Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist

1. SNSD - Holiday
Salah satu hal yang paling membahagiakan bulan Agustus kemaren adalah ketika SNSD berhasil merayakan ulang tahun mereka yang ke-10. Sebenarnya aku sempat berharap Taeyeon Cs akan comeback dengan memakai konsep yang kuat dan sexy seperti The Boys atau Mr.Mr. Tapi, pada kenyataannya mereka comeback dengan konsep yang cute. Saking cutenya banyak yang mengatakan SNSD seperti Senior rasa Rookie. Walaupun nggak sesuai dengan bayanganku, tapi, tetap saja aku menikmati lagu bertipe pop dance ini. Ayolah. Siapa, sich, yang sanggup melepaskan diri dari pesona sang Legend? Biar kata banyak group Rookie yang cute dan masih segar, SNSD tetap di hati.


2. Jessica Jung - Summer Storm
Sama seperti SNSD, Jessica juga mengeluarkan album dalam rangka merayakan ulang tahun kariernya yang ke-10. Seperti biasa, lagu Jessica selalu menggoda untuk didengarkan. Sangat khas Jessica yang selalu lekat dengan konsep yang manis dan hangat. Entah kenapa melihat MV Jessica membuatku seperti melihat rangkaian film yang saling berhubungan, mulai dari Fly, Wonderland sampai Summer Storm. Dan dari semua MV yang ada, selalu ada hal yang nggak pernah absen ada di dalam MV yakni suasana musim panas, salju dan bola krystal / kotak musik. Sepertinya Jessica sangat menyukai ketiga macam hal tersebut.


3. SHINee - Winter Wonderland
Lagu musim dingin yang sangat - sangat indah. Semua yang ada di lagu ini sukses membuatku terbuai. Mulai dari nada lagu sampai vocal Onew Cs yang makin cetar. Mendengar lagu ini selalu membuatku terbayang suasana musim dingin yang indah, tapi, juga terasa hangat. Entah kenapa dari dulu, lagu berbahasa Jepang yang dibawakan SHINee selalu bisa memikatku.


4. Winner - Island
Berbeda dengan lagu SHINee yang khas musim dingin, lagu Winner kali ini lebih terasa suasana tropicalnya. Benar - benar berasa lagi di pantai tiap kali ngedengerin lagu satu ini. Suasananya terasa hangat dan ceria.


5. GFriend - Love Whisper
GFriend benar - benar bisa jadi ratu musim panas baru di dunia perkpopan. GFriend memang berbeda dengan Sistar yang dari dulu dikenal sebagai Ratu Musim Panas. Tapi, melihat lagu - lagu GFriend selama ini, aku rasa GFriend juga bisa menjadi salah satu Ratu Musim Panas. Konsep mereka memang lebih lembut dan nggak 'panas' seperti Sistar. Tapi, tetap saja suasana musim panasnya itu terasa. Tiap kali mendengar lagu GFriend, aku selalu teringat suasana di padang rumput yang hijau disertai serangga musim panas. Aku juga selalu suka dengan suasana yang ada di MV mereka. Suasananya hangat dan menyenangkan. Dan yang utama, aku sangat sangat menyukai suara Yuju di lagu ini.


6. Oh My Girl - One Step Two Step
Kalau ku perhatikan, sepertinya Oh My Girl termasuk group yang masuk kategori underrated, ya? Padahal, lagunya bagus - bagus, lho! Sama seperti GFreind, aku suka ketika group ini membawakan lagu bernuansa musim panas seperti Aing, Windy Day dan One Step Two Step. Tapi, khusus One Step Two Step, aku justru selalu terbayang dengan suasana musim gugur. Kalau mendengar lagu ini, aku selalu keinget dengan lagu - lagu anime Jepang. Lagunya cute dan menggemaskan.


7. Red Velvet - Red Flavor
Entah kenapa setiap kali mendengarkan lagu Red Velvet, responku pertama kali selalu biasa dan pertanyaan 'kenapa mereka comeback dengan lagu ini?' selalu berputar di kepalaku. Tapi, selang beberapa saat aku malah kangen pengen dengerin lagu mereka lagi. Aku nggak pernah langsung jatuh cinta ketika mendengar lagu mereka untuk yang pertama kalinya, tapi, selalu tergelitik untuk mendengarkan lagu mereka lagi dan lagi. Seperti sihir, sepertinya Red Velvet punya kemampuan untuk membuatku rindu dengan lagu mereka =_=.


8. SNSD - All Night
Kalau disuruh milih, aku memang jauh lebih suka lagu Holiday daripada All Night. Tapi, bukan berarti aku nggak suka lagu ini. Aku suka, hanya saja rasanya kurang menggigit. Mungkin karena lagu ini masih sedikit bercita rasa Retro dan sebelumnya SNSD juga sudah membawakan lagu dengan tema 70-an bertajuk Lion Heart tahun 2015 kemaren.


9. Arijit Singh - Hawayein (Ost. Jab Harry Met Sejal)
Aaiih. Lagu ini so sweet banget. Aku dengerin lagu ini ketika hujan turun dan akhirnya aku baper seharian. Menurutku, lagu Arijit satu ini lebih dari sekedar cantik. Benar - benar lagu yang sangat cantik, syahdu dan membuatku baper berkepanjangan.


10. Shahid Mallya & Sunidhi Chauhan - Radha (Ost. Jab Harry Met Sejal)
Berbeda dengan Hawayein yang syahdu, lagu ini selalu bikin aku pengen jejingkrakan. Lagunya rame dan lebih bercita rasa modern. Akhirnya setelah sekian lama, Shahrukh Khan dan Anuskha dipertemukan lagi dalam satu film. Sepertinya ucapan Anuskha Sharma dalam film Jab Tak Hai Jaan dikabulkan dan mereka bertemu lagi dalam kisah cinta yang lebih modern.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua