Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Idol Pria Yang Lahir Di Tahun Yang Sama Dengan Image Yang Berbeda

1.  Kwanghee 'ZE:A' VS Kyuhyun 'Super Junior' (1988)

Kwanghee ZE:A

Rasanya aku nggak percaya kalau Face dari ZE:A ini kelahiran 1988 karena tampangnya yang kelewat imut dan fresh banget. Kwanghee terlihat begitu muda, bahkan terkadang terlihat seperti bocah. Jauh berbeda dengan penampilan Kyuhyun yang meskipun terlahir di tahun yang sama justru  terlihat sangat dewasa. Walaupun Kyuhyun termasuk maknae yang sangat jahil, tapi, Kyuhyun memiliki tipe wajah yang terlihat serius dan manly.

Kyuhyun Super Junior


2. Sungkyu 'Infinite' VS Doojoon 'Beast' (1989)

Sungkyu Infinite

Leader sekaligus Main Vocal dari Infinite ini merupakan member tertua yang lahir di tahun 1989. Meskipun Sungkyu merupakan member tertua, tapi, Sungkyu memiliki wajah bayi dilengkapi dengan mata sipit yang menambah keimutannya. Hal yang berbeda akan kita temukan jika melihat sosok Doojoon. Sama - sama member tertua yang memegang peranan sebagai seorang Leader group, Doojoon justru terlihat jauh lebih dewasa dan maskulin daripada Sungkyu

Doojoon Beast


3. Xiumin 'EXO' VS Kris 'Ex-EXO' (1990)

Xiumin EXO

Terlahir pada tanggal 26 Maret 1990, sudah jelas menjadikan Xiumin sebagai member tertua di EXO. Tapi, kalau dilihat dari penampilan fisik, mungkin kita akan kecele dan mengira Xiumin sebagai salah satu member termuda karena wajah imut dan tinggi badannya yang kalah bersaing kalau dibandingkan dengan Kai, Chanyeol ataupun Sehun. Xiumin bahkan terlihat jauh lebih muda dari Kris yang lahir pada tanggal 6 November di tahun yang sama. Kris yang tampan memiliki tinggi badan yang menjulang dan terlihat sangat karismatik.

Kris Ex-EXO


4. Luhan 'EX-EXO' VS Chansung '2PM' (1990)

Luhan EX-EXO

Luhan dan Chansung memang terlahir di tahun yang sama dan hanya terpaut 2 bulan, tapi, penampilan keduanya bak langit dan bumi. Luhan terlihat sangat cute dan manis, berbeda jauh dengan Chansung yang tampak begitu maskulin dan macho. Jangankan disandingkan dengan Luhan, dengan member 2PM saja Chansung sama sekali nggak terlihat seperti seorang maknae.

Chansung 2PM


5. Yoseob 'Beast' VS Gikwang 'Beast' (1990)
Yoseob Beast

Selain sebagai Main Vocal, Yoseob juga dikenal sebagai Maknae Palsu Beast karena tampangnya yang kelewat imut dan kulitnya yang putih ditambah lagi dengan postur tubuh Yoseob yang mungil jika dibandingkan dengan member Beast lainnya. Sekarang, coba tengok ke arah Gikwang yang lahir 2 bulan setelah kelahiran Yoseob di tahun yang sama. Face dari Beast ini terlihat lebih dewasa dan macho daripada Yoseob.

Gikwang Beast


6. Jinyoung 'B1A4' VS Dongwoon 'Beast' (1991)

Jinyoung B1A4

Sepertinya, kebanyakan Leader Group yang ada di Korea sana justru memiliki wajah yang lebih baby faced dibandingkan dengan member lainnya. Wajah imut, mata sipit dan kulit yang cenderung lebih putih, kebanyakan leader group berciri - ciri seperti itu dan Jinyoung memiliki ciri - ciri tersebut. Berbeda dengan Jinyoung, walaupun status Dongwoon di groupnya adalah maknae, Dongwoon justru memiliki tipikal wajah yang lebih dewasa dengan tubuh yang atletis. 

Dongwoon Beast


7. Kevin 'U-Kiss' VS Eli 'U-Kiss' (1991)

Kevin U-Kiss

Ketika melihat sosok Kevin, hal apakah yang tertangkap dalam pikiran kita? Salah satu hal yang pasti terpikir adalah wajah dari salah satu Main Vocal U-Kiss ini terlihat tampan sekaligus cantik. Sekarang mari kita melihat pada rekan Kevin sesama member U-Kiss yaitu Eli. Hal yang berlawanan dari sosok Kevin akan tertangkap oleh mata saat melihat Eli. Rapper satu ini terlihat sangat maskulin dan laki banget. Eli bahkan terlihat lebih atletis daripada Kevin.

Eli U-Kiss


8. Baro 'B1A4' VS C.A.P 'Teen Top' (1992)

 Baro B1A4

Hampir semua member B1A4 memiliki wajah imut dan unyu - unyu, nggak terkecuali dengan Rapper B1A4 ini. Baro terlihat begitu lucu dengan gigi kelincinya. Meskipun Baro lahir 2 bulan sebelum C.A.P, Baro justru terlihat seperti seorang adik yang lemah jika disandingkan dengan Rapper dari Teen Top yang tampil lebih macho dan garang seperti C.A.P.

C.A.P Teen Top


9. Minwoo 'Boyfreind' VS JR 'Nu'est' (1995)

 Minwoo Boyfreind

JR lahir pada tanggal 8 Juni 1995 sedangkan Minwoo lahir pada tanggal 31 Juli 1995. Hanya berbeda satu bulan, tapi, keduanya sama sekali nggak terlihat seperti dua teman sebaya. JR cenderung lebih cool dan sangar dengan sorot matanya yang terlihat tajam. Minwoo justru terlihat sebaliknya. Minwoo terlihat begitu hangat dan ceria.

JR  Nu'est


10. Ren 'Nu'est' VS Changjo 'Teen Top' (1995)

Ren Nu'est

Maknae dari Nu'est ini memang dikenal memiliki wajah imut dan cantik. Ren bahkan sering dianggap seperti perempuan karena wajahnya yang sangat feminine. Sedangkan Changjo, meskipun lahir di bulan dan tahun yang sama dengan Ren, justru terlihat berbeda bak langit dan bumi. Berposisi sebagai maknae di groupnya, Changjo sama sekali nggak terlihat seperti seorang maknae. Changjo tampil layaknya laki - laki dewasa yang maskulin dan cool.


Changjo Ten Top



Seleraku : 10 Idol Wanita Yang Lahir Di Tahun Yang Sama Dengan Image Yang Berbeda


1. Geunmi 'Crayon Pop' VS Uee 'After School' (1988)

 Geunmi 'Crayon Pop'

Geunmi yang merupakan Leader dari Crayon Pop dan Uee selaku Face dari After School ini sama - sama terlahir di tahun 1988. Walaupun hanya terpaut 2 bulan, tapi, penampilan Geunmi dan Uee sangat jauh dari sebutan sebagai dua gadis sebaya yang terlahir di tahun yang sama. Geunmi bahkan terlihat seperti seorang adik yang manis jika disandingkan dengan Uee yang tampak lebih mature dan sexy. Ditambah lagi dengan konsep dari masing - masing group yang berbeda bak langit dan bumi membuat dua gadis ini terlihat seperti dua orang yang terlahir di tahun yang berbeda.

Uee After School


2. Raina 'After School' VS Yuri 'SNSD' (1989)

Raina After School

Si mungil dari After School ini memang memiliki wajah chubby yang imut, jadi sah - sah saja melihat Raina masuk dalam sub unit After School berkonsep cute bahkan childish seperti Orange Caramel. Kalau Raina memiliki wajah yang imut dengan pipi chubby, maka Yuri dari SNSD ini justru tampil sebaliknya. Yuri yang juga lahir di tahun 1989, bahkan, lebih muda beberapa bulan dari Raina ini justru memiliki figure tubuh sexy dan wajah cantik yang cenderung lebih dewasa.
 



3. ChoA 'Crayon Pop' VS Sooyoung 'SNSD' (1990)

ChoA Crayon Pop

Entah kenapa semua member Crayon Pop itu seperti dianugerahi tampang imut yang sebenarnya nggak sesuai dengan umur mereka. Walaupun ChoA terlahir di tahun 1990 dan sudah berusia hampir 26 tahun, tapi, penampilannya terlihat sangat cute layaknya anak SMP. Kalau nggak percaya lihat saja penampilan ChoA bersama dengan saudara kembarnya di MV Strawberry Milk yang benar - benar imut dan lucu seperti anak kecil. Bandingkan dengan Sooyoung SNSD yang terlahir di tahun yang sama, tapi, memiliki tipikal wajah yang keibuan dan tinggi badan yang menjulang. Siapapun pasti nggak akan menyangka kalau si imut ChoA dan si jangkung Sooyoung seumuran.


Sooyoung SNSD

4. Soyul 'Crayon Pop' VS Hyorin 'Sistar' (1991)

Soyul Crayon Pop

Pertama kali melihat Soyul, aku mengira kalau Soyul termasuk Idol 97's line karena terlihat begitu imut dan manis. Penampilannya seperti bocah SMP yang sangat aktif, nggak disangka ternyata Soyul lahir di tahun yang sama dengan si sexy Hyorin yakni 1991. Meskipun sebenarnya Hyorin hanya lebih tua 4 bulan dari Soyul, tapi, melihat penampilan keduanya yang sangat berbeda membuat Soyul dan Hyorin seperti dua orang yang usianya berbeda sangat jauh. 


Hyorin Sistar


5. Chorong 'A Pink' VS CL '2Ne1' (1991)

 Chorong A Pink

A Pink memang identik dengan konsep yang girly dan cute, jadi bukan hal yang aneh jika kita melihat sosok Chorong yang selalu terlihat cantik dan feminine. Sosok lembut Chorong berbanding terbalik dengan karakter CL yang terlihat baddas sekaligus sexy. Dua orang yang lahir di tahun yang sama ini justru terlihat seperti dua orang yang berasal dari dunia yang berbeda.


CL 2Ne1


6. Eyoung 'After School' VS Soyou 'Sistar' (1992)

Eyoung After School

Meskipun After School identik dengan image sexy dan mature sama seperti Sistar, tapi, itu semua nggak lantas bisa menutupi keimutan dan wajah innocent dari seorang Eyoung. Eyoung masih tetap terlihat imut juga cute, bandingkan dengan Soyou yang terlihat begitu dewasa dan serius. Oya, kedua Idol ini sama - sama terlahir di tahun 1992, hanya berbeda bulan saja dimana Soyou lahir di bulan Februari sedangkan Eyoung di bulan Agustus.


Soyou Sistar


7. Min Ah 'Girls Day' VS Jiyeon 'T-Ara' (1993)

Min Ah Girl's Day

Main Vocal dari Girl's Day ini memiliki wajah yang sangat imut dengan senyum yang begitu manis. Bahkan, ketika tampil sexy bersama Girl's Day sekalipun, kita masih bisa melihat sisi imut dari Min Ah. Berbeda dengan sosok Jiyeon yang meskipun terlahir di tahun yang sama dengan Min Ah yakni 1993, terlihat lebih dewasa dengan wajah cantiknya yang cenderung terlihat arogan. Beberapa tahun silam, Face dari T-Ara ini memang terlihat imut, tapi, seiring berjalannya waktu, Jiyeon yang manis kini berubah menjadi gadis dewasa yang kecantikannya begitu luar biasa sekaligus terkesan sedikit judes dan serius.


Jiyeon T-Ara


8. Krystal 'F(X)' VS Sulli 'Ex-F(X)' (1994)

Krystal F(X)

Siapapun pasti tahu kalau Krystal dan Sulli (sebelum hengkang dari F(X)) adalah dua member termuda yang terlahir di tahun yang sama yaitu 1994, hanya berbeda bulan saja dimana Sulli lahir di bulan April sedangkan Krystal di bulan Oktober. Sama - sama lahir di tahun 1994 dan menjadi visual di groupnya, dua gadis cantik ini justru memiliki image yang sangat berbeda. Krystal terlihat lebih cool dan dewasa, berbanding terbalik dengan gaya Sulli yang selalu tampil cute dan girly.


Sulli 


9. YooA 'Oh My Girl' VS Seolhyun 'AOA' (1995)

YooA Oh My Girl

Apa yang terpikirkan saat melihat sosok YooA? Nggak lain dan nggak bukan, kata - kata seperti cute, innocent dan manis-lah yang menghiasi kepala kita. Sekarang, coba beralih dari sosok YooA dan perhatikan bagaimana sosok
Seolhyun. Satu kata yang pantas diucapkan ketika menggambarkan Seolhyun yakni sexy dan dewasa.


Seolhyun AOA


10. Yerin 'Gfreind' VS Momo 'Twice' (1996)

Yerin Gfreind

Melihat sosok Yerin, entah kenapa mengingatkanku pada sosok seorang peri. Yerin terlihat sangat cute juga innocent, benar - benar seperti seseorang yang polos dan berhati bersih. Beda halnya ketika aku melihat Momo, meskipun lahir di tahun yang sama dengan Yerin dan masih sangat muda, tapi, Momo nggak memiliki aura lembut nan polos Yerin. Momo justru terlihat sensual. Ketika melihat sosok Momo, aku seperti melihat bayangan Hyuna pada diri Momo. Mungkin beberapa tahun ke depan, Momo bisa menjadi The Next Hyuna yang sexy dan menggoda.


Momo Twice



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua