Langsung ke konten utama

Super Hero Yang (Hanya) Ada dalam Film Telugu

Vinaya Vidheya Rama, film Telugu ini merupakan salah satu film Ram Charan yang baru saja selesai ku tonton. Selain Mahesh Babu, aktor Telugu yang aku suka adalah Ram Charan. Alasannya sudah jelas, karena aku memang tipe orang yang lebih mementingkan visual😅. Aku suka dengan karakter yang menyejukkan mata dan di antara banyaknya aktor film Telugu, yang menurutku visualnya lumayan adalah mereka berdua ini.

Di awal scene, memang tidak akan ditemukan pemandangan indah nan romantis. Tapi, justru itu yang ku suka dan membuatku tertarik untuk melanjutkan menonton film ini. Pemandangan dimana empat orang anak yatim yang harus bekerja keras untuk menyambung hidup mereka.

Dari awal, aku sudah mulai menitikkan air mata. Film ini seolah memperlihatkan dengan begitu nyatanya bahwa hidup itu keras terutama untuk kalangan bawah. Adegan selanjutnya yang membuatku makin mewek sewaktu keempat anak yatim itu berniat membunuh diri mereka dengan cara menabrakkan diri ke kereta api.

Belum sampai separuh film saja, aku sudah menangis kejer saking terharunya. Tapi, sayangnya suasana haru yang sudah membahana itu harus dirusak oleh adegan - adegan yang menurutku tidak masuk akal. Dalam sekejap suasana hatiku langsung drop.

Ya, ini salahku😌. Aku lupa kalau film yang sedang ku tonton adalah film Telugu dimana para super Heronya benar - benar mempunyai kekuatan super. Bahkan walaupun mereka adalah manusia, mereka seolah memiliki tulang besi dan memiliki kecepatan kilat. Mereka tidak akan terkalahkan. Jadi tidak perlu takut ketika menonton film Telugu karena para pahlawan tersebut tidak akan pernah mati meskipun mereka diserang segerombolan penjahat bersenjata tajam atau bersenjata api.

Seharusnya aku tidak perlu terkejut melihat kemampuan Rama di film Vinaya Vidheya Rama. Seperti yang sudah ku tulis, para super Hero di film Telugu selalu tidak terkalahkan. Mereka kuat dan otaknya pun sangat  briliant. Para super Hero seperti itu selalu kutemukan di tiap film Telugu yang sudah ku tonton.

Tapi, ketika menonton film ini, aku sungguh terganggu dengan kemampuan super yang dimiliki Rama. Aku masih lebih suka melihat karakter Ram Charan di 'Yevadu' dan 'Zanjeer'. Menurutku kemampuan mereka sebagai pahlawan di film tersebut masih bisa diterima akal sehat.

Ayolah, di 'Vinaya Vidheya Rama', sosok Rama hanyalah manusia biasa. Beda cerita kalau karakternya seperti Krissh di dalam film 'Krissh' yang memang diceritakan memiliki kekuatan super. Memangnya manusia biasa mana yang bisa mengalahkan 300 orang bersenjata hanya seorang diri dan tubuhnya pun masih utuh😱😱😱. Itupun terlukanya hanya sedikit.

Ketika menonton film ini, suasana hatiku jadi ikut naik turun. Yang awalnya sedih sampai bercucuran air mata tiba - tiba langsung drop dan ilfeel. Adegan pertama yang membuatku drop setelah sebelumnya nangis - nangis kejer sewaktu keempat kakak angkat Rama hampir dibunuh lalu tiba - tiba Rama kecil datang menyelamatkan keempat kakaknya. 

Si penjahat yang bertubuh besar kalah telak oleh Rama kecil. Tumbang begitu saja. Aku sampai mikir adegan satu ini berlebihan sekali, ya? Disaat keempat kakaknya tidak bisa berbuat apa - apa dan hanya bisa terduduk ketakutan, Rama kecil datang laksana dewa mengalahkan sang Rahwana. Sesaat aku hanya bisa melongo.

Tapi, ya sudahlah. Aku memaksa diriku untuk melupakan adegan itu. Sembari mengingatkan diri bahwa yang ku tonton ini adalah film Telugu. Ingat, super Heronya adalah yang terkuat, mereka tidak terkalahkan.

Beneran, deh, film ini sebenarnya sedih. Ada nilai sosial dan moral yang tersirat. Hanya saja adegan yang terlalu berlebihan itu sukses membuat suasana hati menjadi kacau balau. 

Seorang Rama yang bisa mengalahkan 300 orang bersenjata dan kondisi tubuhnya masih utuh, tapi, kesakitan ketika dipukul oleh seorang gadis😲. Sangat kontradiksi. Aku malah berharap adegan dimana Rama menahan sakit ketika dipukul sang gadis seharusnya tidak ada. Image Rama yang tangguh dalam sekejap runtuh karena adegan itu.

Belum lagi adegan dimana Rama datang menyelamatkan sang kakak tertua yang seharusnya heroik malah terlihat aneh di mataku. Ikatan batin keduanya sungguh luar biasa. Rama yang hanya mendengar suara sang kakak langsung bisa mengetahui lokasi dan sekejap datang ke tempat tersebut dengan berdiri di atas kereta. Wow!!!

Kedatangan Rama jauh lebih cepat daripada kesempatan si penjahat untuk membunuh si kakak. Padahal posisi si penjahat hanya sejengkal jauhnya dari kakak Rama. Bandingkan dengan keberadaan Rama yang masih nun jauh di sana. Rama keburu datang, si kakak masih hidup saja😬. Luar biasa sekali bukan kemampuan Rama. 

Sering kali ketika aku menonton film Telugu, aku merasa adegannya memang banyak yang tidak masuk akal. Super Heronya terlalu tangguh dan kuat. Dari awal, aku tidak perlu takut si tokoh utamanya akan mati. Aku selalu merasa tenang ketika menonton film Telugu karena aku yakin sang tokoh utama akan tetap sehat sentosa dan berakhir dengan happy ending bersama dengan wanita yang dicintainya.

🙄 Sebenarnya aku lumayan suka menonton film Telugu atau Tamil karena pemandangan yang disajikan tidak kalah dengan film Bollywood kebanyakan. Salah satu lagu dengan pemandangan super dahsyat yang paling ku suka adalah 'Tu Chale' dari film 'I'. 

Aktris - aktris yang bermain di film Telugu juga cantik - cantik. Hanya saja kadang aku merasa keberadaan aktris tersebut seperti tidak terlalu berarti. Maksudnya bahkan walaupun karakter perempuan itu tidak ada, alur cerita tersebut tetap akan bisa berjalan dan tidak kehilangan benang merahnya karena di film Telugu yang lebih dominan adalah karakter pria.

Karakter pria jauh lebih superior daripada karakter wanita yang hanya sekedar pemanis. Mungkin karena kebanyakan tema yang diangkat adalah kebaikan melawan kejahatan dimana banyak adegan berantemnya sehingga yang lebih ditonjolkan adalah sang aktor. 

Tapi, bukan berarti film Telugu atau Tamil itu jelek. Film tersebut banyak yang mengangkat tema sosial, dimana para pahlawannya memperjuangkan hak orang - orang kecil. Hanya satu itu saja yang menurutku agak mengganggu, yakni adegan dimana sang pahlawan beraksi bak Spiderman, Batman atau Superman yang punya kekuatan super  dan seolah memiliki ilmu kebal😌. 

_Cherry Sakura_


Komentar

  1. Mohon maaf. Saya mengkritik sedikit dibagian pendapat anda mengenai bahwa rama yang mengetahui keberadaan kakanya hanya dengan mendengar suara itu pernyataan yang kurang tepat menurut saya. Diadegan film, ada diperlihatkan bahwa kakaknya rama sempat mengirim lokasi saat ia terjatuh dilumpur, dan rama mengetahui lokasinya dari itu.

    BalasHapus
  2. Selain drpd itu rama mngtakan bhwa dia mmbunuh 100orang utk tau lokasinya..100org utk mmbuka jalan..dan 100 lg di jalan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua