Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Terbaik Dalam Film Shahrukh Khan

1. Gerua (Dilwale)
Singer : Arijit Singh & Antara Mitra
Di era 2015 sampai sekarang, aku selalu merasa film - film yang dibintangi King Khan seperti mengalami penurunan kualitas. Dari segi gambar, film - film tersebut memang cantik membahana. Bagaimana nggak cantik kalau budget yang dikeluarkan aja nggak tanggung - tanggung. Tapi, tetap aja filmnya nggak ngena di hati. Seperti panah yang nggak tepat sasaran. 

🙄Bahkan sampai sekarang, aku sama sekali nggak kangen untuk menonton ulang film Dilwale. Hanya sekali saja aku menonton dan setelah itu selesai. Satu - satunya yang paling menarik hatiku di film reuni King Khan dan Kajol hanya lagu ini. Pemenangnya hanya lagu ini saja😘.

Sampai sekarang, aku masih merasa kalau lagu ini lebih membahana daripada film Dilwale itu sendiri. Romantisnya iya, syahdunya dapet. Pemandangannya juga luar biasa memanjakan mata. Cantiiiiiik sekali😍. Mendengarkan lagu ini jauh lebih menyenangkan bagiku daripada harus menonton film Dilwale.


2. Hawayein (Jab Harry Met Sejal)
Singer : Arijit Singh
Salah satu lagu paling syahdu dan bikin hati ikut berbunga - bunga😍. Nggak terasa sekarang eranya sudah berubah, ya? Jaman dulu King Of Melody-nya Bollywood sudah jelas Udit Narayan dan Abhijeet, tapi, sekarang yang berada di golden era adalah Arijit Singh. Lagu - lagunya selalu membahana dan nge-hits.

Kasusnya Hawayein ini bisa dibilang sama dengan Gerua. Aku lebih jatuh cinta pada satu lagu dari pada filmnya secara keseluruhan. Padahal aku termasuk orang yang nggak sabar dengan reuni Shahrukh Khan dan Anuskha Sharma setelah Jab Tak Hai Jan. Tapi, ternyata jalan cerita Jab Harry Met Sejal nggak se'wow' yang ku pikirkan. Terlalu biasa dan lurus. Hanya tentang kisah percintaan biasa.

Menurutku 'Hawayein' salah satu penyelamat film ini. Paling nggak, ada yang bisa ku ingat yakni film ini memiliki lagu terindah yang cocok didengarkan di kala hujan. Suasananya begitu tenang dan damai.


3. Saanson Ke (Raees)
Singer : KK
Sebenarnya aku dilema mau memilih di antara dua lagu yang mana yang terbaik. Untuk film Raees sendiri, penilaianku masih sama dengan dua film di atas. Aku sama sekali nggak merasa terkesan dengan filmnya. Sepanjang film berjalan, aku malah berharap film ini selesai secepatnya.

Hanya ada dua hal yang menyenangkan ketika aku menonton film ini, yakni lagu Zaalima dan Saanson Ke. Aku suka kedua lagu tersebut. Feel-nya ngena banget di hati. Zaalima yang romantis dan Saanson Ke yang lebih melankolis.

Jika harus memilih satu, mau nggak mau aku memilih memenangkan Saanson Ke. 😫Dengar lagu satu ini bawaannya mau mewek mulu. Bikin sakit hati dan baper. Kayaknya tanpa harus menonton film Raees dari awal sampai akhir, aku bisa langsung mewek hanya gegara lagu ini saja.


4. Roshni Se (Asoka)
Singer : Abhijeet & Alka Yagnik
Salah satu Playback Singer yang paling cocok untuk image seorang Shahrukh Khan adalah Abhijeet🤣. Tiap kali dengar suara Abhijeet, aku selalu ingat pada sosok Shahrukh Khan. Suaranya pas banget dengan sosok kharismatik Shahrukh Khan kala muda.

Dan aku bersyukur sekali karena lagu ini dinyanyikan oleh Abhijeet dan Alka Yagnik. Benar - benar kolaborasi yang sempurna. Penampakan Shahrukh Khan yang tampan dan Kareena Kapoor yang cantik, suara Abhijeet dan Alka yang syahdu disertai dengan lagu romantis nan misterius benar - benar paket komplit. Sangat sempurna!

Tiap kali mendengar lagu ini rasanya aku bisa mabok kepayang🤣. Langsung mabok cinta dibuatnya. Kalau dengar lagu ini auto inget dengan tatapan mata Raja Aso yang dahsyat saat menatap Kaurwaki.

😣 Lagu satu ini benar - benar romantis, cantik, syahdu, tapi, juga misterius dan dark. Padahal cuma lagu, tapi, efeknya serasa bikin hati ikut ambyar.


5. Tumhi Dekho Na (Kabhi Alvida Na Kehna)
Singer : Sonu Nigham & Alka Yagnik
Salah satu lagu favorit yang berasal dari film yang paling ku benci😌. Tapi, gimana mau benci kalau lagunya sweet banget😣. Romantis dan manisnya ngalah - ngalahin gula🤗. 

Tumhi Dekho Na ini lagu jatuh cinta yang lembut, manis dan cantik. Bawaannya adeeeem banget dengar perpaduan suara Sonu Nigham dan Alka Yagnik di lagu ini. Berkat lagu ini, aku bisa sesaat melupakan kebencianku pada pasangan Dev dan Maya yang sudah berselingkuh😁. Tapi, ketika lagu usai, tiada kata maaf untuk yang namanya perselingkuhan. Bagaimanapun yang namanya selingkuh itu jahat apalagi kalau sampai rumah tangga hancur berantakan.


6. Suraj Hua Madham (Kabhi Kushi Kabhie Gham)
Singer : Sonu Nigham & Alka Yagnik
Salah satu hal yang paling ku suka dari film Bollywood era 2000-an adalah lagu - lagunya yang memorable. Film Bollywood era 2000-an itu punya banyak lagu bagus yang berkualitas dan masih kental rasa Indianya.

Sebut saja film Kabhi Kabhi Kabhi Gham. Film ini bukan hanya punya satu lagu bagus. Semua lagu yang ada dalam film ini bisa dikasih jempol. Tapi, jika harus memilih satu tentu aku akan memilih Suraj Hua Madham sebagai roh atau nyawa dari film ini.

Kadang kalau melihat chemistry Shahrukh Khan dan Kajol, rasanya aku suka merinding disko😅. Dua orang itu memang paling serasi  berada dalam satu frame. 😂Sudah kayak pasangan dunia akhirat. 😌Kalah - kalah chemistry Kajol dengan Ajay Devgan selaku suami Kajol di dunia nyata.


7. Tumhi Jo Maine Ho (Main Hoon Na)
Singer : Abhijeet & Shreya Goshal
😆 Beneran, deh, ya, tahun 2000-an itu banyak banget film Bollywood dengan lagu - lagu bagus. Sebenarnya susah untuk memilih satu di antara lagu - lagu tersebut. Selain Tumhi Jo, film Main Hoon Na ini juga punya Gori - Gori dan Tumse Milka yang musiknya itu sukses terngiang - ngiang di kepala.

Tapi, di antara lagu - lagu bagus di film Main Hoon Na, yang paling greget adalah lagu romantis yang dibintangi Shahrukh Khan dan Sushmita Sen. Lagu romantis satu ini sukses bikin panas dingin. Hot, sexy tapi, tetap terasa romantis.

Dan lagi - lagi aku harus bersyukur karena yang menjadi playback singer di lagu ini adalah Abhijeet. Jadi serasa Shahrukh Khan yang nyanyi beneran🤣.


8. Mere Nam Tu (Zero)
Singer : Abhay Jodhpurkar
😗 Dari awal lagu ini release, aku lebih penasaran dengan lagu ini dari pada film Zero itu sendiri. Dan pada akhirnya, beneran hanya lagu ini saja yang menurutku paling berkesan di film terbaru sang King Khan.

Kisah percintaan antara Bauua dan Aafia sama sekali nggak meninggalkan kesan di hatiku. Begitu juga dengan penampakan Katrina Kaif yang seharusnya spektakuler sebagai sang Mega bintang. 😔Agak kecewa juga karena ternyata film sang Badshah Of Bollywood hanya begitu saja. Tapi, ya sudahlah! Yang penting ada satu lagu yang bisa ku ingat di film ini.


9. Main Hoon Don (Don)
Singer : Shaan
😭😭 Aaaakh, aku rindu era ini. Film - film Shahrukh Khan di tahun 2015 ke bawah memang yang terbaik. Film terakhir Shahrukh Khan yang lumayan itu Happy New Year dan setelah itu filmnya rada membosankan.

Beda dengan film di tahun 2000 sampai 2014. Sekali aja nonton rasanya mau diulang lagi dan lagi. Bahkan untuk film dimana karakter antagonis yang menjadi tokoh utamanya saja, aku masih greget mau nonton lagi. Sampai sekarang aku masih berharap akan ada Don 3😣.

Di antara lagu - lagu yang ada di film Don, lagu Main Hoon Don ini yang paling cocok dengan image Don. Sexy, berbahaya, tapi, juga menggoda dan menawan.


10. Kaal Damaal (Kaal)
Singer : Kunal Ganjawala
😬 Sebenarnya Kaal bukan film yang dibintangi Shahrukh Khan. Shahrukh Khan hanya tampil sebagai cameo di lagu Kaal bersama dengan Malaika Arora. Tapi, di antara semua lagu di film Kaal, yang menurutku paling top justru lagu ini👍.

Lagunya adiktif, berasa muter - muter di kepala. 😂 Kalau lihat music video, memang lumayan bikin sakit mata saking seksinya. Kalau aku pribadi lebih suka ngedengerin doang tanpa liat music videonya karena itu lebih aman untuk penglihatan mataku. Tapi, percayalah tanpa harus melihat music video, lagu ini sudah sangat seksi dan dark, kok!

_Cherry Sakura_




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua