Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Drama Korea Terfavorite

1. He Is Beautiful / You Are Beautiful
Drama Korea yang dibintangi Jang Geun Seuk, Park Shin Hye, Jung Yong Hwa, Lee Hong Ki dan Uee ini langsung menarik perhatianku ketika baru pertama kali lihat iklannya. Pokoknya langsung greget pengen nonton, mungkin bisa dibilang aku jatuh cinta pada pandangan pertama ama drama ini. Satu - satunya drama yang kutonton dari episode awal sampai akhir dan nggak bosan lihat tayangan ulangnya meskipun sudah berkali - kali ditonton. Suka banget dengan sikap sinis Hwang Tae Kyung (Jang Geun Seuk), polosnya Mi Nyu (Park Shin Hye), baiknya Shin Woo (Jung Yong Hwa), cerianya Jeremy (Hong Ki) dan Hye Yi (Uee) yang bermuka dua. Selain suka dengan alur ceritanya yang bercerita tentang Idol Korea dan pemain yang good looking banget, lagu - lagu soundtracknya juga sukses bikin telingaku jatuh cinta. Maklum, sebagian besar yang main di drama ini, kecuali Park Shin Hye memang latar belakangnya penyanyi. Apalagi lagu "What Should I Do" dan "Without Word" yang dinyanyikan Jang Geun Seuk super duper menyentuh. Walaupun sudah lewat beberapa tahun yang lalu, aku masih memfavoritekan drama ini. Kocak, sedih, semua jadi satu. Paling ngenas itu Shin Woo karena sampai akhir cintanya pada Mi Nyu benar - benar bertepuk sebelah tangan tanpa Mi Nyu tahu kalau sebenarnya cewek yang disuka Shin Woo  itu, ya, Mi Nyu sendiri.


2. My Girl
Drama ini dibintangi Lee Dae Hee, Lee Dong Wook dan Lee Jun Ki. Baru sadar, ternyata semua pemerannya bermarga Lee, ya? Drama ini juga bergenre comedy romance dan bercerita tentang  Seol Gong Chan (Lee Dong Wook) yang sedang berusaha mencari sepupunya yang hilang dan karena keadaan yang mendesak, Gong Chan lalu meminta Yu Rin (Lee Dae Hee) untuk berpura - pura menjadi sepupunya. Semua itu terpaksa dilakukan Gong Chan demi sang kakek yang sedang sakit. Pokoknya drama ini lucu banget. Aku puas ketawa nonton drama ini gara - gara melihat tingkah konyol Yu Rin. Walaupun drama ini punya alur cerita yang bagus, sayangnya soundtrack di drama ini nggak terlalu easy listening. Sama sekali nggak ada lagu soundtracknya yang nyantol di hati maupun telingaku. 


3. 49 Day's
Dibintangi Lee Yoo Woon, Nam Gyu Ri dan Jung Il Woo (Yang jadi Han Kang, aku betul - betul nggak tahu namanya?). Ceritanya tentang Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang kecelakaan dan seharusnya mati, tapi, ternyata Ji Hyun diberi kesempatan selama 49 hari untuk mendapatkan 3 tetes airmata dari orang yang tulus mencintainya agar bisa hidup kembali. Ceritanya lumayan sedih dan menguras emosi. Bayangkan saja, Yi Kyung (Lee Yoo Woon) harus kehilangan Yi Soo (Jung Il Woo) dan Han Kang yang harus kehilangan Ji Hyun. Sedangkan In Jung harus bersabar menunggu Kang Min Ho yang dipenjara. Lagu - lagu soundtracknya bagus - bagus dan sangat menyentuh. Sayang, laptopku udah tewas dengan sangat mengenaskan, jadi aku nggak bisa mendengarkan koleksi ost. dramaku lagi. Paling sedih kalau dengar lagu Jung Il Wo yang judulnya Scarecrow. Arti lagunya benar - benar menyentuh dan nusuk banget. 


4. Yu Hee The Witch
Yang main di drama ini Han Ga In, terus tokoh utama cowok di My Sassy Girl Chun Hyang, yang jadi Pangeran Yool di Princess Hours dan cowok peranakan Amerika Korea yang main di Sweet Spy. Han Ga In di drama ini berperan sebagai Ma Yuu Hee, seorang perempuan yang pintar, dingin, suka berpakaian berwarna hitam dan sangat ditakuti oleh bawahannya sampai - sampai dijuluki 'si penyihir'. Awalnya aku memang suka dan antusias mengikuti drama ini, tapi, berhubung aku gampang bosan akhirnya aku berhenti menonton di tengah jalan. Padahal ceritanya lumayan, lho, dan banyak cowok cakep bertebaran di drama ini. Aku agak nggak suka dengan endingnya dimana si tokoh utama cowok meninggalkan pacarnya demi Yu Hee, padahal cewek itu baik, tulus dan setia banget. Kan, sedih lihatnya!!!


5. Bad Guy
Entah kenapa kalau drama itu dibintangi ama Kim Nam Gil, endingnya selalu mengenaskan dan jangan pernah berharap bakal happy ending. Drama ini bercerita tentang balas dendam Shim Gun Wook (Kim Nam Gil) pada keluarga Hong yang pernah mengangkatnya sebagai anak. Misi balas dendam memang berhasil, tapi, tetap aja akhirnya menyedihkan karena Gun Wook harus mati dan parahnya lagi ternyata Gun Wook adalah Hong Tae Sung yang sebenarnya. Yang itu artinya Gun Wook sudah balas dendam dan menghancurkan keluarganya sendiri. Selain itu, aku juga kasihan melihat Jae In (Han Ga In) yang menunggu Gun Wook tanpa tahu apa - apa. 


6. The Great Of Queen Seon Deok
Biasanya aku paling malas nonton drama yang panjang dan berlatar kerajaan, tapi, untuk yang satu ini mau nggak mau membuatku menonton. Walaupun, tetap saja aku bukan tipe penonton setia yang rela menonton puluhan atau ratusan episode. Bisa dibilang aku nonton hanya untuk melihat penampakan Mishil dan Bidam yang tampang jahatnya berkelas banget. Sinis, nggak banyak bicara dan jenius. 


7. My Girlfreind Is Gumiho
Drama ini bergenre comedy romance dan bercerita tentang Gumiho yang terperangkap dalam sebuah lukisan dan kemudian terbebas karena Dae Woong (Lee Seung Gi). Gumiho tersebut kemudian mengikuti dan menyukai Dae Woong. Lagu soundtracknya juga mantap - mantap, terutama lagu Lee Seung Gi yang judulnya 'Losing My Mind', No Min Woo dengan lagu 'Trap', Lee Seul Bi dengan lagu balladnya yang menyentuh hati 'The Person I Love' dan Lee Seun Hee dengan 'Fox Rain'nya yang terdengar begitu misterius.


8. Sungkyukkwan Scandal
Aku memang benci drama Korea yang berlatar kerajaan, tapi, aku paling suka dengan cerita dimana perempuan menyamar sebagai laki - laki. Dan drama ini memadukan kedua tema di atas. Aktrisnya cantik dan aktornya ganteng - ganteng. Ya sudah, kutonton saja. Lagipula jalan ceritanya nggak rumit - rumit banget dan telinga kita dimanjakan dengan soundtrack yang dinyanyikan JYJ. 


9. Stay With Me, My Love
Jujur saja, drama bertema keluarga begini sama sekali bukan tipeku. Apalagi episodenya lumayan panjang yang otomatis begitu melatih kesabaran. Alasan kenapa aku mau nonton hanya gara - gara jalan ceritanya yang mengingatkanku ama cerita Sasuke Sakura yang sering ada di fanfic - fanfic.  Ceritanya tentang Doh Mi Sol yang hamil di luar nikah saat masih SMA dan sialnya Ko Seok Bin yang merupakan kekasih Mi Sol saat itu masih belum punya keberanian untuk menikah dengan Mi Sol di usia yang masih sangat muda. Akhirnya Mi Sol melahirkan anaknya sendiri tanpa diketahui Seok Bin yang saat itu sekolah di luar negeri. Berhubung aku orangnya gampang bosan dan bukan tipe penyabar, aku nonton hanya saat mood saja. Maksudnya kalau udah mau mendekati ending baru aku nonton lagi. Tapi, ternyata aku malah kebablasan alias terlalu lama nggak nonton dan tahu - tahu drama ini udah tamat tanpa sempat aku melihat endingnya. Akhirnya aku hanya bisa melongo tanpa tahu Doh Mi Sol berakhir dengan siapa???


10. Sweet Spy
Alasan utama kenapa aku suka drama ini adalah kepincut dengan tampang cakep Dennish Oh (Kalau nggak salah ingat dan nggak salah tulis nama). Saking sukanya ama drama ini, aku sampai download video dan lagunya. Bahkan sempat bertekad pengen nyari kasetnya gegara nggak sempat lihat endingnya. Ternyata, aku nafsu nonton cuma diawal doang. Sewaktu drama ini ditayangkan ulang, aku malah udah nggak sesemangat dulu nontonnya. Lagipula aku sudah terlanjur kecewa dengan endingnya karena Han Yoo Il yang mati ketembak lalu tercebur di laut. Sudah nggak ada harapan bagiku untuk mengharapkan Soon Ae (Nam Sang Mi) dan Yoo Il happy ending.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua