Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Girl Group Dengan High Note Paling Cetar

1. SNSD
Bukan rahasia lagi kalau SNSD (ketika masih bersembilan) memiliki 5 Vocal Line yakni Taeyeon, Jessica, Seohyun, Tiffany dan Sunny. Kelima member tersebut merupakan member SNSD dengan vocal terbaik dan penyumbang high note paling 'wow' di group yang debut tahun 2007 ini. Highnote paling cetar sudah pasti berasal dari Taeyeon dan Jessica, tapi, Seohyun dan Tiffany pun nggak kalah dari duo Main Vocal tersebut. Tiffany dan Seohyun kerap kali menyumbangkan high note yang nggak bisa dianggap remeh. Bahkan Sunny yang notabene menempati urutan ke - 5 dalam rangking vocal SNSD pun mampu melakukan high note, seperti yang bisa kita dengar dalam lagu 'You Think'.
Predikat 'Nation Girl Group' yang dipegang SNSD memang bukan hanya sekedar julukan belaka. Nyatanya, group ini memang memiliki banyak lagu dengan high note yang selalu sukses bikin merinding. Bahkan lagu debut mereka pun memiliki high note yang luar biasa.  Menurutku lagu 'Into The New World' merupakan salah satu lagu SNSD dengan high note terbaik. Kombinasi suara Taeyeon dan Jessica memang luar biasa. High note keduanya merupakan klimaks dan bagian paling penting dalam lagu SNSD. Keduanya mampu mengeksekusi bagiannya dengan sangat baik dan seperti saling melengkapi. Beberapa lagu SNSD dengan high note paling cetar yang menjadi favorite-ku selain 'Into The New World' yakni 'Oscar, The Boys, You Think dan Mr. Mr'.


2. F(X)
Group asal SM Ent yang debut tahun 2009 ini juga memiliki banyak lagu dengan high note yang luar biasa. Dan tentu saja penyumbang high note terbaik adalah Luna selaku Main Vocal. 'NU ABO, Jet, Pinnochio dan Pretty Girl' merupakan lagu F(X) dengan high note paling cetar. Suara Luna sampai melengking saking tingginya. Tapi, selain Luna, F(X) juga punya 2 member dengan kualitas vocal yang nggak kalah dari Luna yakni Krystal dan Amber. Bahkan Amber selaku Main Rapper saja punya kemampuan vocal yang nggak bisa dianggap remeh, lho! Lagu 'Borders' merupakan salah satu lagu yang berhasil mengeksplor vocal Amber dengan sangat sempurna.


3. After School
Selain F(X), group yang paling ku rindukan, ya, group satu ini. Group ini sudah hiatus terlalu lama. Bahkan saking lamanya beberapa member sudah ada yang graduated sebelum After School sempat comeback. Sebut saja Jooyeon, Jung Ah dan Uee yang sudah resmi lulus dari After School. Melihat kenyataan itu, aku sudah hopeless melihat group ini comeback. Comeback, tapi, membernya sudah banyak yang hilang rasanya juga pasti beda dan nggak sama lagi. Akhirnya aku hanya bisa nostalgia dengan lagu lama mereka saja. Padahal group satu ini punya Main Vocal dan Rapper yang cetar. Bukan hanya sebatas high note, bahkan part rapp After School juga luar biasa keren terutama part Rapp Mbak Kahi dan Bekah. 
Aku benar - benar rindu mendengar high note dari Raina dan part Kahi - Bekah yang hanya tinggal kenangan. Lagu After School dengan high note paling cetar bisa didengar di lagu 'Because Of You, Bang, Dressing Room dan Shampoo'.


4. A Pink
Jujur, aku bukan pecinta lagu - lagu A Pink dan jarang mengikuti berita atau perkembangan A Pink. Aku hanya mendengarkan lagu A Pink yang benar - benar aku suka. Bahkan sampai sekarang hanya vocal Eunji dan Bomi saja yang bisa ku kenali tanpa harus melihat orangnya. Tapi, meski begitu aku harus mengakui kalau Eunji merupakan salah satu penyanyi terbaik di dunia Kpop. Salah satu yang menjadi daya pikat lagu A Pink adalah vocal terutama high note dari Eunji seperti yang ada dalam lagu 'Hush, My My dan No No No'.


5. Girl's Day
Kalau diperhatikan, para Main Vocal yang ada dalam Group kebanyakan justru memiliki tubuh mungil dengan wajah imut, tapi, suaranya berbanding terbalik dengan penampilan fisik mereka. Min Ah Girl's Day merupakan salah satu Main Vocal bertubuh mungil dengan suara paling cetar. Siapa lagi yang suka jejeritan di lagu 'Girl's Day' kalau bukan Min Ah seperti di lagu 'Female President, Expect dan Don't Forget Me'.


6. 4Minute's
Salah satu group yang sangat disayangkan karena pada akhirnya memilih untuk bubar. Sebenarnya 4Minute's memiliki member - member yang berbakat, hanya saja popularitas antar membernya terlalu timpang dimana Hyuna lebih mendominasi dan mencolok dibandingkan member lain. Tapi, ya sudahlah. 4Minute's sekarang hanya tinggal nama. Sama seperti A Pink, aku juga jarang mengikuti group ini. Tapi, karena adekku dulu demen Hyuna dan suka dengerin lagu 4Minute's akhirnya aku juga sering denger lagunya. Salah satu lagu 4Minute's paling favorite dengan high note paling cetar menurutku 'Volume Up'. Lagu 'Volume Up' benar - benar daebak. Baru di awal aja, Gayoon sudah jejeritan dengan high note yang 'wow'.


7. Red Velvet
Para SM Stan pasti tahu kalau SM Ent selalu memiliki Main Vocal dengan suara yang sangat menakjubkan. Mulai dari Taeyeon SNSD, Luna F(X) dan sekarang Wendy Red Velvet. Jadi bukan hal yang aneh kalau Red Velvet pun punya lagu dengan high note yang cetar seperti yang ada di lagu 'Happiness'.


8. GFriend
Penyumbang high note terbaik di GFriend nggak lain dan nggak bukan adalah Yuju. Bahkan ketika mendengar vocal dan high note Yuju di lagu 'Me Gustas Tu', aku langsung melist Yuju untuk masuk dalam daftar Main Vocal favoriteku. Padahal Yuju termasuk Idol Rookie, tapi, vocalnya nggak kayak Rookie.


9. Oh My Girl
Kalau aku dengar baik - baik, para member Oh My Girl ini punya tipe dan warna vocal yang hampir mirip satu sama lain. Sampai sekarang aku bahkan masih nggak bisa menerka siapa yang sedang bernyanyi kalau nggak melihat orangnya. Tapi, meski begitu aku akui kalau sebenarnya member Oh My Girl ini hampir semua memiliki vocal yang bagus. Mulai dari Seunghee, Hyojung, Yooa dan Jihoo. Oh ya, dibandingkan Girl Group lain, high note Seunghee mungkin agak kurang cetar dan kuat. Tapi, entah kenapa aku tetap suka dengarnya.

10. Exid
Salah satu lagu Exid yang menjadi favoriteku adalah I Feel Good. Suara Solji memang yang terbaik di Exid. Sayang, Solji harus hiatus karena menderita hyper tiroid.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua