Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Karakter Pria Terfavorite Dalam Drama Korea

1. Lee Yool (Kim Jeong Hoon) - Princess Hours


Lee Yool benar - benar tampil sebagai seorang pangeran baik hati yang sanggup membuat siapapun jatuh hati (kecuali Shin Chae Gyung yang sudah terlanjur cinta mati pada Lee Shin). Lee Yool mempunyai paras yang rupawan, lemah lembut dan memiliki senyum yang sangat menawan. Aih, siapa, sich, yang nggak tergoda melihat sosok pangeran sebaik dan semanis Lee Yool? Mau dilihat berapa kalipun, sosok Lee Yool tetap mempesona di mataku, bahkan walaupun Drama Princess Hours sudah berakhir sejak 10 tahun yang lalu. Aku bahkan lebih menyukai karakter Lee Yool dibandingkan Lee Shin. Sangat disayangkan Lee Yool harus berakhir seperti itu tanpa mendapatkan cinta yang baru sebagai pengganti Chae Gyung.


2. Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong) - Boys Before Flower


Sama seperti Drama Princess Hours, lagi - lagi aku jatuh cinta pada karakter pria kedua ketimbang karakter pria utama. Entah kenapa, sosok Ji Hoo seperti memiliki magnet yang punya daya tarik tersendiri. Ji Hoo terlihat sangat tenang, baik hati dan lembut. Rasa - rasanya Ji Hoo adalah tipe pria yang memiliki segala hal yang disukai wanita. Terlebih lagi, Ji Hoo juga sangat pandai bermain musik. Sosok Ji Hoo benar - benar terlihat sempurna dan romantis, walaupun pada kenyataannya Ji Hoo tergolong pria yang justru sangat nggak beruntung soal cinta. Dua kali menyukai wanita dan dua kali juga patah hati. Padahal, kurang keren apa lagi Oppa satu ini? Tampan, baik hati, jago main alat musik dan romantis. Tapi, itu semua nggak lantas membuat para wanita menyukai Ji Hoo. Benar - benar menyedihkan.


3. Hwang Tae Kyung (Jang Geun Seuk) - He Is Beautiful



Pertama kali melihat sosok Tae Kyung, aku agak kurang suka dengan karakternya yang terlihat angkuh dan arogan. Aku bahkan sempat menjuluki Tae Kyung sebagai Si Muka Iblis karena wajahnya yang nggak ramah. Tapi, semakin mengikuti drama He Is Beautiful tiap episodenya, aku malah makin suka dengan Leader Group AN. JELL ini. Tae Kyung memang agak arogan dan perfectionist, tapi, dibalik sikapnya yang kurang bersahabat, Tae Kyung sebenarnya orang yang care dan berhati baik. Hal itu terbukti, ketika Tae Kyung menolong Yoo Hye Yi dan merawat Go Mi Nam (Go Mi Nyu) ketika sakit.


4. Jeremy (Lee Hong Ki) - He Is Beautiful



Karakter paling ceria dan childish di drama He Is Beautiful. Aku suka sekali dengan karakter Jeremy yang bersikap seolah - olah maknae group yang manja. Bisa dibilang keberadaan Jeremy seperti mood maker sekaligus penghangat suasana dalam group.  Jeremy dan Mi Nam terlihat seperti kakak adik yang manis.


5. Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) - He Is Beautiful




Seperti karakter pria kedua kebanyakan, Shin Woo memang memiliki karakter yang lemah lembut dan baik hati yang seharusnya mampu meluluhkan hati wanita manapun. Shin Woo selalu ada ketika Mi Nam memerlukan bantuan. Bisa dibilang Shin Woo adalah malaikat penjaga yang bisa melakukan segalanya untuk Mi Nam. Sayang, nasib Shin Woo nggak jauh beda dengan Yool dan Ji Hoo yang bertepuk sebelah tangan. Bahkan, nasib Shin Woo lebih ngenas lagi dari Yool dan Ji Hoo karena sampai akhir Mi Nyu masih nggak sadar kalau dirinya yang disukai oleh Shin Woo.


6. Si Woo ( L / Myung Soo INFINITE) - My Lovely Girl


Si Woo memang nggak tampil laksana malaikat seperti Yool, Ji Hoo ataupun Shin Woo. Tapi, tetap saja ada daya tarik yang membuatku menyukai karakter Si Woo. Meskipun agak sedikit bad boy, kesan manis tetap terlihat dari Si Woo. Rasa percaya diri Si Woo juga tergolong tinggi. Walaupun cintanya pada Sena bertepuk sebelah tangan, tapi, Si Woo masih bisa bersikap biasa saja seolah nggak terjadi apa - apa. Si Woo selalu sukses membuatku berdebar - debar melihat segala hal yang dilakukannya pada Sena. Sangat disayangkan, Si Woo tetap nggak menjadi pilihan Sena.


7. Goo Yoong Ha (Song Jong Ki) - Sungkyukkwan Scandal



Dimanapun dan kapanpun, Song Jong Ki memang selalu terlihat cute, termasuk ketika menjadi Goo Yoong Ha. Karakter Yoong Ha yang playboy dan flamboyan sangat didukung dengan wajah tampan nan cute yang dimilikinya. Yoong Ha yang narsis seperti sadar betul dengan ketampanannya dan seperti menikmatinya. Selain tampan, Yoong Ha juga memiliki otak yang jenius dan cerdik. Benar - benar pria yang penuh pesona.


8. Han Yoo Il (Dennish Oh) - Sweet Spy



Alasan utama kenapa aku suka karakter ini, ya, karena tampangnya yang luar biasa tampan. Dennish terlihat sangat sempurna memerankan karakter Han Yo Il sebagai laki - laki kaya raya dengan wajah yang rupawan. Sebenarnya, sampai sekarang aku agak nggak ngeh karakter Yoo Il disini antagonis atau protagonis karena karakternya bisa dibilang 'abu - abu', ditambah lagi dengan endingnya yang ngegantung. Tapi, masa bodohlah. Yang penting, aku sudah terhibur dengan penampakan Yoo Il yang perfect dan pastinya memenuhi standar sebagai pria idaman wanita.


9. Yoon Chan Young (Min Hyuk CN. Blue) - The Heirs


Siapa, sich, yang nggak suka dengan karakter Chan Young yang tenang, kalem dan dewasa? Chan Young benar - benar tampil sebagai kekasih yang sangat baik dan begitu memanjakan Bona. Hanya dengan melihat perlakuan Chan Young saja, aku bisa melihat kalau Chan Young sangat mencintai Bona. Sikap dewasa dan tenang Chan Young mampu mengimbangi sifat manja dan posesif Bona. Jadi ngarep bisa punya pasangan seperti Chan Young.


10. Shim Gun Wook (Kim Nam Gil) - Bad Guy



Kim Nam Gil memang selalu berperan sebagai pria yang menaruh dendam dan kebencian. Tapi, meskipun begitu, selalu ada alasan untuk menyukai karakter yang dibawakannya. Sama halnya saat menjadi Shim Gun Wook, meskipun Gun Wook bersikap seperti pria kejam dan nggak punya hati, tapi, sebenarnya Gun Wook adalah pria baik dan hangat. Hanya saja dendam yang luar biasa disertai kebencian yang mendalam terhadap keluarga Hong membuat Gun Wook mengesampingkan hati dan perasaannya. Melihat Gun Wook, mau nggak mau aku merasa kasihan dengan nasibnya yang sangat nggak beruntung.



Seleraku : 10 Karakter Penyebab Munculnya Konflik Dalam Drama Korea

1. Ratu Insoo (Jeon In Hwa) - King And I
Salah satu karakter yang paling ku benci di drama yang dibintangi Go Hye Sun. Sebenarnya, Ratu Insoo bukan satu - satunya karakter yang kubenci dikarenakan ada begitu banyak karakter menjengkelkan di drama ini, termasuk Sang Raja itu sendiri. Tapi, mengingat Ratu Insoo adalah salah satu orang yang paling bertanggung jawab atas semua malapetaka yang terjadi di kerajaan maka dengan senang hati aku menunjuk Ratu Insoo sebagai karakter nomor satu yang layak untuk dibenci. Seandainya saja Ratu Insoo bersedia untuk bersikap adil dan nggak ikut menyudutkan Ratu Yoon, mungkin Ratu Yoon nggak akan berakhir menyedihkan sebagai orang terhukum dan mati sia - sia. Sayangnya, Ratu Insoo sama sekali nggak objektif dan justru semakin memperkeruh suasana. Akhirnya, buah dari perbuatan Ratu Insoo adalah semakin kacaunya kerajaan disebabkan oleh sikap Raja Yoong yang menjadi brutal setelah mengetahui kematian Ratu Yoon yang sudah direncanakan. Raja Yoong yang dipenuhi dendam kemudian seperti kehilangan akal sehatnya dan  menghukum mati semua orang yang terlibat atas kematian ibunya, termasuk Ratu Insoo sendiri.

2. Ny. Shin - Temptation Of Angel
Ucapkan terima kasih pada Ny. Shin yang menyebabkan kacaunya hidup dari orang - orang di sekitarnya termasuk keluarga yang dicintainya. Sebenarnya maksud Ny. Shin baik karena ingin melindungi Nam Jo Seung, putra hasil dari perselingkuhannya dengan cara membuangnya. Hanya saja, cara yang digunakan Ny. Shin salah karena selain membuang anaknya sendiri, Ny. Shin juga membunuh orang tua dari Jo Aran sehingga membuat Aran dan adiknya menjadi yatim piatu. Celakanya lagi, cara yang digunakan Ny. Shin membuat Aran dan adiknya terpisah dan hidup menderita sehingga menimbulkan dendam yang sangat dalam di hati Aran. Bukan hanya itu saja, Nam Jo Seungpun salah paham dan mengira kehadirannya nggak diinginkan oleh Ny. Shin yang akhirnya membuat Jo Seung rela membantu Aran melakukan balas dendam demi menghancurkan keluarga Shin yang dianggap bertanggung jawab atas semua penderitaan yang mereka berdua alami. Ny. Shin benar - benar punya andil besar membuat putra - putranya saling membenci. Seandainya Ny. Shin jujur dari awal, keadaannya mungkin nggak akan seburuk yang sudah terjadi. Sayangnya, Ny. Shin baru mengatakan hal yang sebenarnya setelah semuanya berantakan. Bukan hanya itu saja, Ny. Shin dengan pengecutnya melakukan tindakan bunuh diri yang secara nggak langsung menyebabkan semua orang menuduh Aranlah yang melakukan tindakan pembunuhan pada Ny. Shin. Sekali lagi, Ny. Shin berhasil menghancurkan hidup orang lain karena akibat dari tindakan bunuh dirinya, Jo Aran yang nggak mau ditangkap polisi lebih memilih untuk bunuh diri. Luar biasa sekali, bukan, buah dari perbuatan Ny. Shin? Setelah membuat orang lain mati sia - sia, efek samping lain akibat perbuatan dari Ny. Shin adalah nggak bersatunya Shin Hyun Woo dan Jo Kyung Ran, yang notabene adalah adik kandung Jo Aran. Padahal, Hyun Woo dan Kyung Ran saling mencintai.

3. Putri Hwa Young - Princess Hours
Sumpah, aku benci banget dengan ibu dari Pangeran Yool ini. Entah kenapa sifat dan sikap ibu anak ini sangat berbeda. Yool begitu baik dan lembut sedangkan ibunya begitu licik dan picik. Karena ambisi Putri Hwa Young yang ingin mengembalikan tahta pada anaknya, Yool, Putri Hwa Young melakukan berbagai cara licik untuk membuat image Lee Shin turun di mata masyarakat. Tanpa Putri Hwa Young sadari, semua masalah yang timbul akibat dari perbuatannya itu justru melukai Pangeran Yool itu sendiri karena pada akhirnya Yool yang mengambil alih semua kesalahan ibunya dengan mengaku di publik bahwa dialah yang bersalah. Aku aja sampai sedih melihat bagaimana sedihnya Yool ketika mengetahui semua kebusukan ibunya.

4. Byun Hak Doo (Eom Tae Woong) - My Sassy Girl Chun Hyang
Orang paling rese yang membuat Chun Hyang dan Mon Ryong terus terpisah. Berhubung Hak Doo adalah orang yang sangat kaya, ia bisa melakukan apapun termasuk menjebak Mon Ryong agar masuk penjara dan kemudian memaksa Chun Hyang agar menerima dirinya. Hak Doo sangat mencintai Chun Hyang, tapi, obsesinya demi mendapatkan Chun Hyang membuat Hak Doo menghalalkan segala cara, nggak peduli cara tersebut melukai orang lain.

5. Moo Hwa Rang - He Is Beautiful
Ibu dari Hwang Tae Kyung adalah orang yang bertanggung jawab atas berpisahnya orang tua dari Goo Mi Nam. Hwa Rang yang sangat mencintai ayah Mi Nam nggak terima kalau ayah Mi Nam lebih memilih ibu Mi Nam. Hwa Rang bahkan mengklaim kalau lagu "What Should I Do" hasil ciptaan ayah Mi Nam sebagai lagu yang diciptakan untuknya, padahal sebenarnya lagu itu ditujukan untuk ibu Mi Nam. Berkat perbuatan Hwa Rang, ayah dan ibu Mi Nam berpisah, bahkan sampai mereka berdua meninggal. Walaupun menjengkelkan karena sudah memisahkan orang tua Mi Nam dan enggan mengakui Hwang Tae Kyung sebagai anaknya, tapi, ada sisi positif yang terjadi berkat perbuatan Hwa Rang yakni bertemunya Hwang Tae Kyung dan Go Mi Nam / Go Mi Nyu. Seandainya hal buruk itu nggak terjadi, mungkin Tae Kyung dan Mi Nam / Mi Nyu nggak akan pernah bertemu.

6. Jung In Sook (Kim Chung) - Bride Of The Sun
Salah satu karakter rese yang membuat orang lain mendendam pada orang yang salah. Sepanjang episode, diceritakan bagaimana usaha Choi Jin Hyuk demi membalas dendam pada Lee Kang Roo yang dianggap punya andil dalam kasus kebakaran yang menyebabkan kedua orang tuanya meninggal. Nggak disangka, ternyata kebakaran itu terjadi atas perintah Jung In Sook yang cemburu pada ibu Jin Hyuk karena sebenarnya ibu Jin Hyuk adalah cinta pertama dari Lee Kang Roo. Bagus sekali bukan? Karena sebenarnya Lee Kang Roo sama sekali nggak tahu menahu perihal kebakaran tersebut dan justru harus menerima dendam kesumat dari Jin hyuk. 

7. Shin Ae Ri (Kim Seo Hyung) - Cruel temptation
Semua masalah yang terjadi pada Eun Jae termasuk di keluarga Jung adalah karena ulah Ae Ri sendiri. Bisa dibilang Ae Ri adalah manusia licik dan nggak tahu berterima kasih karena dengan teganya menyakiti dan menusuk Eun Jae dari belakang. Padahal, sedari kecil Ae Ri diasuh dan dibesarkan oleh keluarga Eun Jae, tapi, Ae Ri dengan tanpa perasaan berselingkuh dengan suami Eun Jae, bahkan merencanakan pembunuhan terhadap Eun Jae. Melihat karakter Ae Ri membuat siapapun akan menggeram jengkel karena sifatnya yang sangat jahat. Seperti terkena karma, Ae Ri yang pernah berharap bisa hidup bahagia bersama Gyo Bin pada akhirnya menjalani hidup yang kacau balau dan didiagnosa menderita kanker yang sudah parah.

8. Shin In Jung (Seo Ji Hye) - 49 Day's
Karakter yang memiliki sifat yang nyaris sama dengan Ae Ri karena menyimpan rasa iri pada sahabatnya sendiri yaitu Shin Ji Hyun. Sebenarnya In Jung dan Ji Hyun bukan hanya sekedar sahabat karena In Jung bahkan dibesarkan oleh orang tua Ji Hyun. Hanya saja, In Jung merasa iri pada Ji Hyun yang memiliki  hidup yang sempurna sehingga membuat In Jung ingin menghancurkan hidup Ji Hyun agar Ji Hyun bisa merasakan bagaimana perasaannya. Meskipun begitu, sebenarnya In Jung nggak sepenuhnya jahat karena pada akhirnya, In Jung jugalah yang menghentikan perbuatan Kang Min Ho menghancurkan perusahaan ayah Ji Hyun. In Jung bahkan meneteskan air mata yang tulus demi Ji Hyun. Tapi, tetap saja In Jung bersalah karena sudah membuat Ji Hyun sampai koma dan akhirnya meninggal.

9. Ny. Shin (Kim Hye Ok) - Bad Guy
Sepertinya yang dominan menjadi sumber masalah dalam drama Korea adalah kaum ibu - ibu yang punya sifat ambisius dan gila kekuasaan. Mereka menghalalkan segala cara guna mendapatkan apapun yang mereka inginkan, nggak peduli walaupun itu menyakiti orang lain. Begitulah yang dilakukan oleh Ny. Shin. Perbuatan Ny. Shin memang sangat keterlaluan karena sudah membuat Gun Wook menderita hingga akhirnya menimbulkan dendam yang sangat dalam di hati Gun Wook. Bayangkan saja, sudah diangkat sebagai anak lalu tiba - tiba Gun Wook dibuang begitu saja. Siapa yang nggak sakit hati diperlakukan layaknya sampah seperti itu? Bukan hanya diperlakukan semena - mena, Ny. Shin pun turut andil dalam kematian orang tua angkat Gun Wook. Kalau begitu ceritanya, jangan salahkan Gun Wook yang mendendam dan mati - matian menghancurkan keluarga Hong yang notabene merupakan keluarga Gun Wook sendiri karena sebenarnya Gun Wook adalah Hong Tae Sung. Hanya saja, kalau dipikir baik - baik, sungguh nggak adil karena yang  menjadi korban adalah anak - anak dari Ny. Shin sendiri. Padahal, yang 100 % bersalah adalah Ny. Shin. Tapi, berkat perbuatan jahat Ny. Shin maka anak - anaknya yang menanggung akibatnya. Termasuk anak sulungnya yang lebih memilih untuk bunuh diri.

10. Seo In Sook (Jeon In Hwa) - Bread, Love And Dream
Posisi pembuka dan penutup ternyata diisi oleh orang yang sama yakni Jeon In Hwa.
Aku kurang tahu drama satu ini karena memang nggak pernah nonton. Pernah lihat, sich, tapi, cuma sekali - kali doang. Dan kalau diperhatikan semua masalah yang ada dalam drama ini adalah karena Seo In Sook yang merupakan istri syah dari ayah Kim Tak Goo yang ambisius dan nggak ingin hak waris jatuh ke tangan Tak Goo. Entah kenapa di tiap drama Korea selalu ada sosok ibu yang menakutkan seperti ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua