Langsung ke konten utama

Seleraku : Leader Line Of SM Ent

1. Leeteuk 'Super Junior'
Lahir : 1 Juli 1983
'Angel Without Wings', julukan itu identik dengan sosok member tertua Super Junior ini. Leader yang menggemari warna putih ini memang dikenal sangat baik hati. Mungkin itu bisa menjadi salah satu alasan kenapa Super Junior masih bisa bertahan hingga lebih dari satu dekade. Walaupun Super Junior harus kehilangan 2 membernya yakni Hangeng dan Kibum, tapi, melihat perjuangan Leeteuk mempertahankan Super Junior sampai sekarang jelas itu prestasi yang sangat luar biasa. Tidak heran kalau Leeteuk sering kali disebut sebagai Leader terbaik yang pernah ada. Super Junior bukan hanya sebatas rekan kerja, tapi, mereka juga sudah seperti keluarga. 


2. Yunho 'DBSK'
Lahir : 6 Februari 1986
Yunho merupakan salah satu Leader yang bukan member tertua dalam group tersebut. Bukan rahasia lagi kalau Leader Group yang berasal dari SM kebanyakan adalah member tertua. Meskipun saat itu masih ada Jaejoong yang notabene adalah member tertua, tapi, justru Yunho-lah yang terpilih menjadi Leader. Tidak bisa dipungkiri kalau sosok Yunho memiliki bakat kepemimpinan yang luar biasa dan sangat karismatik. Yunho seperti dilahirkan memang untuk menjadi seorang pemimpin. Ketika masih berlima, Yunho berhasil menjadikan DBSK sebagai Raja dari segala Group yang ada bahkan disebut sebagai Legend. Bahkan walaupun kini DBSK hanya terdiri dari 2 member, Yunho masih bisa mempertahankan keeksisan groupnya bersama dengan Changmin. Bukan hanya sebagai Leader DBSK, Yunho juga menjadi ayah dari semua Group yang ada di SM Ent.


3. Victoria 'F(X)'
Lahir : 2 Februari 1987
Victoria merupakan satu - satunya Leader yang berasal dari Tiongkok. Walaupun bukan berasal dari Korea, tapi, Victoria berhasil membuktikan loyalitasnya kepada SM. Entah sudah berapa kali Vic diberitakan akan hengkang dari SM, tapi, syukurlah hingga detik ini Vic masih tetap setia menjadi bagian dari SM bahkan walaupun f(x) dalam status hiatus selama 2 tahun ini. Sosok Victoria benar - benar seperti seorang 'ibu' untuk member f(x). Victoria memang merupakan member tertua dengan selisih umur yang lumayan jauh dengan member f(x) lainnya. Tidak heran kalau Victoria memperlakukan adik - adiknya seperti seorang ibu yang memperhatikan anaknya. Hal itu bisa dilihat dari kedekatan mereka selama ini, mulai dari sering menyuapi Krystal atau menggandeng tangan Luna # Hhh, aku jadi rindu melihat interaksi f(x) di atas stage.


4. Taeyeon 'SNSD'
Lahir : 9 Maret 1989
Berbeda dengan Victoria yang memiliki selisih usia yang lumayan jauh dengan member - membernya, member SNSD memiliki usia yang nyaris berdekatan. Ada 5 orang kelahiran 89 Line sedangkan sisanya kelahiran 1990 dan 1991. Jadi meskipun sosok Taeyeon termasuk tipe Introvert, Taeyeon berhasil menjadi Leader yang bisa menempatkan diri sebagai seorang teman untuk para membernya. Seperti para Leader SM lainnya, Taeyeon berhasil menjadi salah satu Leader Group terbaik yang pernah ada. Taeyeon berhasil memimpin SNSD menjadi National Girl Group. SNSD juga berhasil mematahkan kutukan 7 tahun, walaupun mereka harus kehilangan satu member mereka yakni Jessica Jung, dan berhasil merayakan ulang tahun ke - 10 bulan Agustus kemaren. 


5. Onew 'SHINee'
Lahir : 14 Desember 1989
Member tertua SHINee, tapi, juga menjadi Leader yang ternistakan. Walaupun begitu, Onew berhasil membawa SHINee ke dalam kesuksesan dan tetap solid di usia mereka yang mencapai angka 9. Ya, SHINee telah bersama selama 9 tahun dan berhasil melewati kutukan 7 tahun tanpa adanya tragedi kehilangan salah satu member. Hingga saat ini SHINee menjadi group senior di SM dengan jumlah member yang masih komplit. 


6. Irene 'Red Velvet'
Lahir : 29 Maret 1991
Sama seperti Victoria f(x), Irene merupakan member tertua di Red Velvet dimana member - membernya lahir di tahun yang berbeda. Itulah sebabnya, Irene juga selalu disebut sebagai Eomma-nya Red Velvet karena sifat Irene yang dewasa dan sangat memperhatikan adik - adiknya. Irene juga merupakan salah satu Leader tercantik yang pernah ada.


7. Suho 'EXO'
Lahir : 22 Mei 1991
Sama seperti Onew, Suho merupakan Leader yang selalu ternistakan. Tapi, tetap saja Suho merupakan Leader terbaik yang selalu melakukan hal terbaik untuk groupnya. Hal itu terbukti dengan kesuksesan yang kini diraih oleh EXO. EXO menjadi salah satu group yang paling sukses di antara group yang sama - sama debut di tahun 2012 lalu. Awalnya Suho hanya menjadi Leader khusus EXO K, tapi, pasca hengkangnya Kris selaku Leader EXO maka Suho resmi menjadi Leader EXO. Meskipun Suho bukan member tertua EXO, nyatanya Suho berhasil melakukan perannya sebagai seorang Leader. 


8. Seohyun 'SNSD TTS'
Lahir : 28 Juni 1991
Seohyun memang Maknae SNSD, tapi, aku selalu melihat kalau Seohyun juga memiliki bakat untuk menjadi seorang Leader. Seohyun sangat perfeksionis dan selalu berusaha melakukan yang terbaik. Dan itu semua terbukti ketika Seohyun menjadi Leader SNSD TTS. Sub unit pertama SNSD yang terdiri dari Seohyun, Taeyeon dan Tiffany ini menjadi salah satu sub unit paling berhasil dan sukses. Bahkan walaupun hanya sub unit, SNSD TTS selalu menghasilkan lagu dan MV yang sangat sempurna dan berkelas.


9. Taeyong 'NCT'
Lahir : 1 Juli 1995
Sama seperti Yunho DBSK, Taeyong seperti ditakdirkan untuk menjadi seorang Leader. Aura seorang Leader benar - benar terpancar dari diri Taeyong. Tidak heran kenapa Taeyong yang terpilih menjadi Leader dibandingkan Taeil yang lebih tua. Selain memiliki aura yang sangat kuat dan charm, Taeyong juga multitalent. Bahkan aku memilih Taeyong sebagai salah satu Rapper terbaik yang ada di SM Ent.


10. Mark 'NCT Dream'
Lahir : 2 Agustus 1999
Mark merupakan member tertua di Sub Unit NCT Dream dan sebentar lagi akan lulus dari NCT Dream karena usianya yang akan menginjak angka 20. Walaupun baru debut dan usianya masih muda, Mark merupakan member yang multi talent. Aku juga memilih Mark sebagai Rapper terbaik SM Ent. Selama menjadi Leader NCT Dream, NCT Dream sudah berhasil comeback sebanyak 3 kali yakni Chewing Gum, First & Last (aku lupa judulnya apa) dan We're Young.

_Cherry Sakura_




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua