Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai


Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan Rani kalau nggak pernah nonton film ini.


2. Chori Chori Chupke Chupke


Penggemar film Bollywood nggak mungkin nggak tahu film ini karena film satu ini juga termasuk film Rani yang paling sering diputar di TV. Bahkan dulu sempat ada sinetron Indonesia dengan jalan cerita yang hampir mirip dengan Chori Chori Chupke Chupke. Walaupun mengangkat tema yang agak tabu yakni tentang ibu pengganti, tapi, film ini benar - benar sukses. Aku paling suka dengan trio Rani, Salman dan Preity saat tampil dalam satu frame. Entah kenapa chemistry ketiganya itu dapet banget. Lagipula film ini memang bukan film pertama yang mempertemukan Rani, Salman dan Preity. Nggak heran kalau ketiganya kelihatan kompak. Rani benar - benar terlihat anggun dan keibuan, begitu juga Salman yang total banget berperan sebagai suami yang setia dan baik di film ini.


3. Bunty Aur Babli


Ampun, dech, chemistry Rani dan Abbiseck di film ini benar - benar luar biasa. Keduanya benar - benar total menjalani peran dan terlihat seperti pasangan sebenarnya. Apalagi kalau melihat interaksi Rani dan Abbiseck di lagu Chup Chupke yang romantis abies. Abbiseck memang merupakan Best Jodi dari Rani. Pantas saja kalau mereka berdua yang main, filmnya pasti sukses. Yup, film Bunty Aur Babli benar - benar hits pada masanya. Sayang, sekarang Rani dan Abbiseck sudah memutuskan untuk nggak main satu film lagi. Jadi kangen dengan pasangan ini dan golden eranya.


4. Mujhse Dosti Karoge


Film yang bercerita tentang persahabatan Pooja (Rani Mukerji), Raj (Hrithik Roshan) dan Tina (Kareena Kapoor) ini memang dianggap gagal di India sana. Tapi, malah booming banget di Indonesia. Siapa yang nggak tahu film ini? Pastinya tahu, dong, ya? Walaupun endingnya sedikit mengenaskan bagi penggemar pasangan Hrithik dan Kareena karena di film ini Rani-lah yang menjadi jodoh Hrithik.


5. Saathiya


Film Rani yang dibintangi bersama Vivek Oberoi ini sukses menjadi Film Box Office dan berhasil meraih banyak penghargaan. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan kategori Best Actress Critic Film Fare. Ceritanya memang nggak jauh - jauh seputar kehidupan sepasang suami istri yang awalnya bahagia lalu seiring berjalannya waktu saling bertengkar dan nyaris menghancurkan pernikahan mereka. Walaupun baru pertama kali berakting sebagai pasangan, tapi, chemistry dan keromantisan yang dipertontonkan Vivek dan Rani luar biasa.


6. Chalte Chalte


Akhirnya ada juga film dimana Rani dan Shahrukh menjadi pasangan utuh. Jalan cerita film ini memang agak mirip dengan Saathiya, nggak heran kenapa Rani sempat menolak untuk main di film ini. Tapi, tetap saja film ini layak untuk ditonton karena yang jadi pasangan Rani adalah King Khan. Pastinya sayang kalau dilewatkan. Lagu - lagunya juga asik - asik, kok. Ada Dagariya Chalo, Su No Na dan Tauba Tum Hare Ish Hare yang romantis banget.


6. Hum Tum


Nah, kalau film ini dibintangi Rani bersama dengan Saif Ali Khan dan lagi - lagi Rani sukses meraih penghargaan kategori Best Actress. Kalau aku pribadi kurang suka dengan jalan ceritanya yang menurutku agak muter - muter dan sedikit membosankan. Ketemu, pisah, ketemu lagi, eh, abis itu pisah. Begitu aja terus sampai bosan. Tapi, ada satu adegan yang paling aku suka di film ini yakni penampakan Abbiseck Bachchan sebagai suami pertama Rani. OMG, Abbiseck dan Rani memang sangat - sangat cocok dan membuatku salfok. Benar - benar pasangan fenomenal yang pesonanya nggak kalah dari Shahrukh dan Kajol.


7. Kabhi Alvida Na Kehna


Entah kenapa Rani suka sekali bermain di film dengan tema atau jalan cerita yang nggak biasa. Setelah sebelumnya tema ibu pengganti di Chori Chori Chupke Chupke, sekarang film yang dibintanginya malah mengangkat tema yang bagi kebanyakan orang sangat menjengkelkan yakni perselingkuhan. Walaupun temanya mengundang kontroversi, tapi, film ini sangat sukses, lho. Rani berhasil meraih penghargaan Best Actress dan Best Jodi bersama Shahrukh Khan. Film ini memang luar biasa. Selain menyajikan pemandangan yang luar biasa indah, lagunya juga bagus - bagus, khususnya 'Tum Hi Dekho Na' yang romantis dan 'Kabhi Alvida Na Kehna' yang super sedih. Tapi, kenapa endingnya harus seperti itu? Aku pribadi inginnya Maya (Rani) dan Dev (Shahrukh) berhasil mempertahankan rumah tangga masing - masing. Apalagi Maya dan Rishi (Abbiseck) chemistrynya 'wow' banget. Bahkan menurutku lebih greget dari pasangan Maya dan Dev. Sayang, endingnya sangat mengecewakanku.


8. Laaga Chunari Mein Daag


Mungkin Rani memang lebih menyukai bermain film dengan peran menantang dan bukan hanya  itu - itu saja. Tema ibu pengganti sudah, berperan sebagai istri yang berselingkuh sudah dan sekarang Rani mencoba untuk merasakan gelapnya dunia seorang pelacur. Film ini kembali mempertemukan Rani dengan pasangan terbaiknya, Abbiseck Bachchan dan sedihnya lagi, karena ini adalah film terakhir Rani dan Abbiseck. Tahu sendiri, kan, kalau hubungan Rani dan Aish yang merupakan istri dari Abbiseck memang tergolong buruk? Jadi nggak heran kalau untuk kedepannya Aish nggak mau suaminya terlibat satu frame lagi dengan Rani. Sebagai penggemar Rani - Abbiseck, aku agak sedih dengan kenyataan ini. 


9. Black


Aku nggak pernah nonton film ini secara keseluruhan, tapi, kalau baca novel yang jalan ceritanya persis dengan Black, aku pernah.  Aku acungi jempol untuk totalitas seorang Rani demi menjadi gadis bisu, tuli dan buta. Rani benar - benar nggak takut untuk tampil jelek. Berkat aktingnya, nggak heran kalau Rani berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di film ini. Film ini memang penuh dengan inspirasi dan luar biasa.


10. Baabul


Untuk yang kesekian kalinya, Rani memilih film dengan tema yang penuh kontroversi. Sudah menjadi semacam tradisi kalau di India sana yang namanya janda itu nggak boleh nikah lagi. Intinya harus berkabung seumur hidup. Eh, di film ini Rani justru mendobrak hal yang menjadi tradisi di India sana. Diceritakan kalau Mili (Rani) baru saja kehilangan sang suami yang diperankan Salman Khan yang meninggal akibat kecelakaan. Sang ayah mertua, yakni Amitabh Bachchan, merasa sedih melihat Mili yang depresi hingga akhirnya memilih untuk menikahkan Mili kembali. Walaupun Rani kerap kali bermain film dengan tema yang anggap saja agak nyeleneh, justru itu yang membuatku kagum pada Rani. Dia seorang actress yang berani tampil beda dan selalu mencoba peran yang nggak sama. Nggak monoton itu - itu saja. Mulai dari menjadi gadis cantik nan feminine, istri yang naif sampai menjadi seorang pelacur.

Yup, itu 10 film Rani yang paling top menurutku. Sebenarnya aku mau masukin Dil Bolle Hadippa yang dimainkan Rani bareng Sahid Kapoor, tapi, berhubung sudah pas 10 akhirnya batal, dech! Padahal, menurutku film itu juga keren banget. Soalnya di film itu Rani berpura - pura menjadi pria dan bermain kriket. Lagi - lagi peran yang nggak mudah.

_Cherry Sakura_


Seleraku : 10 Karakter / Peran Rani Mukerji Terfavorite

1. Tina Malhotra "Kuch Kuch Hota Hai"


Karakter pertama yang mengenalkanku pada seorang Rani Mukerji, ya, karakternya sebagai Tina Malhotra di 'Kuch Kuch Hota Hai'. Kalau kebanyakan orang pasti lebih menyukai karakter Anjali yang diperankan Kajol, aku justru lebih jatuh cinta pada sosok Tina yang cantik, feminine dan lembut. Yap, gara - gara perannya sebagai Tina, akhirnya aku memfavoritekan seorang Rani Mukerji dan hampir semua filmnya pernah ku tonton. Karakter Tina benar - benar manis dan Rani memerankannya dengan sangat baik. Nggak heran kalau Rahul bisa sampai jatuh cinta pada sosok seorang Tina. Menurutku, Tina memang memiliki daya tarik yang bisa membuat laki - laki manapun jatuh cinta dalam sekali pandang. Tidak hanya sebatas paras yang cantik, sosok Tina juga memiliki hati yang baik dan lembut.


2. Priya Malhotra "Chori Chori Chupke Chupke"


Rani memang paling cocok memerankan karakter sebagai seorang istri yang lembut dan anggun. Aku suka banget dengan karakter Priya. Sebagai seorang istri, Priya bisa dianggap sempurna. Lembut, anggun dan keibuan. Wajar kalau Priya menjadi menantu kesayangan keluarga Malhotra. Sayang, dibalik kesempurnaan itu, Priya mempunyai kekurangan yakni nggak bisa menjadi seorang ibu. Karakter Priya bisa membuat kita kasihan dan trenyuh karena bagi seorang wanita, kesempurnaan yang sebenarnya adalah saat kita mampu menjadi seorang ibu.


3. Michelle McNally "Black"


Peran yang nggak mudah karena disini Rani menjadi seorang gadis yang bisu, tuli dan buta. Jangan berharap bisa menemukan sosok Rani yang cantik di karakter ini. Rani seolah melepaskan image cantiknya demi tampil total sebagai seorang Michelle McNally. Sebagai seorang actress, Rani memang sangat berbakat. Mungkin nggak semua actress bisa memerankan karakter Michelle senatural dan sebaik Rani.


4. Veera Kaur "Dil Bole Hadippa"


Di film, kita sudah sering menyaksikan Rani tampil sebagai gadis cantik yang anggun dan feminine, tapi, di 'Dil Bole Hadippa', Rani bertransformasi menjadi gadis penggila permainan kriket dan hebatnya lagi, Rani disini juga berpura - pura sebagai seorang pria agar bisa masuk dalam tim Kriket. 


5. Rhea Prakash "Hum Tum"


Jujur, aku nggak terlalu suka film ini, tapi, untuk karakter Rani sebagai Rhea Prakash memang harus aku acungi jempol. Di film ini, karakter Rhea bertransformasi dari gadis cerewet yang ceria berubah menjadi seorang wanita pendiam yang dingin. Dan perubahan itu terjadi dengan begitu natural. Ekspresi yang ditampilkan Rani sebagai Rhea benar - benar alami. Kita akan ikut bersedih melihat perubahan Rhea yang nggak mau tersenyum lagi semenjak kehilangan sang suami dalam kecelakaan pesawat.


6. Vimmi Saluja "Bunty Aur Babli"


Aku suka karakter Rani sebagai Vimmi alias Babli. Rani tampil sebagai gadis urakan yang nggak jaim, tapi, juga manja. Sekali lagi, Rani melepaskan karakter feminine nan lembut yang selama ini melekat di dirinya. Terlebih lagi, disini Rani berperan sebagai pencuri yang selalu berganti dandanan. Ibaratnya, Rani seperti memerankan begitu banyak karakter di film ini dan tentu saja itu hebat.


7. Priya Chopra / Mahtur "Chalte Chalte"


Alasan utama kenapa aku suka Rani sebagai Priya Chopra? Karena Priya terlihat sangat cantik dan berkelas. You know, di film ini Rani memang berperan sebagai seorang designer yang berasal dari Yunani dan penampilan Rani sebagai Priya memang cocok dengan profesinya. Priya terlihat begitu cantik, elegan dan high class. Walaupun begitu, Priya juga bisa menempatkan dirinya sebagai istri yang baik dan manis.


8. Suhani Sharma "Saathiya"


Jalan cerita Saathiya dan Chalte Chalte memang memiliki sedikit kemiripan, tapi, tetap saja kedua film ini memiliki perbedaan. Begitu juga karakter Priya dan Suhani. Jika Priya terlihat begitu cantik dan high class, maka Suhani terlihat begitu manis dan innocent. Suhani bersikap bagaikan istri yang harus selalu dijaga dan dilindungi.


9. Saamiya Shiddiqui "Veer Zaara"

Walaupun Rani nggak berperan sebagai actress utama di Veer Zaara, tapi, aku suka sekali dengan karakter Rani sebagai Saamiya. Saamiya terlihat begitu tenang sekaligus berpendidikan. Siapa yang nggak jatuh cinta melihat sosok pengacara seperti Saamiya yang lebih mengedepankan keadilan dan kebenaran.


10. Naina Kapoor "Kabhi Kushi Kabhi Gham"


Karakter Rani sebagai seorang Naina sebenarnya sudah biasa dan sering dibawakan Rani di film - filmnya. Gadis kaya yang cantik dan anggun bukan karakter asing bagi Rani. Walaupun peran seperti ini sudah familiar, bahkan Naina hanya sebatas cameo, tapi, aku suka dengan karakter Naina yang berbesar hati dan lapang dada. Naina dengan ikhlas melepaskan Rahul dan sama sekali nggak memaksakan cintanya. Benar - benar gadis yang baik!

_Cherry Sakura_

Komentar

  1. saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama AKI ALHI dan dia memberikan nomor AKI ALHI,dia bilan kepada saya kalau AKI ALHI bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI ALHI dan dengan senan hati AKI ALHI ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi AKI ALHI,di 0823 1366 9888 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan AKI ALHI, dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya
    Atau KLIK TOGEL AKURAT 88


























    saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama AKI ALHI dan dia memberikan nomor AKI ALHI,dia bilan kepada saya kalau AKI ALHI bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI ALHI dan dengan senan hati AKI ALHI ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi AKI ALHI,di 0823 1366 9888 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan AKI ALHI, dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya
    Atau KLIK TOGEL AKURAT 88


    BalasHapus
  2. Rani Mukerji Queen Of Bollywood, Queen of heart, and she is my favourite actress.

    BalasHapus
  3. Kalau saya boleh menambahkan nih min, saya mau kasih tau kesan saya saat pertama kali nonton film "BLACK". Pertama kali liat nuansa filmnya udah berasa banget kalau ini super movie i've seen ever. Pas karakter Michelle mc'nally di scene awal berjumpa karakter pak Shahai (Amitabh bachchan), disitu acting seorang Rani sunguh wow. Bahasa isyarat dan juga ekspresi dia yg kosong menggambarkan betul seorang yang buta, bisu dan tuli. Menurut saya "BLACK" not only Mukerji's best movie, but also India's best. Bukan cuma saya yg bilang begini, bahkan penghargaa film dan majalah besar India mengatakan bahwa Rani aktris yg luar biasa, Mind Blowing. I Love her, but BLACK bikin saya makin salut sama kualitas seorang Mukerji.

    BalasHapus
  4. Di antara film India yang lain, 3 Idiots tetep masih jadi film India terbaik sih sejauh ini menurut ane.

    BalasHapus
  5. "Promo Yang berlaku Di BolaTaipan.com:
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit New Member 15% ( max 300 rb ) minimal TO 3x
    - Bonus Deposit 10% Setiap hari ( max 200 Rb ) Minimal TO 3x
    - Bonus Cashback Mingguan Hingga 15%
    - Bonus Refrensi 2,5% Seumur Hidup
    - Bonus Rollingan Casino 0.8%
    silakan bosku ^_^
    Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.5% , 2D : 29.5%
    Kombinasi = 5%
    Shio = 12%
    Colok Angka (1A) = 5%
    Colok Macau (2A) = 15%
    Colok Naga (3A) = 15%
    Colok Jitu = 8%

    Bisa parlay bola jalan 2 tim saja dengan minimal 1.000 rupiah

    jika ada kendala silahkan hubungi ke live chat kami ya bosku ^^
    kami siap membantu bosku 24jam :)
    Salam Hoki bosku ^^

    WA; +85581520194
    www bolataipan com"

    BalasHapus
  6. makasih infonya gan, bermanfaat bgt. kebetulan ane lagi cari film India subtitle Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua