Langsung ke konten utama

Seleraku : Tentang Oh My Girl


Oh My Girl, group yang debut tanggal 21 April 2015 lalu ini merupakan salah satu girlgroup favoritku. Girlgroup ini punya lagu - lagu yang easy listening dan konsep yang menurutku lucu. Setiap kali mendengar lagu mereka, aku selalu teringat dengan cerita - cerita Disney Fairies dan selalu merasakan suasana musim panas yang ceria.

Ketika Oh My Girl debut dengan lagu 'Cupid', aku nggak langsung jatuh cinta dengan group ini. Menurutku lagunya biasa saja. Sama sekali nggak menarik dan nggak langsung nyantol di kupingku. Tapi, semua berubah ketika Oh My Girl comeback dengan lagu 'Closer'.

'Closer' bisa dikatakan sebagai salah satu lagu terbaik Oh My Girl. Nuansa mistisnya benar - benar terasa. Sangat disayangkan karena lagu ini nggak berhasil meraih peringkat pertama di acara musik manapun. Padahal dari segi lagu, konsep dan koreografinya benar - benar keren.

Sister group B1A4 ini kalau diperhatikan memang memiliki konsep yang sama dengan B1A4. MV keduanya selalu menampilkan konsep yang lucu dan Colourful ala remaja. MV yang disajikan selalu penuh warna dan identik dengan negeri dongeng. Cantik, indah dan juga manis. 

Setiap kali Oh My Girl comeback rasanya aku nggak bisa untuk nggak jatuh cinta. Mulai dari 'Closer, Liar - Liar, Windy Day, Aing, Secret Garden dan terakhir Remember Me'. Aku selalu suka dengan konsep yang terlihat manis dan cantik. Dan Oh My Girl selalu sukses memanjakan mata dengan visualisasinya yang cantik semarak.

Jika dibandingkan dengan Twice, Black Pink dan Red Velvet, Oh My Girl memang bisa masuk kategori underrated dan kurang mendapat apresiasi. Dari semenjak mereka debut selama 3 tahun, mulai dari yang awalnya memiliki 8 member sampai menjadi 7 member, baru melalui 'Secret Garden'lah Oh My Girl meraih kemenangan pertama mereka. 

Jika dilihat dari segi vocal, harus ku akui Seunghee selaku Main Vocal masih kalah power dibandingkan dengan Rose Black Pink dan Wendy Red Velvet, tapi, untuk keseluruhan sebenarnya Oh My Girl memiliki kualitas yang bagus. Menurutku Oh My Girl sama seperti T-Ara. Warna vocal member - membernya terbilang sama atau mirip, tapi, secara keseluruhan, para member memiliki vocal yang lumayan dan stabil ketika bernyanyi di panggung. 

Satu hal lagi yang membuatku sangat menyukai Oh My Girl yakni outfit yang digunakan nggak pernah jelek, terutama di era Secret Garden dan Remember Me. Ketika mereka tampil di stage, penampilan mereka benar - benar terlihat anggun seperti putri dan juga terlihat manis seperti peri. Setiap kali mereka comeback, aku nggak pernah bosan melihat penampilan mereka. Bahkan aku sampai ingin mengoleksi keseluruhan video mereka saat tampil di stage saking sukanya dengan outfit mereka yang lucu dan cantik.

Sebenarnya dari segala sisi, Oh My Girl nggak kalah dari girl group - girl group yang sekarang overrated. Group ini punya kemampuan vocal yang merata, maksudnya semua bisa bernyanyi, nggak ngejomplang satu sama lain. Selain itu, group ini juga bisa dianggap group visual karena Oh My Girl bukan hanya punya satu dua member yang cantik. Semua membernya terlihat cantik dengan kelas yang berbeda. 

Hyojung dan Jiho mewakili karakter seorang putri yang anggun. Arin, si maknae yang terlihat manis sekaligus cantik. YooA memiliki visual yang unik dan postur tubuh sempurna. Seunghee yang imut. Mimi yang terlihat begitu karismatik dan sexy juga Binnie yang terlihat misterius. Entah kenapa setiap kali melihat Binnie, aku selalu merasa Binnie ini punya aura yang dingin. 🤔Sepertinya aku masih teringat dengan image Binnie saat menjadi gadis kerudung merah di MV 'Closer'. 

Dan dibandingkan girl group lain, pembagian part Oh My Girl ini tergolong adil. Mulai dari pertama debut sampai sekarang, aku selalu memperhatikan kalau group ini selalu mengganti center dan visual di setiap kali MV terbaru mereka. Tokoh utama di tiap MV selalu berbeda. Seperti MV 'Closer' dimana tokoh utama adalah YooA dan Arin. Untuk MV 'Liar - Liar', yang menjadi sorotan adalah Hyojung sedangkan era 'Remember Me' menjadi era Binnie. Walaupun tetap nggak bisa dipungkiri, 😅😅😅 YooA tetap yang paling mendominasi di keseluruhan MV Oh My Girl. Di antara member Oh My Girl, sepertinya aura YooA paling kuat. Mata secara nggak sengaja pasti langsung menangkap penampakan YooA.

Jadi nggak perlu bersedih ketika di satu MV, ada member yang part dan scene-nya sedikit karena di MV yang lain bisa jadi member itulah yang menjadi bintang. Lihat saja Binnie di lagu Closer yang hanya kebagian satu part bernyanyi. Tapi, di lagu Remember Me, Binnie seolah bisa balas dendam dan kebagian part yang lumayan banyak dibanding member lain. Sedangkan di lagu Remember Me, Arin menjadi salah satu member yang kebagian part paling sedikit, tapi, di lagu sebelumnya seperti Liar - Liar dan Aing, Arin mendapat part yang lumayan. Jadi di mataku, dibandingkan group lain dimana yang menempati posisi center orangnya itu - itu aja, Oh My Girl ini masih tergolong adil ketika memposisikan visual dan center di tiap lagu baru mereka.

Sampai sekarang Oh My Girl masih menjadi girlgroup yang paling ku tunggu comebacknya. Aku selalu penasaran dengan konsep apa lagi yang akan Oh My Girl tampilkan. Aku selalu terkesima dengan nuansa magical dan dreamy yang ditampilkan mereka. Nggak heran kenapa Oh My Girl sampai dijuluki sebagai Fairy Doll karena image mereka yang identik dengan negeri dongeng dan fantasy. Semoga saja untuk ke depannya, Oh My Girl bisa lebih sukses dan semakin terkenal. 😘😘

Aku juga berharap, setelah Jin E nggak akan ada lagi member yang keluar dari Oh My Girl. 😫 Agak disayangkan juga ketika Jin E keluar karena di antara member lain, Jin E ini merupakan salah satu member dengan image yang terlihat cerah.



_Cherry Sakura_

Komentar

  1. Entah kenapa sependapat banget hehe

    BalasHapus
  2. Sebenernya nih Seunghee menurutku lebih bagus daripada Wendy ataupun Rose karena coba deh Min Liat yang Twilight yang Queendom pasti bagus bgt suaranya Seunghee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini tulisan lama, akak😊Tahun 2019, belum diperbaharui lagi. Tapi, suara Seunghee emang bagus 🤗

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua