Langsung ke konten utama

Seleraku : Tentang SNSD


SNSD atau Girl's Generation, group yang debut 16 Juli 2007 ini merupakan salah satu girlgroup yang paling awet dengan perjalanan karier paling panjang yakni 12 tahun, terhitung dari awal mereka debut bahkan sampai sekarang pun group asal SM ini masih belum dinyatakan disband meski masing - masing anggota lebih disibukkan dengan kegiatan individu.

Dibandingkan boy group, masa aktif girlgroup memang cenderung lebih pendek. Banyak girlgroup papan atas yang terkena kutukan 7 tahun dan akhirnya memutuskan disband ketika masa kontrak sudah berakhir seperti Kara, 2Ne1, Sistar dan 4Minute's. Tapi, SNSD sampai saat ini masih bisa bertahan di tengah - tengah generasi baru dan itu hebat!!!👏👏👏.

Dulu di tahun - tahun pertama SNSD, sempat tercetus dalam pikiranku alasan kenapa SNSD sangat terkenal hanyalah karena SNSD kebetulan debut dibawah naungan SM Ent. Debut di bawah naungan SM seolah menjadi sesuatu yang menjanjikan karena waktu itu kebanyakan group asuhan SM memang lebih mendominasi seperti DBSK, Super Junior dan SHINee. Ditambah lagi dengan anggapanku bahwa yang bisa bernyanyi di SNSD kala itu hanya Taeyeon dan Jessica, selebihnya suaranya ngepas. 

Tapi, setelah mengikuti SNSD, aku nyadar alasan kenapa SNSD sampai bisa menjadi Nation's Girlgroup bukan hanya sekedar karena mereka girlgroup yang debut melalui SM Ent. Yang awalnya ku pikir bisa bernyanyi hanya Taeyeon dan Jessica, ternyata sekarang para membernya kebanyakan sudah punya lagu solo. Yang dulunya hanya Yoona yang laku di Drama, sekarang sudah ada member SNSD lain yang berhasil menjadi Lead Female seperti Sooyoung, Yuri dan Seohyun.

Dulu, aku selalu merasa popularitas antar member SNSD terlalu timpang. Yoona benar - benar bak ratu di SNSD sedangkan Hyoyeon serasa anak tiri. Dulu, Taeyeon menjadi salah satu Main Vocal yang nggak terlalu diperhitungkan. Dulu, SNSD sempat mendapat black ocean. 

Tapi, seburuk - buruknya SM ngetreat anak didiknya, hal yang selalu ku kagumi dari SM adalah SM selalu berhasil menumbuhkan rasa solidaritas dan persaudaraan yang tinggi di antara idol mereka. Di awal, aku melihat popularitas dan perlakuan antar member SNSD itu timpang. It's okey, Yoona memang Face Of The Group yang biasanya mendapat perlakuan lebih istimewa. Tapi, masalahnya perbedaan itu terlalu kentara. Hyoyeon adalah Main Dancer, tapi, jarang sekali mendapat posisi centre. Dari jaman baheula, Hyoyeon selalu kebagian posisi nun jauh dari pandangan mata. Ya, kalau nggak dapat posisi belakang, pasti di pinggir. Outfitnya pun selalu yang biasa aja.

Saking seringnya seperti itu, aku sempat kepikiran seandainya ini terjadi di group lain, aku yakin member yang diperlakukan seperti itu pasti akan memilih untuk mundur. Tapi, itu hebatnya group asuhan SM. Mereka bisa tetap awet sampai bertahun - tahun. Yah, walaupun pada akhirnya di tahun 2014 justru Jessica yang pertama kali out dari SNSD. Plot twist. Sesuatu yang diluar dugaanku karena menurut penilaianku, Jessica adalah salah satu member SNSD yang termasuk diistimewakan. Lihat aja outfit Jessica yang selalu terlihat lebih mewah dan wah bak Ratu.

Walaupun dulu SNSD hanya didominasi Yoona, sekarang waktu sudah membuktikan bahwa SNSD bukan hanya tentang Yoona. SNSD adalah wajah dari 9 orang gadis. 9 orang gadis yang bisa terkenal dengan caranya dan gayanya masing - masing. Bahkan ketika mereka berjalan hanya seorang diri, mereka masih bisa terkenal dan bersinar. Menurutku itu benar - benar hebat. Jarang ada group yang bisa kuat dari segi individu ataupun kelompok karena biasanya ada group yang hanya kuat secara kelompok saja, tapi, masing - masing individu lemah dan ada juga group dimana membernya terkenal, tapi, groupnya justru nggak punya nama. 😅Aku jadi ingat group 5urprise dan Uniq dimana aku lebih mengenal membernya sebagai aktor dibandingkan group mereka.

Kadang kalau melihat MV SNSD, nggak nyangka kalau group ini sudah berumur 12 tahun. Mereka yang dulunya masih umur belasan tahun, masih imut - imut, sekarang udah pada dewasa. Benar - benar terharu karena ada girl group yang perjalanannya bisa sepanjang SNSD. Mereka sudah memakai bermacam - macam konsep dan genre lagu. Mulai dari konsep cute, girl crush, sexy, elegant, retro dan dark sudah pernah dicoba semua.

🤗Melihat SNSD seolah nggak pernah membosankan karena mereka selalu menampilkan hal yang baru setiap kali comeback. SNSD seperti menampilkan semua hal. Mereka pernah menjadi anggota cheerleader yang imut di MV 'Oh!', boneka manekin yang cantik di MV 'Gee', pramugari di MV 'Flower Power', anak motor di MV 'Bad Girl's dan masih banyak lagi.

Tapi, di antara banyaknya MV dan konsep yang pernah digunakan SNSD, yang paling berkesan untukku masih konsep di era 'Genie, The Boys dan Mr. Mr'. Konsep itu benar - benar cocok untuk SNSD. Cantik, elegant dan sexy. 😘Aku suka dengan konsep sexy ala SNSD. Sexy ala SNSD itu nggak perlu buka - bukaan dengan adegan yang Subhanallah mengganggu pandangan mata. Pakai jas seperti di 'Mr.Mr' saja sudah keliatan sexy banget👍.

Generasi sekarang memang sudah berubah. Sekarang memang sudah bukan eranya girlgroup generasi 2. Di tengah - tengah tumbangnya girlgroup generasi 2, SNSD masih bisa mempertahankan mahkota di kepalanya. Sekali lagi ku katakan, SNSD adalah group yang hebat!!! Di awal debut mereka disambut dengan black ocean, tapi, sekarang. . . Bahkan ketika sudah bukan eranya mereka lagi, SNSD masih bisa berdiri bersama dengan girlgroup generasi baru.

_Cherry Sakura_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua