Langsung ke konten utama

Seleraku : 20 Film Terbaik Shahrukh Khan

1. Asoka
Film bertema sejarah dan kerajaan ini release pada tahun 2001 dan kalau nggak salah untuk yang pertama kalinya memasangkan Shahrukh Khan dengan actress sexy Kareena Kapoor. Film ini sukses melambungkan nama Kareena Kapoor sebagai aktris pendatang baru. Penampilan Shahrukh Khan sebagai Raja Ashoka juga sangat menawan. Tatapan matanya itu, lho, tajam dan penuh karisma. Untuk pecinta film epik ala - ala kerajaan, film satu ini cocok dijadikan sebagai salah satu pilihan.


2. Chalte Chalte
Film yang berhasil menyatukan Shahrukh Khan dan Rani Mukerji sebagai pasangan utuh ini memang layak diberi applause karena berhasil menjadi film produksi Dream Unlimited milik Shahrukh Khan dan Juhi Chawla sebagai film BOX OFFICE dan dinyatakan semi hit di India. Sebagai pecinta Shahrukh - Rani, sudah jelas film ini adalah film wajib yang harus ditonton. Aku selaku pecinta pasangan ini merasa sangat puas dengan adanya film Chalte - Chalte karena bisa mengobati rasa nggak puas melihat romansa Rahul - Tina yang cuma separuh jalan di film Kuch Kuch Hota Hai.


3. Main Hoon Na
Yang namanya pecinta film Bollywood nggak mungkin nggak kenal dengan film yang release tahun 2004 ini karena film ini juga termasuk sering diputar di TV swasta. Aku aja sampai hafal lagu - lagunya yang memang asik dan langsung nyantol di telinga. Film yang mengangkat tema dimana konflik awal bermula dari pertikaian antara India dan Pakistan ini menggabungkan unsur komedi, actionnya dan romantis di dalamnya. Dijamin kejenuhan nggak akan melanda ketika kita sedang menonton film ini.


4. Om Shanty Om
Film ini adalah film dengan bintang tamu artis paling banyak. Aku nggak pernah melihat adegan dimana kita bisa dimanjakan dengan kehadiran artis papan atas begitu banyaknya dalam satu film. Walaupun di film ini, Shahrukh tampil dengan aktris pendatang baru, tapi, filmnya sangat memuaskan. Akting Deepika Padukone benar - benar luar biasa dan bisa mengimbangi seorang King Khan. Pokoknya film ini 'sesuatu banget' karena memakai konsep dua jaman yakni jaman dulu dan era modern. Arjun Rampal yang terkenal karena peran protagonisnya di film Dil Hai Tum Hara benar - benar terlihat berbeda. Arjun sebagai Mukesh Mehra begitu jahat dan bisa membuat siapapun yang melihatnya kesal setengah mati.


5. Rab Ne Bana Di Jodi
Film pertama yang mempertemukan Shahrukh Khan dengan actress pendatang baru Anuskha Sharma dan langsung sukses. Aku sendiri nggak heran kenapa film ini bisa langsung disukai pecinta film Bollywood karena jalan ceritanya yang memang gampang diterima, sangat khas bollywood dan romantis. Akting Anuskha Sharma pun top banget, nggak kalah dengan actress sekelas Kajol ataupun Rani Mukherji. Karakternya sebagai Ta'ani yang menikah tanpa rasa cinta terlihat sangat alami dan mengalir apa adanya tanpa ada paksaan apapun. Pokoknya kita yang ngelihat jadi keikut dengan iramanya. 


6. Ra One
Sebenarnya aku agak kurang suka dengan film Shahrukh Khan yang bergenre action - fiksi - ilmiah begini. Film bergenre beginian sepertinya lebih cocok dibintangi Salman Khan atau Hrithik Roshan. Tapi, yaaah, yang namanya Shahrukh Khan kalau main film pasti total banget dan tentu saja hasilnya luar biasa. Nggak mungkin, kan, film seorang King Of Bollywood sampai nggak laku di pasaran. Apalagi di film ini Shahrukh Khan juga didampingi Kareena Kapoor yang sangat ini bisa disebut - sebut sebagai actress pencetak film Box Office.


7. Chennai Express
Film Kedua Shahrukh Khan bersama Deepika Padukone ini seolah mengulang kesuksesan Om Shanty Om. Selain karena berhasil meraih 5 Penghargaan sekaligus untuk kategori : Most Entertaining Comedy, Most Entertaining Comedy Actress (Deepika Padukone), Best Singer Male (Honey Singh), Star Plus Entertainer Of The Year (Shahrukh Khan) dan Best Jodi (Shahrukh Khan & Deepika Padukone). Film ini juga dinyatakan sebagai salah satu film Bollywood terlaris pada tahun 2013. Aku sendiri termasuk orang yang kagum dengan chemistry yang ditampilkan Shahrukh dan Deepika. Walaupun perbedaan usia antara King Khan dan Deep lumayan jauh, tapi, tetap nggak mengurangi chemistry keduanya. Mereka berdua benar - benar sangat cocok. Aku sampai berharap, akan ada lagi film yang menyatukan Shahrukh dan Deepika. Yakin, dech, film yang dibintangi mereka berdua pasti akan booming lagi seperti Om Shanty Om dan Chennai Express. Oya, seperti film Shahrukh sebelumnya, Chennai Express termasuk film comedy yang tentu saja sangat kocak dan lucu, hanya di adegan akhir saja yang agak sedikit dibubuhi dengan adegan kekerasan. Bisa dibilang adegan anarkis tersebut hanya sebagai formalitas supaya lebih terlihat efek dramatis dan romantisnya.


8. Jab Tak Hai Jaan
Jujur saja, film Shahrukh satu ini agak kurang nyantol di hatiku. Aku merasa romansa yang dihadirkan Shahrukh dan Katrina kurang greget dan menggigit. Sepertinya masih jauh lebih kuat chemistry yang dikeluarkan Shahrukh bersama Anuskha Sharma dibandingkan Shahrukh saat bersama dengan Katrina. Tapi, ini hanya pendapatku pribadi, ya. Nyatanya film pertama Shahrukh bersama Katrina Kaif ini berhasil menyabet 4 penghargaan Filmfare, 5 Penghargaan Zee Cine dan 2 Colours Screen Award yang itu artinya film ini bisa disebut SUKSES dan banyak peminatnya.


9. Happy New Year
Deepika Padukone bisa jadi Icon Keberuntungan terbaru Shahrukh Khan selain Kajol. Ketiga film Shahrukh Khan dan Deepika selalu booming dan meraih pendapatan yang luar biasa. Begitu juga dengan film yang sebagian lokasinya di ambil di Dubai ini. Kita benar - benar dimanjakan keindahan kota Dubai dan kemampuan menari Deepika yang sangat - sangat indah. Aku nggak habis pikir, bagaimana Deepika bisa menari seindah itu? Di awal film, aku sempat merasa bosan, tapi, semakin diikuti ternyata film ini malah bikin ketagihan. Pokoknya film karya Farah Khan ini gokil banget.


10. Don
Sebenarnya film Shahrukh bersama Priyanka Chopra ini memang agak nggak familiar bagi kebanyakan penggemar Shahrukh Khan di Indonesia kalau dibandingkan dengan Film Shahrukh Khan lainnya, seperti Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Kushi Kabhi Gham ataupun Dil To Pagal Hai. Aku yakin, kaum ibu - ibu pasti malas nonton film bergenre action ini. Tapi, kalau aku pribadi cinta banget sama film yang sempat mengambil latar di Malaysia. Selain karena alurnya yang selalu bikin aku spechless alias nggak bisa berkata - kata, akting Shahrukh  sebagai seorang penjahat benar - benar sangat keren. Gila!!! Don terlalu jenius dan menawan sebagai seorang penjahat, nggak heran kalau Priya sampai ketipu dua kali pada sosok Don. Di India, film Don juga berhasil meraih pendapatan yang luar biasa dan itu sebabnya Don sampai dibikin sekuelnya.


11. Dilwale Dulhaniya Le Jayenge
Film yang release tahun 1995 ini merupakan salah satu film Shahrukh Khan dan Kajol yang paling hits. Berkat film ini, Shahrukh dan Kajol berhasil menjadi pasangan kesayangan masyarakat di layar kaca sampai sekarang. Bahkan, kisah cinta Raj dan Simran beberapa kali menjadi inspirasi beberapa film Bollywood. Sebut saja film Bachnae Ae Haseno, dimana karakter yang diperankan Minisha Lamba begitu terpesona dan berharap bisa mengalami kisah cinta ala Simran - Raj. Begitu juga dengan film I Hate Love Story yang dibintangi Sonam Kapoor dan Imran Khan. Sonam yang berperan sebagai Simran sangat tergila - gila dengan sesuatu yang romantis dan salah satu DVD yang pernah ditunjukkan Simran pada Jay adalah Dilwale Dulhaniya Le Jayenge.


12. Dil To Pagal Hai
Film yang memasang Shahrukh Khan, Madhuri Dixit, Kharisma Kapoor dan Akhsay Kumar sebagai bintang utamanya ini sukses menembus blockbuster India. Bahkan, Shahrukh Khan dinobatkan sebagai Best Actor berkat aktingnya. Walaupun film ini release untuk pertama kalinya di tahun 1997, tapi, sampai sekarang kita masih bisa menyaksikan film ini tayang di layar kaca.


13. Kuch - Kuch Hota Hai
Siapapun pasti tahu film Bollywood satu ini karena berkat film ini, demam Bollywood melanda Indonesia beberapa tahun yang lalu. Film ini tergolong sangat sukses dan berhasil meraih begitu banyak penghargaan, mulai dari Best Actor yang diraih Shahrukh Khan, Best Actress oleh Kajol, Best Supporting Actress oleh Rani Mukerji dan Best Supporting Actor oleh Salman Khan.  Walaupun 15 tahun sudah berlalu sejak film ini release, sampai sekarang film ini masih begitu dicintai penggemar film Bollywood. Bahkan, karakter Rahul dan Anjali seolah hidup kembali di film Kabhi Kushi Kabhi Gham.


14. Mohabbatein
Film bergenre musical, drama dan romance ini juga termasuk film paling sukses di tahun 2000. Nggak sia - sia film ini memasang Amitabh Bachchan dan Aishwarya Rai sebagai pendamping Shahrukh Khan. Walaupun ada begitu banyak actor dan actress di film ini, tapi, semuanya seolah berada pada tempatnya. Maksudku, nggak ada satupun yang keberadaannya sia - sia. Mereka semua menjalankan perannya dengan begitu apik dan manis. 


15. Kabhi Kushi Kabhi Gham
Karakter Rahul dan Anjali hidup kembali. Walaupun nggak ada sangkut pautnya dengan Kuch Kuch Hota Hai, tapi, nama Rahul - Anjali seolah mengantarkan memory kita untuk kembali ke masa - masa romantis Rahul Anjali di Kuch Kuch Hota Hai. Film bertabur mega bintang dari generasi berbeda ini benar - benar sukses membuat penggemar film Bollywood jatuh cinta dan mengharu biru berkat jalan ceritanya yang mampu mengaduk emosi. Sedih, senang, haru campur jadi satu.


16. Dev Das
Entah kenapa tiap kali Shahrukh Khan main bareng Aishwarya Rai, kisah cintanya selalu berakhir mengenaskan. Setelah sebelumnya karakter Aish yang meninggal di Mohabbatein, kali ini karakter Shahrukh Khanlah yang tewas. Film Bollywood paling mahal yang pernah diproduksi ini memang mengangkat tema cinta yang tragis dan mengenaskan ala Romeo Juliette. Berkat aktingnya sebagai pecinta dan pecundang sejati, Shahrukh Khan diganjar penghargaan Best Actor. Aishwarya Rai dan Madhuri Dixitpun tampil sangat cantik di film ini.


17. Kal Ho Na Ho
Tiap kali nonton film ini, aku selalu berurai airmata saking sedihnya. Shahrukh Khan, Preity Zinta dan Saif Ali Khan benar - benar tampil total di sini. Masing - masing memainkan perannya dengan sangat baik. Film yang berlokasikan di New York dan Toronto ini sukses menyajikan pemandangan indah yang nggak bikin mata bosan. Ada begitu banyak pelajaran yang bisa kita ambil di film ini, salah satunya adalah jangan menyia - nyiakan waktu yang ada karena kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi besok.


18. Veer Zaara
Film yang kembali menyatukan Shahrukh Khan dan Preity Zinta ini mengangkat tema percintaan dari dua anak manusia yang berbeda negara, yakni India dan Pakistan. Walaupun saling mencintai, tapi, Veer dan Zaara justru terpisah selama puluhan tahun karena suatu masalah hingga akhirnya seorang pengacara yang diperankan Rani Mukerji datang demi membela Veer yang dipenjara.


19. Kabhi Alvida Na Kehna
Salah satu film Shahrukh Khan dengan tema yang sangat mengundang kontroversi, tapi, walaupun begitu, film ini termasuk film yang sangat sukses dan berhasil menerima banyak penghargaan. Di film ini lagi - lagi kita dimanjakan pemandangan New York dan Philadelphia yang indah. Walaupun aku nggak suka dengan jalan cerita dan endingnya, tapi, aku tetap terhibur dengan penampilan Abbiseck Bachchan dan Rani Mukerji. Sebenarnya aku menganggap jauh lebih manis interaksi Abbiseck - Rani daripada Shahrukh - Rani. Tapi, chemistry Shahrukh - Rani ternyata lebih menarik minat juri hingga sukses meraih nominasi Best Jodi Award.


20. My Name Is Khan
Film yang memasangkan kembali Shahrukh Khan bersama dengan pasangan abadinya, Kajol, memang patut diapresiasi karena mempunyai jalan cerita yang lain dari pada yang lain. Bukan hanya tampil sempurna sebagai penderita Syndrom Asperger, Shahrukh Khan dengan berani memperlihatkan identitasnya sebagai seorang Muslim. Film ini juga menegaskan bahwa Muslim bukanlah teroris.

_Cherry Sakura_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua