Langsung ke konten utama

Seleraku : Tentang After School


Salah satu girl group gen 2 yang nasibnya sebelas dua belas dengan F(X). Jarak waktu selama mereka berkarier memang terbilang panjang, tapi, moment mereka sebagai group nggak ada apa - apanya kalau dibandingkan dengan group yang bahkan baru saja debut. Masa Hiatus mereka jauh lebih panjang daripada ketika mereka melakukan aktivitas group. Sampai sekarang group yang debut di tahun 2009 ini masih belum dinyatakan disband secara resmi, tapi, seperti halnya F(X) mengharapkan group ini comeback benar - benar mustahil mengingat para member After School satu persatu sudah lulus dari After School. 

Dari awal After School debut, salah satu hal  yang paling ku sayangkan dan ku benci adalah adanya sistem graduated yang diusung After School dimana akan ada member yang keluar dan akan ada member baru yang masuk. Bagiku sistem itu lumayan horror. Dalam pikirku, bagaimana kalau seandainya aku sudah sreg dengan formasi group lalu tiba - tiba formasi tersebut berubah. Mau nggak mau, suka nggak suka kita dipaksa untuk menerima kenyataan ketika formasi itu harus berubah dan member favorite dinyatakan lulus alias out dari group.

Dua member yang dulu paling kusayangkan keluar dari After School adalah Bekah dan Kahi. Di antara semua rapper girl group, dua orang ini termasuk yang terbaik. Cara ngerappnya keren dan auranya karismatik, strong dan tangguh. Ketika mendengar lagu After School, part Rapp kedua orang inilah yang paling ku tunggu selain vocal Raina yang selalu membahana. Ibaratnya, Rapp Bekah dan Kahi adalah klimaks dan bagian paling penting dari lagu After School. Rapp Bekah dan Kahi memberi kesan kuat di setiap lagu After School. 

Dari awal After School debut, group ini memang sudah mengusung konsep seksi dan dewasa. Biasanya aku nggak terlalu suka group yang terlalu seksi, tapi, After School beda. Seksi After School itu terlihat berkelas. Mereka nggak terlihat seperti cewek - cewek lemah dan menye - menye. Tapi, sayangnya image After School yang seksi dan strong, mulai goyah sewaktu Bekah apalagi Kahi dinyatakan lulus dari group.

Ayolah, Kahi itu ibarat face After School. Ketika Kahi lulus dari group, After School mulai terlihat pincang.  Warna After School mulai berubah dan menurutku After School nggak sekuat ketika Kahi masih menjadi leader After School. Ketika era Flash Back, After School masih terselamatkan karena adanya Uee dan Nana yang tipikal wajahnya After School banget. Tapi, lagi - lagi ketika Uee keluar, After School semakin kehilangan arah. Sampai akhirnya di tahun 2013, After School Hiatus total dan kebablasan sampai sekarang.

Padahal group satu ini multitalenta banget. Mereka punya konsep yang khas dimana hanya mereka saja yang punya. Konsepnya nggak melulu tentang gadis cantik dan manis. Setiap kali comeback, After School selalu menampilkan hal - hal yang baru. Seperti konsep Marching Band untuk lagu 'Bang', Tap Dance ketika era 'Shampoo' dan Pole Dance di era 'First Love'.

Sampai sekarang, ketika mendengar lagu After School setelah Bekah dan Kahi out, aku masih suka kangen dan membayangkan seandainya masih ada part Rapp dua member tersebut. Sewaktu Soyoung keluar dari After School, aku masih nggak berasa apa - apa karena menurutku kontribusi Soyoung di tubuh After School memang nggak terlalu penting. Vocalnya kebanting jika dibandingkan dengan Jung Ah dan dari segi visual juga nggak terlalu mendominasi. Beda dengan Bekah yang meskipun visualnya nggak secantik Uee ataupun Nana, tapi, auranya baddas, cool dan keren. Makanya sampai sekarang aku masih suka nyari - nyariin Bekah tiap kali mendengar lagu After School😭😭😭.

Sumpah, menurutku After School salah satu girl group terkeren pada masanya. Nggak heran kalau After School sampai dijuluki Pussicat Doll-nya Korea karena konsep mereka yang matang dan seksi. After School bisa dikatakan girl group paket lengkap. Mereka punya banyak member yang cantik seperti Jooyeon, Nana, Uee dan Eyoung, terutama Nana dan Uee yang aura seksinya nggak ketulungan. Mereka punya rapper keren dan karismatik seperti Bekah dan Kahi. Mereka punya Raina yang vocalnya kece badai. Kurang apa lagi coba? 😒 Kurangnya ya cuma satu. Pledis nggak ngetreat group ini dengan sebagaimana mestinya.

Kalau dipikir - pikir pelaku utama sebenarnya yang menghancurkan girl group - girl group bertalenta macam After School, F(X) dan T-Ara bukan orang lain, tapi, agency mereka sendiri😥. Group ini tenggelam justru di waktu yang harusnya menjadi golden era mereka. Benar - benar sangat disayangkan.

_Cherry Sakura_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua