Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Adegan Paling Menyedihkan Di Drama Korea


1. Rooftop Prince



Adegan yang menurutku paling menyesakkan dada dalam drama Rooftop Prince adalah sewaktu Bu Yong (Han Ji Min) memakan semua kesemek beracun sampai habis demi melindungi Pangeran Lee Gak dari percobaan pembunuhan. Bu Yong rela mati karena sebenarnya Bu Yong sangat mencintai Pangeran Lee Gak walaupun Pangeran Lee Gak sama sekali tidak mengetahui hal itu. Dan yang lebih mengharukannya lagi, Bu Yong yang dalam keadaan sekarat masih sempat memikirkan nasib kakak dan keluarganya agar tidak dihukum karena berusaha membunuh Pangeran Lee Gak. Bu Yong akhirnya berpura - pura menjadi putri mahkota dan tewas tenggelam di kolam. 😭 Adegan yang luar biasa menyayat hati. Saking sukanya dengan adegan ini, aku jadi suka dengan lagu Ali yang judulnya Hurt. Lagunya ballad 100 % dan membuat dada sesak setiap kali mendengarnya.



2. The Great Of Queen Seon Deok



Di drama ini adegan yang menurutku paling sedih adalah sewaktu Bidam menyadari kalau sebenarnya dia sudah terhasut tipu daya anak buahnya sendiri untuk memberontak melawan Deok Man. Bidam yang menyadari kesalahannya kemudian berusaha untuk menemui Deok Man. Tapi, karena Bidam sudah terlanjur melakukan pemberontakan, Bidam tidak bisa begitu saja menemui Deok Man. Bidam dihadang prajurit kerajaan termasuk Yushin yang berusaha mencegah Bidam menemui Deok Man. Tapi, Bidam tidak peduli dan tetap meneruskan langkahnya mendekati Deok man, walaupun harus diserang dengan pedang dan panah. Hingga akhirnya Bidam yang sudah terluka parah, tidak sanggup bertahan lagi dan jatuh ke tanah. Selang beberapa saat setelah kematian Bidam, Deok Man pun jatuh ke tanah dengan pandangan mata tertuju ke arah Bidam. Sedihnyaaaa.



3. Sorry, I Love You

So Ji Sub benar - benar spesialis drama mellow. Kapanpun dan dimanapun, entah kenapa So Ji Sub selalu mati di setiap drama yang dibintanginya, termasuk di drama ini. Siapa yang tidak tersayat - sayat hatinya melihat adegan dimana Moo Hyuk (So Ji Sub) mengetahui kenyataan kalau sebenarnya ibunya tidak pernah berniat membuangnya beserta adiknya. Moo Hyuk baru tahu kalau ternyata sang ibu sangat menyayangi mereka setelah sekian lama Moo Hyuk menaruh dendam kepada ibu yang disangka Moo Hyuk tidak mengharapkan kehadiran mereka. Moo Hyuk yang merasa menyesal kemudian bersujud / berlutut ke arah sang ibu yang saat itu ada di dalam rumah. Yang membuatku sedih sekaligus jengkel, karena sampai Moo Hyuk meninggal, ibunya sama sekali tidak tahu kalau Moo Hyuk adalah anak kandungnya. Ibunya tahu setelah Moo Hyuk meninggal dan adegan sedih selanjutnya adalah Eun Cha yang datang ke makam Moo Hyuk kemudian berbaring di sisi  makam Moo Hyuk. Aku tidak tahu apa sebabnya, tapi, Eun Cha jelas meninggal di sana.



4. 49 Day's


Dari sekian banyak adegan sedih di drama ini, aku paling suka adegan sewaktu Yi Kyung (Lee Yu Woon) berjalan dengan gontai dan nyaris tanpa ekspresi ke tempat dimana Yisoo (Jung Il Woo) meninggal karena kecelakaan. Ekspresi Yi Kyung yang dingin dan penampilan Yi Kyung dengan baju serba hitam plus lagu "Can't Let You Go" menambah suasana melankolis dan dramatis. Rasanya aku benar - benar terbawa ke dalam kesedihan Yi Kyung.



5. Secret Garden



Aku memilih adegan dimana Gil Ra Im (tapi yang ada di dalam tubuh Ra Im sebenarnya Kim Ju Woon) terbaring koma di Rs dan Ju Woon (sebenarnya Ra Im) yang dengan wajah sedih selalu datang menemani Ra Im sebagai adegan paling sedih favoriteku. Apalagi waktu melihat adegan ini sambil mendengar lagu "That Man / That Woman", tambah mengharu biru rasanya.



6. Hwang Jini


Adegan paling sedih di drama ini, bagiku sudah pasti sewaktu Kim Eun Ho (Jang Geun Seuk) meninggal. Maklum, aku penggemar Jang Geun Seuk, jadi rada tidak ikhlas dengan adegan ini. Apalagi melihat peti mati Eun Ho tidak bisa beranjak dari depan kediaman Hwang Jini. Hujan yang turun benar - benar mewakilkan kesedihan Hwang Jini yang ditinggalkan orang yang dicintainya. Sungguh kisah cinta pertama yang tragis. Aku sampai menangis melihat adegan itu. 



7. Endless Love


Drama ini memang genrenya tragedi / sad, jadi banyak adegan menguras air mata di sini. Tapi, puncak kesedihan sebenarnya adalah sewaktu Eun Seo (Song Hye Kyo) meninggal di punggung Jun Seo (Song Seung Hoon).



8. God Of The Study



Sebenarnya adegan ini biasa saja dibandingkan adegan sedih yang ada di drama lain. Tapi, wajah Hyun Jung (Park Jiyeon) sewaktu patah hati itu sepertinya sakiiiiit sekali. Semuanya berawal ketika Hyun Jung bermaksud menemui Baek Hyun (Yoo Seung Ho) dengan wajah gembira. Eeeh, tidak disangka ternyata saat itu Baek Hyun sedang bersama Pulip dan terjadilah adegan yang menghancurkan hati Hyun Jung. Baek hyun sedang mencium Pulip. Hyun Jung yang schok langsung menjatuhkan coklat yang dibawanya dan pergi dengan wajah sedih. Akting Jiyeon sebagai Hyun Jung keren bangeeeet. Ditambah lagi dengan kata - kata Hyun Jung, "Maaf karena aku pernah menyukaimu". Sepertinya Hyun Jung sudah benar - benar menyerah dengan perasaannya.



9. He Is Beautiful

Adegan dimana hari itu adalah hari ulang tahun Hwang Tae Kyung (Jang Geun Seuk), tapi, sang ibu justru tidak ingat sama sekali tentang hal itu dan mengucapkan kata - kata yang menyakitkan. Tae Kyung membalas dengan kata - kata (kalau aku tidak salah) "Karena kau sudah berbaik hati mau melahirkanku, paling tidak kau ingat tanggalnya". Barulah sang ibu ngeh, kalau hari itu adalah ulang tahun Tae Kyung. Satu lagi adegan menyedihkan di drama ini, Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) yang tidak pernah sempat menyatakan perasaannya. Betapa mengenaskannya nasib Shin Woo.



10. Sweet Spy


Sebel dengan endingnya. Si Han Yo Il (Daniel Oh) beneran mati? Aku sedih dan tidak ikhlas waktu lihat adegan Yoo Il kena tembak dan jatuh ke laut. Lee Soon Ae (Nam Sang Mi) lalu datang ke apartement Yoo Il yang berantakan dan sudah diberi garis polisi. Soon Ae menangis mengingat semua kejadian yang dialaminya bersama Yoo Il selama tinggal di sana. Aku berharap Yoo Il selamat dan tetap hidup. Maklum, aku tidak sempat lihat ending drama ini gara - gara waktu kuliah musti dinas di Rs Balikpapan. Tapi, berdasarkan informasi di internet, Yoo Il itu mati. Sampai sekarang aku masih kecewa dengan ending mengenaskan drama ini.

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua