu juga dengan akting Karisma sebagai Nandini yang luar biasa menakjubkan ketika harus berjuang seorang diri demi sang anak agar anaknya bisa lepas dari mertua yang mengerikan. Film lain dimana Karisma memerankan karakter yang sangat pas dengannya adalah filmnya bersama Salman Khan yang berjudul Biwi No. 1 dimana di film itu Karisma berperan sebagai seorang istri yang diselingkuhi oleh suaminya.


3. Kajol - Si Cerewet Yang Konyol



Akting Kajol sebagai seorang aktris sudah nggak diragukan lagi kualitasnya. Hal itu terbukti dengan film - filmnya yang selalu Box Office dan banyaknya penghargaan yang diraih oleh istri Ajay Devgan ini. Tapi, dari sekian banyak karakter yang sudah dimainkannya, aku merasa Kajol lebih menjiwai dan menyatu saat berperan sebagai seorang wanita serampangam yang blak - blakan dan konyol, seperti perannya saat menjadi Anjali Sharma dalam Kuch Kuch Hota Hai dan sekali lagi, menjadi Anjali Sharma yang kemudian berubah menjadi Anjali Raichand dalam film Kabhi Kushi Kabhi Gham. Di film itu, Kajol membawakan karakternya dengan sangat manis. Kedua karakter ini bahkan sampai melekat dan menjadi image dari Kajol. Aku saja kalau mendengar nama 'Anjali' ingatnya pasti Kajol.


4. Rani Mukherji - Elegant Lady



Kalau sepupu Kajol ini malah paling pas ketika tampil menjadi sosok wanita anggun dan feminine, seperti saat menjadi Tina Malhotra di Kuch Kuch Hota Hai, Pooja Oberoi di Har Dil Jo Pyar Karega atau Priya Malhotra di Chori Chori Chupke Chupke. Pembawaan Rani yang terlihat tenang dan kalem, ditambah dengan senyumnya yang terlihat teduh benar - benar sangat cocok dengan karakter wanita di atas. Rani memang sudah banyak memerankan karakter dengan sifat yang berbeda -  beda, tapi, karakter perempuan anggunlah yang menurutku paling mewakili seorang Rani Mukherji.



5. Aishwarya Rai - Si Cantik Yang Melankolis




Mantan Miss World ini menurutku paling cocok dengan karakter sebagai wanita cantik yang kisah cintanya selalu nggak mudah, bahkan kadang nggak tercapai. Wajah cantik Aish yang agak sedikit terlihat melankolis sangat cocok dengan karakter yang diperankan Aish saat menjadi Parwati dalam film Dev Das atau Meha dalam film Mohabbatein dimana di kedua film tersebut kisah cinta Aish berakhir menyedihkan. Bukan hanya di Dev Das atau Mohabbatein, di film Tall pun Aish menjalani kisah cinta yang sedikit rumit dan menguras air mata, walaupun di Tall nasib karakter yang diperankan Aish masih beruntung karena pada akhirnya bisa bersatu dengan pria yang dicintainya.


6. Preity Zinta - Cheerfull & Powerfull Girl



Aktris yang pernah mendapat julukan sebagai Barbie Of India ini memang punya wajah yang baby faced dan lesung pipi yang sangat manis. Kualitas akting dari Preety juga nggak diragukan lagi, Preity bahkan menjadi salah satu aktris paling populer di tahun 2000-an silam. Tapi, akting Preity yang paling pas dengan wajah dan karakter Preity adalah saat menjadi Jamvi di film Har Dil Jo Pyar Kareega, Madhu Balla di Chori Chori Chupke Chupke dan Shalu di Dil Hai Tum Hara. Preity terlihat sangat cocok dengan perannya sebagai gadis yang ceria dan aktif. 



7. Mahima Chaudhary - Si Kalem Yang Anggun




Aktris satu ini kalau dilihat sekilas terlihat mirip dengan Rani Mukherji. Perawakan dan gayanya sangat anggun dengan senyum yang teduh. Itulah sebabnya aku merasa kalau Mahima paling pas saat berperan sebagai wanita yang anggun dan feminine seperti halnya Rani Mukherji. Nggak heran kebanyakan dalam film Mahima selalu berperan dengan karakter tersebut, seperti di film Dhahdkhan, Dil Hai Tum Hara dan Dil Kya Kare.


8. Bipasha Basu - Evil & Sexy Lady



Melihat penampilan dan sosok dari Bipasha Basu, pastinya langsung terpikir, dong, karakter seperti apa yang paling pas dengan Bipasha. Yup, nggak lain dan nggak bukan, karakter Bipasha sebagai Sanjana dalam film Raaz 3 adalah salah satu karakter yang paling pas untuk aktris dengan kulit eksotis ini. Sama seperti Kareena Kapoor, Bipasha terlihat begitu seksi dari berbagai sisi. Hanya bedanya, Bipasha lebih condong untuk karakter antagonis. Bipasha terlihat begitu sensual, tapi, juga dingin dan jahat.


9. Sushmita Sen - Penggoda Cantik


Aktris cantik yang pernah menjadi Ratu Kecantikan ini lebih sering berperan sebagai orang ketiga. Coba lihat perannya di film Biwi No. 1 atau Bas Itna Sa Khwaab Hai dimana di kedua film tersebut Sushmita selalu kebagian peran sebagai seorang perempuan yang berpotensi menghancurkan hubungan orang lain. Tapi, karakter wanita penggoda seperti itu memang pantas untuk seorang Sushmita. Bukan berarti Sushmita memiliki wajah murahan, hanya saja melihat tampilan Sushmita yang cantik dengan body yang aduhai, rasanya wajar jika kaum pria tergoda pada sosok cantiknya.


10. Madhuri Dixit - The Best Wife



Madhuri memiliki roman wajah keibuan dan dewasa, tentu saja itu membuat Madhuri lebih cocok dengan karakter sebagai perempuan anggun yang nggak neko - neko. Itulah sebabnya aku merasa peran Madhuri sebagai Pooja dalam Dil To Pagal Hai dan Radha dalam Hum Tum Hare Hain Sanam sangat pas dengan sosok Madhuri Dixit. Pokoknya Madhuri paling cocok dengan peran sebagai seorang istri dengan segala keprotagonisannya.


_Cherry Sakura_

Komentar

  1. Wooww.. baca artikel ini rasanya kayak kembali ke tahun 2000 an awal kak.. hehehe.. suka bgt baca nya.. apa lagi banyak artis india Favorit aku.
    Ak paling suka sama Preity Zinta, Mahima Chaudhry. Terima kasih sudah posting artikel tentang mereka. Aku sependapat bgt sama penjelasan artikel dari masing masing karakter si artis.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua