Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist

1. The Fatima "Amnesia"
Jujur saja, antara lagu Korea, India dan Indonesia, lagu Indonesia selalu menempati urutan terakhir untuk kujadikan pilihan (bukan berarti aku nggak cinta tanah air, ya?). Lalu, kenapa justru lagu ini yang menempati posisi pertama sebagai lagu yang paling sering ku dengarkan??? Yup, itu gara - gara di BBM aku selalu melihat si Sister yang kayaknya tergila - gila banget dengan lagu ini sampai - sampai yang didengarkan lagu ini melulu. Namanya juga orang penasaran, aku coba download lagu ini dan mendengarkan dengan penuh penghayatan. Sebenarnya tanpa perlu penghayatan, aku juga langsung suka dengan lagu ini. Liriknya itu, lho, kayaknya keren kalau dibikin cerita. Tentang seseorang yang berharap hilang ingatan saking cinta mati pada seseorang dan untuk melupakan orang itu sepertinya perlu perjuangan layaknya orang mau berangkat perang. Selain karena lirik, lagu ini juga mengingatkanku ke group Ratu jaman dulu. Mulai dari warna musik sampai konsep video klipnya berasa Ratu banget. Satu lagi, suara yang nyanyi mirip banget dengan suara Astrid. Aura sedih dan putus asanya makin kerasa. Pokoknya setelah berhasil download lagu ini, sepanjang malam yang kudengar cuma lagu ini doang. Nggak heran kalau lagu ini langsung menempati posisi teratas di daftar lagu yang sering ku putar. 

2. BIGBANG "Loser"
Bigbang, salah satu Boy Group asal Korea yang jadi favorite-ku makanya aku happy banget waktu Bigbang ngeluarkan album baru, secara Bigbang juga udah lumayan lama vakum dan membernya sibuk sendiri - sendiri. Seperti biasa, lagu Bigbang itu seperti punya magnet yang bikin siapapun, khususnya aku untuk setia mendengarkan lagu - lagunya. Mau membernya nyentrik gimana juga, tapi, kalau bawain lagu Ballad dan sejenisnya tetap aja nyantol di hati. Bahkan walaupun nggak tahu artinya apaan, hatiku rasanya ikut nyesak kalau dengar lagu ini. Satu lagi yang mau kukatakan tentang MV lagu ini, abang TOP makin kelihatan hot dan keren. 

3. SNSD TTS "Only You"
Kalau lagu satu ini dikenalkan ade cewekku yang paling bontot. Katanya lagu ini bagus banget dan nggak ngebosenin kalau didengarkan. Berhubung dari dulu aku memang sudah suka dengan lagu SNSD, nggak butuh waktu lama untuk bikin aku jatuh cinta dengam lagu ini. Lagunya agak ballad dan nadanya slow, jadi cocok dah kalau didengarkan waktu mau tidur. Suara Taeyeon, Tiffany dan Seohyun memang merdu. Syukurlah mereka bertiga dikumpulin dalam satu sub unit, jadi suara merdu mereka bisa lebih dieksplor.

4. Taylor Swift "Blanc Space"
Kalau penyanyi barat, aku memang lebih suka Taylor Swift. Aku suka dengan warna vocal Taylor dan genre musicnya. Lagu dan music videonya itu ala - ala remaja. Fresh banget dah. Sama seperti lagu Love Story (lagu pertama yang mengenalkanku pada Taylor), lagu ini selalu berulang - ulang ku putar dan aku masih nggak bosan. Aku suka banget dengan nada lagu ini. 

5. BTS "I Need U"
Di lagu ini kelihatan banget kalau Jungkook lebih mendominasi dibandingkan member lain. Tapi, apapun itu, lagu BTS tetap aja keren dan bikin aku selalu ingin mengulang lagunya lagi dan lagi. Walaupun part rapp Suga dan J-Hope agak berkurang dari biasanya (sedikit banget, coy), tetap aja cara mereka ngerapp itu menggugah iman. Part Rapp Monster dil agu ini juga keren binggo. BTS, lagu kalian memang selalu bisa diterima telingaku dengan sangat baik, bahkan ketika aku baru pertama kali mendengar lagu tersebut.

6. Fatin Shiqqia Lubis "Dia Dia Dia"
Aku memang suka dengan suara Fatin, tapi, sejujurnya bukan itu alasan kenapa aku doyan dengarin ini lagu. Sebab musabab kenapa aku suka lagu ini gara - gara manusia yang bernama Sapriani pernah nyeletuk,"lagu ini kayak curahan hati Sasuke Uchiha buat Sakura". Maklum, kami pecinta pairing SasuSaku. Jadi kadang kalau ada lagu yang mewakili kisah cinta Sasu Saku pasti langsung kami sukai.

7. F(X) "Let's Try"
Lagu ini memang termasuk lagu lama, tapi, nggak tahu kenapa justru lagu ini yang paling sering ku putar dibandingkan lagu F(X) yang lain. Mungkin karena part nyanyi Krystal lumayan banyak di lagu ini. Entahlah, yang jelas kalau mutar lagu ini nggak cukup kalau cuma hanya sekali. Kayaknya nggak puas kalau cuma sekali dengar. Jadi harus diputar berkali - kali supaya bisa memperoleh ketenangan batin.

8. Kim Tae Woo "Only You"
Sejujurnya aku lebih suka Krystal Version, hanya saja nyari lagu Krystal Version yang full itu susahnya setengah mati. Jadi aku dengan keridhoan hati hanya bisa mendengarkan Versi Kim Tae Woo. Yup, dari sekian banyak lagu soundtrack drama My Lovely Girl, lagu inilah yang paling nyantol di hatiku. Lagu ini terdengar begitu 'manis' dan menyentuh. Rasanya hatiku kayak terbang ke awang - awang kalau dengar lagu ini.

9. T-Ara Jiyeon "Never Ever"
Mungkin bagi sebagian orang, suara Jiyeon itu biasa aja. Tapi, nggak tahu kenapa, aku justru suka dengan tipe suara Jiyeon. Cocok banget dah kalau bawain lagu ballad. 

10. Ayumi Hamasaki "Dearest"
Lagu anime Inuyasha yang paling ku sukaaaaa. Suka banget dengan suara Ayumi yang lembut dan benar - benar syahdu. Walaupun sudah bertahun - tahun, lagu ini tetap aja terdengar luar biasa. Hatiku selalu klepek - klepek dengar iramanya yang menyayat hati. Hanya dengan mendengar lagu ini, aku seperti melihat karakter yang begitu kesepian dan terluka.


Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist

1. BTS "Boy In Luv"
Suka lagu ini gara - gara tergoda dengan MV-nya. Maklum, aku memang paling suka dengan school consept karena terlihat lebih fresh dan energic. Apalagi member BTS kelihatan keren banget dengan seragam sekolahnya. Hedeeeh, tergoda. Oh ya, entah kenapa aku merasa kalau lagu K-Pop itu kayak dikasih pelet. Pertama didengar lagunya biasa aja, eh, makin sering didengar, kok, jadi kedengaran asik, ya???

2. Javid Ali & Alisha Chinoy - Gale Lag Ja (Ost. De Dana Dan)
Aku nggak suka banget lihat music videonya yang hot sekaliiiii, tapi, lagu ini memang enak banget didengar ditelinga. Rasanya mau ikutan joget - joget tiap dengar lagu ini. Suara yang nyanyi juga maha dahsyat. Merdu sekalle. Tapi, rata - raya suara penyanyi India memang merdu dan syahdu, ya? Pantas aja paling cocok kalau udah bawain lagu duet yang romantis.

3. F(X) "Dracula"
Lagu yang kuharapkan ada MV-nya, tapi, sayangnya itu hanya ada dalam khayalanku semata. Ini lagu keren banget, berkonsep gothic dan dark. Pokoknya kesan misteriusnya terasa. Bahkan suara jeritan di lagu ini sama sekali nggak mengganggu. Dan suara Krystal disini benar - benar indah # Harap maklum, saya memang penggemar Krystal.

4. Delta Goodreem "Not Me, Not I"
Kalau dengar lagu ini, bawaan pengen ngegalau aja. Cocok banget didengar waktu lagi nulis cerita yang endingnya berakhir tragis dan mengenaskan. Sediiiiih banget dengarnya. Dulu ku pernah iseng nulis cerita sambil dengar lagu ini dan akhirnya si main chara cowok malah berakhir dengan bunuh diri. 

5. SNSD "Mr.Mr"
Tiap kali SNSD ngeluarkan lagu baru, sudah jelas lagu itu yang bakalan menghiasi playlist di hp-ku. Mana mungkin aku hanya mendengarkan lagu SNSD dalam sekali dengar? Apalagi ini GirlGroup favoriteku selain F(X). 

6. SNSD "Divine"
Kenapa aku suka lagu ini? Ya, karena ini lagu terakhir SNSD bersama Jessica. Lagunya ballad dan menyentuh. Dan ku ulangi sekali lagi, mendengar lagu SNSD itu nggak cukup kalau hanya dilakukan dalam sekali putar. 

7. F(X) "Milk"
Lagu ini tergolong unik karena kental dengan rasa 'India'nya. Suara gendangnya itu, lho, nendang banget. Jadi berasa di Bollywood.

8. F(X) "Gangsta Boy"
Awalnya aku nggak suka - suka banget ama lagu ini, tapi, mungkin karena keseringan didengar jadi suka. Apalagi tipe lagu dan dancenya ala remaja, makin kepelet dah dengan lagu ini. Aku kalau dengar lagu ini jadi berasa muda kembali.

9. F(X) "No More"
Seperti biasa, F(X) itu kental dengan konsep 'teenager'nya. Pokoknya ala - ala remaja aktif yang nggak pernah kehabisan pasokan semangat. Makanya kalau dengar lagu F(X), aku juga jadi ikut - ikutan semangat. Dancenya juga unyu - unyu, ada gerakan ala - ala kelinci atau kangguru? yang cute banget. 

10. T-Ara Jiyeon "My Sea"
Lagu Jiyeon dengan nada dan irama yang begitu menyedihkan. Kesan cinta nggak berbalasnya kerasa banget. Jadi ingat cerita Putri Duyung yang cintanya nggak kesampaian dan harus berubah menjadi buih. Haduuuuh, pokoknya lagu ini sedih banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua