Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Di Putar Di Playlist

1. Sunmi - Heroine
Semenjak era 'Full Moon', Sunmi menjadi salah satu penyanyi yang paling ku tunggu comebacknya. Dan benar saja, setelah 'Full Moon' dan 'Gashina', Sunmi kembali dengan lagu yang adiktif dan spektakuler. Baru lihat teasernya saja, aku sudah jatuh cinta dengan lagunya. Lagunya benar - benar langsung nemplok di otak dan sesuai dengan ekspectasi. Lagu yang tanpa sadar bikin kita ingin berdansa dan bergerak tanpa batas. Pokoknya bebas!!! Aku benar - benar nggak menyangka mantan anggota Wonder Girl's ini bisa bermetamorfosis dengan begitu sempurna seperti ini. Ibaratnya Sunmi yang dulu mungkin hanya seperti ulat sekarang sudah menjadi kupu - kupu bersayap indah. Sangat mengagumkan!!!
Ketika mendengar lagu Wonder Girl's dimana Sunmi masih bergabung di dalamnya, bisa dibilang vocal Sunmi masih standar dan kalah kuat dibandingkan vocal Sunye maupun Yeeun. Melihat Sunmi di Wonder Girl's dan Sunmi yang sekarang kadang membuatku nggak percaya kalau mereka adalah orang yang sama. Sunmi yang sekarang memiliki vocal yang lebih berkarakter dan kuat. Lagu - lagunya pun terdengar begitu indah dan aesthetic.


2. Oh My Girl - Secret Garden
Group satu ini benar - benar layak untuk terkenal dan mendapat perhatian lebih dari publik. Mereka punya lagu - lagu yang bagus. Lagu mereka SELALU bagus dan juga indah. Setiap kali mendengar lagu dari Oh My Girl, aku selalu ingat dengan cerita 'Disney Fairies'. Mulai dari lagu 'Closer', 'Windy Day' sampai dengan lagu terbaru mereka yang bertajuk 'Secret Garden', sukses membuatku merasa seperti sedang berada di 'Neverland'. Suasana dreamy fantasy-nya benar - benar kuat. Lagu mereka terasa hangat, indah dan juga magis.


3. Momoland - Boom Boom
Pertama kali dengar lagu ini, aku langsung ingat iklan yang sering ada di TV, tapi, aku lupa iklan apa. Nadanya terdengar agak sedikit mirip. Dan karena Video Momoland dengan lagu ini sangat sering berseliweran di Explore IG, akhirnya aku jadi penasaran dengan dua orang member yang di mataku terlihat sangat cantik. Yup, dua member itu nggak lain dan nggak bukan adalah Nancy dan Yeonwoo. Sumpah, dua orang itu visualnya luar biasa, terutama Nancy. Bocah satu itu benar - benar cantik dan setelah ku dengarkan baik - baik, vocalnya juga lumayan. Bukan hanya Nancy, hampir semua member kayaknya punya vocal yang bagus. Berkat lagu ini, nama Momoland meroket. Nggak heran juga, sich, karena lagu ini memang nagihin. Di antara banyaknya lagu Momoland, lagu ini yang membuatku mulai mengenal Momoland. Selain part Nancy, aku paling suka dengan part rapp Daisy. Suasana yang awalnya ceria dan energic, mendadak berubah menjadi misterius dan terasa dingin.


4. Pristin - We Like
Pledis emang paling suka bikin group yang tampil keroyokan begini, ya? Dulu After School, setelah itu Seventeen dan sekarang Pristin. Alhasil aku yang sudah tua suka mumet lihat membernya dan gagal mengenali siapa aja anggota Pristin ini. Satu - satunya member yang berhasil ku kenali hanya Kyulkyung karena ekspresi wajahnya yang hampir mirip dengan Nana After School. 
Berhubung belakangan ini suasana hatiku sedang bagus, aku demen dengerin lagu - lagu yang energic dan ceria. Yaaah, salah satunya 'We Like'-nya Pristin. Rame banget dah lagu satu ini. Dan sepanjang aku mendengar lagu ini, kepalaku dipenuhi pertanyaan 'Membernya bisa rapp semua, ya?'.


5. Yuri SNSD - Always Find You
Whooooa. . . Akhirnya Yuri dapat kesempatan nyanyi solo setelah 10 tahun dan nggak ku sangka Yuri bisa bernyanyi dengan sangat baik. Perjalanan panjang Yuri bersama SNSD terbukti membuahkan hasil. Yuri bukan hanya sekedar pelengkap di SNSD. Lagunya nyaman banget di telinga dan suara Yuri benar - benar lembut. Memang di lagu ini nggak ada high note dan segala macamnya, tapi, untuk ukuran seseorang yang bukan Vocal Line, apa yang sudah diperlihatkan Yuri termasuk luar biasa.


6. Mamamoo - Paint Me
Selama ini aku nggak pernah memperhatikan Mamamoo, lagunya yang mana pun aku nggak tahu. Tapi, setelah mencoba mendengarkan lagu ini, aku hanya bisa mengatakan 'Daebak'. Lagu ballad satu ini benar - benar dibawakan dengan vocal yang luar biasa. Bisa dibilang Mamamoo ini sama seperti Brown Eyed Girl. Group yang semua membernya bisa bernyanyi dan memiliki vocal di atas rata - rata.


7. Dreamcatcher - Catch Me
Pertama kali mendengar lagu ini, aku seperti mendengar lagu anime Jepang. Suasana dan genre musiknya khas JPop terutama di detik 0.29 sampai seterusnya.


8. EXO - Universe
EXO kembali dengan lagu baru. Walaupun ini bukan pertama kalinya EXO tampil OT8, tapi, entah kenapa rasanya masih aja nyesak karena EXO masih belum bisa tampil full member. Ya sudahlah, aku hanya bisa berharap Lay bisa secepatnya gabung bareng anak EXO lainnya. Kasihan, Lay sudah kayak anak hilang saking kelamaan berkarier sendiri di Tiongkok sana. Cukup lagu ini saja yang bikin aku baper. Baper itu berat, apalagi kalau lihat EXO dan Lay masih pisah - pisahan gegara kasus THAAD yang nggak kunjung usai.


9. Jonghyun SHINee - Elevator
Salah satu hal paling mengejutkan sekaligus menyedihkan di tahun 2017 kemaren adalah berita meninggalnya Main Vocal SHINee karena bunuh diri. Jujur, hati akan lebih rela kalau seandainya Kim Jong Hyun meninggal karena kecelakaan atau apapun itu asalkan bukan bunuh diri. Karena menurutku, bunuh diri itu sangat menyedihkan. Karena itu artinya dia sudah sangat putus asa dan seolah nggak ada siapapun yang bisa menolong lagi. 
Bahkan walaupun aku bukan Shawol garis keras, kabar kematian Jonghyun tetap terasa mengejutkan. Apalagi mendengar lagu - lagunya sebelum meninggal. Ketika mendengar lagu 'Elevator', mau nggak mau aku ikut meneteskan air mata. Lagunya nyesak banget, menusuk dan luar biasa menyedihkan.


10. Jonghyun SHINee - End Of A Day
Satu lagi lagu dari Mendiang Jonghyun yang sukses bikin baper dan mewek. Aaah. . . SM benar - benar kehilangan salah satu penyanyi terbaiknya. Vocalis bersuara emas yang pandai menulis lagu. Lagu - lagu dari Jonghyun memang sangat dan selalu menyentuh.

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua