Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Terfavorite

😅 Berhubung belakangan ini aku bingung mau nulis apaan jadilah aku memilih menulis tentang lagu yang paling sering aku dengar. 😓Sumpah dah bulan - bulan ini aku nggak mood mau nulis apaan? Ngikutin group KPop yang baru debut udah jarang, nonton film juga nggak ada, baca buku pun dari bulan lalu nggak kelar - kelar. Pokoknya penyakit malas benar - benar membahenol menguasai😌. Yah, tapi daripada nggak ada yang dipublish mending aku tulis tulisan unfaedah ini aja. 😏Lagipula tulisan sebelumnya juga banyak yang unfaedah😂😂😂.

1. SF9 - O Sole Mio
Group satu ini ternyata debutnya sudah lumayan lama, ya? Sudah sekitar dua tahunan dan aku baru tahunya sekarang🤣🤣🤣. Itupun tahunya gegara nggak sengaja nonton webdrama di YouTube. Maklum, aku sudah jarang ngikutin yang namanya Perkpopan. Saking banyaknya idol group baru netas, aku yang sudah tua ini suka mumet duluan melihat wajah - wajah baru. Bahkan sekarang untuk mengenali wajah - wajah baru idol group generasi ketiga diriku sudah nggak mampu😂😂😂.

Dari 9 member yang ada di SF9 yang mampu ku kenali hanya 4 orang yaitu Chani, Dawon, Inseong dan Hwiyoung. Sekali lagi, 😅 itu pun gegara keempat orang itu nongol di web drama yang aku pun lupa judulnya apaan. Padahal dulu aku mampu mengenali Super Junior yang membernya seabrek sekarang boro - boro, jangankan muka, nama member aja suka lupa. 😐Umur memang nggak bisa berdusta, ya?

Sebenarnya SF9 sudah punya banyak lagu, tapi, untuk sekarang hanya 3 lagu yang paling ku suka. Salah satunya O Sole Mio ini. Belakangan ini lagu K-Pop berbau - bau latin emang lagi ngebooming banget. Tapi, lagunya emang enak banget, sih! Aku pertama kali dengar langsung kepincut dengan lagu ini. Vocalnya bagus - bagus, lho! Terutama yang nyanyi part pertama, entah kenapa aku langsung suka dengan vocalnya. Kalau lihat part siapa yang nyanyi ternyata namanya Rowoon, tapi, sampai sekarang aku nggak tahu mukanya yang mana?🤣🤣🤣

Kalau dulu jaman kuliah, aku paling suka lihat visual, tapi, untuk sekarang bodo amat dah visualnya begimana. Kalau ku dengar suaranya bagus meskipun nggak tahu yang mana orangnya, pantengin aja😁😁😁.  Yang penting lagunya bagus dan vocal oke, aku sudah bisa jadi pendengar yang baik😊😊😊.


2. VAV - Give Me More
Group satu ini kayaknya masuk kategori underrated di Korea sana dan justru lebih punya nama di kalangan fans luar. Pertama kali suka group ini gegara lagu You (Flower) dan Senorita. Lagunya easy listening banget dan menurutku group ini emang cocok banget membawakan lagu - lagu berbau latin. Kalau dengar lagu ini bener - benar berasa kayak lagi di Hawai atau di pantai. Pokoknya lagu ini berasa kayak ngajak have fun mulu.

Pertama kali suka group ini gegara kepincut dengan suara berat Lou di lagu You. 😎Suaranya sexy banget khas para rapper dan akhirnya keterusan dengerin lagu - lagu VAV. Selain itu visual group ini unik, terutama St. Van. Dibilang cakep sebenarnya nggak juga, tapi, suaranya bagus banget🤓🤓🤓. Bukan cuma si Van, member lain juga vocalnya bukan kaleng - kaleng. Baron, Ace dan Ziu suaranya masuk kategori cetar dan beda- beda warna.

Awal - awal tahu group ini, aku cuma sekedar dengerin dan fokus merhatiin vocalnya doang. Tapi, belakangan aku malah rajin merhatiin style para membernya 😬😬😬. Bukan cuma suaranya yang beda warna, style mereka pun beda warna. Kadang rasanya aku mau ngakak melihat tampilan Baron yang alay dengan rambut ala jamur, berbanding terbalik dengan Lou dan Ziu yang tampilannya parlente bak kaum chaebol. Aku bahkan sempat nggak percaya Ziu maknaenya VAV gegara visualnya yang dewasa dan elegan. 🤣Dari dulu sampai sekarang, mulai dari idol generasi baheula sampai idol baru netas, kenapa tampilan maknaenya malah jauh lebih dewasa dan elegan ketimbang leader atau member lainnya???

3. VAV - Senorita
Pertama kali dengar lagu dan melihat MV You, aku nggak peduli dengan visual dari group ini. Bodo amat dah nama - namanya siapa. Lagunya bagus, ya sudah, aku dengarkan. Aku masih nggak kepengen tahu nama - nama membernya. Menurutku MV lagu You memang bagus, tapi, visual para membernya biasa aja. Satu - satunya yang bikin aku penasaran hanya penampakan Lou dengan suara beratnya.

Begitu lagu dan MV Senorita nongol, 🤣 aku rada schok. Dalam penglihatanku, kenapa orang - orang yang ada di MV ini jadi makin cakep - cakep, ya? Yang paling bikin pangling itu visual ST. Van. Berasa beda banget dengan ST. Van waktu di MV You. Entah ST. Van yang sudah diet habis - habisan atau karena konsep MV Senorita yang memang cocok untuk tiap member VAV? Aku suka banget dengan outfit yang dipakai para member VAV yang terlihat casual sekaligus classy, kecuali Baron😅😅😅.

4. Bahjat - Home town Smile
Salah satu hal yang membuatku suka lagu ini gegara terdampar di video FB khusus Drakor dan drama Chinese😉😉😉. Karena videonya romantis dan aktor cowoknya keren, terngiang - ngianglah lagu ini di telinga. Mau versi asli ataupun nightcore, sama - sama bikin baper. 🤗Mungkin karena adegan romantis itu sudah terlanjur terekam di otak, akhirnya bawaannya jadi baper mulu dengar lagu ini. 😋Berkat video - video tersebut, aku jadi nggak perlu nonton drama berpuluh - puluh episode. Cukup dengan video yang beberapa menit saja aku sudah puas.

5. Ava Max - Salt
Ini ceritanya sama dengan lagu Hometown Smile🤣. Kepincut lagu ini gegara lihat potongan video drama The Rules Of Love yang ada di FB. Dan setelah mengikuti videonya, Second Lead Male Syndromku kumat🤦🤦🤦. Entah kenapa si Second Lead Male-nya berasa lebih hot daripada si Lead Male yang terlihat cute. Ternyata benar, ya, badboy itu lebih menggoda?😸😸😸.

6. Nathan Pelupessy - I Should Have Know
Ini lagu jaman kapan, aku beneran nggak tahu. Penyanyinya yang manapun aku juga nggak kenal. Penasaran dengan lagu ini karena jadi backsong dari video drama Thailand yang aku juga nggak tahu judulnya apaan🤷🤷🤷. Lagunya cocok banget dengan videonya. Meski aku sampai gregetan sendiri melihat karakter cowok yang kasarnya ampun - ampunan. 😭😭😭Sikapnya nyakitin si cewek mulu. Rasanya aku pengen ikutan ngelempar asbak ke si cowok waktu ada adegan si cewek ngelempar cincin. Tiap dengar lagu ini aku jadi ikut sakit hati juga sampai - sampai tiap lihat videonya hati ngebatin kalau cowoknya model begini, walaupun ganteng, meskipun cinta, mending ditinggalin aja dah😢😢😢.

7. Oh My Girl - Bungee
Salah satu girl group yang aku suka😍😍😍. Aku benar - benar nggak bosan untuk mendengarkan lagu maupun melihat MV dari mereka. Pokoknya selalu excited kalau group ini comeback. Konsepnya selalu lucuuuu, cantik, imut dan dreamy banget. Outfitnya juga cute dan girly. Image Oh My Girl benar - benar bak peri. Semua tentang Oh My Girl itu selalu cantik.

8. SF9 - Enough
Satu lagi lagu dari SF9 yang paling aku suka. Lagu ini sedikit lebih dark dari O Sole Mio. Dan sejujurnya aku memang jauh lebih menyukai lagu - lagu SF9 daripada MV mereka. Itulah kenapa sampai sekarang aku nggak kenal dengan 5 member SF9 yang lain😅😅😅. Aku jauh lebih fokus dengan vocal mereka. Selain Rowoon, aku juga paling suka dengan vocal Taeyang meskipun aku nggak tahu muka mereka yang mana😎😎😎.

9. Ava Max FT NCT 127 - So Am I
Aku suka lagu - lagu Ava, kadang lagunya emang agak creepy macam Sweet But Psyco, tapi, enak banget didengerin. Lagu ini cocok dinyanyikan bareng NCT 127 meskipun yang nyanyi cuma 3 orang, siapa lagi kalau bukan Taeyong, Mark dan Jaehyun😂. Ketiga orang itu sudah kayak perwakilan resmi group NCT, dimana - mana ada dan nongol. Sebenarnya aku sudah lumayan lama nggak ngikutin NCT lagi. 😬😬😬Otakku memutuskan menyerah mengikuti NCT 127. Awal - awal NCT nongol, aku demen banget dengan group ini. Tapi, seiring banyaknya member group NCT, otakku akhirnya memberontak😥😥. Muka si Jungwoo aja belum terekam di otak, muncul lagi yang namanya Hendery. Kepalaku mumet dengan perputaran yang ada. Tapi, dari sekian banyaknya member NCT, pesona dari Taeyong, Mark dan Jaehyun memang nggak terpatahkan. Suara mereka dengan lagu ini klop banget dah. Sudah cocok menjadi perwakilan dari NCT.

10. Lee Hi Ft BI Ikon - No One
Vocal Lee Hi memang bukan kaleng - kaleng. Harus ku akui kalau vocal dari Idol asal YG memang selalu berkarakter dan unik. Kalau dengar suara mereka, rasanya sudah bisa ketebak kalau mereka pasti berasal dari YG Ent. Dan lagu ini sendiri semacam candu. Aku dengarnya lucu, iramanya rada - rada kayak lagu arabian atau timur tengah, tapi, nagih banget. Ditambah lagi dengan Rapp BI. Benar - benar kombinasi yang pas. Aku kalau dengar lagu ini suka ngulang - ngulang.

Sangat disayangkan BI harus tersangkut skandal narkoba dan membuat BI didepak dari groupnya. 😑😑😑Baru aja aku mau mengenal tampang BI Ikon lewat lagu ini, eh, BI-nya malah out dari Ikon. Benar - benar tahun ini dunia Perkpopan serasa runtuh dari singgasananya. Terlalu banyak skandal yang memusingkan.

_Cherry Sakura_



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua