Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Shreya Goshal Terfavorite

1. Hasi (Hamari Adhuri Kahani)
Lagu satu ini merupakan versi female dari lagu Hasi yang dinyanyikan Ami Mishra dalam film yang dibintangi Eemran Hashmi dan Vidya Balan. Dua - duanya sama bagusnya menurutku. Tapi, untuk versi female jauh lebih terasa suasana mellow dan syahdunya. Tahu sendiri, kan, bagaimana tipe suara Shreya Goshal. Tiap kali bernyanyi, suara gemanya itu, lho, bikin hati ikut bergetar dengarnya.

Padahal aku bukan penggemar Vidya Balan dan jarang mengikuti film - film yang dibintangi Eemran Hashmi, tapi, harus ku akui film ini punya banyak lagu bagus. Lagu Hasi ini merupakan salah satu lagu yang bisa menggetarkan jiwa dan cocok didengarkan ketika hujan turun😚. 


2. Tabaah Ho Gaye (Kalank)
Aku belum menonton film terbaru karya Karan Johar yang dibintangi sederet artis papan atas Bollywood ini. Jujur, aku bukan penggemar Alia Bhatt dan aku memang tipe orang yang jarang mau mengikuti apa yang nggak aku suka. Daripada jadinya menjelek - jelekkan dan bikin sakit hati sendiri, mending nggak usah dilihat sekalian, kan?😅

Tapi, dari awal trailer film Kalank keluar, aku jauh lebih tertarik dengan lagu ini🤣. Mungkin karena yang menjadi penyanyi Shreya Goshal, ya? Belum apa - apa sudah kepincut duluan dengan lagunya.

Warna vocal Shreya Goshal ini memang beda dengan Sunidhi Chauhan. Untuk Sunidhi Chauhan, tipe lagu yang paling cocok  lagu modern yang rame dan seksi sedangkan Shreya Goshal lebih cocok dengan lagu - lagu romantis dan klasik. Rasanya lebih greget dan mantul.

Dan ketika pertama kali mendengar lagu ini, yang terbayang di benakku malah sosok Deepika Padukone😅. Entah kenapa kalau mendengar suara Shreya, image yang nongol di kepalaku selalu Deepika. Aku selalu merasa visual Deepika dan vocal Shreya memang paling klop. 😉 Sepertinya aku mulai merasa seperti itu semenjak era Om Shanty Om dan puncaknya di era Bajirao Mastani. 


3. Deewani Mastani (Bajirao Mastani)
Shreya Goshal memang paling the best kalau membawakan lagu bertema klasik tradisional begini. Lagu itu berasa ada rohnya kalau sudah Shreya yang bernyanyi. Berkat lagu ini juga, 😃 sampai sekarang kalau mendengar suara Shreya Goshal, aku auto ingat Deepika Padukone. Suara Shreya itu seperti ada unsur magisnya. Kita bisa menikmati suaranya tanpa harus terfokus dengan music video yang ada. 


4. Rehnuma (Rocky Handsome)
Kalau dilihat dari video, lagu satu ini seharusnya romantis. Tapi, kalau dari suara, lagu ini lebih condong ke dark dan sendu. Kesannya kayak kelam, suram, sedih tapi, tetap ada sentuhan romantis yang bisa membuat hati yang mendengar berdebar - debar. Pokoknya rasanya campur - campur, persis seperti orang yang sedang jatuh cinta dimana biasanya ada bahagia juga airmata.


5. Mausam (Kidnap)
Aku nggak pernah nonton film yang dibintangi Imran Khan dan Minisha Lamba ini. Tapi, dari pertama kali mendengar lagu ini, aku justru lebih suka lagu ini daripada harus menonton filmnya. Seperti yang sudah ku tulis, 😅 suara Shreya itu seperti ada unsur magisnya. Kita bisa hanya terfokus dengan suaranya tanpa harus peduli dengan apa yang ada di music videonya.

Yang aku suka dari lagu ini karena lagu ini seperti perpaduan romantis dan sexy. Tapi, sexy versi suara Shreya memang beda. Kelasnya nggak sama dengan yang lain. Lagunya tetap terdengar syahdu, romantis dan sukses bikin hati dag dig dug ser.


6. Sun Raha Hai (Aashiqui 2)
Salah satu yang paling ku suka dari suara Shreya Goshal adalah lengkingannya. Suara lengkingannya itu khas dan merdu banget. Cengkoknya itu juga luar biasa. Kalau sudah dengar suaranya, aduuuh. . . Sampai nggak bisa diungkapkan dengan kata - kata. 

Dan aku selalu memilih versi Shreya sebagai yang terbaik ketika ada dua lagu yang sama dinyanyikan dalam satu film. Feel-nya itu beda banget meskipun lagu yang dinyanyikan sama.


7. Bahara (I Hate Luv Story)
Salah satu lagu favorit dari film I Hate Luv Story. Iramanya riang, syahdu dan tetap romantis. Pokoknya khas Bollywood dengan suara gendangnya. Kayaknya kalau Shreya yang nyanyi, lagu apapun jadi terdengar lebih romantis dan syahdu😍.


8. Tujh Mein Rab Dikhta Hai (Rab Ne Bana Di Jodi)
Kalau dengar lagu ini, berasa malaikat yang sedang bernyanyi. Suara Shreya memang Angelic voice banget. Suaranya ngademin dan seperti biasa lengkingannya itu khas bahkan sampai bergema. Tapi, tetap memberi kesan damai dan tenang.


9. Pal
Shreya Goshal memang salah satu penyanyi dengan suara paling indah. Tiap kali dengar lagu yang dibawakan Shreya, kayaknya nggak ada satupun yang jelek. Kalau nyanyi lagu sedih, nyeseknya itu rasanya sampai ke tulang - tulang. Menurutku, lagu - lagu Shreya itu enak dan cocok didengarkan sewaktu mau tidur atau ketika hujan. Bawaannya adem dan damai.


10. Kaise Mujhe (Ghajini)
Lagu satu ini merupakan salah satu lagu Bollywood paling sedih. Kalau dengar lagu ini hati rasanya nyesek dan asam lambung seketika naik gegara ingat Ghajini yang jahat😒. Sumpah, lagu ini selalu bikin aku baper karena kisah cinta nggak sampai antar tokoh utamanya yang dipisahkan oleh maut.

_Cherry Sakura_





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua