Langsung ke konten utama

Renungan Untukku : Mati

Tahukah kau apa yang paling menakutkan di dunia ini? Ya, hanya ada satu kata dan itu adalah MATI. Siapapun pasti akan mati dan celakanya, mati bukanlah sesuatu dimana perjalanan kita akan berakhir. Mati bukanlah akhir dari penderitaan. Bukan akhir, melainkan suatu awal dimana kita akan memulai hidup baru yang abadi. Sesuatu yang sifatnya kekal, selamanya dan tiada akhir.

Jujur, aku takut. Sangat takut untuk mati. Kenapa aku takut? Karena mati bukan hanya sekedar memutuskanku dengan dunia. Tidak, bukan hanya sebatas itu. Tapi, yang aku takutkan adalah akan seperti apa hidupku setelah mati. Akankah aku berbahagia? Akankah aku termasuk golongan mereka yang selamat?

Dan tahukah kau apa yang membuatku paling bersedih? Karena disana aku sama sekali tidak tahu, apakah aku bisa tetap bersama mereka yang aku kasihi? Akankah kami tetap bersama seperti saat kami berada di dunia? Aku takut kami semua akan terlempar ke dalam api neraka. Aku takut di padang Mahsyar nanti aku menjadi orang egois yang hanya akan memikirkan diriku sendiri dan melupakan mereka yang tercinta.

Bila saat itu tiba, aku ingin tetap memegang tangan ayah dan ibu. Ingin tetap bersama mereka. Melihat dengan mata kepalaku sendiri bahwa mereka semua baik - baik saja. Tapi, tidak. Ketika maut menjemput, disaat itu juga aku akan sibuk memikirkan diriku sendiri. Sibuk menyelamatkan diriku yang mungkin saja akan menjadi kayu bakar neraka. Sungguh, itu adalah hal yang paling mengerikan yang pernah ada di dunia ini. Kami berada di dunia yang sama, hidup di dalam satu rumah, tapi, nanti kami akan saling melupakan. 

Tidakkah kau pikir itu menyedihkan? Aku bahkan tak tahu saat berada di dalam kubur yang sempit, akankah yang aku lihat taman surga atau justru tepi neraka? Segalanya menakutkan. Sungguh menakutkan hingga terkadang aku merasa menyesal terlahir ke dunia. Karena aku tahu, aku manusia dan bukan binatang. Binatang yang mati tak perlu mempertanggungjawabkan perbuatannya, tapi, aku manusia yang harus mempertanggungjawabkan semua perbuatan dan lisanku. 

Aku sadar aku bukanlah orang yang baik. Ada begitu banyak kesalahan yang telah kuperbuat dan aku tak tahu, apakah ada perbuatan baikku yang bisa menyelamatkanku dari siksa kubur? Akupun tak tahu anak seperti apakah aku? Apakah aku akan menjadi anak yang bisa menarik orang tuaku ke surga atau justru mendorongnya ke neraka. 

Bila memikirkan itu, aku sangat iri. Ya, aku iri pada bebatuan, air yang mengalir dan angin yang berhembus. Mereka tak perlu mempertanggungjawabkan apapun. Aku iri pada pepohonan dan sang langit yang tak perlu merasakan sakaratul maut. Mereka tak perlu merasakan sakit dan rasa pedih karena berpisah dengan orang terkasih.

Mati, kenapa kau begitu menakutkan? Kau bukanlah pemutus hubungan, tapi, kau pintu yang akan mengantarkanku ke dalam hidup yang tak pernah kubayangkan. Hidup yang mengharuskanku untuk berjalan seorang diri di jalan yang tak pernah ku lewati. Yang selalu membuatku bertanya 'sanggupkah aku?'.

Aku hanya berharap aku bisa melewati jembatan sirat meski harus tertatih. Berharap mereka yang terkasih sanggup melewatinya tanpa harus terjatuh ke bawah. Ya, aku hanya berharap mati tidak akan membuatku melupakan ayah, ibu dan mereka yang kusayangi. Aku ingin ingatan itu tetap ada dan kami semua termasuk golongan beruntung yang selalu berada dalam lindungan Tuhan. Semoga saja. . .

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua