Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Idol Wanita Paling Cocok Menjadi Aktris

1. Suzy 'Miss A'




Bukan hanya pandai bernyanyi, maknae dari Miss A ini juga sangat berbakat di bidang akting. Suzy merupakan salah satu Idol yang paling sukses di dunia seni peran. Bukan hanya selalu mendapat peran utama, drama yang dibintanginya pun selalu meraih rating yang sangat bagus. Hampir semua drama yang dibintangi Suzy mendapat sambutan positif dari netizen, seperti Dream High, Architectur 101, BIG dan Gu Family Book. Biasanya kehadiran seorang Idol di drama hanya sebagai pemanis, tapi, Suzy mampu membuktikan bahwa dirinya juga layak untuk diperhitungkan sebagai seorang aktris profesional. Selain sebagai penyanyi, Suzy juga pasti akan sukses sebagai aktris papan atas.


2. Eunjung 'T-Ara'




Member T-Ara yang sering tampil dengan rambut pendek ini juga punya bakat akting yang luar biasa. Eunjung membuktikannya di drama Dream High sebagai Baek Hee yang terkadang terlihat begitu menyebalkan, tapi, disisi lain bisa membuat kita kasihan. Eunjung bisa memerankan Baek Hee yang awal mulanya gadis biasa dengan kepercayaan diri kurang kemudian berubah menjadi gadis jahat yang ambisius dengan begitu alami. Selain drama Dream High, Eunjung juga pernah tampil di drama Coffee House dan film Death Bell dengan karakter yang berbeda. Tapi, kalau diperhatikan, Eunjung lebih sering tampil di film bergenre horror seperti Death Bell dan White : The Melody Of The Curse.


3. Uee 'After School'




Uee memang lebih banyak memerankan karakter antagonis seperti menjadi si Peri Palsu "Yoo Hye Yi" di drama You're Beautiful dan Mishil muda di drama The Great Of Queen Seon Deok.  Tapi, aktingnya saat memerankan kedua karakter itu sangat luar biasa. Sepertinya Uee bisa menjadi aktris spesialis karakter antagonis ketika berkiprah di dunia seni peran.


4. Yoona 'SNSD'




Di antara member SNSD lainnya, bisa dikatakan Yoona-lah yang paling berhasil mengembangkan sayap di bidang akting. Terhitung ada 5 judul drama dimana Yoona menjadi pemeran utamanya, yakni You Are My Destiny, Cinderella Man, Love Rain, Prime Minister And I dan Chinese Hero Zhao Zi Long. Tapi, aku pribadi lebih suka akting Jiyeon dan Uee daripada Yoona karena menurutku kebanyakan peran yang dibawakan Yoona relatif aman.


5. Jiyeon 'T-Ara'




Maknae T-Ara ini juga memiliki kemampuan akting yang luar biasa. Jiyeon bahkan pernah bermain di berbagai genre termasuk horror, salah satunya yaitu Death Bell. Walaupun sering memerankan karakter sebagai seorang gadis yang sangat cantik seperti di drama God Of Study dan Dream High 2, tapi, Jiyeon juga pernah tampil berbeda di MV T-Ara yang berjudul Cry Cry dimana di MV itu Jiyeon benar - benar melepaskan image cantik yang sudah melekat padanya selama ini. Di MV itu Jiyeon tampil dengan rambut pendek dan tomboy.


6. Krystal 'f(x)'




Akting Krystal mulai diperhitungkan saat Krystal tampil di drama The Heirs. Walaupun di drama itu, Krystal bukan sebagai pemeran utama, tapi, perannya sebagai "Lee Bo Na" sangat disukai dan membuat penikmat drama Korea jatuh hati. Di tahun 2014 kemaren, Krystal bahkan mendapatkan peran pertamanya sebagai pemeran utama wanita di drama My Lovely Girl yang juga dibintangi Rain dan L Infinite. Sepertinya perjalanan akting Maknae f(x) ini masih akan terus berlanjut karena di tahun 2016, Krystal akan beradu akting bersama Lay EXO yang merupakan rekan satu agencynya dalam sebuah film.


7. Victoria 'f(x)'




Selain Krystal, sepertinya Victoria juga menjadi member f(x) yang lebih dicondongkan dan dikhususkan untuk terjun ke dunia akting. Leader sekaligus Main Dancer f(x) ini memang memiliki kemampuan vocal yang kurang kalau dibandingkan dengan member f(x) lainnya, tapi, untuk akting sepertinya Victoria nggak kalah dengan aktris profesional lainnya. Bahkan sepanjang tahun 2012 sampai 2015, Vic sudah membintangi 3 drama yakni When Love Walked In, Cocoon Town Romance dan Beautiful Secret. Selanjutnya untuk tahun 2016 akan tayang drama Vic berjudul Ice Fantasy.


8. Yuri 'SNSD'




Aku baru menyaksikan Yuri tampil dalam satu drama yakni Fashion King dan menurutku akting Yuri nggak buruk. Yuri bisa memerankan karakter Choi Anna dengan sangat baik. Aku juga suka dengan ekspresi sedih Choi Anna. Yuri meneteskan airmata dengan begitu alami. Menurutku Yuri adalah salah satu dari beberapa member SNSD yang sepertinya bisa sukses berkarier di dunia seni peran.


9. Sooyoung 'SNSD'




Member SNSD lain yang memiliki kemampuan akting yang terbilang sangat bagus adalah Sooyoung. Sooyoung bahkan sudah dua kali menjadi pemeran utama untuk drama Dating Agency Cyrano dan My Spring Day. Perannya sebagai Lee Bom Yii di My Spring Day cukup menyita perhatian pecinta drama Korea.


10. Eunji 'APink'




Selain memiliki vocal yang diatas rata - rata, Eunji juga memiliki bakat akting yang lebih dibandingkan member APink lainnya. Debut pertama Eunji di drama Reply 1991 sangat dipuji, bahkan mengantarkan Eunji pada penghargaan Best New TV Drama Actress. Nggak berhenti di drama Reply 1991, Eunji kembali menjajal kemampuan beraktingnya di drama That Winter, The Wind Blow dan Trot Love.

_Cherry Sakura_



Seleraku : 10 Idol Pria Paling Cocok Menjadi Aktor

1. TOP 'Bigbang'



 

Di antara para member Bigbang, TOP-lah yang paling berhasil mengepakkan sayap di dunia seni peran. Rapper bersuara berat ini bahkan menerima banyak pujian untuk perannya di drama Iris pada tahun 2009 lalu. Terhitung sebanyak 3 drama sudah memasang TOP sebagai salah satu pemerannya, yaitu Iam Sam (2007), Iris (2009) dan Secret Message (2015). Nggak cukup hanya di drama, TOP juga terjun dan mengasah kemampuan beraktingnya di film layar lebar. Selain film 71 : Into The Fire, film lain yang dibintangi TOP adalah Nineteen, Iris The Movie, Commitment dan Tazza : The Hidden Card. Dan hebatnya lagi, TOP berhasil memenangkan 4 penghargaan untuk kategori Best New Actor. Salut pada pria berzodiak Scorpio ini. Selain berbakat sebagai seorang rapper handal, TOP juga berpotensi besar untuk menjadi Actor papan atas.


2. Yoochun 'JYJ'




Idol satu ini juga punya kemampuan akting yang mengagumkan dan layak diacungi dua jempol. Yoochun nggak hanya berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu penyanyi paling bersinar bersama group JYJ, tapi, juga berhasil membuktikan kalau dia mempunyai bakat lebih, yakni sebagai Actor. Yoochun bahkan menerima banyak penghargaan untuk aktingnya sebagai Lee Seon Joon di drama Sungkyukkwan Scandal, diantaranya Best Newcomer Award dan Best New Actor. Di tahun 2011, Yoochun kembali memenangkan Best NewComer Award atas perannya sebagai pemeran utama pria di drama Miss Ripley yang dibintangi Yoochun bersama dengan Lee Da Hae. Seperti mengulang kembali kesuksesan dan seakan memang ditakdirkan menjadi seorang Actor, drama Yoochun berjudul Rooftop Prince berhasil menjadi salah satu drama paling populer di tahun 2012.


3. Siwon 'Super Junior'




Siwon merupakan member Super Junior yang paling terkenal karena memiliki wajah yang paling tampan sekaligus merupakan Visual dan Face Of The Group Super Junior. Untuk urusan vocal, Siwon memang nggak ada apa - apanya kalau dibandingkan dengan Yesung, Ryeowook ataupun Kyuhyun. Tapi, untuk urusan Akting. . . Bisa dibilang Siwon adalah king. Pada tahun 2010, Siwon berkesempatan untuk bermain drama dan langsung memerankan peran utama pria di drama Oh My Lady. Masih belum bosan dengan dunia akting, tahun 2011, Siwon menjajal kemampuan beraktingnya dalam drama Taiwan berjudul Skip Beat dan di drama itu Siwon juga ditemani Donghae yang merupakan rekannya di Super Junior. Yup, diantara 13 orang member Super Junior (sewaktu masih lengkap), Siwon adalah member yang paling banyak terlibat dalam drama. Drama Siwon yang paling terkenal selain Oh My Lady adalah Athena : Goddess Of War, Poseidon dan yang terbaru, She Was Pretty.


4. Kim Hyun Joong 'SS501'




Penampilan Kim Hyun Joong yang paling memikat sudah pasti perannya sebagai Yoon Ji Hoo dalam drama Boy 's Before Flower. Hyun Joong membawakan peran Ji Hoo dengan sangat manis dan membuat perempuan tergila - gila. Peran Hyun Joong sebagai Ji Hoo berhasil melambungkan nama Leader SS501 ini dan membuat Hyun Joong dipercaya untuk memerankan peran utama pria dalam drama Playfull Kiss bersama Jung So Min. Sayang, popularitas Hyun Joong yang sudah setinggi langit harus runtuh karena scandalnya bersama mantan kekasihnya. Padahal, Hyun Joong adalah salah satu Idol yang paling potensial untuk menjadi actor top.


5. Taecyeon '2PM'




Bisa jadi Taecyeon adalah member 2PM yang paling berhasil di bidang akting. Taecyeon bahkan sudah bermain dalam 5 drama yaitu Cinderella Step Sister (2010), Dream High (2011), Who Are You? (2013), Wonderfull Day (2014) dan Assembly (2015). Melihat kualitas akting Taecyeon, mungkin untuk sementara waktu Taecyeon bisa alih profesi menjadi seorang actor.


6. Lee Joon 'MBLAQ'




Perhatikan setiap MV MBLAQ dan akan terlihat dengan sangat jelas bagaimana mencoloknya seorang Lee Joon dan kemampuan akting Lee Joon yang lebih mumpuni dibandingkan member MBLAQ lainnya. Lee Joon bahkan sering menjadi peran utama setiap kali MBLAQ muncul dengan MV bertema drama, seperti Y dan It's War. Dalam dua MV tersebut, Lee Joon terlihat layaknya actor sungguhan. Begitu menjiwai dan terlihat sangat keren. Dan benar saja, setelah memutuskan keluar dari MBLAQ, Lee Joon lebih memfokuskan diri untuk serius di bidang akting.


7. Hong Ki 'FT. Island'




Hong Ki memang jauh lebih sering menjadi cameo daripada pemeran utama dalam suatu drama. Tapi, pentolan FT. Island ini punya bakat akting yang bagus, lho! Aku paling suka saat Hong Ki memerankan karakter Jeremy dalam drama You're Beautiful. Hong Ki sebagai Jeremy terlihat begitu cute dan lucu. Penampilan Hong Ki dalam drama Bride Of Century sebagai Choi Kang Joo juga lumayan. Begitu berbeda dengan karakter Jeremy yang  menggemaskan.


8. Yong Hwa 'CN. Blue'




Sama seperti Hong Ki, Yong Hwa semakin dikenal berkat perannya sebagai Kang Shin Woo dalam drama You're Beautiful. Walaupun itu adalah kali pertama Yong Hwa bermain drama, tapi, Yong Hwa berhasil mendapatkan popularitas yang cukup tinggi. Dan untuk yang kedua kalinya, Yong Hwa kembali dipertemukan dengan Park Shin Hye setelah sebelumnya bermain bersama dalam drama You Are Beautiful. Tapi, bedanya dalam drama berjudul Heartstring tersebut, Yong Hwa didapuk sebagai peran utama pria. Sepertinya kemampuan akting Yong Hwa yang juga penulis lagu ini sudah semakin diakui.


9. Minho 'SHINee'




Visual SHINee ini memang punya tampang yang mempesona dan mengagumkan. Nggak heran kalau Minho bisa menjadi member SHINee dengan jumlah fans yang paling banyak. Selain bertindak sebagai Face Of The Group, rapper satu ini juga sibuk wara wiri main drama. Yup, kalau Taemin sibuk dengan album solonya, Minho lebih disibukkan dengan dramanya. Dalam tiap tahunnya, paling nggak ada satu drama yang dibintangi pria bermarga Choi ini yaitu Pianist (2010), Salamander Guru And Shadow (2011), To The Beautiful You (2012) dan Medical Top Team (2013).


10. L 'Infinite'




Rata - rata yang namanya Visual atau Face Of The Group kebanyakan larinya pasti ke akting, ya? Begitu juga dengan L. Bisa dibilang L adalah member Infinite yang paling sering terlihat dalam sebuah drama. Mulai dari tahun 2011 sampa sekarang, L sudah muncul dalam 6 drama yang berjudul Jiu, Shut Up Flower Boy Band, What's The Deal Mom, Master's Sun, Cunning Single Lady, My Lovely Girl dan The Time We Were Not In Love.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua