Langsung ke konten utama

Seleraku : Transformasi Sulli F(X) Dari La Cha Ta Sampai Red Light

1. La Cha Ta (2009)



Sama seperti Krystal, ketika F(X) debut Sulli baru berusia sekitar 15 tahun.  Sudah tentu tampang bocah nan lugu masih sangat kentara pada Sulli. Bahkan, Sulli terlihat seperti maknae karena wajahnya yang masih sangat cute dan manis. Walaupun tergolong member yang usianya paling muda (Sulli dan Krystal sama - sama kelahiran 1994), tapi, wajah Sulli sudah memancarkan kecantikan yang luar biasa. Imut, innocent dengan tawa yang menggemaskan. Sosok Sulli benar - benar mewakilkan image 'cute' di F(X)


2. Chocolate Love (2009)

Konsep MV Chocolate Love benar - benar belum cocok untuk Sulli dan Krystal. Lihat tampang unyu dan innocent Sulli di MV ini. Sulli seperti dipaksa untuk berpenampilan dewasa sebelum waktunya.


3. Chu (2009)



Nah, ini dia konsep yang sangat sesuai dengan usia Sulli. Sulli terlihat sangat imut dan bersikap layaknya remaja pada umumnya di MV ini. Dengan make up yang natural, Sulli benar - benar memperlihatkan sisi polos dan innocent yang begitu menggemaskan. Di masa - masa seperti ini Sulli benar - benar terlihat seperti seorang malaikat.


4. NU ABO (2010)



Sulli memang member F(X) dengan wajah yang paling manis dan baby faced. Bahkan ketika Sulli tampil dengan rambut dicat sama sekali nggak ada tampang sangar atau menakutkan yang terlihat. Image cute tetap nggak bisa lepas dari sosok Giant Baby ini, walaupun dandanan member F(X) agak sedikit nyentrik. Sulli juga terlihat sangat girly dan feminine di MV ini.


5. Pinnochio (2011)



Semenjak era NU ABO, sepertinya Sulli lebih sering tampil dengan gaya feminine cute. Sulli lebih sering tampil dengan menggunakan dress ataupun rok. Sulli juga termasuk member yang paling sering menebarkan senyum. Walaupun bergaya sedikit dewasa dengan model rambut bergelombang, sisi imut Sulli tetap terlihat.


6. Hot Summer (2011)



Semakin dewasa, Sulli terlihat semakin cantik sekaligus menggemaskan. Image feminine dan girly melekat dengan sangat kuat pada sosok Sulli. Sulli bahkan nggak pernah tampil lagi dengan menggunakan celana jeans atau hot pants. Tapi, kecantikan dari Face Of The Group F(X) ini memang sangat luar biasa dan wajahnya sama sekali nggak membosankan tiap kali dilihat.


7. Electric Schok (2012)



Pada masa Electric Schok, semua member F(X) tampil dengan begitu cantik, demikian juga dengan Sulli. Sulli begitu sempurna dengan gaya rambut panjang yang diberi beberapa warna. Dari segi make up juga lebih berani, lebih memainkan warna. Bahkan, di MV ini para member F(X) seperti menjadi Brand Ambassador Softlens karena semua member F(X) termasuk Sulli memakai softlens dengan warna - warna yang indah.


8. Hot Summer Japan Ver (2012)



Bisa dibilang Sulli memainkan peran Princess di F(X). Lihat saja penampilan Sulli yang cantik dan begitu manis. Hampir di semua MV, Sulli tampil dengan memakai segala atribut khas perempuan. Benar - benar sangat feminine dan cute.


9. Rum Pum Pum Pum (2013)



Di MV ini Sulli kembali tampil dengan rambut pendek, setelah sebelumnya Sulli pernah sekali tampil dengan rambut pendek di MV NU ABO. Gaya rambut baru Sulli membuat Sulli terlihat lebih fresh, tapi, tetap nggak menghilangkan sisi imut dari seorang Sulli. Cat rambut berwarna orange semakin memberi kesan ceria pada sosok Sulli.


10. Red Light (2014)



MV terakhir F(X) dimana Sulli masih terlibat di dalamnya. Di era Red Light, Sulli mulai berusaha lepas dari image cute dan manis yang selama ini membayanginya. Kecantikan yang dipancarkan Sulli di MV ini sangat khas wanita dewasa. Elegan dan mature. Sulli juga terlihat lebih serius dan nggak memamerkan senyum manisnya lagi. Make up yang digunakan Sullipun lebih tebal dan agak gelap karena memang konsep Red Light nggak colourfull seperti pada MV F(X) sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua