Langsung ke konten utama

Seleraku : Tentang Twice


Girl group asal JYP Ent yang debut tanggal 20 Oktober 2015 ini merupakan salah satu Queen untuk generasi KPop sekarang. Popularitasnya memang nggak main - main, jadi nggak heran dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun, Twice bisa menjadi salah satu girlgroup yang paling banyak meraih penghargaan dan comeback-nya selalu sukses.

Sebenarnya dari jaman JYP masih berjaya dengan Wonder Girl's dan Miss A, aku nggak terlalu mengikuti JYP karena memang dari dulu aku lebih condong dan lebih suka group asal SM. Aku jauh lebih bisa mengenali member - member group asal SM yang banyaknya seabrek di bandingkan group JYP. Kenal group asal JYP pun awalnya selalu karena member tersebut main drama dan rajin nongol di Variety Show seperti Suzy Miss A, Wooyoung 2PM dan Taecyeon 2PM lewat drama Dream High. 😅Bahkan dulu aku baru bisa mengenal semua member 2PM gegara 2PM sering nongol sebagai guest di Running Man. 

Tapi, khusus Twice ceritanya beda. Dari pertama kali Twice debut dengan lagu 'Like Ooh Aah', aku langsung tertarik dengan group ini. Lagunya langsung nyantol di kepala dan visual para membernya oke. Baru MV pertama aja sudah bisa bikin semangat untuk mengenali member - membernya dan bikin nggak sabar untuk dengerin lagu baru Twice selanjutnya.

Tapi, meskipun aku selalu excited dengan comeback Twice, ada juga hal yang membuatku frustasi. 😓Nggak tahu kenapa aku selalu frustasi sendiri mendengar suara Momo. Momo memang sexy, di MV 'Like Ooh Aah', aku suka banget penampakan Momo dengan rambut pirangnya. Tapi, menurutku vocal Momo memang agak kurang. 

Satu hal yang menurutku menjadi kekurangan Twice adalah vocal. Dari awal debut, aku merasa kemampuan vocal Twice B aja dan kurang kuat. Biasanya aku selalu tertarik dengan suara dari para Main dan Lead Vocal di setiap group. Para Main dan Lead Vocal biasanya punya tipe suara yang unik dan bisa bikin keinget bahkan meskipun kita nggak melihat wajah dari mereka.

Twice punya Jihyo sebagai Main Vocal, tapi, vocal Jihyo bakal kebanting banget kalau disandingkan dengan Main Vocal lain seperti Rose Black Pink, Yuju GFriend ataupun Wendy Red Velvet. Ibaratnya, aku merasa vocal Jihyo itu selevel dengan vocal Sooyoung SNSD yang posisinya sekedar sub vocal. B aja. Aku bahkan lebih tertarik dengan vocal Jeongyeon. 😐Itu juga yang membuatku frustasi karena part Jeongyeon itu selalu sedikit. 😩Padahal menurutku vocal Jeongyeon lumayan kuat. Selain Jeongyeon, yang menjadi favorite-ku adalah vocal Shana. Suara Shana itu imut banget, unik, lucu. Part-nya juga selalu nagih.

Cuma ya itu, agak disayangkan juga karena seharusnya Main dan Lead Vocal punya tipe suara yang berkarakter. Sampai sekarang pun belum ada Highnote di lagu Twice yang bisa membuatku merinding. Yaaah, meskipun begitu, aku tetap demen dengerin lagu - lagu dari Twice. 😳Harus ku akui, Twice adalah group yang pintar memilih lagu di setiap comeback mereka. Tipikal lagu mereka itu lagu yang gampang banget disukai. Cukup sekali didengar aja itu sudah langsung nyangkut di otak. 

Dari jaman 'Like Ooh Aah, Cheer Up, TT, Knock Knock' sampai comeback mereka dengan lagu 'Feel Special', aku hanya perlu mendengar sekali dan aku bisa langsung klik dengan lagunya tanpa harus memutar lagunya berulang - ulang. Lagu - lagu mereka itu easy listening banget. Pokoknya gampang banget masuk ke otak. 🤣Sumpah, sebelumnya aku nggak pernah sebegini perhatiannya dengan girlgroup asal JYP. 

Selain lagu mereka yang easy listening, aku selalu suka dengan konsep yang ada di MV Twice. Konsep MV-nya selalu cantik dan aman. Nggak ada adegan yang bisa bikin merinding disko. Semuanya aman terkendali😇😇😇. Outfit yang dipakai juga selalu good looking. Menurutku Twice adalah salah satu girlgroup yang selalu memakai outfit terbaik dan good looking baik saat di MV ataupun tampil di stage. Jarang banget, lho, Twice nongol dengan outfit yang nyentrik ataupun aneh. Tampilan mereka selalu cantik dan fresh, terutama Nayeon, Tzuyu dan Mina. 😊Visual 3 orang itu no joke, bukan kaleng - kaleng. Beneran udah kayak tuan putri. Cocok banget dah kalau 3 orang itu pakai gaun princess👍👍👍.

_Cherry Sakura_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua