Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist

1. Sunmi - Gashina
Sepertinya Sunmi akan menjadi salah satu penyanyi solo favoriteku. Entah kenapa aku selalu suka dengan pemilihan lagu yang dibawakan Sunmi setiap kali comeback. Padahal dulu sewaktu Sunmi masih tergabung dalam Wonder Girl's bahkan sampai akhirnya Sunmi memilih untuk vakum dan digantikan Hyelim, aku sama sekali nggak tahu yang mana itu Sunmi. Jangankan suaranya, wajahnya pun nggak mampu ku kenali dan ku ingat. Intinya selama di Wonder Girl's keberadaan Sunmi nyaris nggak terlihat di mataku. Baru sekarang, setelah Sunmi tampil solo akhirnya aku bisa melihat keistimewaan Sunmi. Sepertinya Sunmi malah lebih bersinar ketika bernyanyi solo. Lagu - lagunya selalu menakjubkan, mulai dari Full Moon sampai dengan Gashina. Lagunya punya efek addict yang bisa membuat ketagihan. Dan kalau ku perhatikan lagu Sunmi selalu punya sisi yang sexy, tapi, juga gelap. Sensual, berseni dan gelap seperti menjadi ciri khas Sunmi. Semoga untuk lagu baru Sunmi selanjutnya bisa sesexy dan seindah lagu ini.


2. Red Velvet - My Second Date
Hal pertama yang membuatku tertarik untuk mendengarkan lagu baru Red Velvet ini gegara nggak sengaja baca koment orang di IG yang bilang kalau lagu satu ini cocok untuk soundtrack film horror dan pikiranku langsung keingat dengan 'Shadow'-nya F(X) dan 'I Don't Wanna Love You'-nya Krystal yang punya nuansa rada mistik. Berhubung dari dulu diriku suka nonton film horror akhirnya aku penasaran dengan lagu bertempo medium ini. Walaupun lagunya nggak sesuai expectasi karena ku pikir lagunya akan horror banget, tapi, ternyata nggak perlu dua kali mendengarkan untuk membuatku menyukai lagunya. Hanya dengan sekali dengar, aku sudah suka dengan lagu Irene dkk dan akhirnya lagunya didengerin berulang - ulang. Bahkan aku lebih menyukai lagu 'My Second Date' daripada 'Peekaboo' selaku main track.


3. Twice - Likey
Menurutku kalau dari segi kualitas vocal harus ku akui kalau vocal Twice masih dibawah Black Pink dan Red Velvet yang punya Main dan Lead Vocal dengan suara dahsyat. Tapi, dari awal Twice debut, group ini bener - bener punya lagu yang sekali dengar bisa bikin jatuh cinta. Entah kenapa lagu yang Twice punya selalu easy listening dan mereka nggak pernah salah milih lagu untuk comeback mereka, mulai dari 'Like Ooh Aah, Cheer Up, TT, Knock Knock' sampai dengan 'Likey'. Baru lihat video teaser 'Likey' aja aku sudah gemes sama lagunya sampai nggak sabar nunggu lagu full-nya release. Twice selalu punya lagu yang lucu, ceria dan energic. Biar kata lagunya sering dibilang seperti lagu anak Tk, tapi, tetep aja hatiku selalu terciduk hanya dengan sekali mendengar lagu Twice. Dan seperti yang sudah - sudah, aku selalu gemes dengan suara Sana. Kayaknya di Twice malah vocalnya Sana yang bikin aku kesemsem daripada Jihyo dan Nayeon selaku Main Vocal.


4. Apink - Orion
Dulu awal - awal Apink debut dan untuk beberapa lama, aku sempat nggak suka dengan group ini karena lagu dan konsepnya yang selalu imut dan terlalu girly. Jujur, saat itu aku menganggap kalau itu sangat membosankan karena hanya terikat dengan satu image. Mungkin bisa dibilang Apink adalah salah satu girl group yang konsisten dengan konsep imut dan girly-nya. Tapi, lama - lama aku jadi terbiasa dan suka dengan lagu - lagu mereka seperti 'Hush' (lagu pertama yang ku suka dari Apink sekaligus lagu Apink pertama yang nangkring lama di playlist lagu Korea-ku), No No No, LUV dan sekarang Orion. Dan entah kenapa lagu berbahasa Jepang yang dibawakan group asal Korea selalu lebih bagus dibandingkan lagu Korea mereka sendiri. Sebelum Orion-nya Apink yang bergenre JPop, aku juga pernah memuja lagu berbahasa Jepang SHINee dan SNSD yang selalu lebih greget daripada lagu berbahasa Korea mereka.


5. Super Junior - One More Chance
Nggak nyangka kalau lagu ini ditulis Donghae. Ini beneran Donghae yang tulis? Sumpah, walaupun Main Vocal dan anggota banyak yang absen, tapi, lagu comeback Super Junior ini bagus banget. Ini bisa dikatakan sempurna, walaupun hanya dibawakan oleh segelintir member Super Junior. Lagunya benar - benar menyentuh dan sesuai dengan vocal Yesung. Aku juga suka dengan part rapp Eun Hyuk di lagu ini. Hhh. . . Walaupun harus ku akui, agak nyesak juga lihat Super Junior nongol dengan 7 member. Belum lagi ditambah dengan kenyataan dimana Siwon nggak ikut promosi. Serasa lihat sub unit doang aku tuh. Aku jadi rindu masa - masa dimana Super Junior muncul layaknya orang mau tawuran saking banyaknya member. Sayang, itu hanya tinggal masa lalu yang nggak mungkin terulang.


6. M.M Keeravani & Palak Mucchal - Panchhi Bole (Ost. Baahubali)
Nggak sengaja ketemu lagu ini waktu lagi buka - buka Explore di IG dan aku langsung suka dengan lagunya. Lagu satu ini romantis banget dan bikin khayalan melayang ke mana - mana. Suara Palak memang setipe dengan Shreya Goshal. Tipe suaranya cocok dengan tipe lagu romantis klasik begini. Selain terpesona dengan lagunya yang romantis dan indah, aku juga terpana melihat aktris yang ada di video. Entah kenapa aktris yang bermain di film Telugu selalu super duper cantik sampai bikin lupa gender.


7. Mohammad Irfan, Jonita Gandhi & Cuca Roseta - Yadoon Mein (Ost. Jab Harry Met Sejal)
Aku bener - bener pengen nonton film terbaru Shahrukh Khan dan Anuskha Sharma ini, tapi, sampai sekarang belum kesampaian. Maklum, aku agak kecewa dengan ending Jab Tak Hai Jaan yang release tahun 2012 kemaren karena di endingnya Aamar yang diperankan Shahrukh Khan dan Akira yang diperankan Anuskha nggak bersatu. Karena itu, ketika Shahrukh Khan dan Anuskha Sharma muncul dengan film baru, aku sudah semangat 45 mau nonton, tapi, ya itu. . . Belum bisa nonton. Dan setelah ku dengarkan, lagu - lagu di film JHMS ini bagus - bagus, mulai dari Hawayein dan Radha yang sudah terlebih dahulu sukses meracuni otakku. Sekarang aku malah baper dengan lagu yang lebih bernuansakan patah hati dan galau ini. Lagunya juga unik, ada campuran bahasa. . . =_=? Itu bahasa apa, ya, yang nyelip? Spanyol, Italia, Prancis??? Entahlah! Yang bisa ditangkap pendengaranku cuma Bahasa Hindi-nya doang.


8. Diljit Dosanjh, Pritam & Neeti Mohan - Raula (Ost. Jab Harry Met Sejal)
Kebalikan dari  lagu 'Yadoon Mein', lagu 'Raula' ini lebih rame dan energic. Khas lagu India yang cocok dipakai menari di acara - acara yang meriah. Aku paling suka dengan penampakan Anuskha di lagu ini. Anuskha menari dengan penuh semangat dan seperti nggak ada beban. Hanya dengan melihat 'Sejal' menari dan tersenyum sumringah itu saja sudah bisa bikin hati senang.


9. Geisha - Mustahil Tuk Bersama
Lagu satu ini direkomendasikan adekku gegara lirik lagunya yang cocok dengan karakter yang ada dalam ceritanya, sebut saja namanya Aran - Ichisa dan Kisaki - Kirisa. Dulu adekku itu suka nulis cerita dan kebetulan dua pasang chara itu karakter yang paling ku suka dibandingkan karakter lainnya. Tapi, entah ada dendam apa. . . Si Adek nggak pernah menyatukan dua pasang chara favoriteku. Satupun dari cerita yang pernah dia tulis selalu sad ending atau ngegantung sampai - sampai aku frustasi minta supaya dibikinkan satu cerita dimana kedua pasang chara itu bersatu dan happy ending. Nyesek juga melihat dua pasang chara favorite nggak pernah bersatu. Yang paling ngenas itu pasangan  Kisaki - Kirisa. Kirisa hidup, Kisaki mati. Giliran Kisaki tetap hidup, Kirisa yang tewas. Gimana bisa bersatu kalau beda dunia begitu? Gegara itu, tiap dengar lagu ini aku jadi baper dan selalu ngotot supaya keinginanku dikabulkan. Sayang, si adek selalu bilang 'Mereka itu mirip Goblin. Jodoh, tapi, nggak bisa bersama' dan malah nyuruh aku buat nulis sendiri. =_=' Kalau aku yang nulis, pasti beda rasa. Kan, bukan aku emaknya.


10. Samson's - Di Ujung Jalan
Lagu ini juga kasusnya sama kayak lagu Geisha. Liriknya cocok buat dua Chara yang kusebutkan di atas dan gara - gara itu aku jadi suka lagu ini. Bayangin aja, tega - teganya si adek bikin dua chara favorite-ku kepisah? Chara ceweknya dibikin lenyap. Lenyap, bukan mati! Hanya karena obsesi tolol dan mesin waktu nggak guna. Rasanya mau ku ketok kepalanya supaya nggak terus - terusan bikin aku galau gegara dua pasang chara favorite ku kepisah melulu # Malah jadi ajang curhat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua