Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 DraKor Yang Ku Benci, tapi, Aku Tonton

1. King And I


Pertama kali aku lihat drama ini di episode 40-an dan aku nggak tertarik karena drama bertema saeguk biasanya konfliknya benar - benar menguji kesabaran. Si Ratu Yoon difitnah dan Si Raja rasanya pengen kutonjok karena nggak setia (Tapi, yang namanya Raja, selirnya pasti banyak, ya???) dan terlalu tunduk pada Ratu Insoo. Di lain kesempatan, aku nggak sengaja lihat drama ini lagi sewaktu ganti - ganti channel dan. . . OMG, tahu - tahu disitu diceritakan kalau Ratu Yoon sudah mati karena disuruh minum racun sama Raja. Sejak itu aku jadi penasaran ama drama ini karena setahuku Ratu Yoon nggak salah, tapi, kenapa nasibnya begitu menyedihkan. Walaupun penasaran, aku yang gampang bosan, malas untuk menonton drama ini setiap hari. Alhasil, aku nontonnya loncat - loncat dan di lain episode, anak Ratu Yoon sudah jadi Raja. Aku jadi makin penasaran, kira - kira tindakan apa yang akan dilakukan Raja Yoong guna membersihkan nama Ratu Yoon. Siaaaaal!!! Raja Yoong malah berubah menjadi Raja yang kejam ketika tahu Ratu Yoon difitnah dan mati minum racun. Semua orang yang dianggap turut andil dalam kematian Ratu Yoon dihukum, bahkan dibunuh. Ucapkan terima kasih pada Kim Jawon yang sudah mencuci otak Raja Yoong hingga menjadi Raja yang dzalim. Padahal Ratu Yoon rela mati demi memastikan Raja Yoong naik tahta dan bisa jadi Raja yang bijaksana. Endingnya pun benar - benar mengenaskan. Banyak banget yang tewas di drama ini dan rata - rata tokohnya mati semua. Bahkan Raja dengan teganya membunuh Kim Chul Sun yang sudah setia pada Raja sedari Raja kecil hingga akhirnya Raja Yoong dipaksa turun tahta dan diasingkan. Intinya, pengorbanan Ratu Yoon dan kesetiaan Kim Chul Sun untuk Raja Yoong sia - sia.



2. Cruel Temptation


Aku paling nggak suka drama saeguk dan drama bertema keluarga, termasuk Cruel Temptation yang episodenya luar biasa panjang (walaupun masih belum bisa mengalahkan rekor sinetron Indonesia). Tapi, ucapkan terima kasih pada Pipit dan Didis, dua teman kost-ku, yang tergila - gila pada drama ini hingga akhirnya, mau nggak mau aku tahu jalan ceritanya seperti apa. Namanya satu kost, biar nggak nonton, tetap aja suaranya kedengaran. Sudah begitu, konfliknya juga bikin aku jengkel. Kasihan tahu lihat Eun Jae yang dikhianati suami dan sahabatnya sendiri. Udah gitu, mau dibunuh dalam keadaan hamil pula. Berhubung Eun Jae tokoh utama, Eun Jae bisa selamat dari percobaan pembunuhan. Jreeeeng!!! Eun Jae pun bermetamorfosis menjadi perempuan kuat guna membalas dendam. Walaupun nggak suka dengan drama ini, entah bagaimana ceritanya, aku malah sempat lihat endingnya dimana Aeri dan Gyobin mati bunuh diri di laut.



3. Pink Lipstick


😰 Aku heran, lho, kenapa Pipit dan Didis suka banget dengan drama yang panjangnya kayak rel kereta api. Padahal jalan cerita Pink Lipstick dan Cruel Temptation sama aja, tapi, mereka tetap setia menonton drama ini tiap sore. Ceritanya tentang Ga Eun yang juga dikhianati suami dan temannya sendiri. Bahkan, Jung Woo dan Miran memiliki anak yang selama ini diasuh oleh Ga Eun. Ga Eun yang sakit hati akhirnya menyusun rencana untuk membalas dendam. Tuch, ceritanya mirip, kan, dengan Cruel. Yang membedakan hanya endingnya saja. Di Cruel Temptation, Aeri dan Gyobin mati sedangkan di Pink Lipstick, Jung Woo dan Miran tetap hidup dan hanya masuk penjara.



4. Your My Destiny


Lagi - lagi aku harus mengucapkan terima kasih pada Pipit dan Didis karena berkat mereka aku tahu jalan cerita drama yang dibintangi Yoona SNSD ini. Aku yang nggak ngikutin drama ini aja rasanya mau semaput saking panjangnya. Dimulai dari Sae Byuk yang buta, terus dapat donor mata, abis itu Sae Byuk dan Jang Ho Se menikah, tapi, ibu Jang Ho Se nggak setuju dan tetap jahat di sepanjang episode. Baiknya pun udah mau di episode - episode akhir.



5. Sad love Song


😂Seleraku ama Pipit itu memang saling baku hantam. Aku, mah, ogah nonton drama yang dari awal udah sengsara lahir bathin. Nah, kalau Pipit paling suka ama drama mellow menguras air mata. Awalnya aja sudah ngenas, apalagi endingnya. Sudah bertahun - tahun pisah, sekalinya ketemu Si Hae In udah punya pacar yang ternyata sahabat Jun Young. Eeeeh, giliran udah mau nikah, si Jun Young malah mati kena tembak gara - gara melindungi Gun Woo. Tragis amat nasib si Jun Young.



6. Stairway To Heavan


Ini juga salah satu drama favorite Pipit. Sumpah, ini drama saking menyedihkannya jadi bikin aku jengkel. Awalnya aku mau nonton karena yang jadi Han Jung Suh kecil si Park Shin Hye. Dari Jung Suh kecil ampe dewasa nggak ada bahagia - bahagianya. Dari Yuri kecil ampe dewasa nggak ada baik - baiknya. Pokoknya aku jengkel lihat konfliknya dimana Jung Suh amnesia, abis itu kena kanker mata dan akhirnya meninggal. Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo memang spesialis drama mellow.



7. Jewel In The Palace


Ini drama Korea yang paling kubenci sewaktu aku masih SMP dulu, tapi, herannya aku sendiri nggak tahu kenapa aku bisa tahu perjalanan hidup Jang Geum yang awalnya bercita - cita ingin menjadi dayang istana. Alih - alih menjadi dayang istana, Jang Geum akhirnya malah menjadi tabib. Rasanya pengen, dech, punya otak sejenius Jang Geum yang serba bisa dalam segala hal. Meskipun aku nggak suka drama ini, tapi, harus ku akui kalau drama satu ini layak ditonton karena penuh dengan motivasi agar seseorang bisa terus berjuang untuk menjadi lebih baik.



8. Queen Of Reservals


Lagi - lagi drama kesukaan Pipit dan Didis. Drama ini bercerita tentang seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karier. Benar - benar bukan drama yang sesuai dengan seleraku. Aku paling nggak suka drama dimana tokoh utama ceweknya lebih tua dari si cowok, walaupun sebenarnya rata - rata yang main drama itu lebih tua pemain ceweknya dari pada si cowok.



9. My Fair Lady


Aku kurang suka dengan Yoon Eun Hye, jadi, aku nggak terlalu nyimak drama - dramanya. Tapi, karena aku hobby gonta ganti channel, akhirnya tanpa sengaja aku sering lihat drama ini. Ceritanya tentang Kang Hye Na yang hidup layaknya Tuan Putri sehingga punya sifat angkuh dan egois. Lalu tiba - tiba si Tuan Putri ini memiliki seorang pelayan dan akhirnya saling jatuh cinta. Seperti biasa, awalnya Hye Na membenci Gong Chan, bahkan Hye Na sudah mempunyai orang yang disukainya. Tapi, seiring berjalannya waktu, Hye Na dan Gong Chan saling jatuh cinta. Hye Na yang semula bertabiat buruk berubah menjadi wanita yang baik dan manis.



10. Hong Gil Dong


Sebenarnya aku nggak suka drama ini, tapi, berhubung ada Jang Geun Seuk, aku sempat mengikuti drama ini. Intinya, aku nonton hanya karena ada Jang Geun Seuk. Ceritanya ala - ala Robin Hood. Hong Gil Dong adalah ketua kelompok pencuri, tapi, hasil curiannya dibagikan pada rakyat jelata sehingga Hong Gil Dong begitu disukai oleh rakyat dan membuat pamor Lee Chang Hwi kalah dibandingkan Hong Gil Dong. Dan endingnya. . . Sumpah, gantung banget! Hong Gil Dong dan Enok beneran mati, tuch? Drama saeguk endingnya memang selalu menimbulkan pertanyaan, ya???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua