Langsung ke konten utama

Seleraku : 10 Lagu Paling Sering Diputar Di Playlist

1. Taeyeon SNSD - Fine
Queen is baaaaack!!! Benar - benar, dech, dari tahun 2015 sampai sekarang fix menjadi golden era untuk Taeyeon. Walaupun tahun 2016 kemaren SNSD nggak comeback, tapi, sebagai gantinya kita dimanjakan dengan berbagai lagu solo dari leader SNSD ini. Di awali dengan mini album 'I' di tahun 2015, single 'Rain' di awal tahun 2016, dilanjutkan dengan second mini album 'Why' dipertengahan tahun, single '11:11' sampai yang terbaru full album bertajuk My Voice dengan main track 'Fine'. Dan hasilnya. . . Daebaaaak!!! Taeyeon berhasil meraih predikat All Kill mengalahkan lagu comeback Twice berjudul 'Knock Knock', bahkan 'Spring Day'-nya BTS harus rela turun posisi. Sebenarnya nggak kaget juga, sich, kalau Taeyeon bisa mendapatkan pencapaian begitu tinggi berkat lagu 'Fine' mengingat julukan Taeyeon sebagai Ratu spesialis lagu ballad. Lagu ballad itu sudah seperti makanan sehari - hari dan siapa, sich, yang sanggup menolak lagu ballad yang dinyanyikan Taeyeon? Lagu ballad bernuansa lembut ini benar - benar mewakili karakter seorang Taeyeon dan menampilkan vocal Taeyeon yang semakin matang. Pokoknya, nggak pernah kecewa dengan lagu yang dinyanyikan Taeyeon. Sekarang tinggal nunggu SNSD comeback plus F(X) yang tahun kemaren juga sama - sama hiatus maka tahun 2017 ini akan jadi semakin sempurna.


2. BTS - Spring Day
Ini juga, nich, tiap kali comeback nggak pernah mengecewakan. Selalu membuatku seperti orang yang kena pelet tiap kali ngedengerin lagu comeback Jungkook cs. Diputar berpuluh - puluh kali dan sama sekali nggak membuat telinga bosan mendengarnya. Berbeda dengan lagu BTS kebanyakan, lagu 'Spring Day' kali ini mengusung tema yang lebih mellow dengan lagu rada ballad dan lembut. Tapi, belakangan ini BTS memang suka tampil dengan tema galau. Sebelum 'Spring Day', juga ada 'I Need U' dan 'Run' yang agak - agak mellow ala remaja labil kehilangan arah tujuan. Sebenarnya lagu ini baguuuuus banget dan menyentuh!! Kita benar - benar dimanjakan dengan vocal Jungkook, Jimin dan V. Lagu 'Spring Day' sepertinya memang difokuskan untuk vocal line. Jin juga lumayan banyak part-nya di lagu ini meskipun kebanyakan nyanyinya barengan dengan si maknae. Rapp Monster dan Suga tetap ngerapp dengan keren seperti biasanya. Tapi. . . Tapi. . . Part rapp JHope manaaaaaa??? Jhope cuma jadi backing vocal doang di lagu ini. Itupun suaranya ketutup sama suara Jungkook. Cobaan macam apa ini??? T_T


3. BTS - Not Today
Naaah. . . Kalau lagu satu ini, sich, BTS banget. Rada - rada kayak lagu 'Fire' dengan irama yang menghentak, tapi, yang ini lebih energic dan lebih hot!!! Pokoknya kesannya 'laki banget'. Dan untunglah, JHope kebagian part nyanyi di lagu ini setelah di 'Spring Day' JHope cuma jadi backing vocal. Tapi. . . Tapi, kenapa di MV ini gantian Jin yang tenggelam??? BigHit, mah, dari dulu suka begitu. Kalau BTS keluar dengan lagu kenceng dan ngebeat gila begini, Jin sudah pasti jarang kesorot dan dance-nya pun selalu setia di posisi pinggir. Kalau ngelihat MV 'Not Today', berasa ngelihat MV khusus Jungkook di mana mata kita benar - benar dimanjakan dengan penampakan wajah Jungkook. Aku yang ngebiasin Jungkook senang - senang aja ngelihatnya, tapi, ya rada kasihan juga ngelihat Jin dengan part seiprit dan posisi dance yang dari jaman dahulu kala selalu mendominasi di bagian pinggir atau belakang.


4. Twice - Knock Knock
Salah satu group rookie paling berhasil dan bersinar. Tiap kali comeback sambutannya selalu luar biasa. Awal ngedenger lagu ini, aku biasa aja. Tapi, lama - lama didenger malah jadi suka. Walaupun  lagunya masih bertema sama dengan lagu Twice sebelumnya yang selalu ceria dan cute, tapi, entah kenapa rasanya tetap fresh dan baru. Satu lagi yang membuatku bersyukur, part Chaeyoung untuk lagu 'Knock Knock' lumayan buanyak dibandingkan lagu Twice yang dulu - dulu. Penampilan Chaeyoung juga cantiiiik dan imut. Akhirnya ada saat dimana aku merasa Chaeyoung nggak dianak tirikan di Twice.


5. Taeyeon SNSD - I Got Love
Lagu ini merupakan lagu pra release album My Voice. Awal ngedenger, lagunya rada aneh dan banyak yang beranggapan konsep lagu ini nggak cocok dengan Taeyeon. Iya, sich, Taeyeon memang paling cocok nyanyi lagu ballad yang mellow - mellow, tapi, aku salut pada Taeyeon yang berani mencoba berbagai genre lagu, mulai dari EDM sampai Urban R&B begini. Walaupun nadanya rada aneh dan bikin aku ingat lagu India, aku tetap suka dengan suara Taeyeon di 'I Got Love'. Apalagi yang bagian chorus lagunya itu. Suara Taeyeon berasa ada cengkok dan terdengar begitu sexy.


6. NCT 127 - Limitless
Mulai dari awal debut sampai sekarang, SM Ent memang gencar - gencarnya mempromosikan NCT. Selain Red Velvet, sepanjang tahun 2016 sampai tahun 2017, NCT merupakan idol group asal SM yang nggak pernah absen comeback. Sebagai group rookie, bukan hal yang aneh kalau NCT dipromosiin habis - habisan. Tapi, kaaan. . . Kasihan dedek Mark yang selalu nongol di semua sub unit NCT tiap kali comeback mulai dari NCT U, NCT 127, terus NCT Dream, abis itu balik lagi ke NCT 127 dan terakhir comeback dengan dedek - dedek gemes lainnya di NCT Dream. Ntar Mark pingsan gimanaaaa??? # Lha, malah curhat???Dan seperti biasaaa. . . Lagu - lagu NCT memang rada aneh di telinga. 'Limitless' sebelas dua belas-lah dengan 'Fire Truck' yang nadanya agak nggak sinkron. Tapi, syukurlah. . . Untuk 'Limitless' nadanya agak lebih ringan, lebih teratur dan nggak sekencang 'Fire Truck'. Suara Jaehyun dan Taeil teteep mempesona. Tapi. . . (Lagi - lagi ada kata 'tapi') part Win Win dan Yuta masih sama ajeeee. Belum ada peningkatan dan sedikitnya ngalah - ngalahin part backing vocal. Dan soal outfit. . . =_= Kenapa dandanan member NCT mulai dari awal debut selalu aneh - aneh??? Bajunya nggak ada yang oke. Gaya rambutnya pun rada aneh. Untung aja member NCT kece - kece, jadi mau dandanannya sealay apa tetep kelihatan cakep.


7. Jessica Jung - Wonderland
Lagu Jessica satu ini release bulan Desember tahun lalu. Seperti lagu Jessica sebelumnya, konsep lagu ini nggak jauh dengan image Jessica yang selalu tampil girly ala Princess. Dengan nuansa tropical house dan bergenre EDM, lagu ini akan mengingatkan kita kembali pada lagu dan MV Jessica berjudul 'Fly'. Yup, lagu 'Wonderland' seperti sambungan dari lagu 'Fly' dimana Jessica bisa pergi ke Wonderland dan menikmati salju. Kakak Krystal F(X) ini sepertinya memang sangat menyukai segala sesuatu berbau disney dan princess sehingga lagu dan MV yang disajikan begitu indah dan cantik.


8. Seohyun SNSD - Don't Say No
Walaupun tahun 2016 SNSD nggak comeback, untungnya para member banyak yang menghadiahkan fans dengan lagu solo mereka. Jadi, paling nggak, ada yang mengurangi kesedihan fans untuk absennya SNSD di ranah hiburan K-Pop. Setelah hampir 10 tahun debut, maknae SNSD ini akhirnya mendapatkan kesempatan untuk punya album solo. Mengusung tema 70-an dengan genre musik RnB yang upbeat, lagu ini membuatku yang mendengar serasa pengen ikut berdisco.


9. Cosmic Girl - Secret
Aku sukaaaaa lagu ini. Entah kenapa, suasana fantasy-nya kerasa banget. Serasa dengar lagu anime Jepang yang unyu - unyu dan cute binggo. Tapi. . . Membernya buanyaaak bangeeet!!! Diriku yang sudah tua ini nggak mampu mengenali mereka semuaaa. Kasusnya sama dengan Seventeen, nich, dimana mereka sekali nongol keroyokan sampai bikin kepalaku mumet ngelihatin member - membernya.


10. NCT 127 - Angel
Lagu satu ini adeeeem banget, bener - bener cocok didengerin di kala santai. Ala - ala musik akustic dengan petikan gitarnya yang nggak berisik dan menenangkan. Intinya, kita nggak akan terkaget - kaget sewaktu mendengar lagu ini. Suara petikan gitarnya bikin aku berasa lagi di pantai.

Komentar

  1. Rookie red velvet gak masuk daftar playlist ya min? Padahal tuh lagu catchy banget

    BalasHapus
  2. Khusus lagu Red Velvet, lagunya belum aku dengerin baik - baik. . . Dan biasanya aku baru suka dengan lagu Red Velvet setelah lama ngedengerin! Hehehe. . .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleraku : 5 Artis Bollywood Dengan Mata Terindah

1. Aishwarya Rai Bachchan Aku selalu bertanya - tanya bagaimana bisa Aish memiliki bola mata berwarna hijau seperti itu mengingat Aish berdarah India asli? Benar - benar asli India dan bukan blasteran, tapi, lihat matanya. Berwarna Emerald dan itu bukan karena Aish memakai softlens. Aish benar - benar memiliki mata dengan warna yang sangat cantik dan indah. 2. Hrithik Roshan Bisa dibilang Hrithik ini Aishwarya versi pria karena sama - sama memiliki bola mata berwarna kehijauan. Mata Hrithik terlihat indah dan berkilau. Apalagi kalau matanya dishoot dari dekat. Wuiiiiih, aku yang ngelihat jadi klepek - klepek. Ternyata didunia bisa ada mata semacam karakter anime begitu, ya? 3. Rani Mukherji Aku heran, kenapa mata seorang Rani Mukherji bisa secerah itu? Matanya bening banget dan terlihat teduh sekaligus menenangkan. Tanpa harus memakai softlens, mata Rani sudah terlihat begitu indah dan mempesona. 4. Deepika Padukone Entah kenapa, aku merasa tatapan

Seleraku : 10 Film Terbaik Rani Mukerji

1. Kuch - Kuch Hota Hai Walaupun di film ini Rani hanya menjadi Supporting Actress, tapi, film inilah yang mampu mengangkat nama seorang Rani Mukerji menjadi seorang actress papan atas. Bahkan Rani berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actress. Karakter Tina begitu melekat di ingatan penggemar film Bollywood. Bahkan yang membuatku menyukai seorang Rani Mukerji, ya, karena perannya sebagai Tina Malhotra yang cantik dan feminine. Pada kenyataannya Kuch - Kuch Hota Hai adalah satu satu film Rani yang paling sukses dan nggak lekang oleh waktu. Sampai sekarang saja, TV swasta kita masih sering memutar film yang bercerita tentang persahabatan Rahul dan Anjali ini. Saking seringnya, jalan ceritanya mungkin sudah kita hafal di luar kepala. Lagu - lagunyapun masih sangat enak didengarkan, nggak kalah dengan lagu dari film Bollywood terbaru. Pokoknya film satu ini adalah film wajib yang harus ditonton bagi penggemar film Bollywood. Jangan ngaku sebagai penggemar Shahrukh, Kajol dan R

Seleraku : 10 Lagu K-Pop Bertema Fantasy Dreamy Terfavorite

1. IU - You And I Melihat Music Video dan mendengar lagu IU satu ini benar - benar bisa membawaku ke dalam dunia khayalan. Story line-nya 'fantasy' banget ala - ala Sleeping Beauty. Tapi, bedanya yang tertidur adalah cowok cute dan unyu - unyu, bukan si Putri Cantik. Sumpah, Lee Hyun Woo di sini imut banget. Jadi pengen cubit - cubit pipinya, dech. Cocok banget dipasangkan dengan IU yang juga super cute. Awal nemu Music Videonya, aku sampai mutar berulang kali saking suka dengan story linenya. Entah karena apa, Lee Hyun Woo bisa sampai tertidur, koma atau mati suri. Yang jelas Hyun Woo nggak sadarkan diri dan IU tetap setia menanti Hyun Woo terbangun lagi bersama dengan si bebek pakai syal # Lucu banget, dech, itu bebek. Setelah sekian lama, IU mulai putus asa karena Hyun Woo nggak juga membuka mata hingga akhirnya IU memilih pergi dengan memakai mesin waktu bersama si bebek dengan harapan Hyun Woo akan kembali tersadar secepatnya. Yah, meskipun konsekuensinya mereka berdua