Langsung ke konten utama

Seleraku : 5 Idol Group Wanita Korea Terfavorite


1. SNSD
Kalau bicara soal girl grup Korea, sudah pasti langsung keinget ama girl grup satu ini. Pertama kali lihat mv-nya aja aku langsung kecantol ama grup yang beranggotakan 9 orang ini. Ada Taeyeon yang suaranya maha dahsyat, Jessica yang tampangnya kayak boneka, Seohyun yang anggun nan kalem, Hyoyeon yang jago dance, Sooyoung yang tinggi dan kurusnya nggak ketolongan, Yuri yang sexy, Tiffany yang makin cantik, Sunny yang imut dan Yoona yang paling terkenal. Wajar, secara dia face of the grup, sudah pasti lebih tenar dibandingkan member lainnya. Suka ama mv dan lagu-lagunya yang cute juga girly banget. Walaupun mv-nya bisa dibilang begitu - begitu aja dari jaman dahulu kala. Yah, maklum soalnya di bawah naungan SM-Ent yang kalau bikin mv selalu di kotak-kotak yang sudah dimacam - macamin supaya terlihat keren. Dan yang bikin aku kagum, karena dari awal debut tahun 2007 sampai sekarang di tahun 2014, personil SNSD tetap sembilan orang dan sama sekali nggak mengalami perubahan. Aku nulis ini sebelum Jessica hengkang dari SNSD. Nggak disangka, setelah nulis beginian, Jessica malah hengkang.


2. f(x)
Grup yang satu management dengan SNSD ini awalnya nggak menarik perhatianku karena penampilan mereka yang nyentrik abies di mv Nu Abo. Tapi, lama-lama, aku justru jadi suka banget ama grup ini walaupun lagu-lagunya kadang bikin sakit kepala dan mv-nya yang gitu-gitu mulu. Aku paling suka lihat mereka kalau lagi tampil di panggung. Tampilannya beda-beda dan selalu kelihatan kece. Victoria yang dewasa dan anggun, Amber yang tomboynya hampir nyamain cowok, Luna yang free style, Sulli yang cute dan Krystal, si maknae yang. . . entah kenapa auranya terlihat sexy. Aku paling suka dengan suara Luna dan Krystal. Ya iyalah, berhubung Luna adalah Main Vocal dan Krystal merupakan Lead Vocal, sudah jelas di f(x) suara mereka berdua yang paling merdu. Satu lagi yang bikin aku suka sama f(x) yakni dancenya yang energic.


3. T-Ara

Walaupun lagu-lagu T-Ara terkesan jadul dan terasa seperti lagu - lagu tahun 70-an, tapi, entah kenapa terdengar enak di telinga. Apalagi kalau soal mv, bermodal banget, bo!!!! Selalu ada drama version dan dance version. Kalah-kalah Mv SNSD dan f(x). Tapi, sayangnya T-Ara termasuk grup yang sering bongkar pasang personil dan lebih mengutamakan beberapa member. Contohnya yang paling terkenal di T-Ara adalah Jiyeon, Eunjung dan Hyomin. Sedangkan Boram dan Qri. . . part nyanyi aja sedikit banget. Bahkan malah ada yang nggak nyanyi sama sekali. Ngalah-ngalahin Yoona dan Hyoyeon SNSD yang part nyanyinya paling dikit. 


4. After School
Grup ini memakai konsep lulus yakni akan ada member lama yang keluar dan member baru yang masuk. Paling suka waktu Kahi dan Bekah masih gabung di After School. Cara mereka ngerapp mantap dan keren banget. Tapi, sayang dua orang ini sudah nggak gabung lagi di After School. Huweee. . . Setelah Soyoung, Bekah dan Kahi, entah siapa lagi yang akan lepas dan lulus dari After School.


5. Rainbow
Jujur, sampai sekarang aku kurang familiar dengan member dari group beranggotakan 7 orang ini. Aku hanya mampu mengenali Woori karena cara ngerappnya yang sexy. Auranya juga hot dan seksi banget. Selebihnya. . . Nggak ada satupun member yang menjadi biasku karena memang aku nggak kenal member - membernya dan hanya tahu nama doang. Intinya, aku suka Rainbow karena lagu - lagunya. Aku suka dengan suara Hyun Young yang lembut dan rapp dari Woori. Rapp dari Woori menambah kesan seksi untuk lagu Rainbow, seperti lagu A, To Me dan Sweet Dream.








New : 5 Idol Group Wanita Korea Terfavorite


1. f(x)

Jujur saja, aku merasa menyukai group satu ini sama saja menyiksa diri sendiri dibandingkan ketika aku atau siapapun menyukai idol group yang lain. Gimana nggak nyiksa kalau mereka comebacknya cuma setahun sekali, itupun Music Videonya juga selalu satu dan satu - satunya setiap kali comeback. Mana puas kalau setahun cuma disuguhi satu Music Video. Tapi, ya sudahlah, walaupun terkadang aku merasa diPHP-in sama SM, aku tetap setia menanti group ini comeback dan sampai sekarang masih teteeeep jadi penggemar setia (Walaupun cuma modal download, hohoho!). Berharap, tahun ini f(x) comebacknya nggak di ujung - ujung tahun seperti kemaren lagi. Hedeeeh, lama kali kalau musti nunggu akhir tahun hanya untuk menikmati karya terbaru mereka pasca 4 Wall's. Nggak tahu kenapa, aku selalu sukaaaa dengan lagu - lagu dari Victoria cs ini dan pastinya nggak sabar pengen denger lagu seperti apa lagi yang akan mereka bawakan. Lagu - lagunya itu, walaupun aneh di awal, tapi, kalau didengerin berulang - ulang, lama - lama malah jadi asyik, lho! Sebut saja : Electric Schok yang release 2012 kemaren atau Red Light yang keluar tahun 2014 lalu, tapi, sampai detik ini lagunya masih enak aja buat didengerin dan bikin kepala mau goyang - goyang nggak jelas. Lagu f(x) juga sebenarnya banyak, kok, yang kayaknya bakal keren banget kalau dibikin Music Video, seperti Dracula, Summer Lover atau Cash Me Out. Sayang seribu sayang, aku harus rela membayangkan Music Videonya hanya di dalam kepalaku karena sepanjang sejarah, f(x) nggak pernah tampil dengan tiga Music Video setiap kali comeback. Aku jadi rada iri dengan 'Red Velvet' yang dalam setahun aja sudah banjir dengan Music Video baru. 


2. SNSD

Idol Group pertama yang aku suka, berkat lagu Gee dan Kissing You. Melihat konsep SNSD yang girly dan unyu - unyu, siapa, sich, yang tahan untuk nggak kepincut? Jujur, hal pertama yang dulu membuatku suka SNSD, ya, karena Music Videonya yang colourfull dan cute. Lagu - lagu mereka termasuk tipe lagu yang mudah untuk diterima siapapun. Ditambah lagi, dengan penampilan dari sembilan, oke, sekarang hanya sisa delapan member yang selalu tampil cantik dan modis. Mereka selalu menawarkan konsep yang berbeda di setiap comeback mereka, jadi dijamin kita nggak akan bosan dengan lagu yang mereka bawakan. Mereka bisa tampil cute seperti di lagu Beep - Beep, Oh atau Gee. Di lain waktu, mereka akan tampil sexy (tapi, bukan seksi yang lenjeh dan murahan, ya?) dalam lagu Run Devil Run, Hoot atau Tell Me Your Wish. Dan syukurnya, mereka termasuk idol group yang rajin comeback, jadi aku atau siapapun yang menyukai mereka nggak akan sengsara menunggu mereka comeback. Sekali comeback, mereka menghadiahkan tiga Music Video dan tentu saja ada tiga lagu yang akan dipromosikan di acara music. Kurang membahagiakan apa lagi coba kalau sebagai penggemar dimanjakan sedemikian rupa???


3. Oh My Girl

Group Rookie yang aku suka dan berharap mereka juga bisa sukses. Jujur ketika mereka debut dengan lagu 'Cupid', aku nggak serta merta langsung menyukai sister group B1A4 ini. Sudah ada begitu banyak group dengan lagu model begitu. Eeeeh, tapi, semuanya mulai berubah ketika aku mendengar dan melihat Music Video Oh My Girl yang berjudul Closer. Sumpah, itu lagu kece banget. Nggak seperti kebanyakan lagu Korea lainnya. Lagu Closer sukses membuatku terbayang - bayang negeri antah berantah seperti dalam dongeng. Sejak itu, jadi suka dengan group dengan 8 member ini. Mereka punya lagu - lagu yang easy listening dan selalu menciptakan konsep yang fresh. Lagu baru mereka yang judulnya Liar Liar asyik banget, tuch! Aku sekali dengar aja langsung suka. Konsep Music Videonya juga lucu dan colourfull ala ala Boneka dan tetap terasa 'fantasy'nya. Satu hal lagi yang aku suka dari Group ini, di setiap Music Video mereka, mereka nggak hanya menjadikan satu member sebagai fokus atau pusatnya. Dari 3 Music Video yang kulihat, selalu ada 3 member berbeda yang menjadi karakter utama, seperti Jiho untuk MV Cupid, YooA untuk MV Closer dan Hyojung untuk MV Liar Liar. Bukankah itu adil???


4. GFreind

Salah satu Group yang memiliki kesempatan untuk menjadi The Next SNSD. Group satu ini termasuk group Rookie yang berjaya. Lagu - lagu mereka memang bagus, sich dan mereka juga nggak pernah salah memilih lagu sebagai main track dalam album mereka. Sama seperti Oh My Girl, lagu debut mereka yang berjudul Glass Bead sama sekali nggak membuatku tertarik. Aku justru mulai menyukai group ini berkat lagu dalam album kedua mereka yang judulnya Me Gustas Tu. Lagunya asik banget dan membawa kesan ceria. Begitu juga dengan lagu terbaru mereka yang berjudul 'Rough'. Sekali dengar aja lagunya langsung nyantol di kuping. Walaupun sampai saat ini nggak ada member yang jadi biasku, tapi, aku suka dengan lagu - lagu yang mereka bawakan. Suasana Teenager dan School Girlnya terasa banget. Ah, tapi, ada yang nggak kusuka dari group ini, yakni SinB dan Yerin yang terlalu mendominasi di tiap MV dan koreo. Iya, sich, aku tahu kalau kedua orang itu visual yang tentu saja porsi tampil mereka lebih besar dari member lain. Tapi, aneh aja ngelihat SinB dan Yerin selalu berada di tengah, padahal yang sedang bernyanyi saat itu adalah Yuju atau Eunha.


5. Twice

Group rookie yang saat ini juga sedang meraja berkat lagu "Like Ooh Aah". Aku juga suka group ini gegara lagu debut mereka itu. Tumben - tumben, lho, aku bisa suka dengan idol group besutan JYP. Jujur, biasanya aku lebih suka dengan idol dari SM, seperti f(x) dan SNSD. Tapi, yaaah. . . Lagunya memang bagus dan nagihin, sich! Sejauh ini, Music Video dari Twice baru satu karena itu aku sudah nggak sabar pengen group ini secepatnya comeback. Aku berharap lagu dan music video mereka berikutnya nggak kalah dari "Like Ooh Aah"


NB :
Sebelumnya, selain F(X) dan SNSD, aku juga sangat menyukai T-Ara dan After School. Sayang, lagu terakhir T-Ara yang berjudul Going Crazy nggak mampu membiusku seperti biasanya. Sepanjang sejarah, baru kali ini aku nggak dapat feel dari lagu mereka. Biasanya, walaupun lagu T-Ara selalu berkesan jadul, tapi, tetap asyik didenger. Begitu juga dengan AFter School. Kayaknya sudah lumayan lama, dech, group ini nggak comeback. Lagu - lagu merekapun nggak sekeren lagu After School periode terdahulu. Yaah, itulah sebabnya posisi T-Ara dan After School terisi oleh group rookie seperti Oh My Girl, GFreind dan Twice.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua