Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist

1. VIXX LR - Beautiful Liar
Lagu dari sub unit pertama group VIXX ini benar - benar kece dan nagihin banget. Aku tahu, sebagai Main Vocal sudah pasti Leo punya suara bak angel, tapi, aku sama sekali nggak menyangka kalau suara Leo bisa ampun - ampunan begini merdunya. Mendengar suara Leo di lagu ini membuatku selalu bergumam dalam hati, "Gila, ini suara jernih dan lembut banget!". Perpaduan suara lembut Leo dengan suara berat khas Ravi benar - benar sempurna dan diramu dengan sangat pas. Tiap kali dengerin 'Beautiful Liar', mau nggak mau membuatku bersyukur karena Main Vocal dan Main Rapper ini disatukan dalam lagu super kece yang bisa mengobrak abrik hatiku. Nuansa sedih dan aura patah hati khas orang yang ditinggalkan benar - benar kerasa. 
Agak menyesal juga kenapa nggak dari dulu aku download lagu ini? Kenapa baru sekarang??? # Harap maklum karena diriku memang penggemar modal download. Part favorite-ku di lagu ini sewaktu Ravi nyanyi (atau ngerapp) dengan nada slow terus dilanjut dengan Leo dan Ravi nyanyi bareng. Ampun, dech, kenapa mereka bisa bernyanyi sekeren itu? Semua yang ada di lagu ini benar - benar seperti candu.

2. Yoonhak 'Supernova' - Again
Sebenarnya aku ketemu lagu ini secara nggak sengaja. Semuanya berawal ketika aku ngincar lagu berbahasa Jepang yang nyelip di drama Fashion King. Sialnya, aku sama sekali nggak tahu siapa yang nyanyi dan apa judul lagu yang berhasil mencuri hatiku itu. Dengan segala daya upaya termasuk ngobrak abrik komentar orang di tiap artikel yang ada hubungannya dengan Fashion King, tiba - tiba ada satu komentar yang mengatakan kalau lagu berbahasa Jepang yang nggak diketahui siapa penyanyinya itu ada versi cowoknya dan penyanyi dari versi cowok itu adalah Yoonhak dari group Supernova. Ya sudah, tanpa babibu, langsung download dan segera putar. Setelah lagu diputar, hening sesaat. Otakku mengatakan kayaknya lagu yang kuincar bukan begini nadanya. Benar - benar bukan lagu ini. Aku memutar lagu ini berulang - ulang sembari memastikan kalau bukan lagu ini yang terdampar di drama Fashion King. Yup, aku yakin kalau ini adalah lagu yang berbeda. Lalu, kenapa lagu yang 'bukan' lagu yang kuinginkan ini bisa termasuk lagu yang sering kudengarkan saat ini? Karena bagaimanapun juga suara dari Leader Supernova ini memang merdu dan lagunya sedikit menyayat hati. Makin didengar jadi ikut - ikutan sedih dan akhirnya ketagihan. Walaupun Supernova adalah group yang berasal dari Korea, tapi, mereka cocok banget kalau bawain lagu berbahasa Jepang. Salah satu lagu berbahasa Jepang dari Supernova yang jadi favoriteku adalah Sincerity. Lagunya sediiiiih banget # Sekalian curhat

3. Got7 - Just Right
Ucapkan terima kasih pada saudariku tercinta yang selalu muter lagu ini sampai - sampai aku jadi ikut kecantol dengan lagu dari JB dkk gegara keseringan kudengar. Berbeda dengan kedua lagu diatas yang agak ballad, lagu dari group asal JYP Ent ini lebih ceria dan happy. Nadanya juga unik dan terdengar agak konyol, tapi, juga nagihin. Lagu dengan konsep yang ringan dan ala remaja yang pastinya cocok didengar kapan saja.

4. IU - Lost Child
Lagu IU satu ini termasuk lagu lama yang bahkan sudah lama banget nggak pernah ku putar lagi. Tapi, karena satu lagu yakni Closer-nya Oh My Girl, mendadak aku jadi merindukan lagu yang sudah lama terlupakan ini. Sebenarnya Closer dan Lost Child nggak ada hubungannya sama sekali, tapi, gegara ngedengerin lagu Closer yang bernuansa fantasy dan dreamy akhirnya bikin aku rindu dengan lagu - lagu bertema sama. Setelah diputar satu kali, oh, aku kembali jatuh cinta dengan lagu bernuansa kelam ini. Kalau dengar lagu IU ini, aku berasa kayak di dunia lain yang ada unsur magisnya.

5. GFreind - Me Gustas Tu
Nggak sengaja ketemu lagu ini gara - gara penasaran dengan SinB yang disebut - sebut mirip dengan Jessica ex-SNSD dan WOW, ternyata memang sangat mirip layaknya kakak adik. Tapi, bukan hanya kemiripan SinB dan Jessica yang bikin aku terperangah, melainkan vocal dari Yuju yang menurutku luar biasa. Suaranya nggak kalah dari group senior lainnya dan beda kalau dibandingkan dengan group rookie lainnya. Suara Yuju lebih berkarakter dan saat ambil nada tinggi, membuatku harus kembali mengatakan kata 'WOW'. Lagunya juga easy listening banget dan pastinya gampang disukai. Jadi ingat jaman - jamannya SNSD baru debut dimana mereka membawakan lagu yang begitu manis tapi juga energic. Begitu juga dengan lagu Me Gustas Tu ini, terdengar sangat manis, cute sekaligus powerfull. Lagu yang sangat ceria dan cocok dengan usia mereka yang tergolong masih sangat muda.

6. BTS - Butterfly
Entah kenapa lagu yang dibawakan BTS selalu asik dan enak didengar. Walaupun lagu kali ini agak ballad dan slow, tapi, tetap aja nggak menghilangkan ciri khas BTS. Gaya ngerapp Suga, J-Hope dan Rapp Monster memang sangat khas. Dan seperti biasa, suara Jungkook dan Jimin lebih mendominasi. Tapi, ya sudahlah, yang penting lagunya bagus dan Jin tetap kebagian nyanyi walaupun part nyanyinya makin sedikit. Kalau BTS tetap ngebawain lagu - lagu kece begini, aku yakin mereka akan tetap meraja dalam waktu yang lama. Semoga saja. . .

7. Oh My Girl - Closer
Baru sekali ngedenger lagu ini dan aku langsung suka. Padahal awalnya cuma pengen tahu aja gimana penampilan dari sister group B1A4 ini terus tanpa sengaja ketemu MV Closer waktu lagi buka youtube. Kalau dari segi suara, aku masih lebih suka suara Yuju GFreind dari pada member - member Oh My Girl. Menurut pendengaranku suara member Oh My Girl nyaris sama semua. Tapi, walaupun begitu tetap aja lagunya termasuk kategori keren. Agak sedikit bercita rasa western dengan nuansa fantasy dan dreamy. Sama seperti lagu Lost Child-nya IU, mendengar lagu Closer ini membuatku merasa seperti sedang di negeri dongeng. Aku juga suka dengan cara Mimi ngerapp. Menurutku, Mimi punya bakat untuk jadi rapper hebat.

8. Twice - Like Ooh Aah
Para group rookie ini memang punya lagu yang gampang diterima dan mau nggak mau bikin aku ketagihan untuk ngedengerin lagi dan lagi. Dengan jumlah member 9 orang, kalau group ini terus membawakan lagu - lagu kece semacam Like Ooh Aah, ada kemungkinan group ini bisa jadi The Next SNSD meskipun mereka nggak berada dalam satu agency yang sama. Lagunya asik banget, happy, ceria danpenuh semangat. Group ini benar - benar memilih lagu yang pas untuk mereka promosikan ketika baru debut.

9. Mytha Lestari - Tanpa Melody
Aah, akhirnya ada juga lagu dari penyanyi Indonesia dalam daftar ini setelah 9 lagu di atas didominasi Idol asal Negeri Ginseng. Mytha termasuk salah satu penyanyi Indonesia dengan suara terindah yang paling kusuka. Suaranya begitu lembut dan merdu, Pokoknya pas banget dengan lagu berirama sedih ini.

10. JYJ - In Heavan
Mau didengar berpuluh - puluh kali, lagu JYJ ini benar - benar nggak bikin bosan. Tetap bisa bikin aku terhanyut tiap kali dengar suara Abang Junsu dan Jaejoong. Lagunya tetap bikin hati ketar ketir saking terharu dan menusuk. Tetap terasa menyedihkan. Yang jelas lagu ini masih bisa mengaduk - aduk emosiku.

_Cherry Sakura_



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua