Langsung ke konten utama

Penjahat Dalam Hati

Bagaimana jika suatu saat nanti kita menjadi seorang yang jahat? Benar - benar jahat seperti yang biasa ada di dalam sinetron atau justru karakter antagonis di dalam film bergenre slasher thriller. Pernahkah hal seperti itu terpikirkan di benak kita?

Jika dipikir, tidak akan ada seorangpun yang bercita - cita ingin menjadi seorang penjahat. Tapi, sadarkah kita bahwa sebenarnya setiap orang berpotensi untuk menjadi jahat? Bahwa ada si jahat yang bersemayam di dalam hati kita. Si jahat yang hidup entah sejak kapan.

Si jahat yang selalu meminta kita untuk memaki ketika marah. Si jahat yang selalu menambahkan bara api di hati ketika amarah sudah membuncah hingga rasanya segala sesuatunya bisa terbakar. Si jahat yang selalu tidak lelah mempengaruhi kita untuk tidak peduli pada sekitar. Si jahat yang selalu membisikkan kata bahwa diri kitalah yang selalu benar.

Dan kita sebenarnya menyadari bahwa ia memang ada. Monster bertaring yang hidup dan tumbuh besar di dalam hati. Monster yang sedikit demi sedikit bisa memakan habis kebaikan yang ada di dalam hati hingga tak bersisa. Ketika kebaikan itu habis tak bersisa maka kita pun telah sepenuhnya ikut berubah menjadi monster.

Setiap orang memiliki sisi jahat, itu pasti. Sama halnya dengan seseorang yang pasti memiliki hati dan empati. Bukankah manusia adalah makhluk yang dikatakan memiliki sifat malaikat dan iblis. Ya, kita bisa menjadi seperti malaikat atau iblis. Itu semua tergantung dari pilihan kita ingin mengikuti kata hati yang mana.

Bahkan di dalam hatiku, aku mengakui bahwa si jahat itu ada. Si jahat yang suka sekali ikut campur. Yang membuatku betah marah berlama - lama. Yang membuatku bisa membenci tanpa alasan. Yang membuatku merasa paling benar. Sungguh itu membuatku begitu frustasi.

Aku tak sepenuhnya baik karena si jahat itu masih ada di hatiku. Sibuk bermain - main dan ketika ia lebih kuat, terkadang aku mendengarkannya. Lalu setelah itu aku menyesal karena sudah melakukan atau mengatakan hal yang salah. 

Karena itulah aku sering menulis hal - hal yang baik. Aku menulis hal - hal baik bukan untuk dikatakan sebagai orang baik apalagi malaikat. Aku tidaklah sebaik itu. Jika aku menulis hal - hal baik itu karena aku tidak ingin si jahat yang ada di dalam hatiku semakin kuat dan meraja. Karena aku tidak ingin sepenuhnya menjadi orang jahat.

Si jahat itu ada dan selama kita hidup, ia juga akan tetap hidup bersama kita. Tidak ada seorangpun yang bisa membunuhnya. Tidak ada yang bisa melenyapkannya. Hanya diri kita sendirilah yang bisa menekan si jahat itu agar taringnya tidak semakin tajam menggigit setiap kebaikan yang ada di dalam hati kita.

_Cherry Sakura_
🌵🌵🌵






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua