Langsung ke konten utama

Seleraku : 20 Lagu Yang Membuat Khayalan / Imajinasiku Kemana - Mana

1. Release My Soul - Ost. Guilty Crown
Lagu ini memang soundtrack dari anime Guilty Crown, tapi, tiap kali lagi dengar lagu ini aku malah lebih keinget pasangan Yogas - Kanna dari Novel "The Truth About Forever" daripada pasangan Inori - Shu. Lagunya super ballad dan feel sedihnya dapeeeet banget. Mungkin ini akibat karena aku dulu waktu baca novel Mbak Orizuka sambil muter ini lagu berulang - ulang. Akhirnya aku merasa kalau lagu ini cocok buat jadi soundtrack khusus Yogas - Kanna. Apalagi di endingnya Yogas beneran meninggal. Rasanya aku mau termewek - mewek karena lagu ini benar - benar mewakili perasaan Kanna untuk Yogas. Serasa lagi denger curhatan Kanna yang meminta Yogas untuk balik ke dunia.



2. Delta Godreem - Not me, Not I
Salah satu lagu favorite-ku karena nada dan liriknya yang galau maha badai. Tiap kali dengar lagu ini hatiku rasanya ikut - ikutan sakit dan nggak tahu kenapa aku selalu keinget dengan salah satu karakter ciptaanku yang bernama Ezuki Himawari. Karakter kesayangan, tapi, selalu berakhir mengenaskan. Salah satunya (gara - gara nulis sambil dengar lagu ini) nggak sengaja bikin Ezuki berakhir dengan bunuh diri. Pokoknya tiap kali dengar lagu ini, jadi ingat Ezuki melulu.



3. Novita Dewi - Sampai Habis Air Mataku
Nah, kalau lagu ini selalu mengingatkanku ke Sakura dan Sasuke. Aduh, ini lagu pas banget buat menggambarkan isi hati Sakura yang galau ditinggal Sasuke dan setia menunggu, walau sama sekali nggak ada kepastian juga harapan. Tapi, sepertinya lagu ini sudah nggak berlaku lagi buat Sakura. Toh, Sasuke sudah kembali ke Konoha (walau setelah itu kembali berkelana nggak jelas demi menebus dosa) dan menikah dengan Sakura. Syukurlah, karena penantian Sakura nggak berakhir sia - sia.



4. Casandra - Cinta Terbaik
Pikiranku tentang lagu ini lebih terpengaruh dengan kata - kata si sister 'Ani' (dulunya aku nggak suka lagu ini). Katanya, lagu ini cocok banget dan ala Hinata. Setelah ku dengarkan baik - baik, ternyata memang iya. Lagu ini seperti curahan hati Hinata untuk Naruto.
"Meski ku bukan yang pertama di hatimu, tapi, cintaku terbaik 
untukmu"
Orang yang pernah nonton Naruto pasti tahu kalau cinta pertama Naruto adalah Sakura, bukan Hinata. Tapi, dari dulu Hinata tetap menyukai dan memperhatikan Naruto. Tuh, kan, Hinata tulus banget dalam mencintai Naruto. Nggak heran kalau akhirnya Naruto luluh juga dan bisa move on dari Sakura.



5. Ernest - Because Iam Weary
Sumpah, aku beneran nggak tahu arti lagu ini tentang apa. Tapi, tiap kali dengar lagu ini entah kenapa aku merasa arti lagu ini sakiiiit dan ngenas. Rasanya memang cocok untuk orang yang patah hati dan aku selalu ingat dengan tampang patah hati Na Hyunjung (Jiyeon T-Ara) di drama God Of Study yang super duper menyedihkan. Aku jadi ikut - ikutan sedih lihat ekspresi Hyunjung yang begitu terluka ketika melihat orang yang disukainya sedang bersama orang lain.



6. Shontelle - Imposible
Kalau lagu ini selalu mengingatkanku ke cerpen yang ada di majalah 'Story' yang judulnya "Dan Kau Membuatku terjatuh". Aku suka banget ama cerpen itu. Rasa sakit dan kecewanya, semua cocok menggambarkan isi hati si tokoh utama yang dikhianati pacar dan sahabatnya sendiri. Rasanya pengen nonjok teman dan pacar nggak tahu diuntung dan nggak punya perasaan kayak gitu. Buang aja ke laut, bu, manusia begitu.



7. Ailee - Sakura
Aaih. . . Sesuai dengan judulnya, lagu ini sukses bikin aku terbayang - bayang bunga sakura yang berguguran dengan indahnya. Tapi, sayang, kisah cinta yang terlukis di lagu ini nggak seindah bunga sakura. Jujur saja, aku pribadi juga selalu merasa kalau bunga sakura itu ibarat kisah cinta yang menyedihkan atau bisa dibilang seperti keindahan yang semu. Cinta yang berakhir dengan patah hati dan biasanya karena salah satunya meninggal # Korban komik. Jadi tiap kali dengar lagu ini, aku ngebayangin seseorang yang bersedih karena orang yang dicintainya sudah meninggal.



8. Boyfreind - Witch
Judulnya Witch, video klipnya (kalau nggak salah) tentang manusia srigala, tapi, kesan yang kutangkap dari lagu ini malah Vampire. Aroma - aromanya kayak Makhluk penghisap darah. Misterius dan kelam. Cocok dah dijadikan soundtrack untuk film ala - ala Vampire. Kalau lagi pengen bikin tulisan tentang Vampire, Dracula beserta spesies lainnya dengarkan lagu ini. Niscaya, lagu ini akan memudahkan kita dalam mencari inspirasi karena lagunya yang sangat khas Vampire.


9. Paathshaala - Ost. Mujhe Teri
Syahdu beneeeeer. Lagu ini selalu bikin hatiku berbunga - bunga dan seolah membuatku melihat jutaan balon berwarna - warni terbang di udara. Lagu yang menurutku sangat indah dan manis. Benar - benar khas orang yang lagi jatuh cinta. Dalam kepalaku, aku seperti melihat seseorang yang berputar - putar dengan bahagianya # Kebetulan, aku belum pernah nonton film ini =_='



10. DBSK - Darkness Eye
Lagi - lagi lagu yang membuat ingatanku tertuju ke makhluk penghisap darah penuh pesona bernama Vampire. Gimana nggak ingat sama Vampire kalau nadanya suram penuh misteri begini. Kalau dengar lagu ini, aku jadi ingat kastil dengan suasana kelam dan mencekam. Lalu ada penampakan Vampire ganteng berjubah hitam dengan ekspresi dingin. Oh God, aku hampir meleleh dengan khayalanku sendiri. Lagu ini sangat sempurna untuk penampakan si Vampire penuh pesona.



11. T-Ara Jiyeon - My Sea
Lagu menyedihkan yang membuatku ingat kisah tragis si Putri Duyung. Kayaknya makna lagu ini juga sama dengan kisah si little mermaid. Mencintai seseorang yang di luar jangkauan dan lebih parahnya lagi, orang itu nggak memiliki perasaan yang sama. Kalau dalam pikiranku, si cewek udah cinta mati sampai ngemis - ngemis ke si cowok, tapi, cowoknya tetep cuek aja. =×= Jadi ingat Sakura jaman dulu waktu masih tergila - gila setengah mati sama Sasuke, tapi, Sasuke cuek bebek. Lagu ini lagu patah hati yang sangat sempurna.



12. Infinite - Last Romeo
^¤^ Kalau dengar lagu ini, aku jadi ingat anime - anime Jepang dimana karakternya lebih banyak didominasi cowok - cowok ganteng. Apalagi body - body boy/girl group Korea ala anime banget. Tinggi semampai dan nggak lupa rambut dengan warna menyala. ¤0¤ Rasanya aku kayak lagi melihat karakter anime dalam versi manusia.



13. Shinee - Run With Me
Ini lagu tentang apa, aku nggak tahu! Aku cuma tahu kata "Larilah denganku". Sudah, itu doang. Tapi,  ♡¤♡ aku suka banget dengan lagu ini. Sampai - sampai berharap seandainya lagu ini ada music videonya. Pasti keren tuch dibikin mv yang ada story linenya. Kalau dengar lagu ini, aku suka membayangkan ada seorang cewek yang sudah punya pacar. Sayangnya, si pacar itu nggak pernah bisa membahagiakan si cewek bahkan cenderung menyakiti si cewek. Intinya, selama bersama dengan cowok itu, si cewek lebih banyak menangis daripada bahagia. Terus, ada cowok lain yang suka sama cewek itu dan nggak tega melihat cewek itu sedih terus terusan. Cowok baru itu janji bakalan bahagiakan si cewek kalau cewek itu pergi dan hidup bersamanya. Tapi ternyata si cewek tetap memilih bersama cowok yang menyakitinya # Bikin mv berdasarkan khayalan sendiri.



14. DBSK - Lovin U
Hal pertama yang terlintas di kepalaku kalau dengar lagu ini adalah pemandangan ala - ala kerajaan bergaya Eropa yang didominasi dengan warna putih dan taman bunga mawar. Nggak lupa dengan kehadiran Prince yang tampan dan Princess yang anggun. Walaupun backgroundnya sweet ala kerajaan, aku merasa lagu ini feelnya lebih ke arah 'sad'. Kalau lagu ini aku bikin mv, sudah pasti bakal aku bikin sad ending dimana dua orang yang saling mencinta pada akhirnya harus terpisah # Lha, aku tiba - tiba malah keinget film Ashoka-nya Shahrukh Khan



15. f(x) - Dracula
>¤< Jadi pengen lihat gimana kalau member f(x) didandani ala Vampire. Dulu kalau dengar lagu ini aku selalu kebayang Kris dan Luhan (efek dari lagu Wolf dan Growl). Kedua orang itu yang paling cocok dijadikan Vampire. Gantengnya maha dahsyat dan tampangnya agak - agak dingin. Aku juga selalu mikir, lagu ini pasti keren banget kalau dibikin mv. Member F(X) yang cantik (Amber???) menjadi buruan si Vampire Ganteng di kastil yang berada dalam kegelapan dan  suram. Aaaakh!!! Seandainya saja seperti itu. . .



16. The Fatima - Amnesia
"Ku ingin amnesia, sakitnya karena dicintaimu"
Kata - katanya itu, lho, nusuk banget di hati. Seolah - olah cinta itu seperti sebuah kutukan. Dicintai aja bisa begitu sakit??? Haduuuh, liriknya mantap, tuch, dikembangkan lalu dibikin cerita. Padahal masih cinta, tapi, nggak bisa bersatu. Pengen melupakan, tapi, nggak bisa melupakan. Seperti terpenjara dalam perasaan terluka yang nggak terobati. Tragis!!!



17. Taylor Swift - Blanc Space
Makna lagu dan khayalanku benar - benar berbanding terbalik. Sama sekali nggak ada nyambung - nyambungnya. Kalau dengar lagu ini, otakku pasti kayak lagi lihat film atau cerita dimana si cowok yang awalnya gay malah jadi suka beneran sama cewek yang dari dulu ngejar - ngejar dia. Tapi, sayangnya karena sesuatu hal, dia dan cewek itu nggak bisa bersama dan harus berpisah. Lagu ini selalu membuatku membayangkan ekspresi patah hati kedua orang itu # Terlalu banyak khayalan



18. f(x) - No More
Ini lagu unyu banget, dech! Kayak lagu bocah - bocah bahagia lengkap dengan aegyo-nya yang super imut. Sayang seribu sayang karena lagi - lagi nggak ada mv-nya =~=' Padahal konsepnya udah keren banget, tuch! Dance-nya juga oke. . . Nggak terlalu childish , tapi, tetap kelihatan imut. Imut, tapi, kesan 'tegas'nya masih ada. Nggak kemayu atau lemot kayak orang nggak punya tenaga.


(¤~¤ Seharusnya ada 20 lagu, tapi, yang ditulis baru 18 dan masih kurang 2. . . Tapi, karena udah jam 01.45 dini hari dan aku takut nanti malah bangun kesiangan, ya sudahlah! Stop sampai nomor 18 aja >×< Waktunya tidur,,, pemirsa!!! Supaya kantong mata nggak semakin menebal)
Berhubung dari tadi malam pos ini gagal publish, ada baiknya kalau aku menyelesaikan 2 nomor yang tersisa. Mari melanjutkan pekerjaan yang tertunda~~~~~~~


19. SS501 - Love Ya
Kayaknya tiap kali aku dengar lagu Korea, yang kebayang selalu karakter - karakter anime. Dari dulu kalau dengar lagu ini aku selalu keinget anime dengan jalan cerita dan tema yang mengangkat tentang Pangeran Kegelapan. Maksudnya sesosok cowok keren yang punya kekuatan supranatural, tapi, jahat dan menjadi raja-nya setan. Mungkin lagu ini cocok dijadikan lagu opening untuk film seperti itu. Kalau dengar lagu ini, aku seolah lagi melihat kumpulan cowok ganteng yang terbagi ke dalam dua kubu, yakni jahat dan baik. Gelap melawan terang. Saling berseteru mempertahankan keyakinan alias kepercayaan masing - masing.



20. Noah - Hidup Untukmu, Mati Tanpamu
Awalnya aku nggak terlalu merhatiin lagu ini, soalnya aku memang lebih suka lagu Peterpan daripada Noah. Tapi, tiba - tiba ade-ku yang namanya Rina nyeletuk," Ta, lagu Noah yang ini cocok buat Rintama". Gegara dia ngomong begitu, aku jadi tergelitik buat mendengarkan dan memaknai lagunya. Setelah itu, lagu ini jadi penghuni tetap di playlist hp. Kata - katanya itu, lho, Rintama banget. Oh ya, supaya nggak bingung, aku kasih tau dulu kalau Rintama itu salah satu karakter yang lahir dari imajinasiku yang suka berlebihan. Dia sesosok cowok yang terlahir dengan kekuatan aneh dan karena itu dibuang dari keluarganya sendiri. Karena kesepian dan selalu diacuhkan lingkungan sekitar, akhirnya Rintama tumbuh jadi seorang introvert yang penuh dendam dan nggak percaya siapapun. Dia membenci hampir seluruh dunia, termasuk diri dan hidupnya sendiri, terkecuali Sakura. Sepupu sekaligus cinta pertamanya.
" Airmata ini, menyadarkanku. Kau tak akan pernah jadi milikku. Tak pernah kumengerti, aku segila ini. Aku hidup untukmu, aku mati tanpamu"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua