Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist

1. Wanna One - Beautiful
Walaupun sekarang Wanna One sedang booming, sejujurnya aku kurang mengikuti group jebolan acara survival 'Produce 101' season 2 ini. Bahkan sampai sekarang aku hanya tahu 2 member dari Wanna One yakni Kang Daniel yang berita atau fotonya selalu berseliweran di Explore IG dan Min Hyun yang merupakan member Nu'est. Karena aku jarang mengikuti berita tentang Wanna One sampai sekarang aku hanya tahu 2 lagu mereka yaitu 'Energetic' dan 'Beautiful'. Tapi, sayangnya lagu 'Energetic' gagal menghipnotisku dan hanya lagu 'Beautiful' yang sukses membuatku terlena. Lagu 'Beautiful' terdengar syahdu dan sangat sesuai dengan judulnya. Terdengar cantik dan menyentuh, tapi, juga sarat dengan perasaan terluka dan tersakiti.


2. Twice - Heart Shaker
Sampai saat ini Twice masih belum mengubah konsep mereka. Twice masih tetap terikat dengan satu image atau konsep. Lagu dan Music Video mereka masih cenderung berkonsep cute dan sangat girly. Tapi, entah kenapa aku masih suka dan selalu setia mendengarkan lagu baru mereka. Lagu Twice selalu cocok untuk membangkitkan mood karena lagunya yang sangat ceria. Yang kusayangkan dari lagu ini hanya kurangnya part Sana. Entah hanya perasaanku saja atau makin ke sini part Sana makin berkurang, padahal aku paling suka dengan suara imut Sana. Satu hal lagi yang membuatku cukup frustasi yaitu part menyanyi Jungyeon yang masih sedikit dan hanya kebagian (kalau nggak salah) satu kali bernyanyi. Menurutku suara Jungyeon itu nggak kalah dari suara Nayeon dan Jihyo. Bahkan suara Jungyeon lebih berkarakter dari duo Main Vocal.


3. BTS - Mic Drop
Aku selalu suka kalau BTS membawakan lagu - lagu model begini. Auranya benar - benar terasa dan 'laki' banget. Menurutku BTS itu punya image yang sama dengan 2PM. Mereka terlihat sangat jantan dan maskulin. Lagu - lagu mereka selalu punya konsep yang kuat. Secara keseluruhan aku suka lagu ini. Part Rapp yang ada di lagu ini DAMN SO HOT and kill me walaupun aku nyaris nggak bisa membedakan suara JHope dan Suga di sini. Mendadak suara para member BTS jadi terdengar sama semua. 


4. Red Velvet - PeekAboo
Lagu Red Velvet satu ini cocok didengarkan di hari Halloween. Bisa dibilang lagu 'PeekAboo' ini versi dark dari 'Russian Roulette'. Dan seperti biasa selalu ada kata - kata adiktif yang membuat lagu Red Velvet selalu terngiang - ngiang di kepala, seperti kata - kata 'PeekAboo' itu sendiri. Aku pribadi sangat menyukai bagian itu.


5. CLC - Hobgoblin
Lagu CLC yang berhasil membuatku memperhatikan CLC. Aku suka dengan suara si Rapper yang rada cempreng dan si Main Vocal. Walaupun waktu itu aku belum tahu yang mana si Main Vocal, tapi, dari suaranya aku bisa menerka yang mana part si Main Vocal dan Binggo!!! Tebakanku ternyata benar. Suara termerdu yang ku dengar ternyata memang dinyanyikan sang Main Vocal. Lagu satu ini adiktif banget, terutama bagian 'Geum Nawara Wara  Eun Nawara Wara'. Nyantol banget di otak. Pokoknya sempat kaget ketika melihat MV Hobgoblin yang beda dengan MV CLC sebelumnya. Hobgoblin lebih sexy dengan konsep yang kuat dan sangar.


6. CLC - No Oh Oh
Pokoknya schok banget melihat transformasi CLC dari 'No Oh Oh' ke 'Hobgoblin'. Di lagu ini CLC lebih terlihat innocent dan cute, bandingkan dengan Hobgoblin yang sexy dan sangar. Tapi, ya sudahlah. Masing - masing lagu punya kelebihan dan karakternya sendiri. Kalau aku pribadi, suka keduanya.


7. Armaan Malik - Main Rahoon Ya Na Rahoon
Salah satu lagu yang dibintangi Eemran Hashmi dan Esha Gupta ini merupakan salah satu lagu Bollywood terindah yang pernah ku dengar. Sangat - sangat romantis dan cantik. Beautiful so muuuuch. Entah kenapa lagu yang dibintangi Eemran Hashmi selalu saja seindah ini. Itulah kenapa, walaupun aku nggak suka film - film Eemran, tapi, aku selalu tahu lagu - lagunya.


8. Kumar Sanu & Alka Yagnik - Soldier (Ost. Soldier)
Berhubung diriku termasuk Kpoper dan Bollywooder lama, alhasil aku selalu nggak bisa melepaskan diri dari lagu - lagu jadul. Kalau boleh jujur, lagu - lagu KPop atau Bollywood di era lawas jauh lebih bagus dan lebih punya nilai aestetic dari pada lagu jaman sekarang. Sama halnya dengan lagu yang ada di film Bobby Deol dan Preity Zinta ini. Lagu ini release tahun 1998 atau 1999, tapi, sampai sekarang aku masih betah dengerin lagu ini. Romantis, cute dan gemesin. Kumar Sanu dan Alka merupakan salah satu penyanyi playback India legendaris dengan vocal yang sangat - sangat mempesona. Lagu yang dibawakan mereka akan terdengar sangat syahdu dan romantis.


9. Red Velvet - Dumb Dumb
Sekarang aku lagi demen dengan Red Velvet dan lagi suka - sukanya dengan lagu ini. Padahal dulu, kepalaku suka mumet kalau dengar lagu ini saking berisiknya. Sumpah, lagunya berisik banget dengan nada yang nggak sinkron. Tapi, sekarang aku malah suka dengernya. Entah kenapa lagunya malah jadi terdengar keren dan aku suka kata - kata 'Dumb Dumb' yang diucapkan berulang - ulang.


10. SNSD - Karma Butterfly
I miss them so muuuuch. Entah kenapa semenjak tahun 2016, Girl Group asal SM serasa mati. Satu - satunya Girl Group asal SM yang masih produktif dan aktif beraktivitas hanya Red Velvet, selebihnya Good Bye. Padahal dulu, SNSD termasuk Idol Group yang rajin comeback. Release single, keluarin album baru, Music Video sekali keluar bisa sampai 3, pokoknya fans dimanjakan banget. Tapi, sekarang sudah kayak F(X) yang comeback cuma setahun sekali. Ya sudahlah, nostalgia dengerin lagu lama mereka yang untungnya selalu nggak ada matinya. Dan aku selalu berfikir, kenapa lagu dalam album Jepang Love And Peace ini nggak ada MV-nya??? Padahal lagunya keren, lho!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua