Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu SNSD Terfavorite

1. Divine
Lagu berbahasa Jepang ini merupakan salah satu lagu SNSD yang selalu sukses membuatku baper dan susah move on. Bagiku lagu ballad satu ini sangat spesial karena menjadi lagu terakhir yang dinyanyikan oleh member SNSD secara lengkap setelah Jessica dinyatakan resmi keluar dari group. Setelah lagu ini, suara imut Jessica nggak akan bisa lagi ditemukan di lagu - lagu SNSD dan itu membuatku sedikit nggak rela. Bagaimanapun juga telingaku sudah terlanjur terbiasa mendengar suara dari 9 orang yeoja cantik itu, terlebih Jessica yang menjadi salah satu Main Vocal SNSD. Sumpah, lagu ini selalu bikin baper berkepanjangan. Terutama part yang dinyanyikan Jessica dimana kata - katanya adalah 'We're Always One'. Sampai sekarang saja, aku masih belum bisa menerima kenyataan kalau SNSD sudah pecah kongsi. 

2. Into The New World
Menurutku lagu debut SNSD ini merupakan salah satu lagu debut terbaik yang nggak ada matinya. Bahkan setelah 10 tahun berlalu, lagu ini masih begitu luar biasa dan sama sekali nggak membosankan untuk didengar. Untuk ukuran group yang waktu itu baru debut, lagu ini memang nggak bisa disepelekan dan dianggap remeh. Aku suka sekali dengan nada tinggi yang dibawakan Taeyeon dan Jessica. Group baru debut, lho, mereka. Tapi, highnote-nya sudah langsung cetar dan layak diberi applause. Lagu dan Koreo-nya benar - benar powerfull, energic dan terbaik. Nggak heran kalau lagu 'Into The New World' sudah seperti lagu kebangsaan di Korea dan menjadi lagu wajib yang dicover para Idol Group baru.

3. Trick
Lagu satu ini memang bukan merupakan Main Track dalam album 'The Boy's', tapi, menurutku lagu ini benar - benar keren dan membuatku sempat berharap seandainya lagu ini ada MV-nya. Lagunya terdengar sexy - sexy centil, tapi, juga cool and a bit dark.

4. Oscar
Entah kenapa, aku selalu merasa lagu yang bukan menjadi lagu utama justru lebih greget dan nggak kalah dibandingkan si lagu utama itu sendiri. Yaaah, walaupun memang dari dulu sampai sekarang, semua lagu SNSD itu bagus - bagus dan susah bikin move on. 'Oscar' sukses menjadi salah satu lagu SNSD favoriteku dan nggak pernah kehapus dari memory handphone. Aku suka dengan nuansa dark yang ada di lagu ini. 'Dark', tapi, juga sexy dan menggoda. Lagu ini bahkan terasa lebih gelap daripada 'Trick'. Dan seperti biasa, aku selalu jatuh cinta dengan highnote dari Mbak Taeyeon dan juga Mbak Jessica. Menurutku, nada tinggi sang duo Main Vocal di lagu ini menjadi salah satu nada tinggi terbaik yang pernah diteriakkan Mbak Tae dan Mbak Jess. Suara lengkingannya itu, lho, super sekali. Kombinasi suara Taeyeon dan Jessica di lagu ini benar - benar 'sesuatu'.

5. Promise
Lagu satu ini benar - benar cocok didengarkan sebagai lagu pengantar tidur. Iramanya sangat menenangkan dan kombinasi suara para member terdengar sempurna. Itulah kenapa aku sangat menyukai lagu ini walaupun lagu ini bukan merupakan Main Track. Iramanya yang syahdu bisa membuatku merasa lebih relax.

6. Time Machine
Lagu SNSD berbahasa Jepang yang juga suka bikin baper. Hati suka mendadak galau kalau ngedengerin lagu ini. Dan kalau ku perhatikan kebanyakan lagu berbahasa Jepang dari group asal Korea justru lebih bersahabat di telinga dibandingkan lagu berbahasa Koreanya sendiri. Itulah salah satu penyebab kenapa aku lebih suka lagu - lagu bergenre JPop yang dinyanyikan para Idol Korea. Dan sampai sekarang yang menurutku paling cocok dan keren saat menyanyikan lagu berbahasa Jepang itu masih dipegang group DBSK, SHINee dan SNSD. Ah, Supernova juga termasuk group Korea yang paling cocok dengan lagu berbau JPop.

7. MR.MR
Secara keseluruhan aku suka lagu ini, mulai dari konsep sampai koreonya yang ala - ala Girl Crush yang bisa memperlihatkan kekuatan para perempuan. Koreonya terkesan kuat dan berkelas. Bahkan walaupun tampil dengan jas dan kemeja panjang, SNSD bisa terlihat begitu sexy. Hal yang membuatku kagum pada Group yang debut di tahun 2007 ini karena konsep sexy mereka itu selalu terlihat berkelas sekaligus elegant. Sexy SNSD itu bukan hanya sekedar buka - bukaan dengan adegan rate M atau koreo yang kelewat sensual.

8. You Think
SNSD kembali menunjukkan kekuatan mereka. Walaupun di album 'Lion Heart' untuk yang pertama kalinya SNSD tampil berdelapan pasca hengkangnya Jessica, tapi, bukan berarti kekuatan SNSD melemah. Mereka tetap terlihat kuat dengan lagu yang nggak bisa dianggap remeh. Lagu 'You Think' seperti membawakan definisi strong, sexy, cool dan juga glamour. Kita juga bisa mendengar ada begitu banyak nada kunci yang tinggi di lagu ini. Mulai dari Taeyeon, Seohyun, Tiffany bahkan Sunny pun kebagian highnote di lagu ini. Yaahh, walaupun part Yoona di sini sedikit mengecewakan karena Yoona hanya kebagian nada yang nggak terlalu penting seperti halnya di lagu 'Bad Girl'. Satu hal lagi yang membuatku terkagum - kagum adalah part rapp Hyoyeon. Dari sekian banyak lagu SNSD, part rapp Hyoyeon di lagu 'You Think' inilah yang terbaik. Aku bahkan nggak pernah menyangka Hyoyeon bisa ngerapp sekeren itu.

9. The Boy's
Ketika SNSD comeback dalam rangka 10 tahun debut mereka, aku sempat berharap SNSD akan tampil dengan membawakan lagu dengan konsep yang kuat seperti 'The Boy's'. Seperti seorang ratu, lagu 'The Boy's' sarat dengan kekuatan dan juga terlihat glamour. Member SNSD nggak hanya terlihat cantik di lagu ini, tapi, juga tangguh.

10. T.O.P
Nggak bisa kupungkiri kalau SNSD cocok membawakan semua jenis lagu dan konsep sehingga dijuluki sebagai Genre Killer. Mau konsep imut, ceria atau dewasa, SNSD sudah pernah mencoba semua. Tapi, kalau disuruh memilih aku lebih suka melihat SNSD dengan konsep yang kuat dan sexy seperti 'The Boy's, Mr. Mr dan You Think'. Lagu 'T.O.P' yang ada di album Jepang bertajuk 'Girl's And Peace' ini juga punya rasa yang sama. Lagu ala Girl Crush yang memperlihatkan ketangguhan dan kekuatan. 
'We're Still On Top, Girl'. Yup, walaupun sekarang ada begitu banyak group rookie, tapi, SNSD masih tetap ada di hati.

NB : Sebenarnya kalau hanya 10 lagu nggak cukup, SNSD punya banyak lagu bagus dan hits yang sampai sekarang masih betah aku dengar seperti Karma Butterfly, All My Love Is For You dan Indestructible. Berharap SNSD masih akan tetap berkarya dan mengeluarkan lagu - lagu keren.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua