Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist


1. Oh My Girl - Liar Liar
Aduuuuh, sister group dari B1A4 ini memang unyu - unyu dan setiap kali bikin lagu atau music video selalu bercita rasa fantasy. Pokoknya konsep mereka selalu fresh dan pastinya nggak bikin bosan. Lagunya selalu enak didengar dan khas remaja, nggak heran kalau aku mulai ngefans dengan group rookie satu ini. Lagu comeback Oh My Girl kali ini lebih ceria dan bisa membuat kita teringat pada koleksi boneka kita dimasa kecil. Yup, dimataku, ke delapan member Oh My Girl terlihat seperti kumpulan boneka yang manis dan unyu - unyu.

2. Sherina - Semoga Kau Datang
Kalau nggak salah lagu Sherina yang ini release tahun 2009 lalu dan termasuk lagu lama yang justru saat ini malah sedang aku gandrungi. Sepanjang hari aku bisa betah mendengar lagu ini. Bukan hanya sepanjang hari, untuk beberapa hari ke depan akupun masih setia memutar lagu ini dan itu mulai terjadi semenjak adek-ku tiba - tiba sms ke aku dengan kata - kata, "Dapat lagi lagu yang pas buat Rintama (Rintama itu salah satu karakter khayalanku)". Karena penasaran, aku mulai ngedownload lagu yang dimaksud dan. . . Woow, liriknya memang paaaas banget untuk Rintama yang kesepian.
"Tangan dan hati perlahan beku karena ingatan ini terus menghantuiku"
"Semoga kau datang membimbingku menuju bahagia"
"Semoga kau datang meringankan luka dihatiku"

3. She - Apalah Arti Cinta
Lagu satu ini kasusnya juga sama dengan lagu Sherina. Aku jadi doyan ngedengerin lagu lama yang masanya sudah lewat, lagi - lagi gegara si sister yang tiba - tiba bilang kalau lagu ini cocok untuk mewakili perasaan Chimo yang mencintai Ezuki (Chimo ini juga karakter yang lahir dari khayalan nggak jelasku). Gara - gara hasutan si sister, tiap kali denger lagu ini aku jadi merasa bersalah dan sedih. Hhh, mungkin sudah saatnya aku membuat Ezuki yang gay berubah menjadi laki - laki normal supaya bisa menerima perasaan Chimo.
"Tuhan, tolong buang rasa cintaku"
"Jika tak kau izinkan aku bersamanya"

4. Ikon - Apology
Ketika lagi asyik gonta ganti channel TV, eh, nggak sengaja lihat lagu ini. Walaupun aku nggak tahu yang nyanyi group mana karena tampang - tampangnya yang masih asing dimataku, tapi, entah kenapa aku seperti orang yang kena pelet dan dengan setia mendengarkan lagu ini sampai selesai. Salah satu alasan utama kenapa lagu ini bisa begitu menarik bagiku gegara yang ngerapp, terutama bagian rapp yang pertama. Iya, lho, itu member ngerappnya keren banget. Eeeh, setelah lihat nama groupnya, aku nggak heran kenapa tuch cowok (=_=' Aku sama sekali nggak tahu nama semua member Ikon) bisa ngerapp sekeren itu. Mereka ade-nya Bigbang, bo, dan yang namanya debutan YG, dari jaman dahulu kala, rappernya selalu kece - kece, seperti TOP, GD dan CL. Aah, selain rapper, ada satu member yang aku juga suka dengan suaranya. Suaranya lembuuuut banget. Tapi, sayang lagi - lagi aku nggak tahu siapa namanya. Yah, suatu saat nanti akan ada masanya aku bisa mengenali semua member Ikon. Mungkin?

5. F(X) - Electric Shock
Berhubung F(X) belum comeback dan yang pastinya nggak mungkin comeback dalam waktu dekat karena berdasarkan pengalaman dan kenyataan F(X) selalu comeback ditengah atau mendekati akhir tahun. Ya sudahlah dengar lagu F(X) yang lama - lama aja. Lagu ini masih khas F(X) yang dulunya selalu bergenre electric pop (Eh, bener nggak, sich, genrenya electric pop? Aku mendadak lupa ingatan). Lagunya. . . Aih, masih sama menyenangkannya ketika pertama kali aku mendengarnya ditahun 2012 lalu. Serasa ada listrik - listriknya dan 'nyentrum' banget karena dari awal lagunya memang sudah menghentak dan energic, walaupun ditengah lagu, nadanya mulai turun dan melembut. Biasalah, F(X) mah memang suka gitu. Nada lagunya suka naik turun nggak jelas.

6. T-Ara - Falling U
Entah kenapa belakangan ini aku lebih suka ngedengerin lagu - lagu lama. Mungkin pengaruh umur yang kian bertambah tua, jadi pengen nostalgia dengan ngedengerin lagu lama biar berasa muda lagi. Walaupun lagu T-Ara yang satu ini nggak seterkenal Roly Poly atau Lovey Dovey, tapi, bagiku lagu satu ini juara. . . Lagu ini enaaak dan nyentuh banget. Sedih - sedih nusuk, meskipun yang nyanyi lebih banyak Eunjung dan Soyeon.

7. Delta Godreem - Not Me, Not I
Kalau lagi galau dan pengen sedih - sedihan, dengerin aja, dech, lagu ini. Berhubung di tempatku tinggal sedang musim hujan, maka  lagu mellow satu ini termasuk salah satu lagu paling laris. Dari pertama kali dengar lagu ini, aku merasa lagu ini paling cocok didengar sewaktu hujan. Suasana jadi makin mencekam dan sedih. Hiks, keren banget dech ini lagu. Selalu sukses bikin hati menggalau saking sedihnya.

8. Supernova - Sincerity
Meskipun boy group satu ini berasal dari Korea, tapi, mereka paling cocok ngebawain lagu berbahasa Jepang. Pertama kali dengar lagu mereka, aku sempat mengira kalau group ini asli Jepang, eh, nggak tahunya ternyata mereka satu agency dengan T-Ara. Bahkan, menurutku diantara banyaknya boy group yang ada, Supernova-lah yang paling berasa 'Japanese'-nya kalau ngebawain lagu berbahasa Jepang (Eh, DBSK juga cocok banget bawain lagu Jepang). Lagu 'Sincerity' ini sediiiih banget. Sedih - sedih nusuk.
Cocok dijadiin lagu pengantar tidur karena memang lagunya lembut. Asal jangan didengar pas lagi patah hati, nanti tambah mewek, hehehe.

9. Jang Geun Seuk - Waiting For The Time
Apa belakangan ini aku sedang nggak mood dan dalam keadaan galau, ya? Entah kenapa kebanyakan lagu yang sering ku dengar bernuansa mellow dan galau? Kalau denger lagu ini, jadi kangen dengan Jang Geun Seuk yang masih unyu - unyu dan imut. Lagu ini memang salah satu soundtrack di film Jang Geun Seuk yang judulnya 'Doremifasolasido'. Jang Geun Seuk di film itu masih muda banget dan cute, senyumnya juga maniiiiis. Pokoknya tampang Jang Geun Seuk sebagai Eun Kui (Disaat seperti ini, aku malah lupa nama karakter yang diperankan Jang Geun Seuk. Namanya Eun Kui bukan, ya?) masih fresh dan imut. Huhuhu, jadi kangen dengan karakter Jang Geun Seuk sebagai murid SMA seperti di film Doremifasolasido dan Baby???? (Aaaaaakh, lagi - lagi kulupa judul filmnya apa??? Baby???? Baby??? Ish, pokoknya ada Baby-nya gitu, dech!)

10. DBSK - Mirotic
Bisa dibilang, aku telat. . . Benar - benar telat mengenal DBSK karena aku baru tahu yang namanya DBSK setelah mereka berlima berpisah dan akhirnya berada di dua kubu yang berbeda, DBSK dan JYJ. Dulu, aku punya satu folder berisi lagu DBSK yang sangat banyak beserta dengan music video-nya dalam jumlah yang berlebih gegara ada satu teman kuliah yang penggemar berat DBSK. Berhubung dulu aku nggak kenal DBSK dan lebih suka Super Junior, akhirnya itu lagu yang overdosis banyaknya aku hapus dan hanya kusisakan beberapa lagu yang kusuka saja. Kenapa tiba - tiba aku bisa berbalik arah suka DBSK dan keracunan lagu Mirotic? Jawabnya adalah gegara nggak sengaja nonton video Malam Minggu Miko-nya Raditya Dika yang ceritanya tentang cewek yang ditaksir Miko ternyata salah satu kpopers dan Si Miko ikut - ikutan keracunan K-pop. Disitulah aku kembali melihat DBSK dengan Mirotic-nya, walaupun cuma sekilas, eh, aku malah kepincut dengan lagu Mirotic dan akhirnya menyesal kenapa dulu lagu Mirotic bisa menjadi salah satu lagu yang kuhapus. Padahal, lagunya kecee dan keren gilaaaa, sekeren para membernya. Sayang. . . Sayang banget karena sekarang DBSK sudah nggak berlima lagi, huhuhu.







Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist




1. Ash King & Sunidhi Chauhan - Tum Todo Na (Ost. I)
Pertama kali nonton film ini, aku sempat bingung dan heran karena artis - artisnya yang nggak familiar dimataku. Satu - satunya yang ku kenal wajahnya hanya aktor yang berperan sebagai Jhon karena pernah main bareng Akhsay Kumar dan Katrina Kaif di film Namastey London. Aku bahkan beranggapan film ini aneh lantaran memakai artis yang (menurutku) nggak terkenal. Tokoh utama cowoknya nggak setampan Shahrukh Khan atau Hrithik Roshan, tapi, untungnya yang jadi tokoh utama ceweknya cantik luar biasa karena berdarah campuran. Meskipun sempat mencela film ini lantaran pemeran utama cowoknya yang kurang ganteng, aku malah nonton film ini sampai dua kali, lho, karena ceritanya yang unik. Dan sekarang malah tergila - gila dengan lagu - lagunya. Terlebih lagu satu ini karena mengingatkanku pada cerita Beauty And The Beast. Lagu ini seperti menceritakan sosok (anggap saja) siluman srigala yang mencintai bidadari atau malaikat. Tapi, karena mereka berbeda, si siluman nggak bisa mendapatkan sang malaikat. Lagu ini cocok banget dengan jalan cerita I dimana Lingesan yang awalnya model terkenal berubah menjadi buruk rupa karena ulah dari orang - orang yang membencinya. Lagu Tum Todo Na ini merupakan versi Hindi. Lagu aslinya berbahasa Tamil atau Telugu. Tapi, aku lebih menyukai lagu versi Hindi karena lebih nyantol di telingaku.

2. Arijit Singh & Shreya Goshal - Tu Chale (Ost. I)
Salah satu lagu di film I yang pemandangannya super duper indah. Gila, pemandangannya canteeees bingit. Walaupun film ini agak nggak familiar karena merupakan film Tamil dan bukan Bollywood (meskipun sama - sama berasal dari India), tapi, pemandangan yang disuguhkan nggak kalah dengan film Bollywood kebanyakan. Aku aja sampai rela download videonya gegara suka dengan pemandangan dilagu ini. Pemandangan yang disajikan membuatku merasa melihat surga di depan mata. Bunga - bunga nan indah ada dimana - mana. Lagunya romantiiiis. Pokoknya, Arijit dan Shreya nyanyinya keren. Aih, berharap banget film ini diremake jadi versi Hindi atau Bollywood dimana yang main aktor sekelas Shahrukh Khan dan lain - lain. Tapi, kayaknya agak susah juga, ya, nyari aktor yang mau berperan menjadi Lingesan yang berubah buruk rupa. Sumpah, Lingesan benar - benar jelek gegara disuntik dengan virus I.

3. Bhela Send & Ash King - Tum Todo Na (Ost. I)
Lagu ini merupakan lagu Tum Todo Na versi female, jadi porsi nyanyi si cewek lebih banyak daripada si cowok. Lagu versi female ini lebih mellow dan slow daripada versi male. Suasananya jadi makin syahduuu. Mau versi male ataupun female, keduanya sama - sama bagus, kok!

4. Sid Sriram & Sunitha - Ennodu Nee Irundhaal (Ost. I)
Nah, lagu satu ini merupakan lagu asli dari Tum Todo Na karena memang film I merupakan film Tamil dan bukan Hindi. Ibaratnya kalau di Indonesia, I bisa dibilang film daerah yang filmnya menggunakan bahasa daerah seperti bahasa Jawa atau Madura. Berhubung telingaku agak nggak familiar dengan logat dan bahasanya, akhirnya aku berusaha mencari lagu soundtrack I versi Hindi karena memang aku lebih terbiasa mendengar lagu berbahasa Hindi. Tapi, sebenarnya lagu versi Tamil bagus juga, kok! Yang membedakan hanya bahasanya aja.

5. Haricharan & Shreya Goshal - Pookkalae Sattru Oyivedunggal (Ost. I)
Sama seperti lagu diatas, lagu ini merupakan lagu Tu Chale versi Tamil. Seperti yang sudah kubilang, aku agak nggak familiar dengan bahasa Tamil karena itu aku lebih suka mendengar lagu versi Hindi. Tapi, meskipun begitu, aku masih suka mendengar versi aslinya. Mau versi Hindi atau Tamil, keduanya sama bagusnya! Terlebih aku sudah nonton filmnya, jadi semua lagunya sudah pasti aku anggap bagus.

6. NCT U - Without You
Aaaakh, akhirnya regenerasi Exo dan SHINee yang super kece lahir juga. Meskipun yang nyanyi cuma tiga orang yakni Dooyoung, Jaehyun dan Taeil, suaranya ampun, dech. . . KEREN!!! Daripada lagu The Seventh Sense, aku lebih suka lagu ini. Vocal mereka bertiga lebih ditonjolkan. Pokoknya lagunya keren dan enak didengar. Baru dengar potongan lagunya divideo teaser aja, aku sudah beranggapan kalau lagunya pasti bakal bagus. Eeeeh, setelah release full, ternyata lagunya memang super duper asyik. Mendengar lagu ini membuatku sedikit lupa kalau group ini berasal dari SM. Iya, lho, kan jarang - jarang anak buah SM ngebawain lagu ala anak band gini. Biasanya lagu SM itu khas dan agak 'aneh', tapi, tetep nagihin.

7. NCT U - The 7th Sense
Pertama kali dengar lagu ini, aku merasa lagu ini aneeeh banget dan nggak asyik. Begitu ngedengar lagu ini, aku langsung koment, "Lagu apaan, nih? Nggak keren banget!". Aku lupa satu hal, yang ngebawain lagu aneh ini anak buah SM, lho! Dan berdasarkan pengalaman yang sudah - sudah, lagu aneh yang dibawakan anak - anak besutan SM selalu memberikan efek belakangan. Sama seperti lagu Red Light- nya F(X) atau Why So Serious-nya SHINee yang bikin ilfeel diawal, tapi, malah bikin kecanduan setelah berulang kali didengar. Hal yang sama juga terjadi ketika aku berulang kali mendengar lagu ini. Pada akhirnya, aku malah jadi suka dengan lagu ini. Aaaakh, lain kali aku nggak akan menjelek - jelekkan lagu apapun yang dibawakan anak buah SM karena lagu mereka itu baru terdengar keren setelah berulang kali didengar, bukan disaat pertama kali kita mendengarkan lagu tersebut.

8. Amber F(X) - Borders
Gilaaaaa, lagu Amber satu ini keren bangeeeet. Lagunya benar - benar berasa Hollywood dan jauh dari rasa 'SM' yang biasanya penuh dengan nada nggak jelas. Sepanjang sejarah aku mendengar lagu Amber, baru lagu inilah yang menurutku paling keren dan berkualitas. Suara Amber benar - benar bagus bangeeet, sampai - sampai aku merasa Amber bakal sukses kalau jadi penyanyi solo (Tapi, tetep F(X) nggak boleh sampai bubar!). Amber memang nggak seperti Krystal dan Victoria yang laku keras sebagai model majalah, tapi, Amber memilih jalan yang tepat dibidang vocal. Jujur, diantara semua lagu SM Station yang sudah release, lagu Amber-lah yang paling kusuka dan nagihin. Suara Amber mengalami peningkatan yang luar biasa. Jadi makin cinta, dech, dengan F(X). Semoga F(X) bisa secepatnya comeback dengan member lengkap # Maklum, para MeU sedang bergalau ria gegara rumor Krystal mau hengkang dari F(X). Huhuhu, berharap F(X) masih tetap utuh dengan empat member.

9. Red Velvet - Happiness
Entah kenapa, semua lagu anak buah SM yang kuanggap aneh, pada akhirnya malah jadi lagu yang kusuka. Pertama kali Red Velvet debut dengan lagu ini, aku merasa ini lagu sama sekali nggak greget dan aneh. Aku bahkan sempat mengatakan lagu ini seperti lagu untuk berburu. Eeeeh, setelah sekian lama, baru sekarang aku merasa kalau lagu ini keren dan asik banget. Lagunya bikin semangat dan happy. Belakangan ini juga, aku baru sadar kalau suara Wendy itu top markotop dan Irene cantik binggo. Ya ampun, kemana saja aku selama ini???

10. Oh My Girl - Liar Liar
Aha!!! Ini lagu memang ceria dan asiiiik. Suara member Oh My Girl centil - centil manja minta disayang. Pokoknya lagunya unyu - unyu. Maklum, mereka, kan, satu agency dengan B1A4 dan biasanya agency mereka itu kalau bikin MV selalu colourfull khas remaja bahagia. Mata kita benar - benar dimanjakan dengan warna - warna ceria dan story line yang unik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua