Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Di Putar Di Playlist

1. Taeyeon SNSD - Why
Ketika lagu comeback sang Leader SNSD ini baru release, aku agak kaget dengan berita yang mengatakan banyak netizen yang kecewa dengan lagu ini lantaran bergenre EDM dan dianggap nggak cocok dengan seorang Kim Taeyeon. Bahkan, banyak yang membanding - bandingkan dengan lagu Taeyeon terdahulu yakni I. Nggak cocok apanya? Menurutku, ini lagu malah keren banget, lho! Nggak terlalu Korea banget dan agak berasa 'western'. Dan yang pasti, tetap menonjolkan vocal keren Taeyeon. Aku yang denger aja ikut ngerasa happy dan semangat karena lagunya memang terdengar ceria dan cocok banget dengan suasana musim panas. Yah, yang namanya penyanyi bersuara emas, mau nyanyi lagu model apapun pasti tetap oke.

2. NCT 127 - Fire Truck
"Wah, lagu ini, sich, SM banget!". Kira - kira begitulah kata pertama yang muncul di kepalaku sewaktu mendengar lagu comeback sub unit NCT ini. Nadanya. . . Ampun, dech, nggak jelas banget dan sempet bikin aku schok. Bisa dibilang ini lagu bener - bener nggak ramah di telinga karena nadanya yang sumpah, naik turun bin nggak jelas, Lagunya pun penuh dengan rapp yang sukses bikin mulut berbusa kalau mau ngikutin. Tapi, mau lagu itu seaneh apa, tetap aja terdenger keren dan nagihin bagiku. Harap maklum karena diriku memang SM Lover. Dan meskipun ini lagu super duper nggak jelas, tapi, semua ketidak jelasan itu sama sekali nggak bisa menutupi kemerduan suara Taeil. Iyaaaa, suara Taeil keren gila. Nggak sabar pengen denger Taeil ngeluarin lagu solo. Nggak heran banyak yang bilang kalau suara Taeil itu ibarat Angel Voice karena memang suaranya merdu banget. Oh ya, ini lagu judulnya 'Fire Truck', kan? Tapi, anehnya, kok, di MV para member NCT malah sibuk buang - buang air, ya? Jadi nggak sinkron dengan judulnya, hehehe?

3. Taemin SHINee - Sayonara Hitori
Selain Taeyeon SNSD, sepertinya Idol lain asal SM yang paling punya nilai jual saat nyanyi solo adalah maknae group SHINee ini. Perasaan belum lama, dech, Taemin comeback solo dengan album Press Your Number setelah sebelumnya Taemin juga tergolong sukses debut solo dengan lagu 'Danger' dan sekarang Taemin sudah ngeluarin album berbahasa Jepang. Aih, vocal penyanyi bernama lengkap Lee Taemin ini memang semakin meningkat dan nggak kalah kalau dibandingkan dengan Lead maupun Main Vocal SHINee. Lagu berbahasa Jepang yang dibawakan Taemin ini kayaknya cocok, lho, kalau dijadikan soundtrack anime. Lagunya agak dark dan sesuai dengan MV-nya yang ala Vampire. Agak ballad dan suram. Dentingan piano dan musiknya juga menambah suasana horror nan kelam yang biasanya ada di film Vampire atau Dracula.

4. GFriend - Navilerra
Group rookie satu ini memang punya peluang besar untuk jadi group sebesar dan setenar SNSD. Walaupun mereka tergolong group rookie, tapi, mereka termasuk group yang rajin comeback dan lagunya selalu sukses menempati chart pertama diberbagai acara music. Kalau didenger baik - baik, sebenarnya lagu Navilerra ini nggak jauh - jauh dari lagu GFreind sebelumnya. Bahkan, aku merasa nada lagu 'Rough' ada yang nyangkut di lagu ini. Tapi, itu bukan masalah besar, sich, mengingat lagu Rough adalah lagu mereka sendiri dan jelas itu bukan plagiat. Dan sama seperti kebanyakan lagu Gfreind yang sudah release, ketika pertama kali mendengar lagu ini aku selalu teringat dengan lagu anime Jepang. Sepertinya secara nggak langsung itu sudah seperti ciri khas lagu Gfreind, ya? Lagunya selalu berasa aura 'Japanese'nya.

5. GFriend - Mermaid
Satu lagi lagu yang berasal dari album yang sama dengan 'Navilerra' yang easy listening banget. Berbeda dengan lagu 'Navilerra' yang ceria dan penuh semangat, lagu 'Mermaid' terdengar lebih slow dan lembut. Selain kental dengan konsep School Girl dan rasa yang keJepang - Jepangan, lagu dari group beranggotakan 6 member ini juga terkadang terasa 'fantasy'nya. Sebelum 'Mermaid', GFreind juga pernah memakai 'NeverLand' sebagai judul lagu mereka? Kalau semua lagunya digabung, aku jadi berasa di Negeri Dongeng.

6. Little Mix Ft Jason Derulo - Secret Love Song
Lagu ini dikenalkan adek cewekku yang memang lebih suka denger lagu berbahasa Inggris dibandingkan K-pop ketika tiba - tiba aku bilang pengen ngedengerin lagu sedih yang bikin galau. Akhirnya dia merekomendasikan lagu ini. Pertama kali denger, aku biasa aja. Setelah didenger berkali - kali, barulah aku bisa mendapatkan feel sedih dan galau yang aku mau. Lagunya bikin baper. Kata adekku, lagu ini diawal seperti yakin mereka bisa bersama, tapi, pada akhirnya ternyata mereka malah berpisah dan nggak bisa bersatu.

7. Sia - Unstoppable
Lagu ini juga aku tahu dari adekku yang merekomendasikan lagu Little Mix ketika dia yang ketiduran tetap membiarkan lagu di handphonenya mengalun nggak berhenti - henti. Pertama kali denger, aku sudah langsung suka dengan lagu ini. Padahal, sebelumnya aku nggak pernah suka dengan lagu - lagu Sia.

8. Humood AlKhudher - Kun Anta
Dari nomor 6 sampai nomor 8, semua lagu ini dikenalkan adekku yang memang beda selera denganku. Tuch anak memang nggak terlalu doyan K-Pop sepertiku dan lebih suka lagu Barat atau Jepang (Meskipun, lagu satu ini bukan lagu berbahasa Inggris atau Jepang, melainkan berbahasa Arab). Tapi, kalau diperhatikan sebenarnya seleranya lumayan juga, sich. Lagu yang didengerinnya selalu yang kece dan terkadang aku juga jadi ikut suka dengan lagu - lagu itu. Yang nyanyi lagu ini suaranya merduuuu banget dan bikin aku keinget dengan lagu India karena keduanya sama - sama punya cengkok kayak lagu dangdut.

9. Taeyeon SNSD & Dean - Starlight
Aih, lagunya manis dan soft banget. Benar - benar kolaborasi yang manis antara Taeyeon dan Dean. Bahkan, dibandingkan lagu WHY yang merupakan track utama, orang - orang justru jauh lebih menyukai lagu ini. Walaupun aku pribadi lebih suka lagu WHY, tapi, harus kuakui kalau lagu duet ini memang lebih ramah di pendengaran.

10. Arijit Singh & Antara Mitra - Gerua (Ost. Dilwale)
Lagu yang paling membekas di memoryku dibandingkan film Dilwale itu sendiri. Jujur, film Dilwale sama sekali bukan apa - apa bagiku, tapi, untuk lagu satu ini. . . Semua jempol aku acungi, dech, untuk lagu ini. Lagunya romantis banget dan suasana penuh cinta benar - benar tercipta di lagu ini.



Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist


1. F(X) - All Mine
Terima kasih banget, dech, karena SM sudah berbaik hati memunculkan kembali ke empat yeoja - yeoja ini setelah sekian lama F(X) nggak kedengaran lagi suara - suaranya. Maklum, F(X) sampai sekarang masih setia comeback sekali dalam setahun, jadi masing - masing member, ya, jarang ngumpul bareng dan sibuk dengan kegiatan individu. Tapi, syukurlah, berkat proyek SM Station ini, paling nggak aku nggak harus sampai lumutan hanya untuk melihat keempat orang ini ngumpul sebagai group. Lama kali, euy, nungguin comeback Krystal cs.
Oh ya, bicara soal lagu F(X) ini, aku sukaaaa banget ama lagu yang MV-nya disutradarai sendiri sama Amber. F(X) kayaknya memang paling cocok bawain lagu bertipe EDM begini. Berharap banget seandainya ini MV ada dance versionnya, soalnya lagunya asik banget buat goyang dan musiknya itu bikin happy. Seandainya. . . Seandainya saja ada versi dancenyaaaa??? T . T

2. GFriend - Compas
Download lagu ini gegara nggak sengaja ngelihat pemberitaan dimana lagu ini dituding sudah nyiplak lagu Airplane-nya F(X). Karena penasaran, ya sudah, aku coba download dan mendengarkan dengan seksama untuk menilai sejauh mana miripnya. Iya, sich, bagian intronya memang rada mirip dengan Airplane-nya F(X), tapi, untungnya. . . Yang mirip itu cuma bagian intro doang. Selebihnya (walau memang ada nada yang agak mirip), beda, kok, dengan Airplane. Cita rasa (berasa kayak lagi ngomongin makanan) keduanya beda. Ya sudahlah, walau nadanya sedikit mirip, nikmati saja. Lagunya memang bagus, kok, dan masih khas GFriend.

3. Big Star - Standing Alone
Sebenarnya aku sudah lupa dengan group yang debut tahun 2012 ini karena memang dibandingkan group lainnya, bisa dibilang Bigstar adalah salah satu group yang masuk kategori underrated. Bigstar nggak setenar EXO yang juga debut di tahun yang sama, BTS atau NCT yang baru debut, tapi, sudah punya fans yang tumplek numplek. Eeeeh, sampai suatu hari, aku nggak sengaja ngelihat nama group ini nampang di koleksi lagu my sister yang (sebenarnya) nggak terlalu doyan K-Pop. Aku pengen nanya, kok, bisa dia punya lagu dari group ini? Ini, kan, group lama dan dalam pikirku mungkin sudah bubar karena nggak pernah lagi kedengeran gaungnya. Tapi, aku selalu lupa buat nanya sampai suatu hari, si sister berulang kali nyetel ini lagu. Karena lagunya disetel berulang - ulang, tanpa sadar aku jadi ikutan menikmati. Lagu - lagunya itu setipe dengan lagu BAP. Bagian rapp keren, bagian vocal juga nggak kalah menawan. Sebagai pecinta K-Pop, aku penasaran juga, ini lagu siapa yang punya, sich? Kok, aku sampai nggak tahu ada lagu sekece ini dan justru si sister yang nggak terlalu demen K-Pop bisa tahu duluan. Aku sempat mengira yang punya lagu ini Bigbang karena ada suara si rapper yang terdengar seperti suara abang GD. Tapi, rasa - rasanya dan seingatku, Bigbang nggak pernah punya lagu model begini. Karena nggak pengen mati penasaran, aku langsung tanya sama si sister dan dan dia bilang, ini lagunya Bigstar. BIGSTAR, bo, yang ternyata punya ini lagu. Aku kira group ini sudah bubar dari jaman dahulu kala, nggak tahunya masih hidup sampai sekarang. Pantesan juga aku nggak pernah tahu dengan lagu ini karena rupanya ini lagu lama yang release tahun 2013 kemaren. Sudah lama juga, ya, dan aku baru tahunya sekarang. Agak nyesel juga karena aku sudah melewatkan lagu sekece ini.

4. Big Star - Think About You
Dulu. . . Duluuuuu sekali, aku sempat suka banget dengan lagu ini. Lagu pertama yang mengenalkanku pada Big Star sewaktu aku masih kuliah dulu. Berhubung group ini masuk kategori underrated dan menurutku, tampang membernya nggak ngejual (tapi, beneran dulu aku memang sudah suka lagu ini dan sempat ngoleksi beberapa lagu Big Star), terlebih lagi laptop dimana koleksi lagu K-pop tercinta rusak dengan menyedihkan, maka aku mulai melupakan group ini sampai akhirnya benar - benar lupa kalau ada Idol Group bernama Big Star. Berkat si sister, akhirnya ingatanku kembali dan aku baru tahu kalau group ini masih sanggup bertahan sampai sekarang. Beneran, bang, aku kira group kalian sudah bubar dari kemaren - kemaren seperti yang sudah terjadi pada C-Clown, AA, A Prince, X5 dan kawan - kawan.

5. Amit Mishra dkk - Manma Emotion Jaage (Ost. Dilwale)
Ini film release tahun 2015 kemaren, aku suka lagunya malah baru sekarang. Tapi, sudahlah. . . Kan, nggak ada istilahnya terlambat. Meskipun filmnya kurang membekas di hatiku dan endingnya nggak greget seperti kebanyakan film Shahrukh Khan yang lain, tapi, untungnya, lagu - lagu yang ada di film ini oke punya. Paling nggak, ada sesuatu yang bisa diingat dari film ini. Lagu ini salah satunya. Lagunya agak berasa modern dan ngebeat. Walaupun tetap, yang paling nggak terlupakan itu sudah pasti lagu Gerua.


6. Arijit Singh & Sunidhi Chauhan - Kashmir Main Tu (Ost. Chennai Express)
Kalau film Shahrukh Khan bareng Deepika ini, sich, memang super duper keren. Kocak, nagihin dan yang pasti nggak akan bikin nyesel karena sudah nonton film ini. Lagu - lagunya. . . Sebenarnya, kalau menurutku pribadi, sich, lagu yang ada di film ini  nggak terlalu 'wow' di telinga. Kalah jauh dari Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Kushi Kabhi Gham dan film - film Shahrukh Khan di era 2000-an yang selalu punya lagu yang memorable dan susah dilupakan. Untuk film ini, hanya dua lagu yang aku suka yakni Kashmir Main Tu dan Titli. Lagu Kahsmir Main Tu ini kental banget dengan nuansa India Selatannya. Iramanya ceria dan bikin pengen berdendang.

7. Potret - Salah
Ya ampuuuun, lagu jaman kapan ini, ya? Suara tante Melly Goeslaw masih imut banget di lagu ini (Sampai sekarang suara Melly Goeslaw masih bagus aja, sich). Nggak pernah bosan dengan lagu ini. Bahkan, saking sukanya, dulu aku sampai rela menanti di depan radio berjam - jam sembari berharap lagu ini yang berikutnya bakal diputar.  Lagunya centil - centil manja, cocok banget dengan suara tante Melly yang super duper lembut.

8. Cici Paramida - Jangan Tunggu Lama - Lama
Gegara lagu ini berulang kali disetel sewaktu acara aqiqahan keluarga kemaren, aku malah jadi kecantol ama lagu ini dan pengen berdangdut ria. Sebenarnya aku memang sudah familiar dengan lagu - lagu dari Cici Paramida karena dulu mama tercinta doyan ngedengerin lagu dangdut dan tentu saja punya kaset CD berisi lagu - lagu Cici Paramida. Hampir tiap hari telingaku digerecoki dengan lagu dangdut dan mau nggak mau aku tahu yang mana lagu Cici Paramida, yang mana lagu ngehits Ikke Nurjannah atau lagu Kristina. Dibandingkan penyanyi dangdut sekarang, penyanyi dulu suaranya memang lebih berkarakter dan khas. Jadi, walaupun sudah lewat bertahun - tahun, lagunya masih aja enak didengar. Dulu, sich, aku lumayan suka juga denger lagu dangdut, setelah beranjak remaja beralih suka lagu Jepang dan sekarang malah jadi korban K-Pop. Nggak disangka, aku sudah melewati waktu yang begitu panjang. 


9. BTS - Just One Day Japan Ver
Mau Just One Day Korean Ver ataupun Japan Ver, keduanya sama - sama oke di pendengaranku. Sama - sama lembut, tapi, tetap terasa perbedaannya. Biasanya, kalau lagu Korea itu diubah ke Bahasa Jepang, kebanyakan nadanya tetep sama dan hanya bahasanya saja yang berubah. Tapi, untuk lagu BTS ini benar - benar beda dengan versi aslinya.

10. Bigbang - Sober
Seperti biasaaaa, lagu Bigbang itu khas, selalu oke dan nggak ada matinya. Rame dan bikin yang ngedenger pengen jingkrak - jingkrak. Love, love, loveeee. . . Semoga  tetap utuh berlima, ya, bang! Nggak kebayang kalau ada yang hengkang dari Bigbang. Perpaduan kelima member ini benar - benar sempurna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua