Langsung ke konten utama

Seleraku : 5 Aktris Bollywood Paling Terkenal Tahun 2000-an

1. Rani Mukerji

Tahun 2000-an bisa dikatakan sebagai tahun keemasan dari aktris yang lahir 37 tahun yang lalu ini. Aku masih ingat di tahun itu wajah kalem Rani banyak menghiasi layar kaca. Bahkan dalam satu tahun, Rani bisa membintangi 4 sampai 5 film. Walaupun kebanyakan film Rani dianggap gagal di negeri sendiri, tapi, di negara lain, khususnya Indonesia filmnya justru mendapatkan sambutan positif. Siapa yang nggak tahu dengan film Mujhse Dosti Karoge ataupun Chori Chori Chupke Chupke? Kedua film itu termasuk film Rani yang paling sering diputar di salah satu stasiun tv. Tapi, film Rani yang paling diingat tentu saja Kuch Kuch Hota Hai yang sudah mengantarkan Rani memenangkan Best Supporting Actress Award atas perannya sebagai Tina Malhotra dan sejak itu Rani banjir tawaran untuk membintangi film. Sepanjang tahun 2000-an Rani juga banyak memenangkan berbagai penghargaan atas peran - perannya.
Di tahun 2002, Rani memenangkan Kategori Best Actress Critic Film Fare untuk film Saathiya. Menyusul tahun 2004, Rani kembali memenangkan Kategori Best Actress untuk film Hum Tum yang dibintanginya bersama aktor Saif Ali Khan. Tidak berhenti disitu, pada tahun 2005 Rani memenangkan dua kategori sekaligus, yakni aktris terbaik dan penampilan terbaik di film Black. Apa keberhasilan Rani berhenti sampai disitu saja? Tidak. Di tahun 2006, Rani kembali meraih penghargaan sebagai Best Actress dan Best Jodi bersama Shahrukh Khan atas perannya sebagai Maya Talwar di film Kabhi Alvida Na Kehna.

2. Kareena Kapoor

Aktris sexy satu ini patut diacungi dua jempol karena sampai saat ini Kareena masih mampu mempertahankan kepopulerannya ditengah kemunculan aktris - aktris baru. Aktris yang juga akrap disapa Bebo ini bahkan disebut - sebut sebagai aktris dengan bayaran tertinggi dan saat ini dianggap sebagai icon pencetak film hit di Bollywood. Kareena mulai terjun di perfilman Bollywood pada tahun 2000 dan memenangkan Kategori Best Female Debut untuk film Refugee. Walaupun Kareena  terkenal suka gegabah menolak peran, salah satunya menolak film Kal Ho Na Ho yang sangat booming di tahun 2003, tapi, di tahun selanjutnya Kareena berhasil membuktikan diri dengan meraih penghargaan bergengsi lainnya. Ya, Kareena memenangkan Kategori Film Fare Award For Special Performance untuk film Chameli pada tahun 2004. Masih di tahun yang sama, Kareena menyabet penghargaan FilmFare Critics Award For Best Actress atas perannya sebagai Alia di film Dev. Di tahun 2007, Kareena kembali memenangkan Film Fare  Award For Best Actress untuk film Jab We Met yang dibintangi Kareena bersama mantan kekasihnya, Shahid Kapoor. Tuch, hebat, banget, kan, istri dari Saif Ali Khan ini. Bisa dibilang kalau Kareena adalah satu - satunya aktris yang debut di tahun 2000, tapi, hingga saat ini masih aktif dan sangat populer.

3. Preity Zinta

Aktris kelahiran 31 Januari 1975 ini memang sudah jarang menghiasi layar kaca. Tapi, ingatkah kalian pada tahun 2000-an dulu, wajah Barbie Of India ini banyak menghiasi layar kaca dengan peran dan karakter yang berbeda - beda?  Preity mulai dikenal publik saat membintangi film Soldier bersama Bobby Deol pada tahun 1998 dan langsung meraih Kategori Film Fare Award For Best Female Debut. Di tahun 2000, untuk yang pertama kalinya Preity berhasil meraih Film Fare Award For Best Actress saat membintangi Kya Kehna. Sepanjang kariernya ada 4 film Preity yang nggak akan dilupakan oleh penggemarnya, yakni Dil Hai Tum Hara, Kal Ho Naho, Koi Mil Ga Ya dan Veer Zara.

4. Kajol

Istri Ajay Devgan ini mulai terjun di perfilman Bollywood di usia yang sangat muda yakni 18 tahun. Tapi, Kajol benar - benar meraih perhatian publik saat membintangi Dilwale Dulhaniya Le Jayenge  di tahun 1995 bersama Shahrukh Khan dan dinobatkan sebagai Best Actress untuk Film Fare Award. Bisa dibilang Kajol lebih aktif dan banyak membintangi film di tahun 1990-an daripada 2000-an. Pada tahun 2000, Kajol sempat memutuskan untuk vakum dari dunia keartisan agar bisa fokus membesarkan buah hatinya. Walaupun Kajol nggak banyak membintangi film di tahun 2000-an, tapi, hebatnya film yang dibintangi Kajol selalu Box Office dan mengantarkan Kajol sebagai aktris terbaik. Sebut saja Kabhi Kushi Kabhi Gham di tahun 2001, Fanaa di tahun 2006 dan My Name Is Khan di tahun 2010.

5. Aishwarya Rai

Aktris yang pernah menjadi Miss World ini untuk yang pertama kalinya memenangkan Penghargaan Film Fare Best Actress Award atas perannya di film Hum Dil De Chuke Sanam di tahun 1999. Aish yang terkenal akan kecantikannya juga pernah menjadi pemenang Lux Face Of The Year pada tahun 2000. Masih di tahun yang sama, Aish membintangi Film Mohabbatein dan dipasangkan bersama Shahrukh Khan yang mengantarkan Aish dalam Nominasi Film Fare Best Supporting Actress. Pada tahun 2002, Aish kembali dinobatkan sebagai Best Actress atas keberhasilannya memerankan Paro atau Parwati dalam film Dev Das yang dibintanginya bersama Shahrukh Khan. Setelah itu, Aish memang jarang memenangkan penghargaan dan mengalami sedikit kemunduran atas kariernya. Tapi, untuk tahun berikutnya Aish membintangi film populer yang sangat sukses, diantaranya Dhoom 2 dan Jodha Akbar.

_Cherry Sakura_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua