Langsung ke konten utama

Seleraku : Maknae Line Of SM Ent

1. Kyuhyun 'Super Junior'
Lahir : 3 Februari 1988
Posisi : Main Vocal
Pertama kali melihat sosok Kyuhyun, aku sama sekali nggak menyangka kalau Kyuhyun adalah maknae Super Junior. Kyuhyun memiliki tipikal wajah yang terlihat dewasa dan serius walaupun aslinya malah gesrek. Dari dulu penampilan Kyuhyun bahkan terlihat lebih dewasa daripada Yesung dan Donghae. Jangankan dari segi penampilan, dari segi vocal saja suara Kyuhyun nggak ada imut - imutnya. Suaranya dalam dan power. Itulah sebabnya Kyuhyun termasuk dalam Main Vocal Line dan salah satu penyanyi bersuara emas yang dimiliki SM Ent. Evil Maknae satu ini juga banyak terlibat dalam sub unit seperti Super Junior M, Super Junior KRY dan SM The Ballad. 


2. Changmin 'DBSK'
Lahir : 18 Februari 1988
Posisi : Main Vocal / High Tenor & Dancer
Salah satu Evil Maknae dalam keluarga SM Ent. Walaupun Maknae, tapi, Changmin justru menjadi member DBSK dengan postur tubuh paling tinggi dan suara yang maha dahsyat. Karena itu aku sering nggak habis pikir ketika ketemu tulisan yang mengatakan Vocal Idol SM itu biasa saja. Mendengar high note dari Changmin itu saja selalu bikin merinding, lho, saking tingginya. Suaranya sampai melengking. Sama seperti Kyuhyun, Changmin sudah pernah berpartisipasi dalam sub unit 'SM The Ballad'. Selain itu, Changmin juga dikenal sebagai salah satu Idol Korea tercerdas.


3. Henry 'Super Junior M'
Lahir : 11 Oktober 1989
Posisi : Lead Dancer, Vocal & Rapper
Henry merupakan Idol SM asal China dan hanya bergabung dalam sub unit Super Junior yaitu Super Junior M. Walaupun nggak masuk dalam group inti, tapi, menurutku Henry ini termasuk Idol yang loyal dan setia. Buktinya sampai sekarang Henry masih bernaung di SM Ent walaupun pernah sekali Henry sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap SM. Idol yang dikenal akrap dengan Amber f(x) ini juga termasuk Idol yang multitalent. Bukan hanya pandai bernyanyi, ngedance dan ahli bermain musik seperti piano dan biola, Henry juga bisa menciptakan dan mengkomposeri lagu. Selain sebagai bagian dari Super Junior, Henry sudah pernah menjajal kemampuannya sebagai penyanyi solo, salah satunya dengan 'Trap'.


4. Seohyun 'SNSD'
Lahir : 28 Juni 1991
Posisi : Lead Vocal
Jika kebanyakan Maknae SM terkenal dengan sebutan Evil Maknae, maka Seohyun justru dikenal sebagai Angel Maknae saking baiknya. Sampai saat ini, Seohyun merupakan member SNSD bahkan Idol yang bebas dari skandal. Seperti Kyuhyun, dari segi fisik maupun vocal, Seohyun seperti tidak masuk dalam kategori maknae. Seohyun memiliki perawakan yang terlihat dewasa dan sangat anggun. Seohyun sendiri bisa dianggap sebagai Idol yang full package. Berwajah cantik, bertubuh tinggi, kemampuan bernyanyi dan dancenya pun sama - sama baik. Seohyun bahkan sudah mengeluarkan album solo pertamanya bertajuk 'Don't Say No' dan sekarang sedang disibukkan dengan drama terbarunya berjudul 'Good Thief, Bad Thief' dimana Seohyun didapuk sebagai Lead Female.


5. Taemin 'SHINee'
Lahir : 18 Juli 1993
Posisi : Main Dancer & Vocal
Ketika debut dulu, sosok Taemin begitu imut dan menggemaskan. Tapi, kini Taemin sudah berubah menjadi sosok pria yang sexy. Bukan hanya dari segi penampilan, dari segi skillpun meningkat drastis. Jika dulu Taemin dikenal sebagai Dance Machine-nya SHINee yang hanya mampu menyanyikan nada - nada biasa yang aman maka kini Taemin justru sudah bisa bernyanyi dengan high note yang sangat baik. Kemampuan vocal Taemin bahkan sudah nggak kalah jika dibandingkan dengan Main ataupun Lead Vocal. Terbukti dengan releasenya album - album solo Taemin seperti Danger, Press Your Number dan Flame Of Love. Taemin pun telah berhasil menggelar konser solo yang didatangi ribuan fans.


6. Sehun 'EXO'
Lahir : 12 April 1994
Posisi : Lead Dancer, Visual & Sub Rapper
Jika kebanyakan Maknae SM di atas lebih memilih untuk berkecimpung sebagai penyanyi solo di luar kegiatan group, maka Sehun justru lebih cocok menekuni bidang modelling. Dari segi vocal, Sehun memang kalah jika dibandingkan para maknae SM lainnya. Tapi, melihat pesona Sehun sepertinya Sehun memang lebih cocok di bidang fashion dan modelling. Sehun memiliki image Chic & Cold sehingga membuat auranya terlihat berbeda. 


7. Krystal 'F(X)'
Lahir : 24 Oktober 1994
Posisi : Lead Vocal & Face Of The Group
Kalau diperhatikan, Maknae SM kebanyakan memiliki perawakan dan tipikal wajah yang terlihat dewasa atau memiliki aura yang dingin dan misterius. Krystal adalah salah satu Maknae SM dengan aura yang dingin dan terkesan susah untuk didekati, tapi, memiliki visual yang nggak diragukan lagi. Sama seperti Seohyun, Krystal merupakan Idol SM dengan kategori full package. Menjadi Lead Vocal Group, Visual dan kemampuan dancenya nggak kalah dari Lead ataupun Main Dancer bahkan walaupun Krystal menderita anemia sekalipun. Krystal juga pernah berpartisipasi dalam sub unit 'SM The Ballad', aktif menjadi model majalah, menjadi brand ambassador Etude House terlama dan sudah beberapa kali terlibat dalam proyek drama.


8. Yeri 'Red Velvet'
Lahir : 5 Maret 1999
Posisi : Vocal & Rapper
Jujur, aku nggak tahu banyak tentang Yeri karena aku memang jarang mengikuti berita tentang Red Velvet dan lebih tertarik dengan penampakan Irene, Seulgi ataupun Joy. Bukan maksud hati memandang Yeri dengan sebelah mata, tapi, dari fisik aku menilai jauh lebih cantik Irene, Seulgi dan Joy begitu juga dari segi vocal dimana Wendy, Seulgi dan Joy yang masih berada di posisi atas sehingga aku masih belum menemukan keistimewaan Yeri. Maaf, maaf banget buat fans Yeri. Tapi, berhubung Yeri masih sangat muda, aku rasa skillnya masih bisa diasah seperti halnya Taemin SHiNee. Aku yakin, suatu saat nanti Yeri nggak akan kalah dari unnie - unnienya.


9. Haechan 'NCT 127'
Lahir : 6 Juni 2000
Posisi : Vocal
Haechan debut di usia yang relatif masih muda yakni 16 tahun. Ketika awal debut, Haechan terlihat imut dan innocent. Suaranya pun juga imut sekali. Tapi, di era Cherry Bomb aku melihat aura Haechan justru terlihat lebih sexy. Mungkin beberapa tahun ke depan ketika Haechan semakin dewasa, Haechan bisa jadi sesexy Taemin SHINee ataupun Kai EXO. Bukankah kemampuan dance Haechan juga nggak kalah dari duo Dance Machine itu? Terbukti dengan masuknya Haechan dalam NCT 127 yang punya koreo ribet dan  super energic.


10. Jisung 'NCT Dream'
Lahir : 5 Februari 2002
Posisi : Main Dancer & Vocal
Salah satu Maknae SM yang berhasil debut di usia yang masih sangat muda. Jisung debut di usia 14 tahun dan itu membuktikan kalau Jisung memang punya bakat. Karena saat ini Jisung memang belum lama debut dan umurnya yang relatif masih muda, pasti masih banyak yang akan berubah di diri Jisung. Dan sepertinya aku masih harus menunggu beberapa lama untuk melihat di bidang manakah Jisung akan menceburkan dirinya seperti kebanyakan Maknae SM lainnya. Entah Jisung akan lebih fokus di bidang olah vocal seperti Kyuhyun Super Junior dan Taemin SHINee atau mencoba peruntungan di dunia akting seperti Seohyun SNSD dan Krystal f(x). Kita lihat saja nanti.

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua