Langsung ke konten utama

Seleraku : Idol K-Pop Pertama Yang Mampu Ku Kenali

1. Sooyoung SNSD



Awal - awal suka KPop, kepalaku suka mumet kalau ketemu group yang membernya lebih dari 5 orang karena itu artinya akan susah untuk mengenali tiap member yang notabene tipikal wajah mereka terlihat mirip satu sama lain. Termasuk ketika aku harus bersusah payah mengenali 9 orang gadis dimana tiga diantara mereka memiliki wajah yang terbilang mirip yakni Yoona, Yuri dan Seohyun. Tapi, untungnya di antara 9 orang gadis cantik ini ada satu penampakan yang berbeda. Yup, member SNSD pertama yang mampu dan berhasil ku kenali adalah Sooyoung yang memiliki tipikal wajah layaknya orang Melayu dengan postur tubuh paling tinggi. Sooyoung merupakan patokanku ketika mencoba mengenali tiap member SNSD di MV yang berbeda karena di mataku hanya Sooyoung yang nggak mengalami perubahan wajah di MV meskipun model rambutnya berubah. Memang siapa lagi member SNSD yang punya wajah bak orang Asia Tenggara dan body tinggi layaknya tiang listrik selain Sooyoung? Jika Sooyoung menjadi member pertama yang mampu ku kenali maka Taeyeon dan Tiffany menjadi member terakhir yang ku tahu namanya # Nama mereka berdua sempat ketuker dimana Tiffany ku kira bernama Taeyeon dan Taeyeon bernama Tiffany


2. Lee Joon MBLAQ



Pertama kali melihat MBLAQ saat menyanyikan lagu 'One Better Day', sosok Lee Joon-lah yang serta merta berhasil menarik perhatianku. Selain karena sosoknya yang terlihat sangat energic ketika tampil, ekspresi wajah Lee Joon yang terlihat seperti seorang playboy membuat mataku cuma fokus ke Lee Joon. Sumpah, ekspresi Lee Joon benar - benar seperti seorang playboy dengan senyuman dan kerlingan nakalnya. Sebelum aku tahu nama Face Of The Group MBLAQ ini adalah Lee Joon, aku selalu menyebut Lee Joon dengan nama 'si muka playboy'. 


3. Kevin U-Kiss



Salah satu penyebab utama kenapa dulu aku suka banget dengan Idol cowok berwajah cantik. Kevin merupakan member U-Kiss pertama yang aku suka karena tipikal wajahnya yang cantik dan imut. Selain itu, Kevin juga punya suara yang manis dan merdu. Gegara penampakan Kevin, aku jadi suka dengan U-Kiss dan Kevin sukses jadi bias favorite meskipun sekarang aku harus berlapang dada mengikhlaskan Kevin out. Jadi ingat pertama kali lihat MV 'Not Young', otakku cuma dipenuhi pertanyaan 'Ini yang mukanya kecil imut namanya siapa?'


4. N Vixx



Sebenarnya sudah lama aku menyukai lagu - lagu Vixx mulai dari era 'Rock Your Body' sampai era 'On And On', tapi, tetap saja aku selalu gagal mengenali member - member Vixx. Aku hanya tahu Ravi dari suaranya ketika ngerapp, selebihnya aku nggak tahu yang mana Ken, Hongbin, Hyuk dan Leo. Sampai akhirnya aku melihat N menjadi bintang tamu di acara Running Man. Ternyata, oh, ternyata N punya tipikal wajah yang mudah dikenali. Wajahnya mungkin memang nggak setampan Idol lain, tapi, aku suka aura yang keluar dari sosok N. N benar - benat terlihat seperti seseorang yang sangat baik hati. Pembawaannya terlihat tenang dan lembut, berbeda dengan Leo yang terlihat dingin.


5. Kim Hyun Joong SS501



Salah satu bias favorite jaman dulu. Sebelum kenal SS501, sosok Kim Hyun Joong sudah lebih dulu menggoda diriku berkat aktingnya sebagai Yoon Ji Hoo di 'Boys Before Flower' hingga akhirnya Kim Hyun Joong menjadi member SS501 pertama yang ku kenal. Menurutku, Kim Hyun Joong merupakan salah satu Idol pria yang memenuhi kategori full package. Bukan hanya memiliki wajah tampan yang innocent sekaligus juga terlihat sexy, Kim Hyun Joong memiliki kemampuan bernyanyi, ngerapp, dance dan akting yang sangat baik. Dari dulu, Kim Hyun Joong merupakan salah satu Idol paling mempesona. Sangat disayangkan karena scandal berhasil menghancurkan popularitasnya dalam sekejap mata.


6. Jinyoung B1A4



Semua member B1A4 memang memiliki wajah cute dan terlihat feminine. Tapi, sosok Leader bermata sipit ini yang mampu menarik semua perhatianku saat melihat group yang debut tahun 2011 lalu. Selain kepincut dengan wajah cutenya, aku juga suka dengan suara unik Jinyoung. Bahkan, walaupun tanpa harus melihat siapa orangnya, aku bisa langsung mengenali suara cempreng Jinyoung. Semenjak itulah aku memproklamirkan Jinyoung sebagai bias favorite.


7. Sehun EXO



MV pertama EXO memang 'History', tapi, justru MV 'Growl' yang membuatku semangat untuk mengenali semua member EXO yang waktu itu jumlah membernya sebanyak jumlah zodiak. Satu sosok yang membuatku gemas dan gregetan setengah mati adalah sosok Sehun. Aku ingat, ketika melihat MV 'Growl' aku selalu berpikir 'Ini siapa yang mukanya songong banget? Haduuuh, mukanya sok ganteng'. Iya, sich, Sehun memang ganteng, tapi, gantengnya itu, lhoooo, tolong dikondisikan sehingga nggak membuyarkan konsentrasi kaum hawa. Dan berkat wajah 'sok gantengnya', aku dan adek - adekku berusaha mencari tahu siapa nama si ganteng yang sok ganteng ini. Jadilah, Sehun member pertama yang ku kenal walaupun dulu aku sempat mengira Sehun bernama Kai gegara posisi Kai selaku Face Of The Group dan kebanyakan Face itu memiliki wajah paling rupawan dibandingkan member lain.


8. Victoria F(X)



Di antara girlgroup yang ada, mengenali member F(X) sebenarnya yang paling mudah karena mereka memiliki karakteristik dan visual yang sangat berbeda. Sosok yang cute sudah pasti itu Sulli, sosok tomboy nggak lain dan nggak bukan pasti Amber, sexy yang cool adalah Krystal, sosok yang hangat dan mungil adalah Luna dan sosok yang paling elegan dan anggun sudah jelas diwakili oleh Victoria. Tapi, di antara mereka berlima bisa dibilang sosok Victoria-lah yang membuatku mulai memperhatikan F(X). Semua itu terjadi gegara aku yang jatuh cinta dengan penampilan Victoria saat tampil di acara 'We Got Married' bersama Nickhun 2PM. Aku yang awalnya nggak terlalu suka dengan group nyentrik pada akhirnya malah jatuh cinta setengah mati pada F(X) # Kapan comeback, F(X)? Kapan comeback? Pleaseee, segera bangun dari mati suri kalian.


9. Joy Red Velvet



Irene memang member yang paling menarik perhatianku saat tampil di stage karena wajahnya yang sangat cantik, tapi, justru Joy-lah member pertama yang mampu ku kenali di MV. Joy memiliki wajah khas yang beda dengan yang lain. Wajah Joy benar - benar unik. Bahkan, walaupun Joy merupakan maknae kedua aura yang dikeluarkan Joy justru terlihat sangat sexy. Menurutku, Joy merupakan member paling sexy yang ada di Red Velvet sehingga aku sering kali merasa aneh ketika melihat Joy di MV 'Russian Roulette' dan 'Rookie' yang konsepnya agak sedikit childish. Joy akan terlihat sangat cocok dengan konsep yang kuat dan sexy seperti 'The Boy's atau 'Mr. Mr'-nya SNSD # Sosok Joy selalu mengingatkanku pada Yuri SNSD. Aura mereka berdua benar - benar sexy dan kuat.


10. Jiyeon T-Ara



Pertama kali mengenal Park Jiyeon karena perannya sebagai Na Hyun Jung dalam drama 'God Of Study'. Aku benar - benar terpesona dengan wajah cantik Jiyeon dan aku suka dengan aktingnya di drama tersebut sehingga membuatku mencari tahu siapa nama asli pemeran Na Hyun jung ini. Mulai dari sanalah aku tahu kalau Jiyeon ternyata seorang Idol dan memiliki group bernama T-Ara. Berkat kekagumanku pada Jiyeon, hingga sekarang T-Ara menjadi salah satu girl group favoriteku.


11. Nayeon Twice



Ada banyak hal yang membuatku bisa mengenal Nayeon dalam sekejap mata meskipun Twice memiliki jumlah member yang lumayan banyak. Pertama kali melihat Nayeon, aku merasa Nayeon terlihat agak mirip dengan Suzy Miss A terutama di MV 'Like Ooh Aah'. Selain itu, Nayeon memiliki gigi kelinci yang cute dan Nayeon selalu menjadi member pertama yang bernyanyi di setiap lagu Twice.


12. Woori Rainbow



Member pertama dan salah satu member Rainbow yang paling mudah untuk ku kenali. Bahkan dengan mata tertutup saja, kita pasti tahu kapan part Woori karena di Rainbow satu - satunya yang bisa ngerapp dengan begitu kerennya hanya Woori. Woori juga merupakan member paling sexy dan memiliki mata yang terkadang mengingatkanku pada kucing anggora. 


13. Min Ah Girl's Day



Salah satu yang membuatku mudah mengenali Min Ah karena wajahnya yang cute dengan pipi chubby. Yup, meskipun Min Ah bukan maknae, tapi, wajahnya benar - benar imut dan paling ahli melakukan aegyo. Selain itu, Min Ah merupakan Main Vocal dan sering menjadi bintang utama dalam MV Girl's Day seperti Twinkle dan Oh My God sehingga membuat Min Ah lebih mudah ku kenal dibandingkan member lain.


14. V BTS



Jungkook memang bias favoriteku di BTS, tapi, yang menjadi faktor utama kenapa dulu aku tergila - gila dengan MV 'Boy In Luv' karena terpesona dengan penampakan dan gaya V. Gayanya sudah seperti preman sekolah yang sangar, tapi, tampan dan juga sexy. Ucapkan terima kasih pada penampakan V dan Jin di MV 'Boy In Luv' yang berhasil membuatku jatuh cinta pada BTS, walaupun sekarang aku berubah haluan menjadi fans Jungkook. 


15. ChoA AOA



Sama seperti N Vixx, Main Vocal AOA ini menjadi member pertama AOA yang berhasil ku kenali dan sukses menjadi bias favoriteku setelah aku melihat ChoA tampil sebagai bintang tamu di acara 'Running Man'. Sebenarnya tanpa harus lewat 'Running Man', mengenali ChoA sangatlah mudah karena ChoA termasuk member yang paling konsisten tampil dengan rambut pirang dan pendek. 


16. Yesung Super Junior



Di Super Junior, seharusnya Siwon-lah yang menjadi member pertama yang mampu dikenali karena visualnya yang luar biasa dan popularitasnya yang setinggi langit. Tapi, berhubung  aku lebih suka dengan tipikal wajah imut nan cute dibandingkan yang manly, akhirnya justru Yesung-lah member pertama yang mampu ku kenal. Aku benar - benar suka dengan penampakan Yesung dalam MV 'No Other' dan 'It's You'. Yesung terlihat seperti anak kucing yang lucu dengan pipi chubby dan kulit putihnya. Suaranya juga khas sehingga mudah sekali tahu kapan part Yesung ketika bernyanyi.


17. Lisa Black Pink



Sama seperti Joy Red Velvet, alasan kenapa Lisa menjadi member pertama yang berhasil kukenali karena wajahnya yang beda sendiri dan unik. Pertama kali melihat Lisa, aku selalu merasa wajahnya aneh karena nggak terlihat seperti orang Korea kebanyakan. Ternyata, oh, ternyata Lisa memang bukan orang Korea melainkan berasal dari Thailand. Pantas saja wajahnya beda sendiri dan nggak familiar. Meskipun di awal aku selalu merasa wajah Lisa aneh, sekarang aku malah suka dengan Maknae Black Pink ini. Auranya sexy dan baddas sekaliiiii. Lisa benar - benar kombinasi CL dan Minzy 2Ne1.


18. Eunji APink



Face Of The Group APink memang Naeun, tapi, aku justru lebih tertarik dengan penampakan Eunji. Pertama kali melihat Eunji, aku selalu teringat dengan sosok Victoria F(X). Hal itu karena Eunji juga memiliki senyum lebar seperti senyuman Victoria. Aku suka sekali dengan senyuman Eunji.


19. SinB GFriend



Kalau yang satu ini, sich, nggak usah ditanya lagi. Penyebab utama kenapa SinB menjadi member pertama yang mampu ku kenal sudah jelas karena wajahnya yang sangat teramat sangat mirip dengan Jessica Jung. SinB benar - benar terlihat seperti adik dari Jessica. Bahkan yang membuatku pertama kali mencari tahu dan melihat MV GFriend karena penasaran dengan SinB yang disebut - sebut berwajah mirip dengan Jessica Jung.


20. Vernon Seventeen



Sampai sekarang nggak ada lagi member Seventeen yang mampu ku kenali selain Vernon. Sampai saat ini Vernon menjadi satu - satunya member Seventeen yang ku tahu berkat ekspresi wajahnya yang seperti Vampire. Pertama kali melihat sosok Vernon dalam MV 'Mansae', aku langsung keinget dengan karakter Raito Sagamaki dalam anime 'Diabolic Lover'. 


21. Taecyeon 2PM



Berhubung dari dulu aku termasuk SMStan, aku jauh lebih mudah mengenali member yang berasal dari Girl Group atau Boy Group asal SM. Dan jujur saja, dari dulu aku kurang suka dengan lagu - lagu 2PM, meskipun ada beberapa lagu yang berhasil meracuni telingaku sehingga aku kurang memperhatikan MV mereka. Itulah kenapa butuh waktu lama sampai akhirnya aku mampu mengenali keseluruhan member 2PM. Bukan dari MV, aku mulai mengenal Taecyeon justru lewat drama yang dibintanginya seperti 'Cinderella Step Sister' dan 'Dream High'. Begitu juga dengan Nickhun 2PM yang ku tahu setelah tampil dalam acara 'We Got Married' bersama dengan Victoria F(X).


21. JB Got7



Jauh sebelum debut dengan Got7, JB sudah pernah tampil membintangi drama sehingga membuat JB menjadi member pertama yang ku kenal di Got7. Sepertinya, kebanyakan Idol asal JYP berhasil ku kenal setelah mereka tampil dalam sebuah drama seperti JB dalam 'Dream High2', Taecyeon 2PM dalam 'Cinderella Step Sister', dan Suzy Miss A lewat drama 'Dream High'.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua