Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Idol Wanita Dengan Konsep Dan Ciri Khasnya Saat Solo

1. Taeyeon (SNSD) - Free Style



Main Vocal SNSD ini termasuk Idol yang sukses ketika tampil dan mengeluarkan album solo. Salah satu yang membuatku sangat menyukai Taeyeon karena Taeyeon tak hanya terpaku pada satu image dan konsep setiap kali mengeluarkan album atau lagu solo. Konsep yang dibawa Taeyeon memang lebih bebas. Hal itu bisa dilihat di tiap MV dan lagu yang dibawakan Taeyeon. Lagu dan MV milik Taeyeon selalu memiliki warna yang berbeda. Seperti lagu 'I Got Love' dengan urban dan dark sexy konsep-nya, lagu 'Rain' yang ballad dan melankolis, lagu 'Why' yang bright dan energic atau 'Make Me Love You' yang terlihat begitu cantik dan artistik.


2. Jessica (SNSD) - Beautiful, Bright & Cute



Kakak dari Krystal F(X) ini memang memiliki selera yang bertolak belakang dengan sang adik. Dari segi penampilan, terlihat dengan jelas kalau mantan Main Vocal SNSD ini sangat menyukai segala sesuatu yang cantik dan manis. Hal itu bisa dilihat melalui 4 MV Jessica mulai dari 'Fly', 'Love Me The Same', 'Wonderland' hingga 'Summer Storm'. Semua MV Jessica selalu menyajikan hal - hal yang indah dan manis layaknya negeri dongeng.


3. Seohyun (SNSD) - Elegant & Feminine



Maknae SNSD ini memang sejak awal terkenal dengan sikapnya yang anggun selayaknya wanita bangsawan. Jadi bukan hal yang aneh ketika Seohyun melakukan debut solo, lagu dan MV Seohyun menyajikan sesuatu yang terlihat begitu elegant dan feminine seperti image Seohyun selama ini.


4. Kahi (After School) - Sexy & Strong


Mantan Leader After School ini memang punya image yang sexy, tapi, juga terlihat tangguh dan kuat. Image yang sangat cocok dengan 'After School'. Dan di lagu solonya pun, Kahi tetap terlihat seperti itu. Coba dengarkan lagu 'Roller Coaster' dan 'Comeback You Bad Person'. Kedua lagu itu sama - sama mewakili karakter Kahi yang tangguh, tapi, juga sexy.


5. Hyoyeon (SNSD) - Baddas & Swag



Jika biasanya Idol asal SM selalu terlihat cantik dan manis, maka Hyoyeon adalah pengecualian. Dari pertama kali melihat Hyoyeon, aku melihat Main Dancer SNSD ini sedikit berbeda dibandingkan para member SNSD lainnya. Aura Hyoyeon memang terlihat lebih kuat dan swag, itulah kenapa kadang aku merasa aneh ketika Hyoyeon tampil cute seperti dalam MV 'Beep Beep' atau 'Oh'. Dan ketika Hyoyeon tampil solo melalui lagu 'Mystery' dan 'Wannabe', tidak ada yang bisa ku katakan selain 'ini, sich, Hyoyeon banget!'. Kedua lagu itu benar - benar mewakili image seorang Hyoyeon. 


6. CL (2Ne1) - Sexy & Esentrik



Siapapun yang melihat sosok leader 2Ne1 ini pasti sepakat kalau CL adalah GD versi wanita. CL adalah sosok wanita yang berani tampil aneh dan esentrik. Meskipun selalu tampil nyentrik, CL juga bisa terlihat begitu sexy. Dan lagu 'Baddas Female' benar - benar menampilkan sosok CL yang sexy dan esentrik itu dengan sangat sempurna.


7. Sunmi (Wonder Girl's) - Dark Sexy



Salah satu penyanyi solo dengan konsep yang aku suka. Jangankan konsep, pemilihan lagu Sunmi pun selalu keren dan nagihin, mulai dari lagu 'Full Moon, 24 Hours, Gashina dan Heroine'. Dari semua lagu itu, kesan sexy selalu terpancar. Kesan sexy yang ada di lagu Sunmi berbeda dengan sexy yang kerap kali dibawakan penyanyi lain. MV Sunmi selalu menyajikan sesuatu yang terlihat sexy, tapi, juga gelap dan artistik.


8. Hyuna (4Minute's) - Hot Sexy
Penyanyi satu ini memang terkenal dengan keseksiannya. Dari jaman masih aktif bersama 4Minute's, aura sexy dan hot seorang Hyuna benar - benar sudah terpancar dan tidak terkalahkan bahkan oleh unnie - unnienya yang lebih tua. Image 'hot' dan 'sexy' benar - benar melekat pada sosok Hyuna. Jadi bukan hal yang aneh kalau semua MV Hyuna mulai dari 'Bubble Pop', 'Ice Cream' dan 'Red' selalu sukses membuat kita panas. 


9. Amber (F(X)) - Tomboyish
Rapper F(X) satu ini memang terkenal dengan ketomboyannya. Dari awal debut bersama F(X) sampai sekarang, Amber masih konsisten dengan ketomboyannya yang haqiqi dan rambut pendeknya. Itulah kenapa di tiap lagu dan MV solo Amber, Amber masih belum bisa melepaskan ciri khasnya tersebut. Amber masih terlihat sangat maskulin di lagu 'Border' dan 'Shake It Brass'.


10. Yuri (SNSD) - Sexy & Elegant
Setelah sekian lama, Yuri akhirnya dapat kesempatan untuk debut solo dengan lagu 'Always Find You'. Sesuai dugaan, lagu dan konsep MV tersebut sangat sesuai dengan image Yuri yang sexy sekaligus elegant.

Nb : 
Selain 10 Idol di atas, aku juga suka dengan lagu dan penampilan solo dari Raina After School. Berbeda dengan Kahi yang sexy, Raina  justru lebih dominan dengan lagu dan konsep yang lebih melankolis dan ballad. 
Ah, ada satu idol lagi yang aku benar - benar ingin lihat debut solonya yakni Krystal F(X). Krystal terkenal dengan keaestheticannya dan seleranya yang unik. Seandainya Krystal debut solo, mungkin konsepnya akan seperti 'I Don't Wanna Love You' yang terlihat dark, tapi, juga artistik.

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua