Langsung ke konten utama

Seleraku : Tentang Dreamcatcher


😅 Sebenarnya nggak ada gunanya juga aku menulis tentang Dreamcatcher karena aku benar - benar buta tentang apapun mengenai group ini? Aku baru tahu mereka debut tanggal 13 Januari 2017 itu juga karena barusan iseng - iseng buka google. Membernya siapa aja pun aku nggak tahu. Satu - satunya nama yang nyantol di otakku hanya Jiu karena kebetulan aku suka part Jiu di lagu ''Piri". Part Jiu di lagu "Piri" sukses menjadi part favorite-ku dan yang paling aku kangenin.  😌Tapi, kalau ditanya yang mana orangnya, aku angkat tangan. Sumpah, nggak ada satupun yang aku tahu tentang Dreamcatcher.

Kenapa aku tertarik untuk menulis tentang Dreamcatcher meski aku buta tentang group ini murni karena aku kecantol dengan lagu - lagu Dreamcatcher. Lagu pertama dan satu - satunya yang dulu aku punya di list hanya "Save Me". Pertama kali mendengar lagu "Save Me", aku merasa lucu. Mungkin karena genre lagunya lebih ke K-Rock dengan Japanese Vibe. Aku sempat mengira group ini berasal dari Jepang karena tipe lagunya yang rada ngerock dan bikin ingat ke soundtrack - soundtrack anime.

Tapi, hanya sebatas itu saja. Setelah itu aku tetap nggak tertarik untuk mengikuti Dreamcatcher sampai akhirnya group ini comeback dengan lagu "De Javu". Aku suka dengan intro lagunya. Kedengaran syahdu, meski ada di bagian - bagian tertentu kesyahduan yang membuaiku itu kebanting dengan musiknya yang tiba - tiba tinggi dan ngerock🤣. Aku sampai schok kemana lagu yang syahdu dan merdu yang baru saja ku dengar? 😂. Yah, memang tipe lagu Dreamcatcher seperti itu, jadi sepertinya aku harus membiasakan diri mendengar lagu Dreamcatcher yang suka ngerock.

Bagi kebanyakan pecinta K-Pop, genre Dreamcatcher yang lebih ke arah K-Rock agak nggak mainstream di telinga. Mungkin itu yang menjadi salah satu penyebab Dreamcatcher termasuk girlgroup yang underrated. Padahal konsep Dreamcatcher ini unik dan beda sendiri. Sumpah, lagu Dreamcatcher itu Japanese Vibe banget. Hampir semua lagu Dreamcatcher cocok untuk dijadikan soundtrack anime. Dengar lagu Dreamcatcher itu sudah berasa kayak AKB 48 yang nyanyi.

Satu lagi yang aku suka dari group ini adalah konsep MV yang creepy, tapi, juga cantik. Melihat MV Dreamcatcher seperti melihat film. Jadi meskipun aku nggak punya bias di group ini dan aku nggak kenal member - membernya siapa aja, aku tetap bisa menikmati MV mereka. Ibaratnya Dreamcatcher seperti VIXX versi cewek di mana MV mereka selalu dibumbui dengan hal - hal yang creepy dan dark, tapi, juga estetik. Beneran, deh, melihat MV Dreamcatcher itu sama sekali nggak bikin bosan.

Dengerin lagu Dreamcatcher juga bikin aku ingat group Kara yang sudah disband. Kalau dulu, group yang tipe lagunya Japanese Vibe banget dan cocok dijadiin soundtrack anime adalah Kara. Cuma bedanya tipe lagu Kara lebih cute dan sweet. Setelah Kara disband, akhirnya ada Dreamcatcher yang menjadi penerus untuk lagu - lagu dengan tipe Japanese begini.

Konsep Dreamcatcher benar - benar unik, mereka bisa menggabungkan sesuatu yang creepy dan cantik menjadi satu. Seperti Oh My Girl yang sering tampil dengan konsep yang dreamy dan fantasy, begitu juga dengan Dreamcatcher. Dreamcatcher juga sering memakai konsep yang dreamy dan fantasy, tapi, dalam balutan yang lebih dark. 

_Cherry Sakura_







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua