Langsung ke konten utama

Seleraku : 20 Lagu Soundtrack Drama Korea Terfavorite

1. Jiyeon T-Ara - Tto Leu Leu (Ost. God Of Study)
Di T-Ara, suara Jiyeon memang nggak ada apa - apanya kalau dibandingkan dengan Soyeon dan Eunjung, tapi, suara rendah Jiyeon itu cocok banget kalau bawain lagu Ballad. Makanya aku bisa suka sama lagu yang dinyanyikan Jiyeon ini. Feel sedihnya itu kerasa dan tiap kali dengar lagu ini, aku pasti keinget dengan perasaan Hyun Jung (Jiyeon) yang bertepuk sebelah tangan pada Baek Hyun (Yoo Seung Hoo). Lagu yang memang cocok untuk menggambarkan gimana sedihnya saat orang yang disukai justru menyukai orang lain. Benar - benar lagu patah hati yang menyedihkan. Sampai sekarang kalau dengar lagu ini, aku pasti ingat dengan wajah sedih Hyun Jung saat melihat Baek Hyun dan Pul Ip bersama.


2. Ernest - Because Iam Weary (Ost. God Of Study)
Lagi - lagi lagu yang bikin aku ingat dengan ekspesi patah hati dan menyedihkan Hyun Jung (Jiyeon). Entah kenapa tiap kali dengar lagu ini pasti ingat Hyun Jung, padahal inti cerita God Of Study itu nggak hanya terfokus pada cinta bertepuk sebelah tangan Hyun Jung. Tapi, sepertinya aku sudah tersugesti dan menganggap lagu ini sebagai salah satu lagu yang mewakili
perasaan Hyun Jung untuk Baek Hyun. Suara Ernest cocok banget ngebawain lagu ini. Aku jadi keikut galau kalau dengar lagunya. Pokoknya suka banget dengan lagu ini.


3. Secret - Freind (Ost. God Of Study)
Sebenarnya aku nggak terlalu suka dengan drama God Of Study karena menurutku jalan ceritanya agak membosankan. Alasan utama kenapa aku mau nonton hanya karena keberadaan Jiyeon T-Ara dan Yoo Seung Ho. Ups, satu lagi yakni lagu soundtracknya yang rata - rata easy listening. Gimana lagunya nggak asik kalau yang nyanyi rata - rata group tenar termasuk di antaranya, Secret. Aku suka banget dengan lagu Freind yang dibawakan Secret ini. Lagunya lembut dengan irama yang tenang. Rapp Hana juga keren.


4. Kim Tae Woo - Only You (Ost. My Lovely Girl)
Aaakh, ini lagu manis banget. Cinta banget sama lagu yang dibawakan member God ini. Suara lembut Tae Woo memang cocok ngebawain lagu semanis ini. Walaupun lagunya tentang perasaan rindu, tapi, entah kenapa kesannya malah terasa manis. Dari sekian banyak lagu di drama My Lovely Girl, lagu inilah yang paling kusuka dan jadi favoriteku.


5. Junsu JYJ - You Are So Beautiful (Ost. Scent Of A Woman)
Pastinya sudah tahu, dong, kalau Junsu punya suara yang luar biasa indah dan lembut. Nggak heran kalau lagu yang dinyanyikannya juga seindah suara Junsu. Lagu soundtrack ini sukses bikin aku jatuh cinta saat pertama kali dengar ketika lagi asik ngikutin drama yang dibintangi Kim Sun Ah dan Lee Dong Wook. Lagu berjudul 'You Are So Beautiful' ini memang sangat beautiful. ^0^ Lagu jatuh cinta yang sangat indah, syahdu dan romantis.


6. Jang Geun Seuk - Without Word (Ost. He Is Beautiful)
♡¤♡ Drama yang paling kusukai dan terfavorite, pokoknya nggak bosan dengan jalan ceritanya walaupun sudah berkali - kali nonton. Sudah pemainnya good looking semua, lagunya pun keren - keren. Aku menyukai hampir semua lagu yang ada di drama ini, termasuk lagu Without Word yang dinyanyikan Jang Geun Seuk. Sebenarnya lagu ini ada dua versi, tapi, aku pribadi lebih suka lagu yang dinyanyikan Jang Geun Seuk daripada yang dibawakan Park Shin Hye. Lagu versi Jang Geun Seuk terdengar lebih menyentuh dan sempurna. Yah, wajar saja, sich, karena Jang Geun Seuk latar belakangnya memang penyanyi.


7. Oh Won Bin & Miss $ - Falling From Before (Ost. He Is Beautiful)
Kalau dengar lagu ini, aku jadi ingat Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) saat mengikuti Mi Nyu. Lagunya manis banget, khas orang jatuh cinta dan semuanya terasa begitu menyenangkan. Walaupun kisah cinta Shin Woo akhirnya nggak menggembirakan dan bikin nyesak, tapi, lagu ini unyu - unyu dan cute.


8. Jang Hye Jin - The Hidden Sky (Ost. Between Dog And Wolf)
Lagu yang sangat ballad sekali. Aku kurang tahu dengan penyanyinya, tapi, aku suka banget dengan penghayatan dan suaranya saat menyanyikan lagu ini. Terasa menyedihkan dan aku bisa menangkap kesan terluka dari pembawaannya saat menyanyikan lagu ini. Jang Hye Jin sukses bikin aku menggalau hanya dengan mendengar suaranya.


9. Ali - Hurt (Ost. Rooftop Prince)
Lagunya sedih bangeeeet, bu! Rasanya mau termewek - mewek kalau dengar lagu ini sambil liat adegan saat Buyoung meregang nyawa demi menyelamatkan Pangeran Lee Gak. Sebenarnya yang bikin aku suka lagu ini, ya, gegara adegan Buyoung itu. Hati serasa teriris - iris melihat pengorbanan Buyoung demi Pangeran Lee Gak dan keluarganya.


10. A.N. Jell - Still (Ost. He Is Beautiful)
Sudah ku bilang, kan, kalau aku suka hampir semua lagu yang ada di drama He Is Beautiful. Lagunya nggak ada yang jelek dan asik semua. Suara Jang Geun Seuk, Jung Yong Hwa dan Lee Hongki benar - benar keren. Suara Park Shin Hye juga nggak bisa dibilang jelek. Cocok banget dah kalau mereka semua gabung jadi group. Kasih jempol untuk perpaduan suara mereka yang selaras.


11. A.N.Jell - Promise (Ost. He Is Beautiful)
Aaaakh, mereka semua cocok banget gabung dan bikin group. Sayang, Yong Hwa sudah punya CN. Blue dan Hongki sudah punya FT. Island. Padahal, perpaduan suara mereka sebagai A.N.Jell keren banget. Geun Seuk, Yong Hwa dan Hong Ki punya tipe suara yang khas. Mereka bisa melengkapi satu sama lain. Yang jelas, aku bersyukur karena lagu Promise bisa menjadi wadah dimana mereka semua bisa menyumbangkan suara indah mereka dalam satu lagu.


12. Lee Seul Bi - The Person I Love (My GirlFreind Is Gumiho)
Sama seperti He Is Beautiful, Drama My Girlfreind Is Gumiho juga punya banyak lagu yang asik. Salah satunya lagu The Person I Love. Kalau didengar lagunya sedih banget. Salah satu temanku  yang juga suka lagu ini pernah bilang, nadanya sakit banget. Yap, aku juga merasa lagu ini terasa menyedihkan dan menyakitkan.


13. Young Ji - Promise (Ost. Between The Dog And Wolf)
Dulu aku paling nggak suka dengan yang namanya lagu ballad, tapi, belakangan ini entah kenapa aku jadi suka dengar lagu berirama menyedihkan. Walaupun aku nggak pernah ngikutin drama yang dibintangi Nam Sang Mi dan Lee Jun Ki ini dari awal sampai akhir, aku justru malah suka dengan dua lagunya. Lagu balladnya begitu mengharu biru dan galau abies.


14. Jang Geun Seuk - What Should I Do (Ost. He Is Beautiful)
Jang Geun Seuk memang top kalau bawain lagu ballad. Paling bisa menjiwai dan menghayati, apalagi lagu ini isinya memang tentang seseorang yang berharap pada kekasihnya untuk kembali lagi. Kalau di drama, lagu ini adalah lagu dari ayah Mi Nyu yang meminta maaf dan berharap ibu Mi Nyu kembali. Sayang, ibu Tae Kyung malah mengklaim kalau lagu ini adalah untuknya hingga akhirnya ayah dan ibu Mi Nyu nggak pernah bersatu.


15. SHINee - Stand By Me (Ost. Boy Before Flower)
Penggemar drama Korea pasti tahu lagu ini, lagu SHINee ini menjadi salah satu lagu soundtrack dari drama yang dulu sempat booming di Indonesia. Lagu ini memang cocok jadi back sound saat Goo Jun Pyo dan kawan - kawan lagi liburan. Lagunya ceria dan bisa membuat perasaan jadi happy. Lagu yang berpotensi meningkatkan mood menjadi lebih baik.


16. Jessica SNSD & Krystal f(x) - Butterfly (Ost. To The Beautiful You)
Aku termasuk penggemar Jung Sister dan kagum dengan suara mereka. Suara Jess dan Krys sangat khas, terutama suara Jessica yang cute, jadi cocok banget bawain lagu yang agak ngebeat dan ceria. Suara Jess yang imut dipadukan dengan suara Krystal yang lebih matang (serasa kayak buah aja, ya?). Pokoknya aku suka harmonisasi suara kakak beradik ini.


17. Jiyeon T-Ara - Little By Little (Ost. Jungle Fish 2)
Lagu ballad ini dinyanyikan dengan begitu apik oleh Jiyeon. Walaupun nggak ada nada tingginya, tapi, menurutku lagu ini sempurna. Jiyeon bisa membawakan lagu ballad ini dengan suara rendahnya dan kita tetap bisa merasakan kesedihan di dalamnya.


18.  Jung Il Woo - The Scarecrow (Ost. 49 Day's)
Kisah cinta Soo Yi Kyung dan Soo Yi Soo memang menyedihkan  dan cerita sedih itu seperti tertuang dalam lagu The Scarecrow. Lagu yang dinyanyikan Yi Soo (Jung Il Woo) seolah curahan hati Yi Soo dimana Yi Soo yang sudah nggak bisa lagi menyentuh Yi Kyung karena Yi Soo- nya udah mati. Lagu satu ini seolah sanggup meluluh lantakkan hati saking sedihnya makanya aku suka lagu ini. Berkat lagu ini, aku jadi bisa ngerti gimana perasaan Yi Soo sebenarnya.


19. Krystal f(x) - Ulkeok (Ost. My Lovely Girl)
Yah, aku memang paling suka dengan suara Krystal makanya aku suka lagu ini. Intinya aku suka lagu ini karena yang nyanyi Krystal. Tapi, lagunya memang enak didengar, kok! Lembut dan agak sedikit ballad.


20. Jaejoong JYJ - I'll Protect You (Ost. Protect The Boss)
Suara Jaejoong. . . Ampun, dech, lembut dan halus banget. Nada  tingginya juga kereeeen. Hanya dengan mendengar suara Jaejoong saja rasanya hati sudah berdebar - debar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua