Langsung ke konten utama

Seleraku : 20 The Best Beauty Of Bollywood

1. Sri Devi
Lahir : 13 Agustus 1963
Tinggi : 168 cm



Aku kurang tahu tentang aktris senior satu ini karena aku lahir tahun 90-an dan film Sri Devi memang jarang diputar di pertelevisian Indonesia. Tapi, meski begitu, nama Sri Devi sering disebut dalam film Bollywood dan itu membuatku secara tidak langsung kenal nama. Satu - satunya film Sri Devi yang pernah kutonton hanya Judai. Berkat film itu, aku mengerti kenapa nama Sri Devi selalu disebut sebagai aktris tercantik Bollywood. Sri Devi memang memiliki kecantikan khas wanita India. Mata bulatnya membuat Sri Devi terlihat seperti manekin yang cantik. Rambut dan mata yang indah sepertinya sudah menjadi dua hal yang selalu dimiliki wanita India.


2. Madhuri Dixit
Lahir : 15 Mei 1967
Tinggi : 163 cm



Sepertinya aktris - aktris yang lahir di era 60 dan 70-an kebanyakan memiliki wajah dengan kecantikan khas India. Tidak terkecuali aktris senior satu ini. Madhuri memiliki tipikal wajah yang khas India dan itu cocok dengan gaya Madhuri yang selalu nampak anggun dan keibuan. Imagenya bersih dan selalu tampak elegan. Madhuri memang paling cocok berperan sebagai istri atau ibu rumah tangga yang baik. Penampilannya tidak neko - neko dan apa adanya.


3. Juhi Chawla
Lahir : 13 November 1967
Tinggi : 160 cm



Sama seperti Madhuri, Juhi merupakan aktris yang aktif di tahun 90-an dan termasuk aktris yang paling sering dipasangkan dengan Shahrukh Khan. Juhi memiliki wajah cantik yang tetap terlihat muda dan senyum yang teduuuuh sekali. Mata Juhi juga selalu terlihat berbinar cerah. Pantas saja, dulu - dulu Juhi tidak pernah kebagian peran sebagai penjahat. Wajah Juhi benar - benar wajah protagonis sejati yang tampak kalem dengan senyum yang tulus.


4. Aishwarya Rai Bachchan
Lahir : 1 November 1973
Tinggi : 170 cm



Mantan Miss World tahun 1994, coy. Hal itu sudah cukup membuktikan kalau istri dari Abbhiseck Bachchan ini, selain cantik juga pintar. Aish bahkan selalu masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia. Walaupun usia Aish sudah tidak muda lagi dan telah memiliki satu orang putri, Aish masih tetap terlihat cantik. Selain terkenal dengan kecantikannya, Aish juga memiliki bola mata berwarna hijau yang indah.


5. Twinkle Khanna
Lahir : 29 Desember 1973
Tinggi : 163 cm


Karier istri dari aktor Akhsay Kumar ini memang tidak secemerlang aktris Bollywood lainnya. Film yang dibintanginya tidak sebooming film aktris di masanya. Tapi, siapapun pasti setuju kalau Twinkle memiliki wajah yang luar biasa cantik. Karan Johar merupakan salah satu orang yang mengagumi kecantikan Twinkle. Ingat dengan karakter Tina dalam film Kuch Kuch Hota Hai yang diperankan dengan cemerlang oleh Rani Mukerji? Sebenarnya Karan Johar sangat mengharapkan Twinkle-lah yang berperan sebagai Tina, tapi, sayangnya Twinkle menolak hingga akhirnya peran tersebut jatuh ke tangan Rani Mukerji.


6. Urmila Matondkar
Lahir : 4 Februari 1974
Tinggi : 155 cm



Aku kurang familiar dengan film Urmila. Sampai sejauh ini, film Urmila yang aku pernah tonton hanya film Urmila bareng Aamir yang aku tidak tahu judulnya apa , film Dillagi dan film Juudai yang juga dibintangi Anil Kapoor dan Sri Devi. Hanya dari tiga film itu saja, aku sudah bisa menyimpulkan kalau aktris bertubuh mungil ini cantik. Benar - benar cantik dan juga terlihat begitu imut. Padahal, Juudai itu film lama yang keluar tahun 1997 dimana kameranya tidak secanggih kamera sekarang, tapi, Urmila tetap terlihat menakjubkan.


7. Karisma Kapoor
Lahir : 24 Juni 1974
Tinggi : 163 cm



Iya, sich, kakak dari Kareena Kapoor ini memang sudah tidak muda dan tidak seeksis dulu lagi, tapi, di tahun 90-an Karisma termasuk dalam jajaran aktris Bollywood tercantik. Selain cantik dan punya body bak Idol Korea (tiap kali nonton film Karisma Kapoor aku suka iri melihat body Karisma yang tinggi langsing lengkap dengan kulitnya yang putih), Karisma juga punya mata berwarna hijau yang indah dan tak banyak orang di Bollywood punya mata dengan warna hijau seperti itu. Bahkan, di film jadul semacam Raja Hindustani saja, Karisma masih terlihat sangat cantik. Sebenarnya aku paling malas nonton film jadul yang kameranya masih kabur bin tidak jelas, tapi, gegara melihat wajah Karisma yang bak boneka, tanpa sadar aku malah berhasil nonton filmnya sampai selesai. Sumpah, Karisma benar - benar cantik dan terlihat seperti boneka hidup di film itu.


8. Kajol M. Devgan
Lahir : 5 Agustus 1974



Istri dari Ajay Devgan ini juga salah satu aktris yang memiliki kecantikan khas wanita India. Berkulit gelap, tapi, tetap terlihat manis. Dari dulu sampai sekarang ibu dua orang anak ini sama sekali tidak berubah. Mulai dari Kajol yang ngebooming lewat Dilwale Dulhaniya Le Jayenge sampai dengan era Dilwale, Kajol masih tetap terlihat sama. Pesona dari bintang Olay ini seolah tidak luntur dan tidak menua dimakan usia.


9. Sonali Bendre
Lahir : 1 Januari 1975
Tinggi : 173 cm



Dibandingkan aktris Bollywood lainnya, film dari Sonali memang tidak terlalu ngebooming. Bahkan, menurutku, Sonali Bendre itu seperti hanya pelengkap dalam suatu film dan jarang dapat peran yang menonjol. Tapi, tidak bisa dipungkiri kalau aktris yang lahir di tahun 70-an ini memang punya wajah yang sangat cantik dan body killer. Mungkin kalau di Korea, Sonali bisa jadi member girlband karena punya body yang tinggi dan langsing.


10. Preity Zinta
Lahir : 31 Januari 1975
Tinggi : 163 cm



Di tahun 2000-an, Preity termasuk salah satu aktris paling berjaya dan populer. Siapa, sich, yang tidak menyukai film Preity berjudul Koi Mil Gaya,  Kal Ho Na Ho dan Veer Zaara? Selain karena filmnya yang ngebooming, Preity juga dikenal dengan wajah cantiknya. Bahkan, dulu Preity disebut sebagai Barbie-nya Bollywood. Preity terlihat begitu menggemaskan dengan pipi chubby dan lesung pipinya. Pada masanya dulu, Preity merupakan salah satu aktris yang terkenal dengan baby faced beauty-nya.


11. Shilpa Shetty
Lahir : 8 Juni 1975
Tinggi : 174 cm



Sebenarnya Shilpa Shetty ini memiliki tipe wajah yang terlihat innocent dan polos, tapi, figure tubuhnya lebih mengarah sexy. Alhasil, kesan seksi lebih kuat terlihat dari sosok aktris yang sempat menjalin kasih dengan Akhsay Kumar ini.


12. Sushmita Sen
Lahir : 19 November 1975
Tinggi : 175 cm



Salah satu aktris Bollywood yang memiliki kecantikan khas India dan itu terbukti dengan kemenangan Sushmita di ajang Miss Universe di tahun 1994. Menurutku, Sushmita salah satu aktris yang punya body paling aduhai. Tinggi banget, euy. Makanya di film Main Hoon Na, agak ngenes juga melihat Shahrukh Khan disandingkan dengan Sushmita. Perbedaan tinggi badannya lumayan kelihatan. Tapi, untungnya itu tidak mengurangi chemistry keduanya.


13. Rani Mukerji Chopra
Lahir : 21 Maret 1978
Tinggi : 160 cm



Iya, sich, kalau dibandingkan aktris Bollywood lainnya, Rani memang tidak ada apa - apanya. Body kurang tinggi, kulit tidak putih dan suara yang serak - serak basah. Tapi, meski begitu, sepupu dari Kajol ini punya wajah yang tidak membosankan dan kalau dilihat bawaannya adeeeem. Wajah yang khas wanita India, senyum kalem nan anggun dan mata yang berwarna coklat kehijauan menjadi kelebihan dari istri produser Aditya Chopra ini


14. Kareena Kapoor Khan
Lahir : 21 September 1980
Tinggi : 165 cm



Kalau dulu, tiap kali ditanya mana yang lebih cantik di antara Karisma dan Kareena, aku selalu bilang sebenarnya lebih cantik Karisma. Beneran, lho, kalau diperhatikan sebenarnya Karisma lebih cantik dari Kareena, tapi, karena Kareena punya aura yang lebih kuat dari Karisma maka sang adik yang terlihat lebih menonjol dari sang kakak. Istri Saif Ali Khan ini memang terlihat sexy dan hot. Aura 'Diva' benar - benar terlihat dari sosok Kareena. Bahkan, dari tahun ke tahun, aku malah merasa kalau Kareena makin terlihat cantik dan sexy dibandingkan Kareena yang masih muda dulu. 


15. Dia Mirza
Lahir : 9 Desember 1981
Tinggi : 168 cm



Aku juga tidak tahu banyak tentang aktris ini karena aku hampir tidak pernah nonton film - filmnya. Satu - satunya film Dia Mirza yang pernah ku tonton hanya film Tumko Na Bhool Payenge yang juga dibintangi oleh Salman Khan. Aku tahu dia cantik, ya, hanya karena dari film itu. Kalau dilihat sekilas, Dia Mirza terlihat agak mirip Aishwarya, lho! Senyum dan garis wajahnya mirip.


16. Priyanka Chopra
Lahir : 18 Juli 1982
Tinggi : 169 cm



Aktris seksi dengan wajah khas wanita India ini merupakan finalis Miss World tahun 2000. Menurutku, Priyanka masuk dalam kategori yang sama dengan Deepika Padukone. Memiliki kecantikan khas wanita India dan berkulit gelap, tapi, tetap terlihat menarik. Pokoknya tak kalah memukau kalau harus disandingkan dengan aktris cantik berkulit putih.


17. Katrina Kaif
Lahir : 16 Juli 1983
Tinggi : 173 cm



Aktris Bollywood satu ini memang berdarah campuran dimana ibu Katrina berdarah Inggris, jadi, wajar saja kalau mantan kekasih Salman Khan ini memiliki wajah yang super duper cantik. Cantik, putih, tinggi, sexy. Kurang apa lagi coba? Mungkin kurang jodohnya aja kali, ya, mengingat Katrina yang sudah putus dengan Ranbir Kapoor.


18. Sonam Kapoor
Lahir : 9 Juni 1985
Tinggi : 175 cm



Putri dari Aktor senior Anil Kapoor ini punya senyum yang maniiiiis sekali. Aku paling seneng, tuch, melihat Sonam senyum soalnya makin kelihatan ayu. Sonam juga termasuk aktris bertubuh yang menjulang tinggi, sepantaran dengan Sushmita Sen.


19. Deepika Padukone
Lahir : 5 Januari 1986
Tinggi : 174 cm



Mantan kekasih dari Ranbir Kapoor ini merupakan salah satu aktris papan atas Bollywood saat ini. Deepika memiliki kecantikan khas wanita India dan berkulit exotic. Meskipun berkulit coklat, bukan berarti Deepika kalah menarik jika dibandingkan aktris Bollywood lainnya. Di mataku, Deepika nyaris memiliki semuanya. Wajah cantik, pandangan mata yang menawan, senyum manis yang dilengkapi dengan lesung pipi dan tubuh tinggi semampai yang begitu gemulai saat menari. Benar - benar gadis yang beruntung.


20. Anuskha Sharma
Lahir : 1 Mei 1988
Tinggi : 175 cm



Salah satu Aktris paling populer saat ini. Tak heran juga, sich, karena aktris yang debut lewat film Rab Ne Bana Di Jodi bareng Shahrukh Khan ini memang punya kualitas akting yang bagus. Selain itu, wajahnya cantiiiiiik sekali makanya Anuskha sering dituding operasi plastik. Kalau dilihat - lihat, wajah Anuskha itu seperti blasteran. Bahkan, di film PK, Anuskha yang tampil dengan rambut pendek terlihat seperti perempuan bule berambut hitam. Anuskha juga memiliki senyum lebar yang khas.

_Cherry Sakura_




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua